BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Pilihan Warna Cat Ruko Bagian Luar yang Bagus dan Eye-Catching
0
0

15 Pilihan Warna Cat Ruko Bagian Luar yang Bagus dan Eye-Catching

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Apr 13, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memilih cat ruko tentunya tidak boleh sembarang saja. Tampilan eksterior ruko harus menarik pandangan para pengunjung. Walaupun warna cat sangat banyak jenisnya, akan tetapi penggunaan cat tembok untuk bagian luar ruko dapat terbilang cukup tricky. Kamu juga dapat mengkombinasikan beberapa warna untuk membuatnya lebih menarik. Kali ini Pinhome akan memberikan beberapa pilihan warna cat ruko bagian luar yang bagus dan eye-catching.

Pins juga bisa menemukan rumah dengan halaman yang cukup besar di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Cobalah ajukan KPR di Pengajuan KPR untuk membantumu memulai pengerjaan rumahmu yang mudah dan bisa pembayarannya bisa disesuaikan dengan angsuran agar tidak memberatkanmu.

Baca juga:

Pilihan Warna Cat Ruko Bagian Luar yang Bagus dan Eye-Catching

Penggunaan warna cat untuk bagian luar ruko tidak boleh sembarang. Terdapat beberapa hal yang harus dipertimbangkan, seperti siapa target pasarnya, jenis barang yang dijual, dan sebagainya. Harus Kamu pahami, warna dapat memberikan efek terhadap emosi dan perilaku dari manusia.

Berikut ini beberapa pilihan warna cat ruko bagian luar yang bagus dan eye-cathing:

1. Warna Cat Ruko Bagian Luar Putih

Source : Seamless Pixels

Putih merupakan warna yang paling simpel dan sering digunakan pada beraneka ragam jenis bangunan. Warna putih akan memberikan kesan yang damai dan bersih sehingga dapat menjadi warna cat untuk bagian luar yang menarik. Tidak hanya itu, putih juga dapat dijadikan pilihan yang menarik ketika bangunan di sekitar tidak ada yang menggunakan warna putih.

Baca juga: 15 Inspirasi Cat Rumah Warna Ivory, Bikin Kelihatan Lega

2. Merah

Source : iStock

Warna merah memang mempunyai karakter yang tidak perlu diragukan lagi. Warna ini mempunyai kesan yang berani dan kuat. Jika Kamu ingin menarik perhatian para pengunjung, warna merah cerah dapat Kamu aplikasikan pada eksterior ruko Kamu.

Berdasarkan fengsui, merah melambangkan keberuntungan dan kemakmuran. Oleh karena itu, tidak heran jika warna yang satu ini sering diaplikasikan pada ruko-ruko orang Tionghoa.

3. Warna Cat Ruko Bagian Luar Ungu

Source : Inspired by Charm

Warna ungu biasanya dekat dengan kesan akan kemewahan, karena warna yang satu ini mempunyai sejarah yang panjang pada perkembangan peradaban manusia. Selain mempunyai kesan yang elite, warna ungu juga dapat memberikan kesan yang misterius sehingga akan menarik perhatian para pengunjung.

Melihat dari karakter warna satu ini, warna ungu sangat cocok diaplikasikan pada ruko yang menjual barang-barang mahal.

Baca juga: Cara Memilih Warna Cat Depan Rumah Minimalis

4. Oranye

Source : iStock

Oranye merupakan warna yang hangat yang dihasilkan dari warna kuning dengan warna merah. Warna yang satu ini identik dengan kesan gembira dan antusias. Oleh karena itu, banyak orang yang suka dengan warna satu ini.

5. Warna Cat Ruko Bagian Luar Hijau

Source : iStock

Warna hijau biasanya identik dengan kesan natural yang memberi kesan nuansa damai, segar, dan tenteram. Dengan karakter dari warna ini, warna hijau sangat cocok diaplikasikan pada ruko yang menjual bahan makanan sampai toko bunga.

Baca juga: 10 Inspirasi Warna Cat Rumah Kontrakan yang Bagus dan Netral

6. Biru

warna cat ruko bagian luar
Source : My Domaine

Warna yang satu ini dapat memberikan efek yang menenangkan pada suasana hati para pengunjung, karena warna yang satu ini mengingatkan pada warna lautan dan langit. Warna biru juga sangat cocok untuk diaplikasikan pada berbagai jenis ruko karena warna ini mempunyai sifat yang fleksibel.

7. Warna Cat Ruko Bagian Luar Kuning

Source : iStock

Warna kuning juga dapat menjadi pilihan yang tepat jika Kamu ingin mempunyai tampilan eksterior ruko dengan karakter yang menyenangkan dan kuat. Kuning umumnya diaplikasikan pada toko-toko makanan, busana, sampai toko-toko yang terkait dengan anak-anak.

Baca juga: 11 Ide Warna Cat Pagar Cerah yang Tidak Norak

8. Merah Muda

warna cat ruko bagian luar
Source : Clare

Warna merah muda memang sangat identik sebagai warna wanita. Oleh karena itu, tidak heran jika warna yang satu ini sering diaplikasikan pada toko-toko barang wanita. Selain hal itu, merah muda juga dapat memberikan efek energi yang menyenangkan dan terkesan manis.

9. Warna Cat Ruko Bagian Luar Hitam

Source : iStock

Penggunaan warna hitam pada bagian luar ruko dapat memberikan efek yang suram. Tetapi, terlepas dari hal tersebut, warna hitam juga dapat menjadi pilihan warna yang tepat jika Kamu mau memberikan kesan yang dramatis. Warna hitam juga akan membuat bangunan ruko terlihat lebih menarik dengan penerapan yang tepat.

Baca juga: 25 Inspirasi Taman Depan Rumah yang Eye Catching

10. Abu-Abu

Source : ReadMore

Abu-abu merupakan warna yang netral hasil dari kombinasi warna hitam dan putih. Warna abu-abu biasanya identik dengan warna yang suram, terutama dikenal dapat memberikan efek yang tidak nyaman terhadap suasana hati dari seseorang.

Akan tetapi, akhir-akhir ini warna abu-abu mulai sering diaplikasikan pada berbagai bangungan komersial, tidak terkecual ruko ataupun kafe. Hal ini dikarenakan perkembangan tren gaya arsitektur indsutrial yang saat ini sedang naik daun.

Walaupun begitu, Kamu harus hati-hati pada saat menggunakan warna abu-abu untuk bangunan komersial. Agar dapat memberikan efek yang nyaman, sebaiknya menghindari penggunaan warna abu-abu yang terlalu pekat dan gelap.

11. Perpaduan Warna Hijau Army dan Putih

warna cat ruko bagian luar
Source : FrillsandDrills

Warna hijau army saat ini sedang daun, dan dapat diaplikasikan pada ruko. Jika Kamu bosan dengan warna netral dan mau menggunakan warna yang lebih berani, maka hijau army dapat menjadi pilihan yang cocok. Warna yang satu ini biasanya teduh, sehingga memberikan kesan elegan dan bold akan tetapi tidak terlihat berlebihan.

Agar tampilan bagian luar ruko tidak terlalu gelap, Kamu dapat memadukannya dengan warna putih.

Baca juga: 15 Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding

 12. Warna Putih dengan Sentuhan Warna Cerah

Jika menurut Kamu warna putih terlalu monoton, Kamu dapat memadukannya dengan tone yang lebih cerah. Aplikasikan warna cerah seperti kuning, oranye, hijau, biru, hingga merah pada bagian luar ruko. Walaupun hanya sedikit, sentuhan warna cerah tersebut dapat memberikan kesan yang ceria akan tetapi tetap elegan pada ruko.

Senuthan warna cerah juga tentunya akan menarik perhatian dari para pengunjung.

13. Pink

Source : iStock

Pilihan warna cat ruko bagian luar yang berikut ini adalah warna pink. Identik dengan warna wanita, tidak heran mengapa banyak sekali toko yang menjual barang-barang wanita menggunakan warna ini.

Terlepas dari hal tersebut, merah muda bisa memberikan efek energi yang menyenangkan dan terkesan manis.

Baca juga: Cara Mudah Membersihkan Noda di Dinding Tanpa Merusak Cat

14. Warna Cat Ruko Bagian Luar Beige

Source : iStock

Pilihan warna cat ruko bagian luar yang selanjutnya adalah beige. Beige ini berasal dari turunan warna yang banyak. Bisa dibilang warna beige ini mirip dengan warna putih atau mendekati warna krem.

Warna beige akan memberikan warna ruko kamu menjadi tampak elegan dan berestetika tinggi.

15. Burgundy

Source : iStock

Pilihan warna cat ruko bagian luar yang terakhir adalah warna burgundy. Pasti kamu sedikit asing dengan warna satu ini. Warna burgundy selalu dikatakan sebagai warna elegan dan terkesan mahal. Warna ini sering sekali dikatakan sebagai perwujudan dari red wine, dengan memiliki range warna dari merah hingga keunguan.

Merah tua ini akan menggambarkan pemilknya sebagai seseorang yang penuh ambisi, berkaitan dengan kekayaan dan power.

Itu dia beberapa pilihan warna cat bagian luar ruko yang bagus dan eye-catching. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Feature Source Image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Bali Resort Tangerang dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download