BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Model Pintu Aluminium Mewah Untuk Rumah
0
0

15 Model Pintu Aluminium Mewah Untuk Rumah

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Okt 18, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
model pintu aluminiumtop-right-banner

Pemilihan model pintu aluminium dapat menjadi faktor yang berpengaruh dalam estimasi nilai properti. Pintu adalah elemen penting dalam desain dan keamanan rumah. Sementara itu, model pintu aluminium menawarkan keindahan serta daya tahan hunian.

Tentunya, setelah tahu model pintu aluminium akan membuat kamu semakin ingin punya rumah yang nyaman. Senyaman rumah yang ada di perumahan Mutiara Gading City, di perumahan ini terdapat banyak rumah yang nyaman untuk kamu.

Perumahan ini memiliki banyak sekali pilihan rumah eksklusif yang bisa kamu jadikan rumah impian. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Ini mungkin bisa menjadi poin tambahan dalam proses pembelian dan penilaian properti Anda. Bagi Pins yang tertarik menggunakan pintu berbahan aluminium, simak beragam modelnya di sini, yuk!

Model Pintu Aluminium Terbaru

Di bawah ini Pinhome bantu sajikan deretan model pintu aluminium mewah, sebagai inspirasi untuk desain pintu hunian milik Pins. Semoga salah satunya ada yang cocok ya!

Baca juga: 8 Inspirasi Model Jendela Aluminium Minimalis

1. Pintu Aluminium Kaca Sliding

Source : globalsources

Sliding door atau pintu geser menjadi model pintu aluminium kaca terlaris yang dijadikan pintu dalam hunian. Desain simpel model geser ini terkesan praktis dan lekat dengan bahan aluminium.

Cocok ditempatkan pada pintu kamar tidur anak maupun utama, dengan pencahayaan yang maksimal. Dijamin ruang kamar kamu akan semakin cerah dan nyaman. Coba pilih warna hitam untuk kesan elegan yang tercipta di dalam rumah.

2. Pintu Aluminium Standar Hitam

Source : globalsources

Model pintu bahan aluminium standar seperti di atas memang banyak digunakan dalam hunian baik untuk pintu utama maupun pintu belakang. Kamu bisa menambahkan jenis kaca tempered maupun buram agar privasi tetap terjaga. Dengan bantuan dari smart door lock, pintu aluminium mu akan terkesan lebih mewah dan canggih.

Baca juga: Memilih Jenis Pintu untuk Rumah Tinggal yang Benar

3. Pintu Aluminium Lipat

Source : kusenpintualuminium

Selanjutnya untuk model pintu lipat, cocok digunakan pada pintu yang menghubungkan ruang keluarga dengan taman belakang. Pintu seperti ini sangat cocok dengan desain garis-garis yang menampilkan kotak kaca kecil pada tampilan.

Gunakan tiga kusen untuk lipatan, agar hunian mewah mu tetap menarik untuk dilihat. Kamu bisa menggunakan warna asli aluminium maupun warna lainnya yang kamu inginkan.

Baca juga: Rolling Door Besi atau Aluminium, Mana yang Lebih Awet?

4. Model Pintu Aluminium Kaca Dekorasi Putih

Source : bukalapak

Bagi kamu yang memiliki rumah dengan desain warna serba putih, kamu bisa menggunakan pintu aluminium berwarna putih. PIntunya tidak perlu menggunakan jenis yang kompleks.

Kamu dapat membuat seminimalis mungkin dengan dua gagang pintu sebagai penghias. Tempatkan pada ruang menuju dapur maupun pada pintu utama, hunian akan semakin menarik dan tidak ada duanya.

5. Model Pintu Aluminium Mewah dengan Kaca Besar

Source : mitrakreasiutama

Kehadiran penggunaan kaca besar pada rumah, semakin hari semakin banyak digunakan. Apalagi di masa pandemi ini yang menuntut kita untuk meminimalisir penggunaan AC 24 jam dalam keadaan apapun. Udara yang berasal dari alam dengan sinar matahari yang masuk ke hunian, membuat virus tidak dapat bertahan lama.

Model pintu bahan aluminium dengan kaca besar dapat Pins aplikasikan pada pintu menuju bagian belakang rumah. Usahakan untuk dibuka setiap hari ya agar sirkulasi udara rumah semakin baik.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Desain Dinding Kaca yang Perlu Kamu Ketahui

6. Pintu Aluminium Penyekat Ruangan

Source : edilportale

Tidak untuk bagian utama keluar masuknya penghuni, tidak juga digunakan pada pintu bagian belakang rumah. Kamu juga bisa menggunakannya untuk model sekat ruangan.

Pintu penyekat dengan bahan aluminium dapat digunakan baik model fixed, geser maupun swing. Ini akan menambah kesan menarik dalam hunian. Cobalah kamu gunakan untuk penyekat antar ruang keluarga dan dapur.

Baca juga: 81 Template Undangan Gratis Siap Edit

7. Pintu Jendela Aluminium Set

Source : hargakusenaluminium

Untuk meminimalisir desain pada jendela dan pintu yang terkadang tidak dapat menyatu, kamu dapat menggunakan pintu jendela aluminium set yang terkesan menyatu. Keduanya kamu dapat fungsikan maksimal sesuai dengan kebutuhan. Tidak lupa menambahkan dekorasi pada teras rumah, agar pintu utama hunian semakin menarik. 

Baca juga: Inilah 10 Desain Rumah Minimalis Terkeren Saat Ini

8. Pintu Aluminium Lipat Dekorasi

Source : berkahamulinium

Untuk model pintu aluminium kaca dekorasi seperti di atas, kamu dapat menyesuaikan dengan keinginan. Ini bisa dijadikan pintu custom yang dapat kamu buat dengan fungsi utamanya. Apakah untuk pintu utama, pintu dapur maupun pintu yang mengarah ke taman pribadi. Warnanya pun dapat disesuaikan.

Baca juga: 9 Model Teras Rumah Minimalis

9. Model Pintu Jendela Kekinian

Source : Bitte Design Studio

Pintu yang berfungsi sebagai jendela juga bisa kamu gunakan pada hunian mewah milikmu. Model seperti ini sekaligus menciptakan sirkulasi udara yang sehat dan segar pada hunian. Desain rumah terbuka kekinian memang sedang digandrungi, pencahayaan alami dari matahari dapat masuk ke dalam rumah dan membuat rumah lebih hangat.

Baca juga: Jenis dan Model Lubang Angin Di atas Jendela dengan Desain Modern

10. Model Pintu Aluminium Open Space

Source : Pinterest

Konsep open space memang kerap diminati belakangan ini. Desain ruangan open space membuat tampilan ruangan terlihat lebih luas dan nyaman. Tak hanya itu saja, konsep ini juga membantu meningkatkan kualitas sirkulasi udara dan cahaya di ruangan.

Jika kamu memiliki inner court yard atau taman di dalam rumah, pilihan pintu aluminium yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat untukmu!

11. Model Pintu Aluminium Modern Klasik

model pintu aluminium
Source : Pinterest

Model pintu klasik mungkin memang terlihat membosankan, namun menambah kesan homey dan cozy untuk para penghuninya. Bagi kamu para pecinta desain rumah klasik, mungkin inspirasi pintu aluminium modern klasik ini bisa kamu coba.

12. Kombinasi Pintu Aluminium dan Kanopi

model pintu aluminium
Source : Pinterest

Untuk menambahkan kesan yang lebih luas dan penuh cahaya alami, kami bisa mengkombinasikan antara desain pintu alumunium dan jenis atap kanopi sesuai seleramu. Desain yang satu ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada rumah minimalis agar terlihat jauh lebih luas.

13. Desain Pintu Aluminium Tropis

model pintu aluminium
Source : Pinterest

Desain rumah tropis memang tidak pernah membosankan. Biasanya desain rumah yang satu ini dipadukan oleh berbagai tanaman hijau yang cantik dan nuansa kayu pada futniturnya. Bagi Pins yang suka dengan desain tropis, mungkin desain pintu aluminium tropis ini cocok untukmu.

14. Desain Pintu Aluminium Berbentuk Siku

model pintu aluminium
Source : Pinterest

Jika biasanya pintu rumah identik dengan bentuk panjang atau landscape, kali ini kamu bisa sedikit merombaknya menjadi bentuk siku. Desain yang satu ini sangat cocok untuk diterapkan pada ruangan yang berbentuk menyiku. Selain itu, kamu bisa menyesuaikan lebar pintu tersebut dengan bentuk ruangan yang tidak beraturan.

15. Desain Pintu Aluminium Smart Home

model pintu aluminium
Source : Pinterest

Terakhir, kamu juga bisa menggunakan teknologi smart door untuk ruangan di rumahmu. Smart door memungkinkanmu untuk mengontrol atau membuka dan menutup pintu dari jarak jauh. Ini akan sangat mempermudahmu, khususnya jika kamu memiliki ruangan yang sangat luas dan cukup melelahkan untuk membuka dan menutup pintu.

Jenis Aluminium Sebagai Bahan Pembuat Pintu

Untuk model pintu aluminium kaca, bahan-bahan pembuatannya pun dapat menyesuaikan. Sebelum kamu mulai membangun pintu rumah mewah, ada baiknya kamu mengetahui jenis aluminium yang tepat, diantaranya sebagai berikut:

  • Kusen aluminium Dacon: kualitasnya sebanding dengan harganya yang cenderung murah.
  • Kusen aluminium HP Metal: pilihan lain untuk harga bahan aluminium yang terjangkau, kamu bisa menggunakan merek HP Metal.
  • Kusen aluminium Superex: jenis aluminium yabg tebal dan tahan lama. Cocok untuk kamu yang memiliki anggaran terbatas namun menginginkan kualitas premium.
  • Kusen aluminium Alexindo: biasa digunakan dalam hunian dengan beragam warna pilihan, seperti silver, cokelat, dan hitam
  • Kusen aluminium YKK: bahan kusen aluminium termahal dengan kualitas yang sangat baik dan teruji kekuatannya.

Itulah ragam model pintu aluminium mewah yang cocok berada dalam hunian. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Featured Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download