BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Inspirasi Desain Klinik Kecantikan dan Kesehatan Minimalis
0
0

15 Inspirasi Desain Klinik Kecantikan dan Kesehatan Minimalis

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mei 9, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
desain kliniktop-right-banner

Klinik kecantikan dan kesehatan mulai menjamur seiring meningkatnya kesadaran masyarakat untuk perawatan tubuh. Di tengah ketatnya persaingan, seorang owner harus pintar memilih desain klinik mereka agar menarik perhatian calon pelanggan. Desain terbaik dibutuhkan dengan tujuan untuk memberikan kesan yang baik dan memberikan kenyamanan bagi para pelanggannya. Simak artikel ini untuk mengetahui inspirasi desain klinik kecantikan dan kesehatan minimalis!

Bagi kamu yang sedang mencari rumah di daerah dengan kualitas udara yang baik dan sejuk, maka kamu dapat mencarinya di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Cobalah menggunakan Kalkulator KPR untuk membantumu mengetahui perkiraan atau estimasi biaya KPR yang harus kamu keluarkan untuk membeli rumah incaranmu!

Baca juga: Desain Denah Interior Rumah

Peran Desain Interior dan Eksterior

desain klinik
Source : Pixabay

Tak dipungkiri, desain interior dan eksterior memiliki peran yang cukup penting untuk mendatangkan pelanggan. Hal ini juga berlaku pada bagunan klinik. Desain klinik yang cantik tentu bisa menjadi daya tarik calon pengunjung. 

Sebuah klinik kecantikan yang cantik tentu harus mempertimbangkan desain eksterior yang baik pula. Bagian luar bangunan klinik harus ditata secantik mungkin, mulai dari taman, halaman, pagar bangunan, pintu, hingga perpaduan warna dinding. 

Tujuan perencanaan desain eksterior ini tentu untuk menarik perhatian masyarakat sebagai calon pelanggan. Ketika looks luarnya ok, calon pelanggan tentu akan percaya dan ingin untuk masuk. 

Hal yang sama juga berlaku pada bagian dalam. Desain interior klinik juga harus dibuat cantik. Layout dan desain di dalam ruangan harus direncanakan sedemikian rupa agar pengunjung merasa nyaman saat berada di dalam. 

Banyak penelitian menyebutkan bahwa desain eksterior berpengaruh pada ketertarikan calon pelanggan untuk berkunjung, sementara interior berpengaruh pada kepuasan pelanggan yang sudah di dalam. 

Baca juga: 6 Tips Desain Interior Rumah Minimalis

Inspirasi Desain Klinik Kecantikan dan Kesehatan Minimalis

Untuk itu, Pins yang berstatus sebagai owner klinik kecantikan dan kesehatan harus memperhatikan desain interior dan eksterior ini. Tapi jangan khawatir, berikut beberapa ide desain klinik yang bisa diterapkan:

1. Desain Feminim

desain klinik
Source : Pinterest

Klinik kecantikan tentu menyasar perempuan sebagai target pasarnya. Untuk itu kamu perlu mempertimbangkan desain yang feminim sebagai pilihan agar para perempuan yang berkunjung serasa di rumah mereka sendiri. 

Opsinya yang bisa kamu lakukan adalah pemilihan warna untuk interiornya. Kamu bisa memilih warna pink sebagai representasi feminin. Tapi jangan jangan jadikan warna ini untuk semua bagian, kamu cukup menerapkannya pada meja, dudukan kursi, atau partisi ruangan di bagian tertentu saja. 

Baca juga: 8 Desain Toko Kue Rumahan yang Menarik

2. Desain Minimalis

desain klinik
Source : Pinterest

Desain bangunan yang minimalis cukup digemari oleh masyarakat. Model desain ini juga bisa diterapkan pada klinik kecantikan atau kesehatan milikmu. Pada bagian luar, kamu bisa meminimalisir beberapa bagian yang tidak diperlukan sehingga klinik tampak simpel. 

Begitu juga pada bagian dalam, kamu tak perlu memasang banyak ornamen pada bagian ruang tunggu atau ruang perawatan. Desain klinik minimalis juga bisa didukung dengan warna-warna hangat untuk bagian dinding

3. Desain Mewah

desain klinik
Source : Pinterest

Berikutnya kamu bisa mendesain klinik dengan gaya yang mewah dan elegan. Desain semacam ini cocok diterapkan pada klinik kamu yang memiliki target pasar masyarakat kelas menengah ke atas. 

Tentu saja desain ini kebalikan dari desain minimalis. Kamu perlu membuat ruangan semewah mungkin lengkap dengan ornamen dan perpaduan warna yang classy

Baca juga: 13 Desain Toko Minimalis Kecil untuk Usaha UMKM

4. Desain Estetik

desain klinik
Source : Pinterest

Mengingat klinik kamu adalah klinik kecantikan, tak ada salahnya untuk mengutamakan estetika dalam desain interiornya. Selain tata letak yang dibuat secantik mungkin, kamu juga bisa membuat bagian plafon dengan ukiran menarik yang dilengkapi dengan perpaduan cahaya lampu yang berbeda warna. 

5. Desain Bigroom

desain klinik
Source : Pinterest

Terkadang, para perempuan akan datang bersama dengan teman-teman mereka untuk melakukan perawatan. Kamu sebagai owner harus mengantisipasinya dengan menyediakan ruangan besar sehingga mereka bisa dilayani secara bersama-sama dalam ruangan yang sama. 

Kamu bisa memilih opsi bilik, atau tirai seperti pada gambar. Masing-masing bagian atas ranjang dimasukkan dalam lekukan dinding, dengan dipasang tirai yang bisa menutupi seluruh area ranjang. 

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Toko Parfum Kecil Minimalis

6. Desain Berbilik

desain klinik
Source : Pinterest

Desain berbilik seperti pada gambar juga bisa menjadi referensi. Fungsinya hampir sama dengan model sebelumnya, bedanya adalah kamu bisa memberikan privasi lebih kepada pelanggan. 

7. Desain Berbilik Kayu

desain klinik
Source : Pinterest

Sekilas desain klinik ini hampir sama, yaitu berbilik. Bedanya pada desain ini kamu menggunakan material kayu untuk menghadirkan suasana yang klasik. Material kayu juga bisa kamu pasangkan pada bagian lantai, sehingga bahasa interior ruangan bisa serasi. 

Baca juga: 6 Pertimbangan Saat Mendesain Rumah Toko, Penting!

8. Desain Bergaya Rumah Sakit

desain klinik
Source : Pinterest

Berikutnya kamu bisa meniru desain pada kamar rawat inap yang ada di rumah sakit. Dalam satu ruangan kamu bisa menjadikannya 3-4 ranjang, dengan masing-masing ditutup tirai yang digantung di atas. Model ini cocok jika klinik kamu memang untuk kecantikan dan kesehatan. 

9. Desain Alam

desain klinik
Source : Pinterest

Desain klinik ini mengusung konsep alam pada bagian interiornya. Kamu bisa meletakkan tanaman hias indoor di sisi ranjang, atau memasang ornamen daun pada salah satu sisi dinding. 

Baca juga: Tips Mendesain Rumah Toko Yang Fungsional

10. Desain Semi Terbuka

desain klinik
Source : Pinterest

Desain semi terbuka juga bisa menjadi salah satu opsi untuk interior klinik kecantikan kamu. Tampaknya model ini masih langka sehingga kamu bisa menjadi pioneer. Konsep semi terbuka bisa dari bagian atap yang dari bahan kaca, atau jendela yang dibiarkan terbuka tanpa tirai. 

11. Desain Klinik Kontemporer

Source : IdeiClub

Inspirasi desain klinik kecantikan dan kesehatan minimalis berikut ini menggunakan konsep kontemporer. Desain kontemporer memadukan konsep masa kini dan konsep masa depan.

Dapat terlihat pada desain klinik terutama di bagian tempat menunggu, memiliki kesan ruang yang hangat dan dingin di waktu yang bersamaan. Penambahan sofa yang sewarna dengan warna kayu semakin menambah kesan nyaman dan hangat.

Setelah memiliki desain klinik yang menarik, Pins harus tetap memerhatikan kebersihan dan kerapiannya! Gunakan perabotan dengan warna netral agar tidak merusak rona warna di klinik kamu.

Baca juga: 10 Desain Rumah Toko (Ruko) Fungsional dan Efisien

12. Desain Klinik Industrial

Source : IdeiClub

Inspirasi desain klinik kecantikan dan kesehatan minimalis kedua belas menerapkan tema industrial. Hal ini terlihat dari penggunaan isi dari ruangan yang kebanyakan bermaterial besi dan beton. Lalu, temboknya juga dibuat batu bata ekspos tanpa finishing.

Kemudian di bagian atasnya dibiarkan terbuka atau terlihat lubang angin dan kabel-kabel yang saling terhubung.

13. Desain Klinik Bergaya Bohemian

Source : Pinterest

Inspirasi desain klinik kecantikan dan kesehatan minimalis mengusung gaya bohemian. Penggunaan motif abstrak dapat terlihat di bagian karpet, bantal sofa, hingga wallpaper.

Area ini ditambahkan banyak sekali tanaman hijau yang membuatnya semakin unik dan hidup. Untuk mendukung gaya bohemian kamu dapat menambahkan perabotan atau furnitur berwarna cerah seperti merah, hijau, dan kuning.

Baca juga: 10 Manfaat Tanaman Patah Tulang untuk Kesehatan dan Cara Merawatnya

14. Mengusung Desain Scandinavia

Source : Pinterest

Inspirasi desain klinik kecantikan dan kesehatan minimalis mengangkat gaya scandinavia. Scandinavia dikenal dengan konsep penggunaan warna putih dan abu yang saling berkombinasi. Seperti yang terlihat pada gambar terdapat sofa dan lantai yang menggunakan warna abu-abu.

Sedangkan, warna putih digunakan pada warna dinding, meja, sekaligus karpet. Kebanyakan unsur scandinavia menggunakan unsur material kayu. Untuk memberikan suasana hidup dan segar kamu dapat menambahkan tanaman hias yang cocok di dalam ruangan.

15. Desain Shabby Chic

Source : Pinterest

Inspirasi desain klinik kecantikan dan kesehatan minimalis yang terakhir adalah berunsur shabby chic. Desain shabby chic diadaptasi dari desain vintage bernuansa putih terang namun dalam kacamata feminim. Dapat terlihat pada gambar di atas terdapat ornamen bunga pada gorden, karpet, dan bantal.

Penambahan karpet supaya pelanggan merasakan pijakan yang lebih nyaman. Biasanya desain shabby chic dapat dibuat dengan menggunakan warna lembut seperti warna pastel.

Itulah beberapa inspirasi desain klinik kecantikan atau kesehatan yang bisa kamu aplikasikan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga:

Feature Source Image: StyleHonten


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Villa Jatiluhur dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download