BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Model Jendela Aluminium Modern
0
0

10 Inspirasi Model Jendela Aluminium Modern

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
Jendela Aluminium Minimalistop-right-banner

Pengaturan keluar masuknya udara ke dalam rumah menjadi hal terpenting dalam mengatur desain awal sebuah rumah. Tidak hanya dari beberapa ventilasi rumah, jendela rumah menjadi tempat utama yang menjadi jalur keluar masuknya udara maupun cahaya dari luar ke dalam rumah. Inspirasi model jendela aluminium modern ini bisa menjadi pilihan tepat.

Dengan menambah pengetahuanmu tentang model jendela modern, akan membantu kamu dalam membangun rumah impian yang nyaman. Senyaman rumah yang ada di perumahan Avoria Estate atau di Citra Garden 6. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Pemilihan desain dan penempatan jendela pada bagian rumah juga tak kalah menarik lho Pins untuk diulas. Untuk itu dibawah ini tersaji beberapa inspirasi model jendela aluminium minimalis dengan kusen jendela aluminium yang harganya terbilang cukup terjangkau.

Baca juga: 

Model Jendela Aluminium Modern

Dengan desain yang simpel namun elegan, model jendela aluminium modern menjadi pilihan ideal untuk meningkatkan tampilan rumah Pins. Material berkualitas tinggi menjamin kekokohan dan ketahanan terhadap cuaca ekstrem. 

Tidak hanya estetis, namun jendela ini juga memenuhi standar keamanan dan kenyamanan. Solusi modern yang sempurna untuk menciptakan ruang yang stylish dan fungsional di dalam rumah Pins. Berikut selengkapnya!

1. Jendela Aluminium Standar

Jendela Aluminium Minimalis
Source : Rafif Teknik

Dengan harganya yang terjangkau, model jendela aluminium modern pun beragam. Salah satu yang sering dipakai adalah model standar yang mudah untuk dibuka dan ditutup. Dipadupadankan dengan teralis hitam di dalamnya, desain jendela Pins akan terlihat makin cantik. Selain lebih aman, jendela aluminium modern tipe ini memang banyak diburu orang.

Baca juga:

2. Jendela Aluminium Sederhana

Source : My-best.id

Untuk rumah modern minimalis, Pins dapat memilih model jendela aluminium sederhana, dengan unsur garis dan kaca yang cukup luas. Tidak perlu pengait yang menyulitkan, kusen jendela aluminium sederhana ini hanya tinggal Pins dorong dan tarik saja saat ingin membuka dan menutupnya. Jendela ini sangat cocok dipasang di area lantai dua rumah minimalis Pins.

3. Jendela Pintu Aluminium Full Set

model jendela aluminium modern
Source : Berkah Aluminium

Selanjutnya, untuk rumah Pins yang ingin memanfaatkan banyak udara yang masuk ke dalam rumah, Pins dapat menggunakan model jendela aluminium modern yang sekaligus menjadi pintu keluar masuk, seperti contohnya diatas. Jendela dan pintu dipasang sejajar, dan mengarah ke pekarangan belakang rumah. Cahaya matahari akan masuk dengan mudah dan membuat rumah Pins akan semakin terang dan menyegarkan.

Baca juga:

4. Jendela Aluminium Lipat

model jendela aluminium modern
Source : Indotrading

Bila bosan dengan model jendela aluminium modern yang monoton, Pins bisa memodifikasinya menjadi jendela aluminium lipat. Lihat seperti gambar diatas, rumah minimalis Pins akan terasa lebih menarik dan simpel. Cara membuka dan menutupnya pun mudah dan ringkas.

5. Jendela Aluminium Bermotif

Jendela Aluminium Minimalis
Source : Ruma Rumi

Kusen jendela aluminium bermotif dapat Pins aplikasikan di ruang tamu. Seperti contoh motif persegi panjang bersusun. Model jendela aluminium modern ini menyamarkan bayangan penghuni dari dalam. Cocok untuk Pins yang ingin privasi rumah tidak terganggu oleh orang di luar.

Baca juga:

6. Jendela Aluminium Sliding

Source : Insinyur Bangunan

Selanjutnya yang tak kalah populer dengan model jendela aluminium lainnya yaitu jenis sliding atau biasa disebut jendela geser. Jendela aluminium jenis ini, biasa dipakai di ruang kamar mandi yang praktis maupun menjadi jendela kamar tidur.

7. Jendela Aluminium Kecil

Jendela Aluminium Minimalis
Source : Insinyur Bangunan

Umumnya bahan aluminium memang ringan dan mudah diaplikasikan. Maka dari itu, tidak heran banyak yang menggunakannya menjadi salah satu bahan material pada jendela. Dengan aksen pengait yang berlikuk atau motif, model jendela aluminium modern milik Pins akan lebih menarik dan cantik. Apalagi dipadukan dengan cat tembok putih yang bersih.

Baca juga: 

8. Jendela Aluminium Besar

Source : Rafif Teknik

Ada juga jendela aluminium ukuran besar yang biasa disebut dengan fixed window. Jendela dengan model seperti ini lebih berfungsi sebagai pencahayaan alami tetapi tidak berfungsi sebagai tempat keluar masuknya sirkulasi udara. Untuk Pins yang menyukai penerangan alami seperti contoh di atas, Pins dapat mencoba jenis jendela aluminium ukuran besar.

Baca juga:

9. Jendela Alumunium dengan Teralis

Source : Flores News

Desain inovatif dari jendela aluminium pertama ini menampilkan tambahan teralis elegan di bagian kanan dan kiri. Fungsi teralis bukan hanya sebagai elemen dekoratif yang mempercantik tampilan, tetapi juga berperan signifikan dalam meningkatkan keamanan. Dengan adanya teralis, risiko kebocoran akibat tindakan pencurian atau bahaya jatuh untuk anak-anak dapat diminimalkan secara efektif.

Baca juga:

10. Jendela Alumunium Bukaan Atas

Source : kusen aluminium

Langkah berikutnya melibatkan pembuatan jendela yang dirancang untuk mengisi seluruh dinding dengan proporsional. Agar lebih tahan terhadap tekanan dan getaran, jendela ini disusun dalam format kotak-kotak yang cermat. 

Untuk memastikan ketahanan kacanya terhadap kemungkinan pecahan akibat gangguan eksternal. Menariknya, tidak semua segmen jendela ini dapat diakses secara terpisah; hanya bagian tengahnya yang dapat dibuka.

Model dan harga jendela aluminium diatas dapat menjadi acuan Pins dalam memilih jendela aluminium yang sesuai dengan rumah minimalis milik Pins. Agar fungsi dan penempatannya tepat, Pins harus dengan seksama mempelajari jenis-jenis jendela aluminium itu sendiri. Dengan harga jendela aluminium modern yang relatif terjangkau, rumah Pins juga bisa tetap menarik dan modern.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download