BlogPemilik PropertiDesain Hunian13 Ide Model Partisi Ruangan dari Besi Hollow
0
0

13 Ide Model Partisi Ruangan dari Besi Hollow

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 18, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
partisi ruangan dari besi hollowtop-right-banner

Partisi ruangan adalah benda dekoratif yang dipasang untuk jadi pemisah ruangan secara visual tanpa ada perubahan permanen pada ruangan. Banyak material yang digunakan salah satunya besi hollow. Ada banyak model yang bisa dikreasikan untuk partisi ruangan dari besi hollow ini. 

Menggunakan partisi ruangan akan membuat rumah eksklusif kamu seperti New Abaya Village atau perumahan di BSD lain jadi makin estetik. Partisi yang sama juga bisa diterapkan untuk kamu yang baru beli rumah bekas di Bekasi, seperti di Green Ara Residence. Partisi ruangan juga disebut dengan istilah pembagi ruangan atau room divider.

Selain itu partisi ruangan punya banyak pilihan, mulai dari rak buku, teralis, hingga tempat-tempat penyimpanan. Harganya pun terjangkau apalagi jika menggunakan besi hollow.

Baca juga:

Partisi Ruangan dari Besi Hollow

Karakter besi hollow yang kuat dan tahan lama sangat cocok untuk dijadikan partisi ruangan. Selain itu, sifatnya yang ringan akan membuatnya mudah untuk dibentuk sehingga partisi ruangan tidak hanya sebagai pembatas tapi juga punya nilai fungsional. Berikut beberapa ide partisi ruangan dari besi hollow. 

1. Partisi Ruangan dari Besi Hollow Sederhana

Partisi ruangan dari besi hollow
Pinterest

Partisi ruangan dari besi hollow yang satu ini cukup sederhana. Pemasangan partisi ini berarti kamu hanya menjadikannya sebagai pembatas ruangan saja. Kamu juga bisa berkreasi dari segi pewarnaan agar matching dengan warna dinding ruangan

2. Partisi Rak Buku

Partisi ruangan dari besi hollow
Pinterest

Model berikutnya adalah praktisi fungsional yang tidak hanya membagi ruangan tapi juga bisa difungsikan sebagai rak buku minimalis. Kamu yang punya hobi membaca tentu akan memilih model ini karena tidak perlu lagi menyediakan spot ruangan untuk buku-buku kesayangan kamu. 

3. Partisi Ruangan dari Besi Hollow Serbaguna

Partisi ruangan dari besi hollow
Pinterest

Tak hanya sebagai rak buku, model partisi ruangan yang satu ini lebih serbaguna karena bisa dijadikan untuk penyimpanan barang-barang lain seperti piala atau mainan. Kamu bisa memilih kayu atau plat besi sebagai tatakannya. 

4. Partisi Ruangan Kaca Buram

Partisi ruangan dari besi hollow
Pinterest

Model partisi ini bisa dipilih jika kamu ingin memisahkan antara dua ruangan namun tidak ingin mengubah arsitekturnya. Dengan adanya kaca buram, maka orang di satu ruangan tidak akan bisa melihat ruangan lain atau sebagainya. 

Baca juga: 9 Fakta Material Bahan HPL Beserta Kelebihan dan Kekurangnya dalam Desain Ruangan

5. Partisi Ruangan Penyimpanan

Partisi ruangan dari besi hollow
Pinterest

Berbeda dengan partisi serbaguna, model yang satu ini dibuat dengan adanya laci penyimpanan di bagian bawah. Dengan demikian, fungsi partisi ini bertambah dengan tempat penyimpanan yang lebih banyak yaitu di sisi partisinya maupun di laci yang ada di bawahnya. 

6. Partisi Ruangan dari Besi Hollow Pagar

Partisi ruangan dari besi hollow
Pinterest

Sebenarnya partisi ruangan ini sama seperti model sederhana. Bedanya, model yang ini terdapat ukiran di bagian tengah sehingga mengingatkan seperti pagar rumah yang ada di halaman depan. 

7. Partisi Ruangan Estetik

Partisi ruangan dari besi hollow
Pinterest

Kamu yang memiliki jiwa estetika yang tinggi bisa memilih partisi ruangan model ini. Besi hollow bisa dijadikan sebagai bahan rangka, sementara bagian tengah menggunakan material plat yang dikreasi dengan mengedepankan nilai estetika. 

8. Partisi Ruangan 2 Sekat

Partisi ruangan dari besi hollow
Pinterest

Model partisi ini cocok untuk memisahkan ruangan kantor. Terdapat dua sekat atau lebih partisi yang bisa menjadi batas ruangan antar divisi. Namun koordinasi antar pegawai bisa dilakukan secara langsung karena partisi hanya membatasi ruang saja.

Baca juga: Apa Itu Gypsum? Inilah 7 Cara Memanfaatkan Gypsum dalam Dunia Konstruksi

9. Partisi Ruangan Taman

Partisi ruangan dari besi hollow
Pinterest

Kamu yang ingin memiliki tanaman hias indoor bisa memanfaatkan partisi ruangan dari besi hollow sebagai tempat tamannya. Rak pada partisi ini bisa diisi dengan tanaman kesukaan kamu. Selain membatasi ruangan, partisi ini juga akan menambah kesan asri di dalam rumah. 

10. Partisi Ruangan Rendah

Partisi ruangan dari besi hollow
Pinterest

Biasanya model partisi ini digunakan di masjid sebagai pembatas antara barisan jamaah laki-laki dan perempuan. Model partisinya rendah dengan terdapat kaca buram di tengah. 

11. Partisi Ruangan Pintu Jepang

Partisi ruangan dari besi hollow
Pinterest

Model partisi ini tidak hanya berfungsi sebagai pembatas, namun juga sebagai pintu. Pasalnya, partisi ini didesain layaknya pintu geser khas Jepang. Kamu bisa membuka dan menutupnya sesuai kebutuhan.

Baca juga:

12. Partisi Ruangan Unik

Partisi ruangan dari besi hollow
Pinterest

Desain partisi ruangan dari besi hollow satu ini cukup unik. Besi hollow dibuat sebagai rangka dengan model bersilang, kemudian di terdapat papan kayu di masing-masing tingkatan yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan. 

13. Partisi Ruangan Gantung

Partisi ruangan dari besi hollow
Pinterest

Berikutnya adalah model partisi ruangan gantung yang modern. Rangka partisi dibuat dari besi hollow lalu dipasang di bagian atas. Kamu bisa menggunakan tirai atau gorden sebagai penutupnya. 

Baca juga:

14. Partisi Besi Hollow dan Kaca

Source : Asia Bengkel Las

Kombinasi inovatif antara besi hollow dan kaca tidak hanya memberikan sentuhan estetis yang modern tetapi juga dapat meningkatkan nilai fungsionalitas ruangan Pins. Dengan mempertimbangkan solusi desain seperti yang tergambar di atas, Pins dapat menciptakan ruang yang unik dan menarik. Sesuai dengan tren desain interior terkini.

15. Partisi besi Hollow dengan Kayu

Source : RCTI Plus

Kombinasi elegan antara kayu bertekstur papan dan besi hollow berkesan hitam menciptakan sentuhan estetika yang memukau. Dalam desain ini, kayu bertekstur papan dibatasi dengan indah oleh balutan besi hollow berwarna hitam yang menonjolkan kontras yang menarik.

Model ini sangat cocok untuk penggunaan di berbagai area. Mulai dari bagian belakang rumah hingga area outdoor dan bahkan taman bunga di samping rumah. Dengan kesan estetika yang memikat, menciptakan nuansa keindahan yang menyatu dengan lingkungan sekitar.

Itulah 15 model partisi ruangan dari besi hollow yang bisa kamu jadikan acuan. Menurut kamu bagus yang mana? 

Baca juga:

Featured Image Source: iStock Photo


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Daun Village dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download