Pinhome

Tips Properti

Apa Saja Tren Model Pintu Rumah Minimalis 2020?

Ditulis oleh Jay ∙ 19 July 2020 ∙ 4 menit membaca

Pins memiliki gambaran rumah idaman minimalis? Untuk mewujudkan rumah idaman minimalis, banyak faktor yang harus diperhatikan. Mulai lokasi yang strategis, luasan bangunan dan jumlah lantai, desain interior dan arsitekturnya, termasuk model pintu rumah minimalis.

Pinhome – Saat membeli atau mendirikan rumah idaman, hendaknya sesuai dengan selera. Salah satu hal yang bisa diperhatikan adalah pintu. Apa saja tren model pintu rumah minimalis 2020?

Konsep atau gaya desain, bisa berbeda-beda tergantung dengan luasan bangunan itu sendiri. Dalam suatu desain rumah, model pintu tidak kalah penting. Kali ini, Pinhome akan memberikan ide untuk mewujudkan rumah idaman minimalis dengan memilih model pintu yang tepat. Kenapa pintu? Karena pintu menjadi salah satu desain domain bagi sebuah rumah ketika dilihat pertama kali.

Model Pintu Rumah Minimalis 2020

Pintu Kayu

Sebuah pintu yang terbuat dari kayu meranti, kayu triplek, kayu jati hingga kayu mahoni, sudah menjadi keseharian yang tidak pernah absen untuk menjadi bentuk pintu rumah minimalis, Pins.

Model Pintu Rumah Minimalis
(Pinterest)

Daun pintu yang terbuat dari kayu ini menjadi favorit mayoritas masyarakat Indonesia. Karena pintu kayu memiliki kekuatan kayu dan keindahan tersendiri. Untuk penggunaan pintu kayu sendiri, bisa digunakan di berbagai ruangan, baik pintu depan rumah, kamar tidur, hingga kamar mandi.

Pintu Kaca

Salah satu yang sering menjadi desain pintu rumah minimalis adalah pintu kaca. Pada umumnya, memiliki 2 macam desain pintu kaca, yaitu pintu kaca bingkai dan pintu kaca frameless.

Model Pintu Rumah Minimalis
(Pinterest)

Materi kaya yang digunakan biasanya memiliki ketebalan sekitar 10 mm dengan jenis tempered dan laminated. Kekurangan dari pintu kaca ini adalah segi keamanan dan ketahanannya, yaitu sangat mudah pecah dan terjadi getaran, Pins. Tetapi tidak menyurutkan orang untuk menggunakan desain pintu kaca ini.

Pintu kaca dapat memberikan nilai yang estetik dan memberi kesan minimalis. Sedangkan keunggulan memakai pintu kaca adalah dapat mengontrol kedap suara dan membatasi sinar ultraviolet dari luar ruangan. Jika Pins memutuskan menggunakan model pintu ini, sebaiknya gunakan lapisan kerangka setelah pintu kaca. Untuk menjaga privasi, gunakan kaca sandblast.

Pintu Metal

Pintu metal atau yang dikenal juga dengan nama pintu baja, pada awalnya digunakan untuk garasi, karena materialnya yang sangat efisien, badan dasar yang kuat dan tidak mungkin dimakan rayap. Pada perkembangannya, pintu metal ini menjadi pilihan pintu depan rumah minimalis yang anti mainstream lho Pins.

Model Pintu Rumah Minimalis
(Pinterest)

Tapi tenang Pins, bukan berarti pintu ini berbahan dasar baja berarti akan menjadi pintu yang berat ya

Pintu metal ini sangat cocok digunakan untuk pintu depan rumah minimalis karena desainnya yang menonjol.

Pintu Folding

Pintu folding sendiri merupakan pintu rumah minimalis yang bisa digeser. Kenapa pintu folding cocok untuk menjadi pilihan rumah minimalis? Karena rumah minimalis biasanya memakai lahan yang terbatas atau sempit.

(homeworlddesign)

Meskipun pintu ini memiliki ukuran yang lebar, tetapi meminimalisir penggunaan ruang, karena cara membukanya yang digeser ke samping. Desain pintu yang menyerupai akordion, dapat berlipat lipat, menyusut dan mengembang.  Pintu folding dapat Pins gunakan untuk memberikan kesan rumah minimalis modern.

Pintu Pivot

Desain pintu selanjutnya adalah pintu pivot. Walaupun pintu pivot ini belum begitu familiar di Indonesia, namun bisa dimanfaatkan untuk menjadi salah satu pintu untuk rumah minimalis.

(lecateartisandoors.com)

Desain pintu pivot berukuran 1 daun pintu yang luas dan lebar sekitar 3 meter dan tinggi 5,6 meter. Penggunaan pintu pivot biasanya digunakan pada rumah dengan lahan luas.

Pintu pivot tanpa kusen bisa menjadi salah satu inspirasi untuk bentuk pintu rumah minimalis mewah.

Nah, bagaimana Pins? Sudah menemukan pintu pilihan untuk rumah minimalis? Selalu gunakan kreatifitasmu untuk menemukan desain pintu yang cocok untuk rumahmu. Baca juga Tips dan Trik Memilih Model Pintu Rumah Minimalis.

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen dan Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel