BlogPemilik PropertiDesain Hunian17 Inspirasi Desain Rumah Plus Toko Minimalis
0
0

17 Inspirasi Desain Rumah Plus Toko Minimalis

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mar 18, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
Rumah Plus Toko Minimalistop-right-banner

Menentukan desain rumah dan toko yang menyatu bukanlah hal yang mudah. Jika salah pada perencanaan awal, dapat membuat desain yang diingankan tidak dapat terwujud. Kali ini Pinhome akan membahas inspirasi desain rumah plus toko minimalis.

Potensi terjadi tabrakan antara fungsi rumah dan toko sangat besar jika salah pada perencanaan awal. Tidak hanya itu, tata letak antara rumah dan toko pun perlu dipertimbangkan sedemikian rupa. Oleh karena itu, tidak heran jika mayoritas masyarakat lebih memilih jasa arsitek untuk membuat desain rumah dan toko yang benar-benar sesuai keinginan.

Bagi Pins yang sedang bingung untuk membuat desain rumah plus toko yang minimalis, tenang saja kali ini Pinhome sudah merangkum beberapa desain toko plus rumah yang minimalis untuk inspirasi kamu.

Jika Pins ingin membangun sebuah warung, Pins bisa membeli rumah seperti rumah second di Kec Depok atau rumah simple seperti Kronjo Regency. Rumah-rumah tersebut bisa Pins coba beli dengan Program KPR Bank di Pinhome sebagai solusi ringan memulai bisnis di rumah Pins.

Baca juga: 

Inspirasi Desain Rumah Plus Toko Minimalis


Membangun rumah plus toko dengan desain minimalis adalah ide yang cerdas untuk mengoptimalkan lahan dan memanfaatkan peluang usaha. Berikut adalah 17 inspirasi desain rumah plus toko minimalis yang bisa kamu pertimbangkan:

1. Desain Toko dan Rumah yang Terpisah

Desain Rumah Plus Toko Minimalis
Source : Raja Rak

Umumnya orang lebih memilih rumah yang bergabung dengan toko sekaligus karena jiwa usaha yang dipunyai terbilang tinggi. Karena kita semua sudah tahu bahwa jika menyewa ruko pada pertokoan pastinya membutuhkan biaya yang terbilang tidak sedikit.

Oleh karena itu, hal ini yang membuat beberapa orang lebih memilih rumah dengan toko. Karena pastinya pastinya orang-orang sudah tahu jika menyewa ruko terdapat budget yang perlu dikeluarkan lagi. Desain ini akan tetap menjaga privasi di dalam rumah karena toko dan rumah terpisah.

2. Desain Rumah dan Toko di Ujung Jalan

Source : Rajdar Semarang

Mempunyai rumah toko pada ujung jalan mudah sekali ditemukan pada sejumlah perumahan. Ruang lebih atau hook bisa dimanfaatkan dengan mengedepankan desain rumah toko yang baik.

Akan tetapi, hal yang paling penting untuk diperhatikan dari rumah toko di ujung jalan yaitu pemilihan warna yang mencolok agar lebih mudah dilihat.

3. Gaya Industrial

Source : Nawa Karya Studio

Apakah kamu tahu bahwa rumah dan toko dengan gaya industrial dapat diterapkan apalagi jika lokasinya berada di area perkotaan. Sentuhan ini dapat menarik calon pengunjung, sedangkan untuk pemilik rumah toko akan mendapatkan kesan yang natural.

4. Desain Rumah dan Toko Tropis

Source : Ruang Rupa Arsitek

Rumah yang mempunyai desain tropis akan lebih terlihat berbeda pada saat membangun toko di depan rumah. Kamu dapat menggunakan pagar untuk area carport dengan unsur kayu, sedangkan untuk area toko dapat menggunakan rolling door.

5. Desain Rumah dan Toko Modern

rumah dengan balkon dan toko
Source : Pinhome

Desain rumah toko yang satu ini akan terlihat sedikit berbeda dan sangat modern. Pada umumnya desain yang satu ini terletak pada perumahan yang ada di tengah kota. Sehingga ketika kamu berkeinginan untuk membangun toko maka kamu dapat memulainya di lantai bawah.

Sehingga untuk lantai atasnya kamu dapat gunakan sebagai hunian utama. Dengan menggunakan desain seperti ini maka dapat menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang mau memulai usaha dengan memanfaatkan space yang tersedia.

6. Desain Rumah Toko dengan Halaman yang Luas

Source : Desain Id

Mempunyai rumah toko dengan tambahan halaman yang luas pastinya keinginan bagi kebanyakan orang. Dengan halaman parkir yang besar maka pembeli dapat dengan mudah memarkirkan kendaraannya di depan toko. Parkiran yang luas juga dapat mendatangkan banyak pembeli.

Desain rumah toko yang satu ini juga dapat menjadi inspirasi kamu dalam membuat sebuah tempat usaha. Disisi lain desian rumah toko ini dapat dijadikan solusi bagi kamu yang mempunyai lahan atau halaman yang luas.

7. Desain Rumah Toko Megah

Source : Arsitek Desain

Biasanya desain rumah toko satu lantai pada kawasan elite kerap kali menonjolkan kesan yang megah, elegan, dan mewah. Kamu juga dapat menggunakan desain ini.

Gambar di atas memperlihatkan bangunan yang megah tetapi tetap mempunyai kesan yang klasik. Pastinya hal ini dapat menarik minat pengunjung.

8. Desain Rumah Toko di Tengah Kota

Source : Arsitag

Terdapat banyak sekali desain rumah toko yang ada di perkotaan. Dengan memakai desain rumah yang bertingkat dapat dijadikan pilihan yang tepat dalam membuka usaha. Pastinya hal ini juga dapat dijadikan pilihan ketika kamu tidak mempunyai lahan yang luas untuk membangun sebuah toko.

9. Rumah Berpintu Kaca

Source : Sewaktu

Menggunakan inspirasi desain rumah minimalis pada saat ini, kamu dapat menggunakan pintu yang terbuat dari bahan kaca agar dapat menampilkan rumah minimalis dan modern. Untuk menambah kesan elegan dan mewah, kamu dapat menggunakan garis-garis tajam dan material berasal dari kayu, beton, hingga batu bata.

Penggunaan pintu kaca transparan pada toko dapat memudahkan bagi siapapun untuk menemukan dan melihat isi toko kamu.

10. Rumah Susun Berbalkon dengan Toko Pada Bagian Bawah

Source : Homeshabby

Desain rumah susun dengan pengaplikasian balkon ini bisa di depan ataupun di bagian belakang rumah. Balkon ini nantinya dapat dibuka maupun ditutup tergantung keinginan kamu. Pada bagian bawah juga dapat digunakan sebagai tempat usaha seperti toko yang terbuka untuk umum.

11. Rumah Dua Lantai dengan Toko pada Bagian Samping

Source : Pengadaan

Desain rumah dua lantai dengan tambahan toko pada bagian samping dari rumah yang terpisah akan tetapi tetap terlihat satu kesatuan juga terbilang menarik. Rumah dapat terlihat lebih elegan dan bersih jika kamu memilih warna putih.

Jika bagian depan rumah masih mempunyai lahan halaman yang cukup luas, kamu dapat memanfaatkan sebagai tempat bersantai dengan keluarga sembari menjaga toko.

12. Desain Rumah Toko Sederhana Kontemporer

Source : Homeplans

Desain rumah toko sederhana kecil pada bagian depan rumah dengan nuansa kontemporer ini sangatlha tepat untuk dijadikan ruang usaha berjualanan produk fashion. Dengan menggunakan warna cat dinding cream, rumah dan juga toko akan terlihat elegan dan mewah.

13. Rumah Toko Modern Natural

Source : Astudioarchitect

Rumah yang mempunyai ukuran cukup luas dapat dijadikan toko yang keren. Tipe rumah diatas mempunyai area taman yang cukup luas. Kamu dapat memanfaatkan area pada bagian depan rumah menjadi sebuah toko modern natural dengan desain yang selaras dengan rumah.

14. Toko yang Cukup Luas

Source : Instagram dhomestudio.official

Toko yang berada di bagian depan rumah ini terlihat cukup luas. Bangunan dari toko juga mempunyai bentuk yang minimalis dengan atap flat serta warna yang senada dengan bangunan rumah utama. Dengan demikian, kamu juga dapat menjadi lebih bebas membuka usaha tanpa mengganggu kepentingan di dalam rumah.

15. Desain Rumah dan 2 Buah Toko

Source : Homecare24

Desain rumah 2 lantai yang satu ini bisa mempunyai 2 buah toko sekaligus pada bagian kiri dan kanan rumah. Jika mempunyai 2 toko seperti ini biasanya dagangannya akan berbeda. Kemudia pada bagian tengahnya dipisahkan oleh rumah utama.

16. Desain Rumah Minimalis Dan Toko

Source : Hello Shabby

Desain rumah minimalis yang mempunyai 2 lantai ini juga dapat mempunyai toko pada bagian lantai satu. Ukuran dari toko tidak dapat terlalu besar dan letaknya juga berada di samping rumah.

Pada bagian lantai 1 selain toko, terdapat juga ruang keluarga, ruang tamu, serta dapur. Untuk bagian lantai 2 terdapat kamar tidur, kamar mandi, dan juga ruang keluarga.

17. Toko Dibelakang Rumah dengan Taman yang Luas

Source : Rumah123

Desain terakhir dari rumah toko yaitu toko yang berada di bagian belakang rumah. Dengan desain ini memungkinkan kamu untuk membuka toko pada bagian belakang rumah seperti kedai kopi. Karena halaman yang luas kamu dapat membuat tempat nongkrong yang asik pastinya.

Itu dia beberapa inspirasi rumah sekaligus toko yang minimalis. Kamu bisa jadikan beberapa desain diatas sebagai referensi. Semoga bermanfaat!

Baca juga: 

Featured Image Source: Nawa Karya


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Daun Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download