BlogPemilik PropertiDesain Hunian16 Contoh Warna Cat Ruang Tamu Coklat Susu
0
0

16 Contoh Warna Cat Ruang Tamu Coklat Susu

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Okt 20, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
Warna Cat Ruang Tamu Coklat Susu 5top-right-banner

Warna coklat susu alias coksu memiliki tampilan yang lebih terang dan cerah. Pins dapat memilih warna coklat susu sebagai cat dinding ruang tamu karena dapat menjadikan ruangan elegan dan manis. Warna cat ruang tamu coklat susu melambangkan keramahan, kesederhanaan, kehangatan, dan kenyamanan yang sangat cocok untuk ruang tamu bergaya minimalis, rustic, klasik, dan sebagainya. 

Contoh warna cat ruang tamu dengan dominasi coklat susu ini bisa kamu sematkan pada interior Green Paradise City. Lewat aplikasi Pinhome kamu bisa menemukan rumah impianmu baik rumah dijual di Jagakarsa bahkan rumah bekas di Kota Mojokerto. Pengajuan KPR lewat Pinhome semakin praktis dan efisien yang bisa dilakukan dimana saja.

Contoh Warna Cat Ruang Tamu Coklat Susu

Pins sebaiknya tidak memakai warna ini secara berlebihan agar tidak terkesan kaku. Sebaliknya, pilih cat dinding warna coklat susu untuk menyimbangkan ruang tamu yang kontras yang berasal dari warna-warna furnitur, sepeti sofa, meja, dan lemari. Yuk simak pilihan contoh penggunaan cat warna coklat susu pada ruang tamu berikut ini!

1. Warna Ruang Tamu Coklat Susu Bergaya Minimalis

Source : Asian Paint

Referensi cat ruang tamu warna coklat susu pertama bergaya minimalis modern. Tak perlu kombinasi warna yang rumit, Pins hanya perlu mengecat dinding ruang tamu dengan warna coklat susu penuh. 

Lalu padukan dengan sofa berwarna putih dan netral, seperti pastel atau abu-abu. Perpaduan warna kalem ini akan membuat ruang tamu lebih nyaman dan menenangkan. 

Baca juga: 12 Motif dan Warna Karpet Lantai Plastik yang Bagus

2. Warna Ruang Tamu Coklat Susu yang Natural

Source : Houzz

Kalau kamu suka sesuatu yang bernuansa alami dan natural, maka contoh cat warna coklat susu satu ini merupakan pilihan yang tepat. Perpaduan cat dinding coksu ditambah dengan dekorasi kayu dan sofa berwarna coklat tua sangat sempurna untuk menciptakan ruang tamu yang estetik. 

3. Warna Ruang Tamu Coklat Susu Bergaya Vintage

Source : My Decorative

Gaya vintage tak pernah kehilangan peminat dari masa ke masa karena memang nuansa yang hasil begitu menenangkan sekaligus memberikan kesan hangat. Nah, warna dinding ruang tamu tamu coklat susu juga dapat diaplikasikan pada ruangan bertema vintage, lho, Pins!

Kombinasikan dengan jendela semi terbuka, sofa berwarna coklat tua, dan elemen dekorasi lain untuk membuat ruangan lebih hidup dan nyaman. 

4. Warna Ruang Tamu Coklat Susu yang Maskulin

Warna Cat Ruang Tamu Coklat Susu 4
Source : Decorsnob

Ruang tamu dengan cat dinding warna coklat susu yang dipadukan dengan sofa berwarna mint menjadikan ruangan tampak lebih maskulin dan lembut. Lengkapi ruang tamu dengan dekorasi dan furnitur lain dengan warna senada agar lebih elegan dan tidak berlebihan. 

Kombinasi coklat susu dan hijau mint tampak indah, segar, dan membuat tamu yang datang berkunjung menjadi lebih nyaman. 

5. Warna Cat Ruang Tamu Coklat Susu Terang

Warna Cat Ruang Tamu Coklat Susu 5
Source : Saucy Intruder

Lampu sorot di ruang tamu yang sengaja ditembakkan pada dinding berwarna coklat susu akan memberikan kesan berani dan magis. Ruangan menjadi lebih elegan dan mewah apalagi jika dipadukan dengan sofa dan furnitur lain yang berwarna senada. 

Tambahkan lukisan bernuansa alam atau foto keluarga yang berwarna di atas sofa ruang tamu untuk menjadikan ruangan tampak lebih hidup dan berwarna. 

6. Warna Ruang Tamu Coklat Susu Merah yang Menawan

Warna Cat Ruang Tamu Coklat Susu 6
Source : Pinterest

Siapa bilang warna merah tidak cocok jika dipadukan dengan variasi coklat, termasuk coklat susu? Justru, warna cat dinding ruang tamu kombinasi coklat susu dan merah akan menjadikannya tampak kontras dan hangat. 

Coklat dan merah adalah perpaduan yang apik untuk suasana ruang tamu yang feminin dan energik. Pins dapat mengaplikasikannya pada apapun gaya desain mulai dari minimalis, vintage, hingga modern.

Baca juga: 17 Warna Cat Ruang Tamu yang Bikin Nyaman

7. Warna Ruang Tamu Coklat Susu dan Biru yang Chic

Warna Cat Ruang Tamu Coklat Susu 7
Source : Pinterest

Jika ingin ruang tamu bertema modern, santai, tapi tetap trendi dan chic, kombinasi coklat susu dan biru bisa menjadi pilihan tepat. Kombinasi warna biru dan coklat ini bisa menciptakan tampilan yang lebih modern, nih.

Cobalah hadirkan warna coklat susu pada dinding ruang tamu dengan sofa lembut berwarna biru. Warna biru yang termasuk cold tone serta coklat yang hangat, akan saling melengkapi saat dipadukan pada ruang tamu cantikmu.

8. Warna Ruang Tamu Coklat Susu Ala Scandinavian

Warna Cat Ruang Tamu Coklat Susu 8
Source : Pufik Homes

Desain bergaya Scandinavian memiliki ciri khas yang simple dengan warna-warna netral dan alami. Coklat susu sendiri termasuk warna netral dan juga alami yang sangat dinamis pada ruang tamu dengan konsep Scandinavia.

Jangan lupa pilih warna gorden minimalis dengan warna netral, seperti putih, abu-abu, dan cream yang akan sempurna pada dinding warna coksu. 

9. Warna Ruang Tamu Coklat Susu American Style

Warna Cat Ruang Tamu Coklat Susu 9
Source : Nerolac

Contoh berikutnya bergaya American Style. Konsep ini cocok untuk Pins yang punya ruang tamu berukuran cukup besar dan privat. Kesan mewah dan elegan akan hadir dalam satu tampilan. 

Tambahkan jam dinding klasik dan perapian yang akan sempurna dan menghangatkan ruangan saat cuaca sedang dingin. 

Baca juga: 12 Desain Foyer Ruang Tamu yang Sederhana Hingga Mewah

10. Warna Ruang Tamu Coklat Susu Gradasi

Warna Cat Ruang Tamu Coklat Susu 10
Source : Hebei Sinostar

Gradasi cat ruang tamu coklat susu yang dimaksud adalah perpaduan coklat susu dengan variasi coklat lainnya seperti coklat tanah, coklat tua, dan coklat muda. Kombinasi warna-warna ini akan menarik perhatian saat dihadirkan bersamaan. 

Untuk hasil lebih sempurna, tambahkan elemen dari warna lainnya seperti hitam dan putih pada furnitur atau dekorasi lainnya. 

11. Warna Ruang Tamu Coklat Susu yang Homey

Source : Shopify

Pilihan variasi coklat muda warna cat ruang tamu coklat susu satu ini memberikan efek yang homey meski ruang tamumu tidak terlalu besar. Pins hanya perlu penambahan satu buah sofa dan meja kecil, serta foto keluarga

Tambahkan lemari yang berukuran custom sesuai tinggi ruang tamu yang digunakan sebagai partisi. Cara ini menjadi pilihan yang tepat pada rumah berkonsep semi terbuka di mana masing-masing saling berbatasan tanpa pintu. 

12. Warna Ruang Tamu Coklat Susu Bergaya Boho

Source : Pinterest

Gaya Boho sangat nyaman dan hangat. Pins yang menyukai desain satu ini, bisa memakai cat dinding warna coklat susu dengan pilihan furnitur dari kayu dan bambu. Tambahkan karpet warna coklat susu yang senada dengan dinding ruang tamu yang manis. 

Baca juga: 16 Variasi Warna Cat Ruang Tamu Cream yang Menarik

13. Warna Ruang Tamu Coklat Susu Bergaya Industrial

Source : Decoholic

Kalau kamu suka tantangan, cobalah aplikasikan coklat susu pada ruang tamu dengan desain industrial. Tambahkan sofa berwarna coklat tua dan emas untuk memberikan kesan lebih eksentrik dan menarik. 

Jangan lupa untuk memberikan lukisan unik dan benda-benda khas industrial lainnya, ya, Pins! 

14. Warna Ruang Tamu Coklat Susu Bergaya Kontemporer

Source : Home Decor Bliss

Desain kontemporer terkenal dengan konsep eco-house yang ramah lingkungan. Warna coklat susu menjadi salah satu pilihan warna yang tepat jika Pins ingin memakai desain interior yang satu ini. 

Perpaduan warna dinding coklat susu ditambah lantai dari kayu serta jendela besar yang terbuka, akan memberikan kenyamanan dan tampilan yang menawan. 

15. Warna Ruang Tamu Coklat Susu dan Putih

(Home Stratosphere

Variasi warna coklat selalu terlihat menarik kalau dipadukan dengan warna putih. Contoh pengaplikasian bisa dengan model two tone, di mana warna coklat tua pada setengah dinding dan setengahnya lagi warna putih

Kedua warna ini tampak kontras, simple, tetapi manis. Kalau ingin lebih berbeda, coba gunakan set meja dan kursi, dibandingkan kursi. 

16. Warna Ruang Tamu Coklat Susu dan Tosca

Source : Home Decor Bliss

Contoh warna cat ruang tamu coklat susu yang terakhir adalah dipadukan dengan hijau tosca yang kekinian. Keduanya saling melengkapi dengan efek estetis yang serasi pada ruangan bergaya vintage, modern, hingga kontemporer. 

Itulah contoh-contoh warna cat ruang tamu coklat susu yang apik dan menarik dengan berbagai konsep dan desain. Mana pilihanmu? 

Feature Image Source: Wallpaper Flare


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Villa Jatiluhur dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download