Pinhome

Tips Properti

15 Model Keramik Teras dan Warna yang Menarik

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 31 August 2021 ∙ 6 menit membaca

Teras adalah bagian rumah yang menjadi representasi sebuah rumah. Ya, hal ini karena teras terletak pada bagian depan rumah yang mudah dilihat dari luar rumah. Oleh karena itu, kebanyakan orang rela membuat teras sebagus mungkin untuk memberikan kesan rumah yang bagus dan rapi. Penggunaan berbagai elemen umum digunakan pada teras untuk membuat teras terlihat lebih menarik, salah satunya adalah keramik teras. 

Pinhome – Keramik memang mampu mempercantik tampilan teras, terlebih saat ini keramik telah tersedia dalam berbagai ukuran, warna hingga motif. Namun untuk membuat tampilan teras lebih menarik, sebaiknya penggunaan keramik ini harus dipilih dengan matang dan menyesuaikan konsep keseluruhan rumah kamu. Jika Pins tertarik untuk menggunakan keramik, berikut beberapa model keramik teras yang bisa menjadi pilihan kamu.

Keramik Bermotif Batu Alam

(Pinterest)

Batu alam merupakan salah satu material keramik yang memang lazim digunakan pada teras. Bukan tanpa alasan, teras dengan batu alam memang dapat membuat rumah terlihat lebih natural dan fresh. Terlebih motif-motif batu alam yang unik membuat teras rumah kamu akan semakin menarik. Pins bisa memilih model keramik yang disesuaikan dengan konsep rumah.

Keramik Hexagonal

(Pinterest)

Umumnya keramik hexagonal ini memang digunakan pada kamar mandi. Namun Pins juga bisa menggunakannya pada teras lho! Keramik dengan bentuk yang tidak biasa ini bisa mempercantik tampilan teras kamu. Ukuran dan warna keramik hexagon ini juga cukup beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan kamu. 

Keramik Monokrom

(Pinterest)

Jika Pins suka dengan warna-warna yang bersifat netral, keramik monokrom ini bisa menjadi pilihan kamu untuk keramik teras rumah. Keramik dengan tema monokrom ini sebenarnya tersedia dalam berbagai motif dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan keinginan kamu. Keuntungan lain dari penggunaan keramik monokrom ini juga dapat memudahkan kamu memadukannya dengan warna-warna lain karena sifat warna-warna monokrom yang netral.

Baca juga: Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Beragam Ruangan

Keramik Tile

(Pinterest)

Keramik tile ini juga bisa dijadikan pilihan jika kamu sedang berburu keramik untuk teras di rumah. Umumnya keramik tile ini digunakan pada dapur karena motif dan warna-warnanya yang sangat menarik. 

Namun Pins juga bisa menggunakannya pada teras karena bisa menambahkan estetika pada teras rumah. Warna keramik ini juga sangat beragam dan dapat mempercantik tampilan bagian luar rumah kamu. Jadi Pins tidak perlu takut tampilan teras akan monoton jika menggunakan keramik yang satu ini.

Keramik Shabby Chic

(Pinterest)

Keramik yang satu ini memang cukup populer akhir-akhir ini. Motifnya yang sangat unik dan menarik serta warna keramik yang bervariasi membuat keramik ini sangat digemari. 

Bahkan keramik shabby chic ini juga memiliki nuansa pastel yang kental mulai dari baby pink, baby blue, hijau mint dan masih banyak lagi yang membuat keramik ini sangat digemari.

Keramik Bermotif Lingkaran

(Pinterest)

Keramik yang satu ini memang memiliki motif yang sangat unik. Keramik yang bermotif lingkaran ini bisa menambah daya tarik pada teras di rumah. Keramik ini tersedia dalam berbagai ukuran dan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan konsep warna rumah secara keseluruhan.

Keramik Bermotif Bunga

(Pinterest)

Biasanya keramik bermotif bunga ini digunakan pada ruang tamu atau dapur karena motifnya yang sangat unik dan cantik. Namun keramik ini juga bisa digunakan sebagai keramik untuk teras. Keramik bermotif bunga ini tersedia dalam berbagai ukuran dan warna yang bisa Pins sesuaikan dengan keinginan kamu.

Keramik Bermotif Bata

(Pinterest)

Keramik ini cukup lazim digunakan. Selain motifnya yang sederhana, keramik ini juga tersedia dalam berbagai ukuran dan warna keramik yang mana bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Jadi Pins tidak perlu khawatir jika penggunaan keramik bermotif bata ini bisa membuat tampilan teras rumah menjadi monoton.

Keramik Bermotif Batu Koral

(Pinterest)

Jika penggunaan batu alam cukup biasa digunakan pada teras, kamu juga bisa menggunakan keramik bermotif batu koral untuk lantai di teras. Keramik untuk teras ini memiliki motif susunan batu koral yang membuatnya seperti susunan batu koral yang asli sehingga bisa menampilkan suasana natural pada teras.

Keramik Mosaik

(Pinterest)

Jika Pins suka dengan tampilan depan rumah kamu menjadi unik, model keramik yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat untuk kami. Keramik mosaik ini memiliki bentuk yang tidak beraturan mirip dengan potongan-potongan keramik yang berantakan yang kemudian disatukan di lantai. Kamu juga bisa membuat keramik mosaik ini dengan campuran berbagai warna sehingga membuat tampilan keramik menjadi lebih menarik.

Keramik Batik

(Pinterest)

Keramik teras rumah yang satu ini sangat unik karena motifnya yang berbentuk batik, yaitu salah satu karya Indonesia yang telah dikenal dunia. Keramik batik ini dapat kamu gunakan di teras rumah untuk membuat tampilan teras rumah semakin cantik dan unik. Penggunaan keramik dengan motif batik ini juga bisa membuat rumah kamu memiliki nuansa tradisional.

Victorian Tile

(Pinterest)

Jenis motif keramik yang satu ini cukup populer akhir-akhir ini. Warna dan motif dari keramik ini, membuat penggunaan victorian tile ini sangat bisa mempercantik teras rumah. Jadi tidak heran victorian tile ini menjadi favorit banyak orang.

Keramik Bermotif Geometri

(Pinterest)

Keramik dengan motif geometri ini bisa membuat tampilan teras rumah kamu terasa lebih modern. Jika dipadukan dengan elemen-elemen lain yang tepat, penggunaan keramik ini juga bisa membuat tampilan depan rumah kamu memiliki konsep minimalis. Pins bisa menggunakan elemen kayu atau cat dinding warna putih yang akan lebih mudah menyatu dengan keramik ini.

Baca juga: Macam-Macam Keramik Lantaiyang Cocok Diaplikasikan Pada Hunian

Terrazzo Tiles

(Pinterest)

Terrazzo adalah material yang sudah biasa digunakan pada lantai. Terrazzo ini dibuat dari campuran semen, pecahan marmer dan pasir yang membuat tampilannya sangat unik. Di pasaran, terdapat dua jenis terrazzo, yaitu permukaan mengkilap dan kasar. Namun jika akan digunakan pada teras, Pins bisa menggunakan keramik terrazzo tiles dengan permukaan mengkilap yang akan mempercantik tampilan teras rumah kamu.

Keramik Bermotif Maroko

(Pinterest)

Motif Maroko biasa digunakan pada benda-benda seperti tas, karpet atau gorden. Namun ternyata terdapat keramik bermotif Maroko yang bisa kamu gunakan pada teras di rumah. Warna keramik bermotif Maroko ini juga sangat bervariasi, jadi Pins bisa menyesuaikannya dengan keinginan kamu.

Itulah 15 motif keramik teras yang bisa menjadi pilihan kamu dalam memilih model keramik untuk teras di rumah. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel