BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Teras Rumah Minimalis Mewah dan Menawan
0
0

10 Desain Teras Rumah Minimalis Mewah dan Menawan

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Jan 11, 2024

10 menit membaca

Copied to clipboard
contoh teras rumah minimalistop-right-banner

Teras rumah adalah area yang penting dalam desain eksterior rumah. Tempat ini menjadi tempat bersantai, menghibur tamu, atau menikmati suasana di sekitar rumah. Desain satu ini menjadi tren karena bisa dibuat luas dengan konsep minimalis. Bagi Pins yang tertarik bisa mencontoh beberapa rekomendasi desain teras di bawah ini sebagai referensi.

Kamu dapat mendapatkan rumah impian kamu yang nyaman dan indah di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Bila kamu tertarik dengan rumah dengan tambahan desain teras rumah yang mewah dan menawan, kamu dapat mengetahui harga estimasinya di PinValue.

Baca juga: 8 Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern

Rekomendasi Desain Teras Rumah Minimalis

Rumah minimalis mungkin menjadi tren rumah saat ini dan impian keluarga. Bukan karena desainnya, biasanya teras sempit yang bisa Pins ubah agar terlihat luas dengan konsep minimalis. Berikut ini beberapa rekomendasi desain teras rumah minimalis yang bisa jadi pertimbangan kamu:

1. Desain Teras Rumah dengan Pergola Kayu

Source : IndiaMART

Salah satu desain teras yang sangat menawan adalah teras dengan pergola kayu. Pergola kayu memberikan sentuhan alami dan hangat pada teras. Pins dapat menanam tanaman merambat seperti anggur atau bunga melati di sekitar pergola untuk menciptakan suasana yang lebih segar dan indah.

2. Teras Rumah Sederhana

Untuk konsep model teras minimalis sederhana, Pins bisa menyamakan warna pintu dengan lantai. Pins juga bisa menggunakan dua tempat duduk di ujung pintu utama yang difungsikan untuk dua tamu saja.

Jika memiliki keluarga kecil, kamu bisa meletakkan beberapa kursi lagi di gerbang depan halaman. Dengan begitu, Pins bisa bermain dengan anak sembari menerima tamu.

3. Teras dengan Dinding Batu Alam

Keramik Dinding Batu Alam Embossed
Source : MuliaCeramics

Desain teras rumah minimalis selanjutnya bisa memanfaatkan batu alam. Pasalnya, batu alam bisa memberikan kesan yang elegan dan alami. Selain itu, dinding batu alam menawarkan tekstur yang menarik dan tahan lama.

Pins bisa mengombinasikan desain teras ini dengan perabotan kayu dan tanaman hijau. Ini bisa menciptakan suasana yang hangat dan harmonis untuk tampak depan rumah.

Baca juga: 11 Model Pilar Rumah, Solusi Minimalis Untuk Tampilan Mewah

4. Teras Atap Buka dengan Gazebo

apa itu gazebo

Teras atap terbuka dengan gazebo adalah pilihan yang ideal untuk Pins yang menginginkan teras yang terbuka namun tetap dilindungi dari sinar matahari langsung. Gazebo memberikan perlindungan dan juga memberikan sentuhan artistik pada teras.

Kamu dapat menambahkan kursi santai dan meja untuk menciptakan tempat yang nyaman untuk berkumpul dengan keluarga dan teman.

5. Teras Rumah Minimalis dengan Lantai Marmer

keramik dinding depan marmer
Source : Archiproducts

Lantai batu marmer adalah pilihan yang sangat mewah untuk teras rumah minimalis. Marmer memberikan tampilan yang elegan dan mengkilap.

Kamu dapat memilih warna marmer yang sesuai dengan gaya dan tema rumah. Teras dengan lantai batu marmer akan memberikan kesan mewah dan eksklusif.

6. Teras dengan Furnitur Rotan

model kursi rotan
Source : Dekoruma

Jika menginginkan suasana teras yang santai dan nyaman, pilihlah furnitur rotan dengan bantal-bantal warna cerah. Furnitur rotan memberikan kesan yang alami dan cocok untuk suasana teras yang hangat.

Kamu bisa memilih bantal-bantal dengan warna-warna cerah seperti kuning, hijau, atau merah. Hal ini untuk memberikan sentuhan yang ceria pada teras.

Baca juga: 12 Model Teras Rumah Pedesaan yang Sederhana

7. Teras Rumah Modern

Bagi Pins yang punya teras dengan luas sekitar 3×3 meter persegi, kamu bisa mencoba desain teras modern. Dengan luas tersebut, Pins bisa menampung beberapa orang, mengadopsi ruang sekunder teras minimalis keluarga modern.

Bila perlu, kamu bisa menyematkan dua tiang lampu hias di depan rumah untuk menambah pencahayaan teras.

8. Teras dengan Pencahayaan Outdoor Romantis

Pencahayaan outdoor yang romantis akan menciptakan suasana yang memikat pada teras rumah. Kamu dapat menggunakan lampu-lampu taman yang memberikan cahaya lembut atau menambahkan lentera-lentera gantung.

Lampu-lampu gantung ini bisa menciptakan suasana yang hangat dan intim. Pencahayaan yang tepat akan memberikan sentuhan magis pada teras rumah minimalis.

9. Teras Dua Tingkat

Model teras dua tingkat untuk rumah minimalis adalah desain yang populer dalam pengembangan rumah saat ini. Teras dua tingkat ini memiliki karakteristik yang unik dan menarik, yang menambah keindahan dan fungsi rumah minimalis.

Dalam desain teras dua tingkat, terdapat dua lantai teras yang terhubung secara vertikal. Lantai teras pertama biasanya berfungsi sebagai area tempat duduk dan bersantai, dilengkapi dengan kursi dan meja. Sementara itu, lantai teras kedua biasanya memiliki tampilan yang lebih terbuka, dengan taman atau area hijau yang ditanami tanaman hias.

10. Teras Rumah Minimalis dengan Kolam Ikan

Source : iStock

Inspirasi teras rumah minimalis yang terakhir adalah dengan mengkombinasikan pembangunan teras dengan pembangunan kolam ikan di dekatnya. Suara air dan ikan yang berada di dalam kolam akan memberikan suasana alami dan menenangkan.

Kamu dapat menambahkan tempat duduk yang nyaman untuk bercengkrama dengan keluarga sambil menikmati kolam ikan.

Pilihlah desain yang sesuai dengan gaya dan preferensi kamu, serta pastikan untuk menyesuaikan dengan ukuran dan kondisi lahan yang dimiliki. Semoga artikel ini dapat menginspirasimu!

Baca juga: 7 Rekomendasi Keramik Dinding Teras Rumah Minimalis yang Kekinian

Feature Source Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Pesona Ciputih dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download