Pinhome

  • Blog
  • Tips Properti
  • 8 Inspirasi Model Jendela Aluminium Modern dengan Harga yang Terjangkau

Tips Properti

8 Inspirasi Model Jendela Aluminium Modern dengan Harga yang Terjangkau

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 13 March 2021 ∙ 4 menit membaca

Pengaturan keluar masuknya udara ke dalam rumah menjadi hal terpenting dalam mengatur desain awal sebuah rumah. Tidak hanya dari beberapa ventilasi rumah, jendela rumah menjadi tempat utama yang menjadi jalur keluar masuknya udara maupun cahaya dari luar ke dalam rumah. Pemilihan desain dan penempatan jendela pada bagian rumah juga tak kalah menarik lho Pins untuk diulas.

Untuk itu dibawah ini tersaji beberapa inspirasi model jendela aluminium modern dengan kusen jendela aluminium yang harganya terbilang cukup terjangkau.

Jendela Aluminium Standar

Dengan harganya yang terjangkau, model jendela aluminium pun beragam. Salah satu yang sering dipakai adalah model standar yang mudah untuk dibuka dan ditutup. Dipadupadankan dengan teralis hitam di dalamnya, jendela Pins akan terlihat makin cantik. Selain lebih aman, jendela aluminium tipe ini memang banyak diburu orang.

Jendela Aluminium Minimalis

(Pola rumah)

Untuk rumah modern minimalis, Pins dapat memilih model jendela aluminium minimalis, dengan unsur garis dan kaca yang cukup luas. Tidak perlu pengait yang menyulitkan, kusen jendela aluminium ini hanya tinggal Pins dorong dan tarik saja saat ingin membuka dan menutupnya. Jendela ini sangat cocok dipasang di area lantai dua rumah minimalis Pins.

Jendela Pintu Aluminium Full Set

(Wix)

Selanjutnya, untuk rumah Pins yang ingin memanfaatkan banyak udara yang masuk ke dalam rumah, Pins dapat menggunakan model jendela aluminium yang sekaligus menjadi pintu keluar masuk, seperti contohnya diatas. Jendela dan pintu dipasang sejajar, dan mengarah ke pekarangan belakang rumah. Cahaya matahari akan masuk dengan mudah dan membuat rumah Pins akan semakin terang dan menyegarkan.

Jendela Aluminium Lipat

Bila Pins bosan dengan model jendela aluminium yang monoton, Pins bisa memodifikasinya menjadi jendela aluminium lipat. Lihat seperti gambar diatas, rumah minimalis Pins akan terasa lebih menarik dan simpel. Cara membuka dan menutupnya pun mudah dan ringkas.

Jendela Aluminium Bermotif

(cvsoka)

Kusen jendela aluminium bermotif dapat Pins aplikasikan di ruang tamu. Seperti contoh motif persegi panjang bersusun. Model jendela aluminium ini menyamarkan bayangan penghuni dari dalam. Cocok untuk Pins yang ingin privasi rumah tidak terganggu oleh orang di luar.

Jendela Aluminium Sliding

(Aliexpress)

Selanjutnya yang tak kalah populer dengan model jendela aluminium lainnya yaitu jenis sliding atau biasa disebut jendela geser. Jendela aluminium jenis ini, biasa dipakai di ruang kamar mandi yang praktis maupun menjadi jendela kamar tidur.

Jendela Aluminium Kecil

(Ruang Arsitek ID)

Umumnya bahan aluminium memang ringan dan mudah diaplikasikan. Maka dari itu, tidak heran banyak yang menggunakannya menjadi salah satu bahan material pada jendela.  Dengan aksen pengait yang berlikuk atau motif, model jendela aluminium milik Pins akan lebih menarik dan cantik. Apalagi dipadupadankan dengan cat tembok putih yang bersih.

Baca Juga: Model Desain Jendela Rumah

Jendela Aluminium Besar

(Pinterest)

Terakhir ada jendela aluminium ukuran besar yang biasa disebut dengan fixed window. Jendela dengan model seperti ini lebih berfungsi sebagai pencahayaan alami tetapi tidak berfungsi sebagai tempat keluar masuknya sirkulasi udara. Untuk Pins yang menyukai penerangan alami seperti contoh di atas, Pins dapat mencoba jenis jendela aluminium ukuran besar.

Harga Jendela Aluminium Modern

Untuk harga jendela aluminium modern minimalis sendiri beragam sesuai dengan ketebalan dan merek. Kisaran harga jendela aluminium terbaru dibawah ini, terinci sampai harga pilihan kaca nya ya Pins.

Harga Kusen Aluminium Alexindo:

3 inch Rp 55.000/m” (silver), Rp 75.000/m” (hitam), Rp 75.000/m” (coklat)

4 inch Rp 75.000/m” (silver), Rp 85.000/m” (hitam), Rp 85.000/m” (coklat)

Harga Kusen Aluminium Superex:

3 inch Rp 90.000/m” (silver), Rp 100.000/m” (hitam), Rp 100.000/m” (coklat)

4 inch Rp 100.000/m” (silver), Rp 110.000/m” (hitam), Rp 110.000/m” (coklat)

Harga Kusen Aluminium YKK:

3 inch Rp 100.000/m” (silver), Rp 120.000/m” (hitam), Rp 120.000/m” (coklat)

4 inch Rp 120.000/m” (silver), Rp 150.000/m” (hitam), Rp 150.000/m” (coklat)

Harga Jendela Aluminium dan Kaca:

  • Jendela casement silver (60 x 120) + kaca polos 5 mm @ Rp 425.000
  • Jendela casement coklat (60 x 120) + kaca polos 5 mm @ Rp 475.000
  • Jendela sliding silver (60 x 120) + kaca polos 5 mm @ Rp 450.000
  • Jendela sliding coklat (60 x 120) + kaca polos 5 mm @ Rp 500.000

Model dan harga jendela aluminium diatas dapat menjadi acuan Pins dalam memilih jendela aluminium yang sesuai dengan rumah minimalis milik Pins. Agar fungsi dan penempatannya tepat, Pins harus dengan seksama mempelajari jenis-jenis jendela aluminium itu sendiri. Dengan harga jendela aluminium yang relatif terjangkau, rumah Pins juga bisa tetap menarik dan modern lho!


Temukan beragam rumah dengan berbagai pilihan yang tersedia di dalam Daftar Properti dari Pinhome.id dan jangan lupa untuk bergabung dengan Rekan Pinhome sebagai agen properti kami.

Hanya di Pinhome yang memberikan kemudahan kalian dalam mencari properti. Pinhome – PINtar Jual Beli Sewa Properti.

Kontributor: Ramanda Salsa

Editor: Achlisia Putri

Tags :

Bagikan Artikel