20 Ide Model Pintu Garasi Besi Hollow

Pinhome

20 Ide Model Pintu Garasi Besi Hollow

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 13 January 2022 ∙ 6 menit membaca

Membahas garasi mobil tidak lengkap bila tidak membahas pula model pintu garasi. Desain model pintu garasi besi hollow yang kini menjadi primadona, membuat rumah minimalis semakin terlihat modern. Pintu pagar garasi hunian juga sekaligus menjadi komponen keindahan dalam tampilan tampak depan rumah lho!

Pemilihan yang tepat dari desain pintu garasi pada hunian, selain melindungi rumah dari bahaya maling sekaligus memperindah penampilan. Apalagi dengan penggunaan material besi hollow yang sudah terbukti ketahanannya dan tentunya anti karat.

Model Pintu Garasi Besi Hollow

Nah, seperti apa ide desain menarik dari model pintu garasi berbahan besi hollow, simak langsung yuk dalam artikel di bawah ini. Dijamin Pins akan bingung memilih satu diantara 20 inspirasinya.

Baca Juga: Begini Ukuran Garasi Mobil yang Ideal untuk Rumah

Model Pintu Geser Besi Putih

(Pinterest)

Model pintu garasi besi hollow pertama hadir dari tampilan sederhana dari penggunaan warna netral putih. Warna tersebut membuat suasana hunian lebih cerah dan tentunya bersih. Model pintu geser seperti di atas pun cukup praktis dan mudah dalam penggunaan.

Pintu Garasi Lipat Warna Mencolok

(Pintu Garasi Surabaya)

Bila Pins bosan dengan tampilan yang monoton, Pins bisa menggunakan warna-warna cerah dalam pengaplikasian warna pintu garasi. Model besi dengan warna hijau, orange maupun merah, mampu membuat suasana hunian kian hidup dan meriah.

Garasi Minimalis dengan Rongga

(Pinterest)

Untuk kamu yang menyukai keindahan dalam corak, pintu garasi bisa kamu buat berongga dengan motif bunga yang cantik. Tampilannya sederhana namun mampu mencuri perhatian. Usakan tetap menggunakan warna netral agar tidak terkesan terlalu ramai.

Perpaduan Kayu dan Besi Hollow

(Pinterest)

Selanjutnya adalah model pintu garasi besi hollow yang dipadukan dengan material kayu. Cocok sekali untuk tampilan hunian minimalis maupun rumah bergaya kontemporer. Kayu bisa dibuat sebagai corak, maupun sebaliknya.

Desain Besi Vertikal dan Horizontal Sederhana

(Pinterest)

Pengaplikasian desain sederhana pada rumah memang memiliki arti yang mendalam. Hunian akan tetap terasa nyaman dan tentunya sedap dipandang mata. Tidak terkecuali dengan penggunaan pintu garasi sederhana berbahan besi hollow yang didesain dengan campuran bentuk vertikal dan horizontal.

Model Pintu Garasi Besi Hollow Hitam

(Scallyproject)

Nah, untuk penggunaan model pintu garasi besi hollow berwarna hitam menjadi salah satu model yang banyak diminati. Tampilan modern dengan material yang tahan lama ini membuatnya menjadi incaran. Pins tidak perlu bingung memilih desain yang rumit karena dengan desain vertikal sederhana pun rumah tetap terlihat menarik.

Desain Pintu Garasi Rolling

(The Garage Plan Shop)

Lain hal lagi dengan tipe rolling door Pins, model pintu garasi besi hollow sepertinya terkenal praktis dan tentunya mudah dalam penggunaan. Namun yang perlu Pins perhatikan adalah perawatan rel dan pemberian pelumas agar pintu tidak cepat rusak.

Model Pintu Garasi Minimalis Full Cover

(Steel-line)

Pintu garasi minimalis juga bisa menerapkan desain privasi penuh lho! Caranya bagaimana? Pins hanya perlu menerapkan model garasi tertutup dengan desain yang tetap menarik. Tidak perlu banyak garis di dalamnya, desain sederhana di atas pun tetap terlihat ciamik bukan?

Perpaduan Besi Hollow dan Kaca

(Gryphon Garage Door)

Material apalagi yang kiranya bisa menjadi perpaduan yang indah dengan besi? Tentunya adalah kaca. Kaca pada garasi bisa Pins buat buram namun tetap menghadirkan estetika keindahan. Gunakan warna besi yang natural agar material kaca semakin menonjol.

Penggunaan Warna Abu-Abu Metalik Pada Pintu

model pintu garasi besi hollow
(Gryphon Garage Door)

Selain warna hitam dan putih, warna abu-abu metalik juga merupakan salah satu ciri khas rona rumah minimalis. Abu-abu metalik yang ditempatkan pada warna pintu garasi salah satunya. Pins bisa menyelaraskan dengan warna atap rumah senada maupun tembok di rumah. Hunian mu akan semakin terlihat modern bukan?

Baca Juga: 11 Model Garasi Mobil Terpisah dari Rumah Paling Modern

Pintu Garasi Kembar

model pintu garasi besi hollow
(iStock)

Nah, bila kebutuhan penyimpanan kendaraan pribadi milik kamu cukup banyak, Pins bisa mengadaptasi desain garasi kembar. Model pintu garasi besi hollow dibuat dua buah sama persis dengan warna-warna pilihan yang cenderung gelap. Tosca, biru gelap ataupun hijau gelap bisa Pins gunakan.

Model Pintu Garasi dengan Smart Door Lock

(Smarttechdoorsystem)

Untuk kamu kaum mager, desain pintu garasi otomatis ini bisa menjadi pilihan. Pintu garasi putih dengan model modern tertutup yang dapat terbuka dan tertutup sendiri secara otomatis melalui sensor maupun dengan menggunakan tombol. Kamu pun tidak perlu repot keluar masuk mobil saat memarkirkan kendaraan pribadi. Namun, pastikan anggarannya mencukupi ya!

Motif Modern Dengan Jendela

model pintu garasi besi hollow
(Garage Door Expert)

Tidak hanya rumah yang mempunyai pintu dan jendela Pins! Garasi pun bisa dibuat memiliki jendela sebagai aksen penghias. Jendela yang dibuat bisa menggunakan material kaca buram maupun bening tergantung kebutuhan. Pins pun bisa menggunakan kaca grafir sebagai pelengkap keindahan lho!

Model Pintu Garasi Besi Hollow Klasik Modern

(Clopay Garage Doors)

Tipe klasik juga tak kalah menarik nih Pins! Model pintu garasi besi hollow yang didesain menggunakan pintu lipat seperti di atas bisa Pins curi idenya. Warna bisa Pins pilih sesuai selera dan tentunya selaras dengan tema hunian.

Pintu Garasi Minimalis Lipat

model pintu garasi besi hollow
(Tasteful Space)

Model pintu garasi tidak hanya dilipat ke samping saja, model pintu garasi juga bisa dilipat ke atas seperti pada contoh di atas. Terlihat lebih praktis bukan Pins? Model pintu seperti ini sangat membantu penghuni tanpa perlu kekuatan penuh mendorongnya.

Baca Juga: List Harga Baja Ringan Beragam Mulai dari Hollow Hingga Taso

Garasi dengan Perpaduan Tiga Material

model pintu garasi besi hollow
(Magnificent Garage Door)

Ada lagi nih Pins, desain pintu garasi yang tidak monoton, yaitu perpaduan beberapa material. Besi hollow, kayu dan cermin bisa ditempatkan untuk hal estetika. Dijamin tampilan rumah milik kamu semakin menarik dan tidak ada duanya.

Desain Garis Tipis Transparan

model pintu garasi besi hollow
(Best Doors)

Selanjutnya adalah model pintu garasi dengan tampilan transparan. Tetap mengandalkan material besi hollow namun dibuat setipis mungkin garisnya. Hasilnya dari jauh akan terlihat samar namun tetap terkesan mewah.

Tipe Klasik dengan Rongga

(Pagar Besi Tempa Mewah)

Rongga dalam garasi memang perlu ditempatkan sebagai aliran udara ke dalam hunian. Hal tersebut berguna bagi Pins yang memiliki rumah dengan garasi yang berada menyatu dengan hunian. Namun, bila garasi terpisah dari rumah, penggunaan garasi pintu tertutup pun tidak menjadi masalah. Cobalah tipe klasik yang tak lekang oleh waktu seperti garasi di atas.

Pintu Garasi Besi Motif

model pintu garasi besi hollow
(Alibaba)

Nah, lain hal lagi untuk penghuni yang menyukai tipe klasik motif pada model pintu garasi. Motif bisa dibuat semenarik mungkin dengan corak yang dapat disesuaikan. Penggunaan garasi tertutup dengan corak seperti di atas salah satunya.

Model Minimalis Perpaduan Bentuk

model pintu garasi besi hollow
(Pinterest)

Terakhir adalah model pintu garasi besi hollow perpaduan berbagai macam bentuk. Pins bisa menggunakan perpaduan bentuk lingkaran dengan persegi, bentuk persegi panjang maupun bentuk-bentuk lainnya. Hasilnya tentu akan luar biasa, lihat saja penerapannya pada model garasi minimalis di atas.

Cukup banyak bukan inspirasi yang Pinhome berikan mengenai model pintu garasi hanya untuk kamu. Semoga dapat menjadi ide dalam menentukan model pintu garasi besi hollow yang tepat!

Baja Juga: 10 Jenis Besi yang Sering Digunakan Dalam Kegiatan Konstruksi


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel