BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Kombinasi Warna Cat Orange Pada Dinding Rumah Bikin Hati Senang
0
0

11 Kombinasi Warna Cat Orange Pada Dinding Rumah Bikin Hati Senang

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Jan 12, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
kombinasi warna cat rumah orangetop-right-banner

Warna orange merupakan warna sekunder yang terbentuk dari gabungan warna merah dan kuning. Warna ini menciptakan kesan ceria, semangat, dan kreatif. Jadi, tidak heran bila ada banyak pilihan kombinasi warna cat rumah orange yang tersedia di pasaran. Berikut ini akan ditampilkan kombinasi penggunaan warna cat orange pada dinding rumah yang akan membuat hati senang.

Kamu dapat mendapatkan rumah impian kamu yang nyaman dan indah di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Kamu dapat membangun hunian impian kamu yang berkombinasi warna cat orange dengan menggunakan Program KPR Bank.

Baca juga: Tips Memilih Warna Cat Tembok Agar Rumah Terlihat Luas

Kombinasi Warna Cat Orange Pada Dinding Rumah Bikin Hati Senang

Bagi kamu yang bingung warna orange cocok dengan warna apa saja, silakan cek daftar di bawah ini, yuk. Dengan begitu, Pins bisa mendapatkan rumah yang tampak lebih semangat, optimisme, percaya diri, sekaligus simbol dari petulangan.

Berikut ini beberapa kombinasi warna cat rumah orange yang dapat menjadi referensi kamu:

1. Kombinasi Warna Orange dan Kuning

Source : Pinterest

Salah satu kombinasi warna cat rumah orange yang bisa kamu coba adalah warna kuning. Ini akan menciptakan warna yang mencolok dan bisa diaplikasikan pada warna dinding ruang tamu yang ceria. Bila merasa terlalu ramai, Pins bisa menambahkan perabotan minimalis dengan warna kalem.

Baca juga: 10 Tips Siasati Isi Rumah Pertama Lahan Minimalis

2. Kombinasi Warna Orange dan Biru

Source : Architecturaldigest

Untuk menambahkan kesan berani dan menyenangkan di dalam rumah, Pins bisa menggunakan perpaduan warna orange dan biru, nih. Kedua warna ini cocok diaplikasikan di kamar tidur anak maupun ruang keluarga. Terlebih lagi, perpaduan warna gelap dan terang bisa membuat suasana rumah terlihat berbeda dan berwarna.

3. Kombinasi Warna Orange dan Merah

Source : Homedecorbliss

Bila lebih berani lagi dalam pencampuran warna, Pins bisa mencoba perpaduan warna orange dengan warna merah yang terang. Kedua warna terang ini cocok diaplikasikan di dinding ruangan dengan kesan ceria yang tidak membosankan.

Kamu juga bisa menambahkan lampu dengan bohlam putih yang terang. Hal ini bisa membuat kamar Pins menjadi tidak terlihat gelap dan sendu, nih.

4. Kombinasi Warna Orange dan Hijau

Source : Pinterest

Kombinasi warna cat rumah orange dan hijau merupakan perpaduan yang terinspirasi dari alam. Perpaduan warna ini bisa menciptakan suasan yang menenangkan. Pasalnya, warna hijau masuk dalam kategori warna yang \’dingin\’, sedangkan orange merupakan warna yang lebih hangat.

Bagi orang yang menyukai warna dengan nada bersahaja, perpaduan warna orange muda dan hijau ini cocok diaplikasikan di kamar tidur. Bila perlu, tambahkan perabotan warna putih atau yang senada dengan kedua warna cat rumah tadi.

5. Kombinasi Warna Orange dan Cat Motif

Source : HindiFansshare

Jika Pins masih ragu menggunakan warna orange pada dinding rumah, kamu bisa mencoba motif atau corak warna pada dinding rumah. Dinding bermotif warna orange bisa Pins pasang di salah satu bagian rumah yang sering dipakai, seperti ruang keluarga atau dapur. Salah satu kombinasi motif warna orange yang bisa kamu contoh adalah motif segi enam seperti gambar di atas, nih.

6. Kombinasi Warna Orange dan Biru Muda

Source : HomeDesigning

Siapa bilang warna pastel hanya bisa dipadukan dengan warna gelap? Nyatanya, Pins bisa mengombinasikan warna orange dengan biru muda yang lembut. Ini akan menciptakan ruangan yang tampak unik dan tidak biasa.

Kedua warna ini pun masih bisa ditambahkan wallpaper motif bunga yang tampak selaras di dalam ruangan. Jadi, jangan pernah ragu ya Pins untuk mencoba perpaduan warna mencolok dan lembut dalam ruangan.

Baca juga: Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-Abu Muda dan Lainnya

7. Perpaduan Warna Orange dan Hitam

Source : HomeDesigning

Selanjutnya, untuk Pins yang menyukai desain interior minimalis dengan satu warna sebagai warna dominan, Pins bisa mencoba kombinasi warna cat rumah orange dan hitam.

Perpaduan dua warna ini dapat membuat ruangan satu warna milik Pins terlihat tidak monoton. Jangan lupa untuk menambahkan kursi dengan aksen orange ya Pins, agar ruangan terlihat lebih menyatu dan menarik.

8. Perpaduan Warna Orange dan Peach

warna orange
Source : HomeDesigning

Jika bingung dengan warna orange muda cocok dengan warna apa, kamu bisa mencoba memadukan orange dan peach pada dinding ruangan. Kombinasi kedua warna ini menghasilkan kesan kewanitaan yang hangat.

Perpaduan warna cat orange dan peach ini bisa dijadikan sebagai inspirasi desain cat dinding pengganti kamar tidur milik Pins. Selanjutnya, coba tambahkan perabot berwarna putih atau kayu berwarna cerah agar tampak apik saat difoto.

9. Warna Orange Abstrak

warna orange
Source : HomeDesigning

Artsy design memang disukai oleh remaja yang senang dengan eksplorasi. Ruangan artsy yang dinamis membuat rumah menjadi lebih menarik. Perpaduan orange dengan desain abstrak kekinian dapat Pins aplikasikan.

Seperti contohnya di atas. Garis hitam yang tebal dapat Pins gunakan untuk membatasi antar warna yang cenderung kontras satu sama lain.

10. Kombinasi Orange dengan Kayu Cerah

warna orange
Source : HomeDesigning

Masuk ke desain ruangan dapur yang minimalis, Pins dapat mencoba kombinasi warna cat rumah orange dengan warna dari perabot kayu. Paduan warna orange dan kayu tidak akan pernah salah diaplikasikan bila Pins tahu pemilihan warna kayu yang tepat.

Hindari warna kayu yang terlalu tua, karena akan hilang termakan oleh orange yang cerah. Ada baiknya Pins memakai perabot kayu dengan warna cerah seperti di atas. Terlihat lembut dipandang, bukan?

11. Perpaduan Warna Orange dan Tosca

warna orange
Source : Pinterest

Terakhir ada perpaduan orange dengan warna biru tosca yang indah. Rumah milik Pins akan terlihat retro dan mewah. Pins pun dapat menambahkan beberapa perabot rumah tangga yang mendukung dengan keselarasan warna yang ada. Sebagai contoh, perabot kayu dengan warna biru tua yang ekstrim. Perpaduan warna ini bisa Pins lihat pada gambar di atas.

Itulah ragam kombinasi warna cat orange untuk diaplikasikan di dinding rumah milik Pins. Apa ada yang membuat Pins tertarik? Membuat perubahan besar pada suasana rumah juga dapat membuat hati Pins senang lho! Sekali-sekali membuat perbedaan signifikan dalam kehidupan itu perlu. Selamat mencoba Pins!

Baca juga:

Feature Source Image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami New Abaya Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download