Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Memilih Jenis Pintu untuk Rumah Tinggal yang Benar

Memilih Jenis Pintu untuk Rumah Tinggal yang Benar

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 29 October 2021 ∙ 3 menit membaca

Pinhome – Pintu sebagai tempat berlalunya arus keluar masuk ruangan pada sebuah rumah tinggal atau bangunan  perlu perencanaan serta desain pintu yang bagus sehingga didapatkan sebuah pintu terbaik, diperlukan berbagai pertimbangan dalam memilih jenis pintu untuk rumah tinggal sehingga sesuai dengan keinginan dan selera.

Memilih Jenis Pintu untuk Rumah Tinggal

Pintu kayu

Digunakan pada area kering dan terlindung dari air hujan serta panas matahari secara langsung seperti pintu utama rumah tinggal, pintu kamar serta pintu ruangan lainya, kelebihan pintu ini adalah awet serta dapat dimodifikasi dengan berbagai bentuk sehingga sesuai dengan nuansa arsitektur rumah tinggal yang ingin disajikan, beberapa pintu kayu yang dapat digunakan antara lain

  • Pintu kayu triplek
  • Pintu kayu panel
  • Pintu kayu daur ulang.
  • Pintu besi

Lebih banyak digunakan pada gedung khususnya pada area tangga darurat yang berfungsi sebagai pengaman ketika bahaya kebakaran sedang berlangsung, pintu besi juga baik digunakan pada ruang mesin mekanikal seperti bangunan power house yaitu bangunan yang disediakan secara khusus untuk melayani energi listrik yang dibutuhkan sebuah gedung bertingkat.

Memilih Jenis Pintu
(Pixabay)

Baca Juga: Pertimbangan Menggunakan Dinding Keramik Rumah

Pintu Alumunium

Digunakan pada gedung pada area sisi luar tampak gedung atau sebagai pintu ruang kerja, pintu aluminium juga dapat digunakan pada kamar mandi/ wc.

Pintu Plastik

Jenis pintu ini banyak digunakan sebagai pintu kamar mandi yang diproduksi oleh perusahaan dengan standar ukuran 60 cm x 210 cm atau 70 cm x 210 cm, material plastic yang digunakan sebagai pintu sangat bagus dan tahan terhadap air serta kelembaban ruangan.

Baca Juga: Jenis-jenis Kusen Rumah Beserta Keunggulannya

Pintu Kain

Untuk area ruangan tertentu dapat menggunakan pintu kain sebagai arus keluar masuk, kelebihan pintu kain ini adalah dapat dibuat berbagai warna dengan corak menarik seperti pintu batik, pintu bermotif bungan dan corak lainya yang dapat menambah kecantikan sebuah rumah tinggal.

Baca Juga: Desain Tampak Toko Sesuai Barang yang Dijual

Memilih Jenis Pintu
(Pixabay)

Pintu Kaca

Jenis pintu ini banyak digunakan pada toko atau pintu utama sebuah gedung mall, kelebihan pintu kaca adalah teksturnya yang transparan sehingga barang-barang yang ada di dalam toko dapat terlihat jelas dari luar untuk dipandang oleh pengunjung tanpa harus masuk ke ruang toko.

Berbagai jenis pintu lainya dapat digunakan untuk mempercantik rumah tinggal idaman.

Baca Juga: 10 Inspirasi Model Pintu Minimalis

————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel