BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Desain Interior Rumah Klasik Paling Cantik
0
0

8 Desain Interior Rumah Klasik Paling Cantik

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Mar 30, 2023

2 menit membaca

Copied to clipboard
dekorasi rumah klasiktop-right-banner

Apakah Pins ingin rumah yang terlihat elegan dan menawan? Apabila jawabannya iya, salah satu ide desain yang bisa Pins gunakan adalah dengan desain interior rumah klasik.

Desain yang satu ini memiliki ciri khasnya tersendiri. Misalnya, tambahkan bebeapa ukiran di beberapa bagian rumah. Lalu, bagaimana bila Pins ingin melakukan desain interior rumah klasik? Tips apa saja yang perlu diperhatikan? Simak jawabannya di bawah ini!

Baca juga: Aneka Desain Rumah 7×12 Bergaya Minimalis

Inspirasi Desain Interior Rumah Klasik

Desain rumah klasik merupakan salah satu desain yang banyak disukai. Ini karena kesan mewah yang lahir dari desain ini. Bila Pins ingin mencoba desain interior haya ini namun bingung seperti apa tampilannya, simak inspirasi desain di bawah ini:

Desain Interior Rumah Klasik Elegan dengan Nuansa Emas

desain interior rumah klasik

Emas adalah lambang kemewahan dan kekayaan. Jadi, penggunaan warna dengan nuansa emas di interior rumah klasik Pins akan menambah kesan elegan.

Selain itu, warna-warna emas juga akan membuat rumah Pins lebih terang megah. Agar semakin cantik, Pins bisa menambahkan karpet motif klasik, vas bunga dan lukisan di dalam ruangan.

Interior Rumah Klasik Putih Menawan

desain interior rumah klasik

Apabila Pins ingin rumah klasik milikmu tampak lapang, kamu bisa menggunakan warna putih untuk interior rumah. Agar makin cantik, Pins juga bisa memadukan warna putih dengan marmer klasik.

Bila Pins ingin menambahkan kesan elegan, Pins bisa menghadirkan warna emas di beberapa bagian dekorasi.

Baca juga: 6 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Atap Rata

Interior Rumah Eropa Klasik Modern

Apabila Pins menyukai kemewahan ala Eropa, tidak ada salahnya mencoba model interior yang satu ini. Agar tampil lebih modern, Pins bisa menghadirkan berbagai dekorasi menarik kekinian. Padukan itu semua dengan warna-warna yang terkesan kalem.

Interior Rumah Klasik dengan Lukisan Besar

desain interior rumah klasik

Agar member kesan megah, Pins bisa menambahkan lukisan klasik untuk interior rumah. Lukisan besar di dalam rumah tentunya akan membuat mereka yang datang terkesan. Namun, perlu diingat Pins juga harus bisa memadukannya dengan dekorasi yang senada.

Interior Rumah Klasik Gaya Portugis

Gaya Portugis merupakan gaya yang lebih sederhana karena tidak memerlukan banyak aksen. Kamu bisa memadukan kesan klasik Portugis dengan penggunaan warna-warna gelap di beberapa bagian rumah.

Baca juga: 14 Ide Desain Rumah dengan Garasi

Interior Rumah Klasik Mediterania

desain interior rumah klasik

Ciri khas interior rumah klasik Mediterania adalah pemakaian jendela ukuran besar dengan lengkungan di atasnya. Model ini bisa Pins terapkan dengan memadukannya bersama cat kasar agar tampilan rumah terlihat lebih modern.

Interior Rumah Klasik dengan Ruang Terbuka

desain interior rumah klasik

Ruang terbuka adalah salah satu ide menarik agar Pins bisa menghadirkan kesan megah di rumah. Pins bisa mempertegas kesan kemewahan dengan menambahkan beberapa ukiran di bagian-bagian tertentu ruangan.

Interior Rumah Klasik dengan Perapian

Pins bisa menambahkan perapian di dalam ruangan juga, lho. Ini tentunya akan membuat rumah Pins tampak lebih hangat.

Pins tidak perlu membuat cerobong asap, tapi cukup replikanya saja. Namun, agar memberi kenyamanan yang lebih Pins bisa menghadirkan sofa besar di antara perapian.

Baca juga: 15 Desain Rumah Pintu 2 dari Klasik Hingga Modern

Tips Desain Interior Rumah Klasik

Design interior rumah yang bergaya klasik tidak seperti desain interior rumah minimalis pada umumnya karena banyak didominasi oleh ukiran-ukiran dan profil-profil. Biasanya, ukurannya cenderung lebih besar tidak seperti desain interior rumah minimalis.

Ukuran-ukuran besar yang tidak lazim ini menjadikan ciri khas dari desain rumah klasik. Selain itu, ada hal-hal lain yang bisa memperkuat design interior rumah klasik. Berikut ini beberapa tips dalam membuat desain interior rumah klasik

Pilih Furniture yang Cocok

Pada umumnya bahan yang digunakan untuk furniture rumah seperti peralatan dapur, sofa, meja, kursi dan lemari banyak terbuat dari bahan kayu solid, sehingga membuat desain interior rumah yang bertema klasik lebih tahan lama dan tentu mahal harganya.

Warna-warna alam menjadikan inspirasi dalam pembuatan desain interior klasik, misalnya, warna coklat kayu, hijau daun, warna tanah sering kita jumpai dalam ruangan yang bertemakan klasik. Selain itu, warna hitam merupakan unsur penting yang dapat memperkuat obyek dalam ruangan. Obyek yang sering Pins jumpai dalam interior klasik misalnya:  patung, vas besar, kolom romawi dan masih banyak yang lainnya.

Tambahkan Aksesoris

Aksesori dekorasi seperti lukisan-lukisan dengan bingkai penuh profilan yang bergaya klasik sangatlah mendukung dalam design interior rumah klasik. Selain itu penambahan lampu gantung Kristal yang besar dan vas bunga besar dapat menampilkan kemewahan dalam design interior rumah klasik.

Hal penting lain yang tidak boleh dilupakan adalah bahwa dalam pemilihan bahan kain untuk dekorasi garden atau pembungkus sofa haruslah bersahaja.

Pakai Lantai ala Yunani dan Romawi Kuno

Dalam hal pemilihan lantai desain interior rumah klasik bahan yang digunakan mirip dengan bahan yang digunakan oleh orang Yunani dan Romawi Kuno pada jaman dulu. Marmer, batu dan kayu merupakan pilihan yang ideal. Ini merupakan salah satu hal yang jauh membedakan antara desain interior minimalis dan desain klasik.

Untuk menciptakan desain yang menarik dan menjadikan pusat lantai ruangan marmer dan batu dapat ditempatkan dengan pola geometris. Untuk menambah keindahan dinding biasanya dilapisi dengan wallpaper berwarna coklat atau keemasan. Namun,  jika anda tidak suka wallpaper pada dinding, batu alam dan marmer adalah salah satu solusinya.

Baca juga: 20 Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai Terbaik

Itu tadi informasi mengenai desain interior rumha klasik beserta tips yang bisa Pins aplikasikan. Kamu bisa memlih salah satu yang menurut Pins cocok dengan kamu. Semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Greenwood Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   
Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download