BlogPemilik PropertiDesain HunianModel Rolling Door Terbaru Untuk Garasi Rumah
0
0

Model Rolling Door Terbaru Untuk Garasi Rumah

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Apr 4, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
rolling door besi atau alumuniumtop-right-banner

Hingga kini, ada banyak model rolling door terbaru yang bisa Pins gunakan sebagai pintu garasi rumah. Rolling door memang kerap dianggap sebagai pilihan pintu garasi yang aman dan mudah digunakan. Tak heran jika banyak orang yang mencari inspirasi model rolling door terbaru setiap tahunnya.

Saat membangun garasi mobil tertutup, tentunya Pins membutuhkan model pintu garasi yang sesuai dengan desain dan tampak depan rumah bukan? Tak hanya itu saja, Pins juga tentu membutuhkan pintu garasi yang aman untuk menyimpan kendaraan. Jika benar, maka rolling door bisa menjadi pilihan yang tepat untuk pintu garasi di rumahmu.

Saat ini, ada dua jenis material rolling door yang dijual di pasaran, di antaranya adalah rolling door besi dan alumunium. Masing-masing rolling door tentu mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Jika Pins bingung menentukan mana rolling door terbaik untuk garasi rumah, berikut ini Pinhome akan sajikan berbagai inspirasi model rolling door terbaru yang bisa Pins pilih!

Baca juga: Perkembangan Industri Besi dan Baja

Model Rolling Door Terbaru Material Besi

Berikut ini adalah berbagai model rolling door terbaru material besi yang bisa kamu jadikan inspirasi:

Model Rolling Door Terbaru Strip Besi

model rolling door terbaru
Source : Pinterest

Model rolling door besi pertama yang bisa pins pilih adalah rolling door dengan strip besi. Model pintu yang satu ini cocok untuk Pins yang ingin membuat desan garasi rumah menarik, namun tetap aman. Pins bisa menentukan tinggi pintu besi sesuai dengan desain rumah dan seleramu.

Model Rolling Door Besi Modern

model rolling door terbaru
Source : Pinterest

Bagi Pins yang menyukai desain rumah minimalis modern, mungkin rolling door yang satu ini cocok untuk kamu pilih. Menariknya lagi, pintu lipat dengan aksen strip, dilengkapi dengan rongga ventilasi di bagian bawahnya ini bisa membantu pertukaran sirkulasi udara pada garasi rumah.

Model Rolling Door Besi dan Kayu

model rolling door terbaru
Source : Pinterest

Bosan dengan desain rolling door besi biasa? Cobalah untuk menggabungkan perpaduan material besi dan kayu sebagai rolling door garasi rumahmu. Kombinasi antara dua material ini mampu menciptakan kesan mewah, elegan, dan tidak membosankan untuk dipandang.

Model Rolling Door Besi dan Kaca

model rolling door terbaru
Source : Pinterest

Selanjutnya ada model rooling door kaca yang bisa kamu pilih. Penggunaan pintu kaca memang kerap menjadi pilihan populer belakangan ini. Selain tampilannya yang cantik, pintu dengan kaca lebar ini mampu memberikan kesan yang lebih luas pada ruangan. Menariknya lagi, model pintu yang satu ini juga bisa membantu pencahayaan alami masuk ke dalam ruangan dengan baik.

Model Rolling Door Besi Sederhana

Source : Pinterest

Model rooling door besi sederhana selanjutnya adalah pintu besi sederhana. Mungkin, Pins sudah tidak asing lagi dengan desain pintu yang satu ini. Pasalnya, rolling door sederhana ini banyak digunakan pada rumah-rumah minimalis. Tapi kamu tak perlu khawatir, meski modelnya sederhana, desain rolling door yang satu ini juga tetap terlihat elegan dan cantik.

Model Rolling Door Terbaru Material Alumunium

Selain rolling door besi, ada juga model rolling door alumunium yang tak kalah menarik. Berikut ini adalah berbagai model rolling door terbaru material alumunium yang bisa kamu jadikan inspirasi:

Model Rolling Door Alumunium Minimalis

model rolling door terbaru
Source : Pinterest

Jika kamu menyukai desain rumah yang simpel, kamu bisa menggunakan model rolling door terbaru yang satu ini. Sesuaikan ukuran pintu dengan ukuran garasi mobil yang ingin kamu buat. Selanjutnya, kamu bisa mengkreasikan warna pintu sesuai dengan selera dan earna desain rumahmu.

Model Rolling Door Alumunium Sederhana

Source : Pinterest

Bagi para pecinta desain rumah industrial, kamu bisa memilih desain rolling door alumunium sederhana yang satu ini. Nilai plus dari model pintu yang satu ini adalah harganya yang lebih terjangkau dibandingkan model rolling door lainnya. Selain itu, Pins juga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli cat rolling door lagi!

Model Rolling Door Alumunium Dua Pintu

model rolling door terbaru
Source : Pinterest

Ingin rolling door tetap simpel, namun tetap terlihat unik dan menarik? Ini dia pilihan rolling door yang tepat untukmu! Desain rolling door dengan dua pintu ini mampu memberikan kesan unik pada ruang garasimu. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan kedua pintu ini untuk jalur keluar masuk mobil yang berbeda. Sangat menarik, bukan?

Baca juga: 9 Model Pintu Aluminium Mewah untuk Rumahmu yang Elegan

Model Rolling Door Alumunium Transparan

model rolling door terbaru
Source : Pinterest

Jika Pins sering berkunjung ke pusat perbelanjaan, mungkin Pins sudah tidak asing lagi dengan model rolling door yang satu ini. Model rolling door transparan ini memang kerap digunakan pada pertokoan di pusat belanja. Namun, tak ada salahnya jika kamu menerapkan pada garasi rumah bukan? Meski transparan, kamu tak perlu khawatir karena pintu yang satu ini cukup aman digunakan pada garasi rumah.

Model Rolling Door Alumunium Lapis Besi

Source : Pinterest

Jika Pins merupakan seseorang yang sangat mengutamakan keamanan saat membuat garasi, mungkin alternatif rollong door alumunium dan besi bisa menjadi pilihan terbaik untukmu! Banyak orang yang beranggapan bahwa rolling door alumunium saja tidak cukup aman digunakan.

Sebab, materialnya yang agak lunak membuat pintu ini masih bisa dibobol. Karenanya, Pins bisa menambahkan lapisan besi sebagai teralis pintu untuk meningkatkan keamanan pada garasi rumah.

Baca juga: Simak Desain Rumah Modern Terbaru Saat Ini

Cara Merawat Pintu Rolling Door Agar Tetap Awet

rolling door besi atau alumunium
Source : rollingdoorku

Setelah mengetahui berbagai model rolling door terbaru, Pins juga perlu mengetahui cara merawat rolling door agar tetap awet dan tidak cepat rusak. Merawat pintu rolling door sebenarnya sangat mudah. Untuk membuat pintu rolling door yang ada di rumah bersih dan tahan lama, Pins bisa menerapkan tips berikut ini:

Berikan Pelumas Rutin Pada Pintu

Hal terpenting bila Pins mempunyai rolling door adalah memberikan secara berkala pelumas pada rel atau lintasan pintu. Hal tersebut berguna untuk membuat jalannya lintasan tetap baik dan tidak cepat berkarat. Bila sudah berhenti atau tidak bisa didorong, artinya rolling door tersebut sudah berkarat atau kurang pelumas.

Baca juga: 10 Jenis Besi yang Sering Digunakan Dalam Kegiatan Konstruksi

Buka dan Tutup Pintu dengan Hati-hati

Nah, untuk Pins yang suka tidak sabar atau sedang buru-buru, Pins harus tetap membuka dan menutup rolling door dengan hati-hati ya! Jangan sampai macet ataupun dibanting karena Pins terburu-buru. Ini akan merusak umur rolling door besi atau alumunium kesayangan.

Pastikan Lintasan atau Rel Pintu Tidak Terhalang Barang

Tips ketiga, saat Pins sedang mendorong pintu, baik saat membuka maupun menutup pintu. Perhatikan bahwa dalam lintasan rel tidak ada barang atau sampah yang tersangkut. Bila Pins paksakan, ini akan merusak bagian roda dari rolling door Pins, lho!

Baca juga: 12 Model Pintu Geser untuk Solusi Hunian yang Sempit

Perhatikan dengan Baik Posisi Rolling Door

Posisi rolling door memang berbeda-beda tergantung jenisnya. Maka dari itu, Pins harus perhatikan dengan baik bagaimana posisi yang benar saat menutup dan membuka. Bila rolling door Pins terbagi dua, usahakan agar bagian kanan dan kiri ditempatkan di posisi yang benar.

Jadi bagaimana Pins? Sudah menentukan model rolling door terbaru yang tepat untuk garasi rumah? Awet atau tidaknya rolling door tergantung bagaimana cara Pins merawatnya. Yang terpenting, selalu sesuaikan dengan budget dan kebutuhan, ya!

Baca juga:

Koordinator: Ramanda Salsa
Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download