BlogPemilik PropertiDesain HunianMakna Cermin di Atas Pintu Utama Menurut Feng Shui
0
0

Makna Cermin di Atas Pintu Utama Menurut Feng Shui

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mar 28, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Ada banyak hal yang diatur dalam Feng Shui. Terutama mengenai hal-hal fisik yang ada di lingkungan. Salah satunya dengan menempatkan cermin di atas pintu utama atau di sekitar rumah untuk menarik keberuntungan dan menghindari kesialan. Dalam menghadapi Feng Shui, penempatan dan penggantungan furnitur tidak boleh sembarangan.

Untuk menghadirkan energi baik bagi penghuni rumah, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi. Cermin dan pintu merupakan benda yang penempatannya sering ditentukan oleh Feng Shui. Bisakah Kamu meletakkan cermin di atas pintu utama? Berikut Pinhome akan menjelaskannya di sini.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Apa itu Feng Shui

Feng Shui berasal dari bahasa Mandarin dan terdiri dari dua kata: Feng Shui dan Feng Shui. Feng artinya angin dan Shui artinya air. Hal ini sesuai dengan hakikat Feng Shui yang memanfaatkan energi kasat mata (Qi) dari alam.

Feng Shui merupakan seni dan ilmu pengetahuan yang diturunkan dari generasi ke generasi pada masyarakat Tiongkok kuno. Mereka menggunakan Feng Shui untuk menempatkan bangunan dan ruangan di lingkungannya. Sudah tahu belum kalau rumah mewah China bagus, Pins!

Feng Shui Cermin

Source : Imperfect Interiors

Sepanjang zaman, tidak jarang masyarakat masih menggunakan Feng Shui di rumahnya. Feng Shui dinilai bermanfaat karena berkaitan dengan aliran alami dan desain rapi sebuah rumah.

Namun, ada  satu hal yang sering membingungkan para ahli Feng Shui: tidak semua orang sepakat mengenai penempatan  terbaik. Itu adalah cermin, sebuah benda yang konon mempunyai kemampuan memantulkan benda-benda di dalam rumah.

Makna Tata Letak Cermin Di Atas Pintu Utama

Berikut adalah makna dari letak cermin di atas pintu utama:

1. Cermin Tegak Lurus Ke Pintu

Source : Decor Pad

Pakar Feng Shui umumnya merekomendasikan pemasangan secara vertikal cermin di dinding, bukan tepat di seberang pintu depan. Pakar feng shui ini berpendapat bahwa menggantung cermin mungkin disengaja.

2. Cermin dan Eksterior

Source : Iron Lion Entries

Menurut beberapa aliran feng shui, tidak disarankan meletakkan cermin di depan pintu masuk. Pintu masuk dikatakan sebagai pintu gerbang melalui mana energi memasuki ruang rumah dan kehidupan penghuninya. Dari sudut pKamung tradisional dan klasik, menempatkan cermin di depan pintu depan mencerminkan energi  luar.

Namun, beberapa ahli feng shui menyarankan untuk menempatkan cermin di depan pintu depan rumah Kamu untuk menarik energi baik. Dalam hal ini, sebaiknya Kamu berkonsultasi dengan ahli feng shui yang terpercaya untuk mendapatkan jawaban yang memuaskan. Berkonsultasi dengan Hari akan mengurangi kecemasan Kamu dan menghilangkan pikiran negatif terhadap keputusan Kamu.

3. Cermin Menghadap Pintu Interior

Source : Weranda

Secara umum, cermin yang di atas pintu utamaselain pintu depan boleh-boleh saja. Namun, ada beberapa situasi di mana Kamu mungkin perlu memindahkan cermin. Misalnya cermin yang tidak terpasang erat pada dinding karena takut pecah atau terjatuh. Dalam Feng Shui, cermin pecah karena cermin yang pecah membawa energi buruk.

Lalu ada cermin, yang Kamu tidak begitu suka. Pada dasarnya, tidak semua yang ada di rumah Kamu tunduk pada Feng Shui, tetapi kecuali Kamu memiliki perasaan negatif terhadap cermin, menempatkan cermin di tempat yang berguna tunduk pada Feng Shui.

Tips Letakkan Cermin yang Baik Menurut Feng Shui

Berikut ini adalah tips letakkan cermin rumah yang benar menurut feng shui:

1. Dekat Pintu Utama

Menurut Feng Shui, tempat terbaik untuk meletakkan cermin di rumah Kamu adalah di dekat pintu masuk. Menempatkan cermin di pintu depan Kamu akan membantu mendatangkan lebih banyak cahaya. Dapat mencerahkan ruang tamu atau ruang keluarga Kamu. Selain itu, dengan menempatkan cermin di dekat pintu, Kamu dapat lebih mudah mengontrol penampilan  sebelum keluar.

Oleh karena itu Kamu sebaiknya menggunakan cermin dengan bingkai yang unik untuk menciptakan cermin yang eye-catching dan indah. Namun, ada pertimbangan lain. Cermin sebaiknya tidak diletakkan menghadap  pintu depan. Alasannya adalah karena Feng Shui buruk.

2. Sekitar Tangga

Jika Kamu mempunyai rumah yang lantainya tinggi, coba tiru penempatan cermin di sekeliling tangga. Namun, ada satu peringatan. Jangan letakkan cermin secara langsung atau memantulkan cahaya. Cahaya mungkin memantul, sehingga berbahaya saat berjalan

3. Di Ruang Tamu

Feng Shui penempatan cermin di rumah  di ruang tamu. Kamu dapat memasang cermin dengan berbagai ukuran di dinding ruang tamu Kamu. Dalam Feng Shui, dikatakan bahwa semakin banyak cermin, semakin baik keberuntungan Kamu. Namun cermin harus dipasang pada  dinding rumah, seperti pajangan galeri kaca. Selain itu, jangan letakkan cermin terlalu tinggi karena tidak memberikan energi  dan hanya berfungsi sebagai pemantul cahaya.

Itulah dia penjelasan mengenai Cermin di atas pintu utama, semoga dapat bermanfaat, Pins!

Baca juga:

Source Feature Image: Otto Tiles


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download