BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Desain Toko Kue Rumahan yang Menarik
0
0

8 Desain Toko Kue Rumahan yang Menarik

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mar 19, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dewasa ini, semakin banyak orang yang tertarik untuk membuka bisnis dengan lokasi berada di rumah mereka sendiri. Selain lebih hemat biaya, untuk operasional usaha pun terhitung lebih mudah karena bisa dilakukan sambil beraktivitas di rumah. Salah satu jenis usaha yang bisa dipilih untuk dikerjakan dari rumah adalah usaha toko kue rumahan. Untuk itu Pins pastinya butuh desain toko kue rumahan yang menarik sekaligus nyaman untuk pengunjung toko nantinya.

Memiliki usaha yang dikerjakan di rumah eksklusif sepertinya menjadi dambaan mereka yang ingin memiliki penghasilan tambahan tanpa harus pergi keluar rumah. Apalagi jika Pins memiliki keahlian untuk membuat kue atau roti khas rumahan.

Saat ini banyak sekali orang ingin menikmati kue rumahan tanpa harus bersusah payah memasak di dapur mereka. Tentunya menjadi peluang usaha yang menjanjikan bukan? Berikut ini adalah beberapa ide desain untuk membuat toko kue rumahan yang menarik sekaligus nyaman untuk ditempati.

Baca juga: 9 Inspirasi Desain Depan Toko Baju

Inspirasi Desain Toko Kue Rumahan

Membuat toko kue rumahan yang menarik tidak hanya akan memikat hati pelanggan tetapi juga meningkatkan penjualan. Berikut ini adalah 8 ide desain toko kue rumahan yang bisa kamu pertimbangkan:

1. Desain Toko Klasik

desain toko kue rumahan
Source : Pinterest

Untuk desain toko kue yang klasik biasanya memiliki ciri khas dengan jendela yang mudah dilihat dari luar toko. Dengan demikian mereka yang lewat pun akan mengetahui apa yang dijual oleh toko meski tak masuk ke dalam toko tersebut.

Beberapa toko kue klasik bahkan memajang kue buatan mereka di pinggir jendela toko sehingga akan lebih mudah untuk dilihat konsumen.

Ciri khas dari desain toko klasik lainnya adalah dimana toko kue tersebut juga menjual banyak jenis kue klasik yang menjadi favorit masyarakat sejak dahulu. Meski mungkin saat ini peminatnya tak banyak, namun dengan pemasaran yang efektif maka toko kue milik Pins akan dikenal sebagai salah satu toko kue klasik yang menjual produk kue klasik yang banyak dicari masyarakat.

2. Desain Toko Minimalis

desain toko kue rumahan
Source : Pinterest

Desain yang kedua adalah desain toko kue dengan konsep yang simpel dan sederhana. Terdiri dari lemari etalase yang digunakan untuk memajang kue yang dijual serta beberapa meja dan kursi yang disediakan untuk konsumen yang ingin menyantap kue di toko.

Desain toko kue yang minimalis juga mungkin hanya akan tersedia sedikit sekali ornamen atau hiasan toko, karena mereka lebih fokus untuk menyajikan aneka jenis kue dengan varian sebanyak mungkin sesuai selera konsumen.

Baca juga: 13 Desain Toko Minimalis Kecil untuk Usaha UMKM

3. Desain Toko Eksklusif

desain toko kue rumahan
Source : Pinterest

Desain toko kue yang berikutnya adalah desain toko yang terlihat mewah dan eksklusif. Biasanya desain ini banyak dipakai oleh pemilik toko kue yang menyasar target konsumen kalangan menengah ke atas.

Identik dengan desain lemari pajangan kue yang glamour dengan penempatan banyak lampu dan penggunaan warna interior putih yang elegan. Selain itu, bagian depan toko didominasi dengan penggunaan bahan material kaca sehingga membuat toko terlihat lebih eksklusif.

4. Desain Khas Toko Kue

desain toko kue rumahan
Source : Pinterest

Tahukah Pins bahwa salah satu desain yang sangat khas dari toko kue adalah penggunaan lampu gantung dengan warna lampu yang temaram. Dilengkapi dengan etalase kue yang berbentuk cembung sehingga memudahkan konsumen melihat dan memilih jenis kue yang akan dibelinya.

Selain penggunaan lampu gantung, desain toko kue rumahan sederhana juga memiliki pencahayaan yang tak begitu terang sehingga memiliki kesan hangat dan nyaman seperti berada di rumah sendiri.

Baca juga: 10 Tips Membuka Toko Bahan Bangunan Dari Awal Sampai Akhir!

 5.  Desain Toko ala Cafe

desain toko kue rumahan
Source : Pinterest

Kemudian jenis desain toko kue rumahan yang berikutnya adalah desain toko yang dibuat  ala kafe. Melihat konsepnya, tentu Pins sudah paham bahwa toko kue ini juga menjual minuman kopi sebagai pelengkap hidangan kue yang disajikan.

Selain memiliki etalase kue yang cantik dan memadai, toko ini juga memiliki etalase khusus untuk produk kopi atau minuman yang mereka sajikan pada pengunjung. Tak lupa tersedia meja dan kursi dengan desain minimalis namun nyaman untuk menjadi tempat mereka menyantap kue serta minuman yang mereka beli di toko tersebut.

 6.  Desain Toko dengan Dapur yang Terlihat

desain toko kue rumahan
Source : Pinterest

Jenis desain toko yang saat ini banyak dipakai oleh pemilik untuk menarik perhatian konsumen datang di toko mereka. Dengan memperlihatkan kegiatan memasak kue dan menyajikan kue yang matang langsung dari oven, mampu membuat pelanggan tertarik dan datang untuk mencicipi kue buatan Pins.

Apalagi jika bau kue matang menguar di seluruh penjuru toko kue Pins. Hampir dipastikan semua yang mencium bau khas kue matang pasti tergiur untuk mencicipi kue yang dijual di toko kue tersebut.

Baca juga: 10 Rekomendasi Warna Cat Toko Bagian Depan yang Menarik

 7.  Desain Toko dengan Warna Pastel

desain toko kue rumahan
Source : Pinterest

Warna pastel adalah beberapa warna soft yang tampak feminim dan lembut yang saat ini banyak disukai oleh kalangan wanita. Penggunaan warna pastel untuk desain interior toko kue rumahan milik Pins akan lebih pas jika Pins juga menyajikan aneka jenis kue rumahan dengan jenis kue yang banyak disukai oleh kalangan wanita dan anak-anak.

Seperti misalnya jenis kue dengan topping krim, coklat, keju atau glasur aneka warna lembut yang menggoda selera.

8. Desain Toko Berkonsep Botanical

desain toko kue rumahan
Source : Pinterest

Kemudian desain toko yang terakhir adalah desain toko kue khas rumahan yang memiliki konsep botanical. Maksudnya adalah toko ini memiliki konsep dengan desain interior tanaman hias. Sangat pas untuk Pins yang hobi membuat kue dan merawat tanaman hias yang bisa dijadikan penghasilan tambahan.

Itulah beberapa contoh desain toko kue rumahan yang bisa Pins pakai untuk menjadi ide toko yang akan Pins jadikan usaha sampingan di rumah. Semoga bermanfaat.

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Toko Parfum Kecil Minimalis

Source Feature Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download