BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Merk Engsel Pintu yang Kuat dan Awet
0
0

12 Merk Engsel Pintu yang Kuat dan Awet

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Feb 26, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
merk engsel pintu yang kuattop-right-banner

Engsel pintu adalah alat yang sangat penting agar pintu dapat digunakan sebagai mana mestinya. Dengan adanya engsel pintu, pintu kamu dapat terbuka dan tertutup dengan mudah. Walaupun benda ini berukuran kecil, tetapi sebaiknya Pins memilih jenis dan merk engsel pintu yang kuat dan berkualitas baik. Simak artikel ini untuk mengetahui merk engsel pintu yang kuat dan awet!

Kamu dapat melakukan pencarian rumah yang bagus dan tampak modern di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Kamu dapat memanfaatkan KPR rumah untuk mendapatkan hunian baru dengan bantuan biaya untuk melunasi pilihan rumah kamu!

Baca juga: 8 Tips Memilih Kusen Pintu untuk Rumah yang Lebih Nyaman

Merk Engsel Pintu yang Kuat dan Awet

Umumnya, engsel terbuat dari besi, stainless steel, logam, dan kuningan plastik dengan bentuk yang bervariasi. Selain pada pintu, engsel juga terdapat pada sistem bukaan, seperti jendela, kusen, atau furnitur lainnya. 

Pins dapat menemukan poros mekanik yang menghubungkan dua objek padat pada engsel sehingga meemungkinkan terjadinya perputaran sudut secara terbatas di antara keduanya. Saat ini terdapat banyak sekali merk engsel pintu rumah dengan harga yang bervariasi. 

Sebagai panduan saat memilih engsel pintu, yuk simak 12 merk engsel pintu yang bagus dan kuat berikut ini:

1. Engsel Pintu Solid

Engsel Pintu Solid
Source : Tokopedia

Solid terkenal sebagai merk untuk peralatan pelengkap furnitur, termasuk engsel pintu. Merk engsel pintu Solid memiliki kelebihan sebagai merk yang kuat dan awet sehingga dapat tergolong tidak mudah patah sekalipun pintunya sering dibuka atau ditutup berkali-kali. 

Material engsel pintu merk Solid terbuat dari stainless steel berkualitas. Pins dapat memilih jenis engsel pintu kupu-kupu. Umumnya engsel pintu ini dapat digunakan pada pintu kayu multiplek, aluminium, dan PVC. untuk harganya cukup terjangkau, untuk tipe SOLID EK02 4 ball bearing dapat ditemukan dengan harga mulai dari Rp50 ribuan. 

2. Engsel Pintu HPP

Engsel Pintu hpp
Source : Tokopedia

Rekomendasi merk engsel pintu berkualitas berikutnya dari merk HPP. Engsel pintu dan jendela dari HPP cukup mudah ditemukan di toko bangunan, hardware, maupun e-commerce dengan harga yang sangat murah, mulai dari Rp8 ribu saja. 

Pins dapat menemukan engsel pintu HPP dalam ukuran yang bervariasi, tetapi umumnya berukuran 3 inci dan 4 inch. Merk ini cocok untuk pintu atau jendela yang terbuat dari triplek, kayu tipis, hingga peralatan mebel dan kayu lainnya. 

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Pintu Kamuflase Dinding yang Tidak Terduga

3. Engsel Pintu Evomab

Engsel Pintu evomab
Source : Evomab

Evomab menjual engsel pintu dalam jenis dan ukuran yang bervariasi. Material engsel pintu Evomab terbuat dari stainless steel dan besi. Kelebihan Evomab yaitu karakteristiknya yang Non Removable Pin (NRP) yang membuat pin tidak dapat ditarik jadi pintu tidak dapat dilepas tanpa membuka NRP. 

Merk engsel pintu Evomab dijual dengan dilengkapi dengan ball bearing, sehingga engsel lebih kuat menanggung beban pintu. Saat Pins membuka dan menutup pintu, maka terasa lebih ringan. Adapun harganya beragam, misalnya Evomab tipe SUS 316 MHSU-4X3X3mm-4BB-NRP-SS dibanderol Rp250 ribuan per 2 engsel.

Baca juga: 12 Motif dan Warna Karpet Lantai Plastik yang Bagus

4. Engsel Pintu Paloma

Engsel Pintu paloma
Source : Padi UMKM

Merk engsel pintu yang kuat berikutnya dari Paloma, salah satu brand industri hardware bangunan terpopuler di Indonesia. Jika Pins membeli engsel pintu dari Paloma maka akan mendapatkan garansi mekanik selama 10 tahun, lho

Engsel pintu Paloma terbuat dari stainless steel premium yang dilengkapi ball bearing asli yang memberikan kekuatan dan daya tahan ekstra. Produk ini cocok digunakan untuk pintu utama atau pintu kayu yang berat. Harga engsel pintu Paloma juga terjangkau mulai dari Rp30 ribuan saja. 

5. Engsel Pintu Morechi

Engsel Pintu Morechi
Source : Lazada

Morechi adalah merk perkakas yang terkenal untuk rumah-rumah mewah. Hal ini karena brand Morechi menyediakan produk yang berkualitas dan kuat dengan standar Itali sehingga daya tahan dan keawetannya tidak main-main.

Selain itu, engsel pintu Morechi tidak mudah berkarat dengan finishing halus yang menjadikannya tidak akan melukai tangan saat terkena. Harga engsel pintu Morechi mulai dari Rp40 ribu per pasangnya. 

Baca juga: Harga 10 Teralis Pintu Minimalis Beserta Kelebihan & Kekurangannya

6. Engsel Pintu Bellucci

Engsel Pintu bellucci
Source : Lazada

Engsel pintu dan jendela merk Bellucci terkenal memiliki kualitas premium yang memiliki ketebalan hingga 3 mm. Produk ini terbuat dari stainless steel berkualitas yang terkenal anti karat dan awet. 

Pins dapat memilih engsel pintu Bellucci dalam variasi warna yang cukup banyak, seperti hitam, silver, emas, dan lain sebagainya. Untuk harga sendiri, engsel pintu Bellucci dibanderol Rp40 ribuan. 

Baca juga: 17 Warna Cat Ruang Tamu yang Bikin Nyaman

7. Engsel Pintu Unikey

Engsel Pintu unikey
Source : Blibli

Referensi merk engsel pintu yang bagus dan kuat berikutnya adalah Unikey. Produk Unikey dikenal akan kemampuannya dalam menahan beban hingga 75 kg per pasang karena terbuat dari bahan stainless steel yang berkualitas, anti karat, dan tahan lama. 

Umumnya, Unikey sering kali dipakai untuk bangunan tinggi maupun penting seperti hotel, pusat perbelanjaan, rumah sakit, hingga bangunan lainnya. Dengan kualitas yang ditawarkan, harga engsel pintu dan jendela Unikey cukup terjangkau yaitu Rp50 ribuan. 

8. Engsel Pintu Rafes

Engsel Pintu Rafes
Source : Rafes

Rafes merupakan merk yang terkenal dan sudah hadir selama lebih dari 20 tahun di Indonesia sebagai penyedia berbagai macam perlengkapan untuk rumah, hotel, apartemen, hingga bangunan lainnya. Kemampuan dalam menahan beban cukup tinggi, karena mampu menahan beban hingga 100 kg per 3 pcs

Tipe engsel pintu yang terbaik dari Rafes England yaitu Hinge Series yang terbuat dari stainless steel berkualitas dengan finishing antique brass yang halus. Harganya memang tidak terlalu murah yaitu mulai dari Rp130 ribuan. Tetapi kualitas dan daya tahannya tinggi sehingga tidak akan mengecewakanmu. 

Baca juga: 8 Inspirasi Model Rumah Kontrakan 2 Pintu yang Menarik

9. Engsel Pintu Dumont

Engsel Pintu Dumont
Source : Tokopedia

Apabila Pins mencari merk engsel pintu yang kuat dan awet dengan harga yang terjangkau, maka Dumont bisa jadi pilihan yang tepat. Merk ini dikenal memproduksi produk engsel pintu dan jendela, handle pintu, gantungan baju, gembok, hingga sleeding rail berkualitas tinggi. 

Untuk engsel pintu Dumont terbuat dari stainless 304, dengan kelebihan daun engsel ditempel magnet tidak akan nempel, kecuali tulang atau pinball-nya masih terbuat dari besi. Harga engsel pintu Dumont dengan ukuran 4″ x 3″ × 1.8 mm dibanderol mulai dari Rp30 ribuan. 

Baca juga: 12 Desain Foyer Ruang Tamu yang Sederhana Hingga Mewah

10. Engsel Pintu Sorento

Engsel Pintu Sorento
Source : Shopee

Rekomendasi engsel pintu lainnya yang memiliki kualitas baik, tebal, dan kuat untuk pintu kayu yang berat yaitu Sorento. Terbuat dari stainless steel yang berkualitas, membuat engsel tidak mudah berkarat dan tidak mudah turun sehingga lebih awet. 

Merk Sorento sendiri dibanderol dengan harga mulai dari Rp50 ribuan. Pins bisa membelinya di toko perkakas, supermarket, hingga e-commerce kesayangan dengan tipe dan harga yang bervariasi sesuai kebutuhan. 

11. Engsel Pintu Nishio

Engsel Pintu nishio
Source : Shopee

Nishio merupakan merk engsel pintu yang murah dan cukup banyak digunakan di rumah. Sama seperti merk lainnya, Pins dapat memilih engsel Nishio jenis kupu-kupu terbuat dari stainless steel yang tidak mudah berkarat. 

Harga engsel pintu Nishio sangat terjangkau, mulai dari Rp14 ribuan saja per pasangnya. Walaupun murah, kualitasnya juga cukup baik dan terbilang awet. 

Baca juga: 10 Model Pintu Mushola dalam Rumah

12. Engsel Pintu Dekkson

Engsel Pintu Dekkson
Source : Dekkson

Rekomendasi merk engsel pintu yang kuat, awet, dan berkualitas tinggi terakhir adalah Dekkson. Brand ini banyak dijadikan andalan banyak orang untuk produk engsel, gagang pintu, dan sebagainya karena tahan lama. 

Dekkson menyediakan engsel yang terbuat dari material yang beragam, seperti besi, aluminium dan stainless steel. Harga Dekkson engsel pintu dibanderol mulai dari 50 ribu sampai Rp1 jutaan per pasangnya. 

Nah, itulah beberapa merk engsel pintu yang kuat dan awet untuk kamu jadikan referensi sebelum membelinya. Sebelum membeli engsel, pastikan kamu sudah tahu berat pintu yang ingin dipasang, ya! Semoga informasi ini bermanfaat untukmu.

Baca juga:

Feature Source Image: Amazon


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Kertamukti Sakti Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download