BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Desain Ruangan Kantor CEO Mewah dan Classy
0
0

7 Desain Ruangan Kantor CEO Mewah dan Classy

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Des 21, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Ruangan Kantor CEO Mewahtop-right-banner

Dalam sebuah perusahaan, seorang CEO atau Direktur Utama biasanya memiliki ruangan khusus. Hanya CEO, sekretaris, atau orang-orang yang berkepentingan saja yang diizinkan memasuki ruangan tersebut. Maka perlu dibuat desain ruangan kantor CEO yang mewah untuk membuat sang pejabat nyaman. 

Memang desain ruang kantor di masa depan tentu pasti akan berubah. Hal ini seiring dengan semakin berkembangnya teknologi dan perubahan budaya kerja. Namun, kemewahan dan classy-nya ruang kantor CEO tampaknya merupakan harga mati yang tidak akan berubah.

Sebelum lanjut, kamu yang ingin beli rumah eksklusif seperti New Abaya Village atau perumahan di BSD lain bisa langsung membuka laman Pinhome. Harga rumah bekas di Kec Tangerang bisa kamu cek di fitur PinValue untuk mengetahui estimasinya. 

Baca juga : 7 Peralatan Elektronik Yang Sebaiknya Ada Di Dapur Kantor

Desain Ruang Kantor CEO Mewah

Ruangan Kantor CEO Mewah
Source : Pixabay

CEO adalah singkatan dari Chief Executive Officer. Dalam sebuah hierarki perusahaan, CEO merupakan pejabat eksekutif tertinggi yang dalam bahasa Indonesia dikenal dengan sebutan Direktur Utama. 

Ada banyak sekali sebutan untuk seorang CEO di berbagai negara. Misalnya, Managing Director untuk kawasan Britania Raya, Executive Director untuk Amerika, dan sebagainya. 

Satu yang pasti, CEO adalah jenjang tertinggi dalam perusahaan (eksekutif) atau administrator yang diberi tanggung jawab untuk mengatur keseluruhan suatu organisasi. Seseorang yang ditunjuk sebagai CEO dalam sebuah korporasi, perusahaan, organisasi, atau lembaga biasanya melapor pada dewan direktur.

Seperti yang disampaikan di atas, ruangan kantor CEO merupakan ruangan yang eksklusif dan tidak sembarang pegawai bisa memasukinya. Untuk itu, ruangan ini harus didesain secantik dan seeksklusif mungkin. 

Selain itu, desain ruangan kantor CEO juga bisa menunjukkan prestise perusahaan. Semakin mewah dan berkelas ruangan kantor CEO, menunjukkan betapa besar dan kaya perusahaan yang dipimpinnya.

Kamu yang saat ini bekerja sebagai CEO di sebuah perusahaan dan ingin mengubah desain ruangan kantor bisa mencari inspirasi di artikel ini. Baca sampai selesai, ya!

Baca juga : Ragam Jenis Meja Kantor & Kegunaannya

1. Ruangan Beraksen Kayu

Ruangan Kantor CEO Mewah
Source : iStock

Pilihan pertama adalah membuat ruangan kantor untuk CEO dengan warna dan aksen kayu yang kuat. Aksen kayu pada ruangan ini akan meningkatkan kemewahan dan kesan berkelas pada ruangan kantor CEO. 

Pada contoh ruangan ini, aksen kayu memenuhi bagian lantai, dinding, meja kerja, dan rak buku atau berkas di salah satu sisi dinding. Untuk lantai, aksen kayunya berasal dari material vinyl yang memiliki berbagai jenis. 

Tempatkan kursi dan meja kerja di ujung ruangan, dengan sebelah kiri berisi lemari dan rak untuk menyimpan buku atau berkas. Sementara sisi kanan dari meja kerja dibuat dinding kaca dengan gorden berwarna putih bersih. 

2. Ruangan Industrial

Ruangan Kantor CEO Mewah
Source : iStock

Industrial adalah konsep desain yang memberikan tampilan berkesan setengah jadi atau unfinished. Konsep industrial terlihat unik, to-the-point, dan apa adanya ini terinspirasi dari berbagai komponen industri. 

Kamu juga bisa menerapkan konsep desain industrial pada ruangan kantor CEO. Pastikan ruangan tersebut dipenuhi dengan warna-warna khas industrial, kabel yang terekspos, dan lampu gantung berwarna hitam doff yang elegan. 

Berbeda dengan desain ruangan sebelumnya, ruangan CEO berkonsep industrial ini dibatasi oleh dinding kaca. Sehingga, para pegawai di luar ruangan bisa melihat aktivitas di dalam ruangan CEO tapi tidak bisa mendengar percakapannya. 

Baca juga : 12 Ide Hiasan Kantor Untuk Mempercantik Dinding

3. Ruangan Minimalis

Ruangan Kantor CEO Mewah
Source : iStock

Ruangan CEO yang minimalis tentu menawarkan desain yang lebih simpel. Secara ukuran, ruangan ini bisa saja lebih kecil dibanding ukuran ruangan CEO pada desain-desain sebelumnya. 

Meski demikian, ruangan berdesain minimalis ini menitikberatkan pada fungsionalitas ruangan. Artinya, ruangan ini cocok untuk CEO yang sehari-hari melakukan perjalanan bisnis atau meeting di luar kantor. Sehingga ruangannya hanya berfungsi sebagai tempat transit saja. 

4. Ruangan Klasik

Ruangan Kantor CEO Mewah
Source : iStock

Sekilas ruangan ini hampir mirip dengan konsep desain pada poin pertama yang memiliki aksen kayu yang kuat. Bedanya, sofa dan kursi pada ruangan klasik ini lebih memiliki ornamen sehingga menghadirkan kesan vintage

Melihat desainnya, ruangan ini cocok untuk perusahaan-perusahaan besar yang sudah beroperasi dalam waktu yang lama. Selain itu, desain ini juga lebih disukai oleh CEO yang sudah berumur.

5. Ruangan Skandinavia

Ruangan Kantor CEO Mewah
Source : iStock

Ruangan kantor CEO mewah berikutnya mengusung konsep Skandinavia. Diketahui, karakteristik desain Skandinavia selalu hadir dengan kesederhanaan dan keteraturan. 

Dengan dominasi warna netral dan furniture kayu yang hangat, akan lebih pas dengan tambahan warna pastel yang tidak mencolok. Desain ruang kerja Scandinavian juga cocok diterapkan untuk interior ruang direktur CEO.

6. Bersebelahan dengan Ruang Tamu

ruang kantor ceo mewah
Source : iStock Photo

Seorang CEO atau direktur utama di sebuah perusahaan biasaya memiliki tamu-tamu penting untuk urusan bisnis. Tentunya para tamu ini harus dijamu dan dipersilahkan duduk pada ruang tamu dengan sofa yang nyaman agar pembicaraan bisa berjalan lancar.

Untuk itu, salah satu opsi untuk membuat ruang kantor yang mewah untuk CEO adalah ruangan yang bersebalahan dengan ruang tamu. Biasanya, antara meja kerja CEO dan ruang tamu ini disekat dengan dinding kaca yang transparan. Di area ruang tamu terdapat satu set sofa dan meja di tengah yang nyaman.

7. Bernuansa Monochrome

Source : iStock

Ruangan bernuansa monokrom memberikan kesan yang segar dan fresh namun tidak mencolok alias kalem. Kamu bisa membuat ruangan CEO tampak lebih mewah dengan mengandalkan warna-warna monokromik, seperti kombinasi putih, hitam, atau abu-abu.

Itulah beberapa opsi desain ruangan kantor CEO mewah yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat!

Baca juga: 

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Mutiara Gading City dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download