BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Model Keramik Teras dan Warna yang Menarik
0
0

15 Model Keramik Teras dan Warna yang Menarik

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 27, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
keramik terastop-right-banner

Teras adalah bagian rumah yang menjadi representasi sebuah rumah. Hal ini dikarena teras terletak pada bagian depan rumah yang mudah dilihat dari luar rumah. Oleh karena itu, kebanyakan orang rela membuat teras sebagus mungkin untuk memberikan kesan rumah yang bagus dan rapi. Penggunaan berbagai elemen umum digunakan pada teras untuk membuat teras terlihat lebih menarik, salah satunya adalah keramik teras.

Keramik memang mampu mempercantik tampilan teras rumah eksklusif di Puri Mansion milikmu. Terlebih saat ini keramik telah tersedia dalam berbagai ukuran, warna hingga motif. Namun untuk membuat tampilan teras lebih menarik seperti rumah di rumah di Cipayung ataupun Kertamukti Sakti Residence, sebaiknya penggunaan keramik ini harus dipilih dengan matang dan menyesuaikan konsep keseluruhan rumah kamu.

Jika Pins tertarik untuk menggunakan keramik, berikut beberapa model keramik teras yang bisa menjadi pilihan kamu.

Baca juga: Tips Memilih Model Keramik Minimalis

Inspirasi Model Keramik Teras yang Bagus dan Mewah

Mencari warna lantai teras yang bagus memang sedikit tricky. Kamu harus bisa menyesuaikan desain rumah dengan model keramik teras mewah dan bagus agar rumah bisa terlihat lebih indah. Untuk itu, Pinhome memiliki 15 rekomendasi model keramik teras yang bagus yang bisa Pins jadikan referensi.

1. Keramik Bermotif Batu Alam

keramik teras bermotif batu alam
Source : Pinhome

Batu alam merupakan salah satu material keramik yang memang lazim digunakan pada teras. Bukan tanpa alasan, teras dengan batu alam memang dapat membuat rumah terlihat lebih natural dan fresh. Terlebih motif-motif batu alam yang unik membuat teras rumah kamu akan semakin menarik. Pins bisa memilih model keramik yang disesuaikan dengan konsep rumah.

2. Keramik Hexagonal

keramik teras hexagonal
Source : Pinhome

Umumnya keramik hexagonal ini memang digunakan pada kamar mandi. Namun Pins juga bisa menggunakannya pada teras lho! Keramik dengan bentuk yang tidak biasa ini bisa mempercantik tampilan teras kamu. Ukuran dan warna keramik hexagon ini juga cukup beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan kamu. 

3. Keramik Monokrom

keramik teras monokrom
Source : Pinhome

Jika Pins suka dengan warna-warna yang bersifat netral, keramik monokrom ini bisa menjadi pilihan kamu untuk keramik teras rumah. Keramik dengan tema monokrom ini memang tidak hanya bagus untuk dapur monokrom namun juga bisa dijadikan untuk teras. Keuntungan lain dari penggunaan keramik monokrom ini juga dapat memudahkan kamu memadukannya dengan warna-warna lain karena sifat warna-warna monokrom yang netral.

Baca juga: Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Beragam Ruangan

4. Keramik Tile

keramik teras tile
Source : Pinhome

Keramik tile ini juga bisa dijadikan pilihan jika kamu sedang berburu keramik untuk rumah. Umumnya keramik tile ini digunakan pada dapur karena motif dan warna-warnanya yang sangat menarik. 

Namun Pins juga bisa menggunakannya pada teras karena bisa menambahkan estetika pada teras rumah. Warna keramik ini juga sangat beragam dan dapat mempercantik tampilan bagian luar rumah kamu. Jadi Pins tidak perlu takut tampilan teras akan monoton jika menggunakan keramik yang satu ini.

5. Keramik Shabby Chic

keramik teras shabby
Source : Pinhome

Keramik yang satu ini memang cukup populer akhir-akhir ini. Motifnya yang sangat unik dan menarik serta warna keramik yang bervariasi membuat keramik ini sangat digemari.  Bahkan keramik shabby chic ini juga memiliki nuansa pastel yang kental mulai dari baby pink, baby blue, hijau mint dan masih banyak lagi yang membuat keramik ini sangat digemari.

6. Keramik Bermotif Lingkaran

keramik teras lingkaran
Source : Pinhome

Keramik yang satu ini memang memiliki motif yang sangat unik. Motif keramik lingkaran ini bisa menambah daya tarik pada teras di rumah. Keramik ini tersedia dalam berbagai ukuran dan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan konsep warna rumah secara keseluruhan.

7. Keramik Bermotif Bunga

keramik teras motif bunga
Source : Pinhome

Biasanya keramik bermotif bunga ini digunakan pada ruang tamu atau dapur karena motifnya yang sangat unik dan cantik. Namun keramik ini juga bisa digunakan sebagai keramik untuk teras. Keramik bermotif bunga ini tersedia dalam berbagai ukuran dan warna yang bisa Pins sesuaikan dengan keinginan kamu.

8. Keramik Bermotif Bata

keramik teras bermotif bata
Source : Pinhome

Keramik bermotif bata cukup lazim digunakan. Selain motifnya yang sederhana, keramik ini juga tersedia dalam berbagai ukuran dan warna keramik yang mana bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Jadi, Pins tidak perlu khawatir jika penggunaan keramik bermotif bata ini bisa membuat tampilan teras rumah menjadi monoton.

9. Keramik Bermotif Batu Koral

keramik koral
Source : Pinhome

Jika penggunaan batu alam cukup biasa digunakan pada teras, kamu bisa menggunakan keramik bermotif batu koral untuk lantai di teras. Keramik untuk teras ini memiliki motif susunan batu koral yang membuatnya seperti susunan batu koral yang asli sehingga bisa menampilkan suasana natural pada teras.

10. Keramik Mosaik

mossaic china
Source : Pinhome

Jika Pins suka dengan tampilan depan rumah kamu menjadi unik, model keramik yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat untuk kami. Keramik mosaik ini memiliki bentuk yang tidak beraturan mirip dengan potongan-potongan keramik yang berantakan yang kemudian disatukan di lantai. Kamu juga bisa membuat keramik mosaik ini dengan campuran berbagai warna sehingga membuat tampilan keramik menjadi lebih menarik.

11. Keramik Batik

keramik batik
Source : Pinhome

Keramik teras rumah yang satu ini sangat unik karena motifnya yang berbentuk batik, yaitu salah satu karya Indonesia yang telah dikenal dunia. Keramik batik ini dapat kamu gunakan di teras rumah untuk membuat tampilan teras rumah semakin cantik dan unik. Penggunaan keramik dengan motif batik ini juga bisa membuat rumah kamu memiliki nuansa tradisional.

Baca Juga: Menghitung Biaya Bangun Rumah Tipe 36

12. Victorian Tile

victorian tile
Source : Pinhome

Jenis motif keramik yang satu ini cukup populer akhir-akhir ini. Warna dan motif dari keramik ini membuat penggunaan victorian tile ini sangat bisa mempercantik teras rumah. Jadi tidak heran victorian tile ini menjadi favorit banyak orang dan cocok sekali untuk desain rumah unik gaya victoria.

Baca Juga: Cara Membuat Desain Rumah 3D

13. Keramik Bermotif Geometri

keramik geometri
Source : Pinhome

Keramik dengan motif geometri ini bisa membuat tampilan teras rumah kamu terasa lebih modern. Jika dipadukan dengan elemen-elemen lain yang tepat, penggunaan keramik ini juga bisa membuat tampilan depan rumah kamu memiliki konsep minimalis. Pins bisa menggunakan elemen kayu atau cat dinding warna putih yang akan lebih mudah menyatu dengan keramik ini.

Baca juga: Macam-Macam Keramik Lantaiyang Cocok Diaplikasikan Pada Hunian

14. Terrazzo Tiles

terrazo tile
Source : Pinhome

Terrazzo atau lantai teraso adalah material yang sudah biasa digunakan pada lantai. Terrazzo ini dibuat dari campuran semen, pecahan marmer dan pasir yang membuat tampilannya sangat unik. Di pasaran, terdapat dua jenis terrazzo, yaitu permukaan mengkilap dan kasar.

Namun jika akan digunakan pada teras, Pins bisa menggunakan keramik terrazzo tiles dengan permukaan mengkilap yang akan mempercantik tampilan teras rumah kamu.

Baca Juga: Analisa Kebutuhan Pagar Kawat Silet Per Meter

15. Keramik Bermotif Maroko

keramik maroko
Source : Pinhome

Motif Maroko biasa digunakan pada benda-benda seperti tas, karpet atau gorden. Namun ternyata terdapat keramik bermotif Maroko yang bisa kamu gunakan pada teras di rumah. Warna keramik bermotif Maroko ini juga sangat bervariasi, jadi Pins bisa menyesuaikannya dengan keinginan kamu.

Itulah 15 motif keramik teras yang bisa menjadi pilihan kamu dalam memilih model keramik untuk teras di rumah. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Source Feature Image: Pinhome


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download