BlogPemilik PropertiDesain Hunian​​15 Model Pintu Kupu Tarung Kaca Minimalis Paling Cantik
0
0

​​15 Model Pintu Kupu Tarung Kaca Minimalis Paling Cantik

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 23, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pintu kupu tarung adalah model pintu dengan dua daun pintu atau bukaan tengah yang bisa dibuka sisi kanan dan kirinya. Desain pintu kupu tarung awalnya merupakan desain dari rumah yang konvensional. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk mengadaptasi pintu kupu tarung dengan desain rumah minimalis modern. Penggunaan model pintu kupu tarung kaca menjadikan desain rumah minimalis sederhana menjadi lebih mewah.

Gunakan aplikasi Pinhome untuk menemukan rumah dengan model pintu kupu tarung kaca minimalis. Tersedia fitur Take Over KPR hingga pencarian properti. Melalui fitur pencarian andalnya dapat diperoleh detail properti rumah bekas di Kab Mojokerto maupun rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Mutiara Gading City.

Model Pintu Tarung Kaca Minimalis

Pintu kupu tarung memungkinkan lebih banyak ruang untuk dilewati karena modelnya yang lebar. Namun, tentunya pintu kupu tarung hanya digunakan pada desain rumah yang cukup luas. Model pintu kupu tarung sangat konvensional karena memungkinkan lebih banyak ruang dan memiliki keanggunan tertentu jika dibandingkan dengan pintu tunggal. 

Dalam artikel ini, Pinhome akan membahas desain pintu kupu tarung minimalis dengan model pintu kupu tarung kaca. Yuk simak artikel berikut ini dan pilih mana yang paling kamu suka.

1. Pemilihan Warna Kontras Pada Pintu

Source : Bellaporta

Pintu kupu tarung dengan finishing bingkai kayu putih dan kaca buram ini menjai kombinasi yang sempurna. Penggunaan latar belakang tembok berwarna coklat membuat semakin kontras dan menarik. Bila Pins menggunakannya pada desain rumah minimalis, tentu akan semakin selaras.

Baca juga: 12 Cara Membersihkan Kaca yang Buram dan Berjamur dengan Mudah

2. Pintu Bergaya Prancis

Source : Schettinoarchitects

Pintu kupu tarung bergaya Prancis sangat cocok sebagai pintu teras yang memungkinkan cahaya masuk ke dalam rumah. Modelnya terlihat semi tradisional, namun tetap elegan dan memberikan nuansa bersih pada interior rumah.

3. Pintu Dinding Kaca Buram

Source : Interiordoorandcloset

Selanjutnya model pintu kupu tarung dengan sisipan kaca dengan bingkai putih. Selain untuk pintu masuk utama, model ini juga sangat cocok untuk pintu masuk kamar tidur. Hal tersebut dikarenakan penggunaan kaca buram yang menambahkan privasi ruangan sehingga memungkinkan masuknya sedikit cahaya di siang hari.

Baca juga: 17 Model Kaca Grafir Minimalis Terbaru

4. Pintu Finishing Kayu Cherry

Source : Doors4uk

Model pintu kupu tarung kaca yang satu ini dikombinasikan dengan kayu cherry yang dipernis dengan licin, sederhana dan elegan. Penggunaan handle pintu yang kecil membuat tampilan warna kayu yang dominan semakin menonjol. Model satu ini dapat menginspirasi kamu yang menginginkan ide rumah kontemporer dengan interior yang menonjol.

5. Pintu Kaca Bening Tanpa Handle

Source : Bartelsdoors

Untuk kamu yang menginginkan model pintu seminimalis mungkin, Pins bisa mencoba dengan alternatif model berikut ini. Interior pintu kupu tarung dengan sisipan kaca bening seperti ini akan mencerahkan suasana dan menjadikan sensasi interior desain rumah modern atau kontemporer.

6. Pintu Frame Kayu

Source : Scrigno

Selanjutnya pintu kaca kupu dengan frame kayu ini tidak hanya sederhana dan elegan, tetapi model ini juga menjadi tambahan yang bagus untuk interior rumah. Selain cocok sebagai pintu masuk utama, model tersebut juga bisa ditempatkan sebagai pintu pembatas antara lorong karena sisipan kaca buramnya yang memungkinkan cahaya masuk ketika cuaca sedang cerah.

Baca juga:

7. Pintu Kayu Mahogany

pintu kupu tarung kaca
Source : Doornmore

Warna kayu mahogany yang gelap menjadikan model ini sebagai salah satu alternatif pintu kupu tarung kaca minimalis. Kombinasi kaca buram dan latar belakang tembok kayu berwarna putih menjadikan warna kayu mahoni lebih hidup dan menarik perhatian.

8. Pintu Dengan Handle Besar

pintu kupu tarung kaca
Source : Homebuilding

Model pintu kaca kupu ini dengan ukuran maksimal hingga ceiling atap juga menghasilkan sensasi minimalis tersendiri. Penggunaan handle pintu besar dengan bahan aluminium semakin menegaskan sensasi mewah dan modern interior dari rumah itu sendiri. Dengan memaksimalkan ukuran pintu dengan area masuk, menjadikan area pintu masuk menjadi berkesan lebih luas.

Baca juga: Catat! Ini ​​Dia Standar Tinggi Handle Pintu dari Lantai

9. Perpaduan Pintu Dengan Batu Alam

pintu kupu tarung kaca
Source : Everlights

Bagian yang membedakan model ini dengan desain yang lain adalah perpaduan konsep pintu kaca dengan latar belakang tembok bebatuan alami. Perpaduan warna pintu coklat gelap dan handle pintu besar semakin hidup dengan penggunaan latar belakang batu alam. Teras rumah dengan model pintu ini menyambut semua orang yang masuk dengan kehangatan tersendiri.

10. Pintu Kaca Gelap

pintu kupu tarung kaca
Source : Customdoorshop

Desain pintu kupu tarung yang satu ini mempunyai kesan introvert dengan warna-warna gelap yang ditampilkan. Untuk eksterior sebuah hunian, pintu kupu tarung kaca gelap sangat cocok karena selain menjaga cahaya masuk berlebih, juga tetap menyimpan privasi dari dalam rumah. Warna kayu yang gelap dengan handle stainless merupakan kombinasi sempurna dalam menegaskan konsep minimalis dari rumah itu sendiri.

11. Pintu Dengan Jendela Kaca

pintu kupu tarung kaca
Source : Sheecho

Model pintu kupu tarung yang satu ini adalah yang paling sering digunakan pada rumah-rumah di Indonesia. Mengadaptasi dari model pintu kupu tarung ukir tradisional, model pintu ini merupakan pintu kayu yang diapit dengan jendela kaca terpisah di kanan dan kirinya.

Tidak lupa juga dengan penambahan ventilasi kotak-kotak pada bagian atas pintu sebagai pelengkap interior. Gagang pintu stainless dan model kaca yang ramping merupakan bagian dari konsep minimalis yang ingin diangkat dari model pintu ini.

12. Pintu Kupu Tarung Industrial

Source : Pinterest

Tampilkan sisi modern dari teras dengan menggunakan pintu kupu tarung bergaya industrial. Pintu jenis ini akan memberikan kesan modern, sederhana, minimalis, dan modis tentunya. Perpaduan antara elemen kayu sebagai bahan dasar daun pntu dengan kaca dan aksen besi membuat pintu ini lebih menarik dan clean.

13. Pintu Kupu Tarung Kaca Motif

Source : Shopee

Bosan dengan model pintu kupu kaca polos? Kamu dapat menggunakan kaca motif sebagai gantinya. Selain menambah keindahan yang unik, kaca motif juga dapat memberikan perlindungan yang aman karena akan lebih sulit untuk mengintip kedalam rumah.

14. Pintu Kupu Tarung Pahat

Source : Amazon

Model pintu kupu tarung pahat menonjolkan konsep kerajinan kayu yang kompleks, elegan, dan unik. Pintu ini cocok untuk kamu yang menyukai nuansa natural dan alami depan rumah karena dominasi material pintu ini adalah kayu.

15. Pintu Kupu Tarung Handle Stainless

Source : Beingessner

Pintu kupu tarung satu ini cocok untuk kamu yang menyukai sentuhan modern dan elegan, namun, tidak terlihat norak di rumah. Gagang stainless steel juga akan membuat pintu ini awet dan tidak mudah berkarat.

Seperti yang kamu bisa lihat dari daftar di atas, interior pintu kupu tarung tidak lagi selalu berkesan konvensional sehingga pintu model ini kini menjadi tren kembali akhir-akhir ini. Banyak orang menggunakan pintu kupu tarung kaca minimalis karena tidak hanya untuk ditempatkan pada teras masuk rumah tetapi juga dapat ditempatkan di area rumah mana saja. T

idak hanya sampai disitu, pintu model ini juga bagus sebagai pembatas ruangan dan juga dapat digunakan sebagai pintu kamar tidur. Semoga artikel ini bisa menginspirasi kamu ya!

Baca juga: Memilih Jenis Pintu untuk Rumah Tinggal yang Benar

Feature Image Source: Pxhere


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Britania Green Resort dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download