Pinhome

Tips Properti

Perbedaan desain eksterior dan interior

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Rumah adalah istana bagi kita, entah sederhana maupun mewah. Dan rumah itu sendiri juga memiliki bagian bagian sendiri sendiri . bagian tersebut yaitu bagian luar atau disebut dengan eksterior rumah dan juga bagian dalam rumah atau sering di sebut sebagai interior rumah . ke dua bagian tersebut mempunyai perbedaan dan wilayah masing masing . di sini saya akan menjelaskan sedikit tentang bagian dan wilayah dari masing masing  antara bagian luar rumah atau eksterior dan juga bagian dalam rumah atau interior…

Perbedaan desain eksterior dan interior adalah pada fungsinya, yaitu kalau desain eksterior lebih focus ke model dan bentuk rumah, ada beberapa jenis  konsep desain eksterior, diantaranya adalah desain eksterior minimalis modern, mediterania, rumah tropis, rumah etnis/ rumah adat dan juga rumah klasik dengan mengadopsi desain gaya eropa. sedangkan desain interior lebih ke tata ruang dan penempatan perabot perabot rumah seperti penempatan kursi, televisi, meja, dll . di dalam mendesain interior maupun eksterior disarankan menggunakan jasa arsitek, karena dalam bidang ini arsitek mempunyai kemampuan lebih dalam mengatur maupun mengolah rumah menjadi lebih indah dan nyaman saat di  tempati . kualitas bahan antara eksterior dan interior pun juga berbeda, terutama kualitas plesteran, acian, dan juga cat . umumnya yang bagian eksterior memiliki kualitas yang lebih baik di bandingkan yang interior, karena eksterior memiliki peran penting dalam melindungi rumah . baik dari gangguan sinar matahari maupun air hujan . Tentu saja , dibagian eksterior harus di kasih pelapis atau cat dengan kualitas yang lebih baik dari interior selain membuat tampilan semakin indah juga menjaga beberapa hal seperti yang di sebutkan diatas . banyak orang yang berlomba lomba membuat rumah tinggal mereka dengan hanya memperhatikan eksteriornya saja tanpa memperhatikan interior dengan baik . padahal bagaimana pun juga interior rumah juga harus di perhatikan sebagaimana memperhatikan eksterior . karena kalau model atau eksterior rumah baik bagus dan indah tetapi tata ruang dan juga perletakan perabot rumah maupun aksesoris dalam rumah tidak terlihat teratur maka nilai keindahan dan kerapian dari rumah tersebut tidak sempurna atau kurang . oleh karena itu kita perlu memperhatikan keduanya secara seimbang supaya terjadi perpaduan yang pas antara bagian interior dan juga eksterior rumah .tapi saya ulangi sekali lagi, bahwa semua itu bisa teratasi dengan baik apabila ditangani oleh tim ahli seperti kontraktor maupun arsitek .

Demikian sedikit penjelasan dan juga saran saran – sanan seputaran perpaduan 2 unsur hunian antara eksterior maupun interior rumah . semoga bermanfaat bagi pembaca dan dapat memberikan inspirasi juga tambahan ilmu bagi siapapun yang membaca artikel ini . . .

Selamat Berkreasi Dengan Rumah Anda . . .  : )

Tags :

Bagikan Artikel