BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Desain Rumah Klasik dan 5 Tips Merawatnya
0
0

10 Inspirasi Desain Rumah Klasik dan 5 Tips Merawatnya

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Nov 4, 2023

9 menit membaca

Copied to clipboard
desain rumah klasiktop-right-banner

Desain rumah klasik modern memang selalu memiliki keunikan tersendiri bagi penggemarnya. Selain itu, rumah klasik modern ini memiliki kesan yang tenang dan menyegarkan bagi penghuninya. Apakah Pins salah satu orang yang ingin memiliki desain rumah klasik modern? Pinhome telah mendapatkan beberapa contoh desain yang bisa Pins jadikan referensi untuk hunian Pins.

Kamu juga dapat menemukan rumah dengan desain klasik di rumah baru di Kabupaten Bogor, terutama di sekitar Vivo Mall Bogor dan di rumah second di Kec Bandung. Apabila kamu menginginkan membangun rumah dengan konsep desain klasik buatan kamu, maka kamu dapat memanfaatkan Program KPR Bank.

Inspirasi Desain Rumah Klasik Modern

Seiring berkembangnya waktu dan pengetahuan, desain rumah selalu mendapat pembaharuan yang semakin menarik dan futuristik. Salah satu desain rumah yang memiliki kesan rumah pada zaman masa lampau namun diiringi dengan model modern yang membuatnya akan tampil elegan dan menarik. Desain rumah tersebut adalah desain rumah klasik.

Walaupun klasik, namun model satu ini tidak akan termakan oleh waktu dan tidak kalah juga dengan desain rumah di zaman sekarang ini. Pemilihan bahan-bahan pembangunan eksteriornya menjadi perhatian utama dalam menciptakan rumah klasik modern yang tetap berkelas dan mewah. Kamu dapat menerapkan desain rumah klasik modern berikut ini untuk menjadi referensi dalam pembangunan hunian kamu:

1. Desain Rumah Klasik Modern Eropa

desain rumah klasik modern bergaya eropa
Source : Hipwee

Ada banyak varian untuk desain rumah klasik modern bergaya Eropa yang bisa Pins pilih. Ciri-ciri dari rumah klasik modern bergaya Eropa yang tidak dapat dihilangkan adalah tiang-tiang yang berdiri kokoh.

Pins bisa padukan cat berwarna putih dan gelap. Untuk menambahkan kesan klasik, Pins bisa menambahkan beberapa pohon sehingga rumah terasa lebih subur dan hijau. Untuk pintu dan jendela Pins bisa buat dengan ukuran yang besar sehingga kesan mewah akan terpancar.

Pada halaman, rumah bergaya Eropa juga mempunyai ciri khas tersendiri. Pins bisa memberikan rerumputan hijau dengan sedikit pohon. Namun anehnya, kesan klasik masih melekat pada rumah bergaya eropa ini.

Baca Juga: 10 Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

2. Rumah Klasik Modern Model Tapak

Desain rumah klasik modern model tapak
Source : Kompas

Model lainnya yang bisa Pins terapkan pada hunian yaitu model rumah tapak. Rumah ini sangat cocok untuk Pins yang mengingkan rumah yang nyaman namun masih memiliki halaman untuk anak-anak bermain. Desian rumah klasik modern ini paling sering digunakan untuk rumah-rumah di Amerika Serikat. Pins juga bisa memanfaatkan bagian loteng untuk menambahkan ruangan kamar ataupun ruangan lainnya.

3. Desain Rumah Klasik Modern 2 Lantai

Desain rumah klasik modern
Source : Stringfixer

Jika Pins ingin membuat rumah klasik modern 2 lantai. Pins bisa menggunakan desain ini untuk hunian Pins. Bagian depan Pins bisa buat simpel dengan perpaduan cat warna putih dan loteng genteng. Desain ini sangat cocok bagi Pins yang tinggal dilingkungan padat dengan tanah yang terbatas.

Baca Juga:

4. Desain Rumah Klasik Modern Klasik Tropis

Desian rumah klasik modern
Source : Emprio Architect

Desain rumah bergaya klasik tropis ini 2 lantai dengan 5 kamar tidur dan 5 kamar mandi. Desain tropis ini juga memiliki ciri khas dengan pilar besar dan tinggi dibagian depan rumah. Pins juga bisa menambahkan kolam renang di bagian belakang untuk tempat refreshing keluarga. Untuk carport Pins bisa buat menyatu dengan bentuk rumah tanpa pagar, sehingga carport terlihat mewah.

Desain klasik dari rumah ini dapat terlihat dari bagian jendela rumah yang berbentuk vertikal dengan sekat. Didominasi dengan warna putih dan pilar-pilar yang tinggi untuk eksterior mewahnya. Dekorasi bernuansa klasik juga dipasang di bagian luar seperti lampu dinding dan ukiran bergaya Romawi di bingkai jendela dan pintu rumah.

5. Desain Rumah Bergaya American Classic

Desain rumah klasik modern american klasik
Source : Emporio Architect

Rumah bergaya america classic ini akan memberikan kesan mewah ketika pertama kali dilihat. Rumah ini menggunakan warna putih pada sebagian besar eksterior dan interiror ruangannya. Pins bisa membuat carport yang menyatu pintu samping tanpa dinding. Paduan lampu berwarna kuning juga akan menambah kesan mewah untuk hunian. Pins bisa menggunakan lampu beraksen klasik untuk bagian eksterior untuk menambah kesan klasik. Ketahui langkah-langkah membuat desain rumah online.

6. Desain Rumah Klasik Modern Timur Tengah

desain rumah klasik modern
Source : Archello

Rumah ini memadukan keabadian gaya klasik dengan integritas bersih dari tampilan modern. Desain Rumah Klasik Modern yang terletak di Dammam, Arab Saudi anggun dan karismatik.

Rumah ala Timur Tengah Ini tampak segar, unik, tampak sederhana dan terlihat memukau secara positif dibandingkan dengan konteks perumahan perkotaannya. Dengan estetika ramping yang tinggi, cornice yang dibentuk, panggangan bergaya, fenestrasi berskala, dan lanskap sekitarnya yang indah, keindahan dan kecanggihannya membuat para pengejarnya kewalahan.

7. Desain Hunian Klasik Modern Jepang

Source : iStock

Desain hunian klasik modern berikut ini mengambil konsep pada rumah-rumah era klasik di Jepang. Menggunakan bata persegi sebagai jalan menuju rumah kamu. Kemudian, rumah Jepang satu ini menggunakan arsitektur yang dipenuhi oleh batu bata berwarna cerah. Penggunaan batu bata dapat terlihat pada model pilar yang menghiasi pintu masuk utama, lalu pada bangunan garasi.

Penggunaan konsep pilar dan model batu bata pada arsitekturnya menambah kesan klasik modern pada hunian ini. Lalu, terdapat penggunaan kaca yang sangat khas seperti rumah-rumah jepang berkonsep terbuka.

8. Desain Hunian Klasik Modern Mediterania

Source : iStock

Desain hunian klasik modern selanjutnya diterapkan pada hunian mediterania yang berada di sekitar pohon-pohon yang daunnya berjatuhan saat musim gugur. Rumah ini menggunakan cat warna putih yang memiliki ciri khas rumah klasik, yaitu penambahan pilar atau kaki pada bangunan.

Model atapnya menggunakan model segitiga dengan tambahan jalur cerobong asap di atasnya. Tidak lupa juga pemilik rumah membangun kolam renang kecil yang memadai untuk bersenang-senang bersama keluarga.

9. Desain Hunian Klasik Modern Simple

Source : iStock

Jika Pins sedang menginginkan rumah bergaya klasik modern yang simple, maka desain berikut ini cocok untuk menjadi referensi kamu! Dapat terlihat rumah ini memiliki jalur dengan paduan batu bata yang mengarahkan langsung ke arah pintu masuk utama. Kemudian, di depannya terdapat tanaman-tanaman mini yang cantik menghiasi halaman depan rumah.

Pada bagian pintunya rumah ini ditambahkan dengan pilar berwarna putih yang dipadukan dengan batu alam sebagai pondasinya. Warna rumah ini senada dengan warna batu alam yang digunakan, yaitu biru gelap. Penggunaan lampu yang berwarna kuning, menambahkan kesan rumah ini bergaya klasik modern. Pins desain rumah Belanda modern yang klasik dan menarik dapat menjadi referensi kamu!

10. Desain Hunian Klasik Modern Berunsur Kayu

Source : iStock

Desain rumah bergaya klasik modern yang terakhir dipenuhi dengan unsur kayu. Unsur kayu yang digunakan hampir pada seluruh bangunan rumah tersebut, seperti pada dinding, pintu, jendela, pilar-pilar, dan plafon. Penggunaan unsur kayu ini dipadupadankan dengan material berbahan besi, seperti pada penyangga teras, penyangga balkon, kusen jendela, dan atap. Ketahui cara mendesain rumah sederhana tapi mewah.

Keuntungan Memiliki Rumah Klasik Modern

Ada 5 keuntungan yang bisa didapatkan jika memiliki rumah klasik modern:

1. Nilai Jual Tinggi

Desain hunian klasik modern cenderung lebih tahan lama dan memiliki nilai jual yang lebih tinggi dibandingkan dengan desain hunian yang lebih modern. Hal ini karena desain rumah klasik modern memiliki elemen-elemen yang tidak terlihat usang dengan cepat dan mudah diadopsi dengan perubahan gaya hidup dan tren yang berubah.

2. Menyediakan Kenyamanan

Desain hunian klasik modern biasanya dirancang dengan lebih teratur dan mempertimbangkan kenyamanan serta fungsi. Elemen-elemen seperti teras, balkon, dan jendela yang luas biasanya dapat memberikan udara segar dan cahaya alami yang cukup, sehingga memberikan kenyamanan bagi penghuni.

3. Dapat Dikembangkan

Inspirasi hunian klasik modern memiliki struktur yang kuat dan solid, sehingga dapat dikembangkan atau diubah sesuai dengan kebutuhan penghuni di masa yang akan datang.

4. Elegan

Desain hunian klasik modern biasanya memiliki elemen-elemen arsitektur yang indah dan elegan, seperti kolom, arsitektur yang teratur, dan ornamen yang indah, yang membuat hunian terlihat lebih mewah dan eksklusif.

5. Mudah Dikelola

Desain hunian klasik modern biasanya lebih mudah dikelola dan dibersihkan dibandingkan dengan desain hunian yang lebih modern, karena memiliki struktur yang lebih sederhana dan tidak terlalu rumit. Coba ikuti desain rumah bilik modern dengan sentuhan alam.

Itulah beberapa desain rumah klasik modern yang bisa Pins jadikan referensi untuk hunian Pins. Semoga bermanfaat!

Baca Juga:

Feature Source Image: Archello


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Asatti Garden House BSD City dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download