15 Model Pintu Aluminium Mewah Untuk Rumah

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan ∙ 11 December 2021 ∙ 7 menit membaca

Pintu yang menjadi akses keluar masuknya penghuni ke rumah menjadi salah satu bagian utama dalam hunian. Desain tampilan pintu pun dapat dibuat menarik dengan ragam ide yang diinginkan penghuni dan juga pemilihan material yang tepat. Seperti halnya model pintu aluminium.

Tidak hanya pada rumah bergaya minimalis, pintu aluminium juga bisa menghadirkan kesan elegan yang mewah. Menampilkan kesan mewah pada hunian tidak harus berlapis emas ataupun barang yang tergolong mahal. Kamu pun bisa menyiasatinya dengan bahan-bahan menarik yang unik dan menimbulkan kesan elegan.

Penggunaan bahan aluminium pada hunian baik untuk kaca maupun jendela dapat menjadi pilihan dengan model yang beragam. Model pintu aluminium mewah yang terjual di pasaran maupun custom dapat Pins jadikan pintu pada ruang utama maupun pintu menuju taman ruang terbuka.

Bahan-bahan pintu aluminium yang terjual, berbeda antar merek, semua dapat dipilih menyesuaikan budget. Nah, apa sudah mempunyai pilihan untuk model pintu yang tepat?

15 Model Pintu Aluminium Terbaru

Di bawah ini Pinhome bantu sajikan 9 model pintu aluminium mewah, sebagai inspirasi untuk desain pintu hunian milik Pins. Semoga salah satunya ada yang cocok ya!

Pintu Aluminium Kaca Sliding

(globalsources)

Sliding door atau pintu geser menjadi model pintu aluminium kaca terlaris yang dijadikan pintu dalam hunian. Desain simpel model geser ini terkesan praktis dan lekat dengan bahan aluminium.

Cocok ditempatkan pada pintu kamar tidur anak maupun utama, dengan pencahayaan yang maksimal. Dijamin ruang kamar kamu akan semakin cerah dan nyaman. Coba pilih warna hitam untuk kesan elegan yang tercipta di dalam rumah.

Baca juga: 12 Model Pintu Geser Untuk Solusi Hunian Yang Sempit

Pintu Aluminium Standar Hitam

(globalsources)

Model pintu bahan aluminium standar seperti di atas memang banyak digunakan dalam hunian baik untuk pintu utama maupun pintu belakang. Kamu bisa menambahkan jenis kaca tempered maupun buram agar privasi tetap terjaga. Dengan bantuan dari smart door lock, pintu aluminium mu akan terkesan lebih mewah dan canggih.

Baca juga: Memilih Jenis Pintu untuk Rumah Tinggal yang Benar

Pintu Aluminium Lipat

(kusenpintualuminium)

Selanjutnya untuk model pintu lipat, cocok digunakan pada pintu yang menghubungkan ruang keluarga dengan taman belakang. Pintu seperti ini sangat cocok dengan desain garis-garis yang menampilkan kotak kaca kecil pada tampilan.

Gunakan tiga kusen untuk lipatan, agar hunian mewah mu tetap menarik untuk dilihat. Kamu bisa menggunakan warna asli aluminium maupun warna lainnya yang kamu inginkan.

Baca juga: Rolling Door Besi atau Aluminium, Mana yang Lebih Awet?

Model Pintu Aluminium Kaca Dekorasi Putih

(bukalapak)

Bagi kamu yang memiliki rumah dengan desain warna serba putih, kamu bisa menggunakan pintu aluminium berwarna putih. PIntunya tidak perlu menggunakan jenis yang kompleks.

Kamu dapat membuat seminimalis mungkin dengan dua gagang pintu sebagai penghias. Tempatkan pada ruang menuju dapur maupun pada pintu utama, hunian akan semakin menarik dan tidak ada duanya.

Model Pintu Aluminium Mewah dengan Kaca Besar

(mitrakreasiutama)

Kehadiran penggunaan kaca besar pada rumah, semakin hari semakin banyak digunakan. Apalagi di masa pandemi ini yang menuntut kita untuk meminimalisir penggunaan AC 24 jam dalam keadaan apapun. Udara yang berasal dari alam dengan sinar matahari yang masuk ke hunian, membuat virus tidak dapat bertahan lama.

Model pintu bahan aluminium dengan kaca besar dapat Pins aplikasikan pada pintu menuju bagian belakang rumah. Usahakan untuk dibuka setiap hari ya agar sirkulasi udara semakin baik.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Desain Dinding Kaca yang Perlu Kamu Ketahui

Pintu Aluminium Penyekat Ruangan

(edilportale)

Tidak untuk bagian utama keluar masuknya penghuni, tidak juga digunakan pada pintu bagian belakang rumah. Kamu juga bisa menggunakannya untuk model sekat ruangan.

Pintu penyekat dengan bahan aluminium dapat digunakan baik model fixed, geser maupun swing. Ini akan menambah kesan menarik dalam hunian. Cobalah kamu gunakan untuk penyekat antar ruang keluarga dan dapur.

Baca juga: 81 Template Undangan Gratis Siap Edit

Pintu Jendela Aluminium Set

(hargakusenaluminium)

Untuk meminimalisir desain pada jendela dan pintu yang terkadang tidak dapat menyatu, kamu dapat menggunakan pintu jendela aluminium set yang terkesan menyatu. Keduanya kamu dapat fungsikan maksimal sesuai dengan kebutuhan. Tidak lupa menambahkan dekorasi pada teras rumah, agar pintu utama hunian semakin menarik. 

Baca juga: Inilah 10 Desain Rumah Minimalis Terkeren Saat Ini

Pintu Aluminium Lipat Dekorasi

(berkahamulinium)

Untuk model pintu aluminium kaca dekorasi seperti di atas, kamu dapat menyesuaikan dengan keinginan. Ini bisa dijadikan pintu custom yang dapat kamu buat dengan fungsi utamanya. Apakah untuk pintu utama, pintu dapur maupun pintu yang mengarah ke taman pribadi. Warnanya pun dapat disesuaikan.

Baca juga: 9 Model Teras Rumah Minimalis

Model Pintu Jendela Kekinian

(Bitte Design Studio)

Pintu yang berfungsi sebagai jendela juga bisa kamu gunakan pada hunian mewah milikmu. Model seperti ini sekaligus menciptakan sirkulasi udara yang sehat dan segar pada hunian. Desain rumah terbuka kekinian memang sedang digandrungi, pencahayaan alami dari matahari dapat masuk ke dalam rumah dan membuat rumah lebih hangat.

Baca juga: Jenis dan Model Lubang Angin Di atas Jendela dengan Desain Modern

Model Pintu Aluminium Open Space

(Pinterest)

Konsep open space memang kerap diminati belakangan ini. Desain ruangan open space membuat tampilan ruangan terlihat lebih luas dan nyaman. Tak hanya itu saja, konsep ini juga membantu meningkatkan kualitas sirkulasi udara dan cahaya di ruangan.

Jika kamu memiliki inner court yard atau taman di dalam rumah, pilihan pintu aluminium yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat untukmu!

Model Pintu Aluminium Modern Klasik

model pintu aluminium
(Pinterest)

Model pintu klasik mungkin memang terlihat membosankan, namun menambah kesan homey dan cozy untuk para penghuninya. Bagi kamu para pecinta desain rumah klasik, mungkin inspirasi pintu aluminium modern klasik ini bisa kamu coba.

Kombinasi Pintu Aluminium dan Kanopi

model pintu aluminium
(Pinterest)

Untuk menambahkan kesan yang lebih luas dan penuh cahaya alami, kami bisa mengkombinasikan antara desain pintu alumunium dan jenis atap kanopi sesuai seleramu. Desain yang satu ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada rumah minimalis agar terlihat jauh lebih luas.

Desain Pintu Aluminium Tropis

model pintu aluminium
(Pinterest)

Desain rumah tropis memang tidak pernah membosankan. Biasanya desain rumah yang satu ini dipadukan oleh berbagai tanaman hijau yang cantik dan nuansa kayu pada futniturnya. Bagi Pins yang suka dengan desain tropis, mungkin desain pintu aluminium tropis ini cocok untukmu.

Desain Pintu Aluminium Berbentuk Siku

model pintu aluminium
(Pinterest)

Jika biasanya pintu rumah identik dengan bentuk panjang atau landscape, kali ini kamu bisa sedikit merombaknya menjadi bentuk siku. Desain yang satu ini sangat cocok untuk diterapkan pada ruangan yang berbentuk menyiku. Selain itu, kamu bisa menyesuaikan lebar pintu tersebut dengan bentuk ruangan yang tidak beraturan.

Desain Pintu Aluminium Smart Home

model pintu aluminium
(Pinterest)

Terakhir, kamu juga bisa menggunakan teknologi smart door untuk ruangan di rumahmu. Smart door memungkinkanmu untuk mengontrol atau membuka dan menutup pintu dari jarak jauh. Ini akan sangat mempermudahmu, khususnya jika kamu memiliki ruangan yang sangat luas dan cukup melelahkan untuk membuka dan menutup pintu.

Jenis Aluminium Sebagai Bahan Pembuat Pintu

Untuk model pintu aluminium kaca, bahan-bahan pembuatannya pun dapat menyesuaikan. Sebelum kamu mulai membangun pintu rumah mewah mu ada baiknya kamu mengetahui jenis aluminium yang tepat, diantaranya sebagai berikut:

  • Kusen aluminium Dacon, kualitasnya sebanding dengan harganya yang cenderung murah.
  • Kusen aluminium HP Metal, pilihan lain untuk harga bahan aluminium yang terjangkau, kamu bisa menggunakan merek HP Metal.
  • Kusen aluminium Superex, untuk jenis bahan satu ini, aluminium tergolong tebal dan tahan lama. Cocok untuk kamu yang memiliki anggaran terbatas namun menginginkan kualitas premium. Biasa juga digunakan pada bangunan perkantoran, tapi dapat diadaptasi untuk hunian.
  • Kusen aluminium Alexindo, untuk kamu yang memiliki anggaran terbatas dengan kualitas baik, kamu bisa menggunakan aluminium Alexindo. Biasa digunakan dalam hunian, aluminium satu ini juga memiliki ragam pilihan warna diantaranya silver, coklat dan hitam.
  • Kusen aluminium YKK, menjadi rangkaian bahan kusen aluminium termahal diantara lainnya. Ini biasa digunakan pada gedung perkantoran maupun perumahan mewah yang mempunyai budget yang cukup. Bahan YKK memiliki kualitas yang sangat baik dan teruji kekuatannya.

Itulah ragam model pintu aluminium mewah yang cocok berada dalam hunian. Semoga bermanfaat!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 9 Inspirasi Desain Pagar Rumah Type 45, Sederhana tapi Cantik

Elemen dekorasi tak hanya diaplikasikan pada interior rumah, tapi juga eksteriornya. Oleh sebab itu

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Lifestyle
Lifestyle 7 Cara Menyalakan Lampu pada Keyboard Laptop Sesuai Brand

Series laptop keluaran baru sudah banyak yang mengusung fitur yang canggih. Salah satunya adalah ba

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Inspirasi Keramik Abu-Abu Muda Cocok untuk Segala Ruangan

Keramik abu-abu sering dianggap terlalu biasa, suram dan pucat. Padahal warna keramik tersebut bisa

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia