BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Model Plafon PVC Ruang Tamu, Bikin Rumah Lebih Cantik!
0
0

10 Model Plafon PVC Ruang Tamu, Bikin Rumah Lebih Cantik!

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Okt 20, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
model plafon PVC ruang tamutop-right-banner

Plafon PVC (Polyvinyl Chloride) merupakan salah satu jenis plafon berbahan PVC atau plastik sintetis. Plafon biasanya digunakan menghiasi langit-langit ruangan dalam rumah. Model plafon PVC ini memiliki banyak jenisnya, baik untuk ruang tamu, kamar tidur, hingga dapur. 

Ruang tamu yang bagus pasti rumahnya juga bagus, maka dari itu kamu harus cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Nah, supaya kamu nggak bingung memilih model plafon untuk ruang tamu, kamu bisa melihat beberapa referensinya terlebih dulu di sini. Mulai dari yang mewah hingga minimalis. Yuk, cek daftarnya berikut ini! 

Baca juga: Inspirasi Model Plafon Gypsum Ruang Tamu Terbaru, Lebih Aesthetic!

10 Model Plafon PVC Ruang Tamu

Plafon PVC dapat memberikan tampilan segar dan elegan pada ruang tamu. Inilah dia sepuluh model plafon PVC yang dapat memberikan nuansa yang berbeda pada ruang tamu.

1. Plafon Bilah Kayu

bukalapak.com

Model plafon PVC untuk ruang tamu yang pertama adalah Plafon Bilah Kayu. Seperti namanya, plafon model ini memiliki desain model kayu tradisional yang antik. Kamu bisa menggunakan plafon ini untuk ruang tamu rumah yang minimalis dan estetik. 

Perlu diingat, bahwa plafon dengan model ini berbahan dasar PVC dan bukan bahan asli kayu. Hal itu agar dapat tahan lama serta tahan terhadap air dan rayap. 

2. Plafon PVC Ceiling Semu

Plafon ceiling semu merupakan plafon dengan motif garis-garis .tidak terlalu terlihat semuanya. Namun, tetap dapat dilihat memiliki motif garis-garis. 

Plafon model ini sangat cocok untuk ruangan tertutup yang santai, misalnya ruang tamu, ruang pertemuan, dan lainnya. Sehingga plafon ini dalam terlihat makin cantik, mewah, namun tetap simpel. 

Baca juga: Cara Pasang Plafon PVC yang Baik dan Benar!

3. Plafon PVC Pola Bergaris

pinterest.com

Model pola bergaris juga merupakan salah satu model plafon PVC yang bisa kamu pilih untuk ruang tamu. Tampilan pole bergaris akan menampilkan kesan minimalis yang elegan. 

Pola bergaris yang simpel ini akan membuat ruang tamu kamu sebelumnya terlihat berbeda. Karena berbahan PVC, kamu dapat memilih warna yang sesuai dengan kebutuhan.

4. Plafon PVC Waffle 

Model plafon rumah waffle ini merupakan salah satu model plafon yang membuat ruangan rumah jadi terlihat seperti perkantoran atau tempat industri. Modelnya cukup menarik dengan perpaduan warna gelap dan terang. 

Model plafon ini bisa kamu jadikan plafon utama untuk rumah kamu. Bagaimana tertarik?

Baca juga: Perbedaan Plafon Gypsum vs Plafon Asbes

5. Plafon Bertingkat

plafon pvc
plafonku.com

Masih bingung ingin menggunakan plafon PVC model apa untuk ruang tamu? Kamu bisa mencoba model plafon bertingkat. Seperti namanya, plafon ini memiliki model bertingkat. 

Dengan model tersebut, rumah kamu dapat terasa lebih mewah dan elegan. Apalagi jika ditambahkan dengan lampu gantung yang terbuat dari kaca. Rumah, dijamin akan tampak lebih elegan. 

Baca juga: Kumpulan Model Plafon GRC Sederhana!

6. Plafon Putih Polos Mengkilap

Ingin ruang tamu terlihat lebih mewah? Plafon PVC dengan lapisan mengkilap berwarna putih polos bisa jadi pilihannya. Plafon PVC ini akan juga akan memberikan kesan rumah yang semakin luas dan besar. 

Ruangan akan semakin menarik dengan lampu gantung minimalis dengan warna nude polos dengan warna kuning. Ruangan akan terasa lebih hangat dan mewah. 

7. Plafon Menjorok Ke Dalam

Desain plafon menjorok ke dalam terdengar unik, bukan? Model ini berupa plafon dengan adanya sisi yang menjorok ke dalam. Pada sisi bagian yang menjorok ke dalam, di isi dengan lampu yang tersembunyi. 

Model plafon ini akan membuat model ruangan tampak lebih tinggi dan luas. Langit-langit ruang tamu juga akan tampak lebih rapi karena tak ada lampu di sekitarannya. 

Baca juga: 11 Warna Cat Plafon Gypsum Ruang Tamu

8. Plafon PVC Desain Timbul 

Model plafon yang satu ini sebenarnya hampir mirip dengan desain menjorok ke dalam. Hanya saja, dalam desain model ini, terdapat lampu timbul di sisi yang lebih dekat dengan lantai. 

Berbeda dengan desain menjorok ke dalam yang menyembunyikan lampu pada sisi yang lebih tinggi. Bentuk ini akan membuat langit-langit lebih bercahaya. Selain itu, desain ini juga dapat dibentuk menjadi berbagai macam, seperti kotak hingga lingkaran. Tertarik mencoba? 

9. Plafon dengan Recessed Lighting 

Model plafon dengan menggunakan recessed lighting tentu bisa jadi pilihan terbaik dalam memiliki plafon PVC untuk ruang tamu. Penggunaan recessed lighting ini akan membuat langit-langit ruang tamu kamu terlihat lebih estetik. 

kamu juga bisa menggunakan ubin kayu untuk membuat ruangan memberikan kesan klasik dan elegan. Bagaimana tertarik mencobanya? 

Baca juga: 13 Model Plafon Ruang Tamu Terbaru

10. Plafon Kombinasi Warna

catwarna.com

Model yang terakhir adalah plafon PVC dengan kombinasi warna. Kamu bisa mengombinasikan warna yang lebih terang dan gelap, sehingga langit-langit rumah menjadi lebih berwarna. 

Selain ini aksen warna yang berbeda akan membuat ruangan lebih cerah dan mampu memberikan kenyamanan ruang. Kamu setuju? Coba dulu, yuk! 

Nah, itu tadi beberapa model plafon PVC untuk ruang tamu yang bisa kamu pilih. Ternyata ada banyak ya modelnya. Kamu bisa memilih sesuai dengan selera serta kebutuhan rumah kamu. 

Plafon PVC ini terbilang lebih unggul dari jenis plafon lainnya, karena terbuat dari plastik sintetik. Sehingga tidak akan rusak jika terkena air ataupun habis dimakan rayap. Jadi, jika kamu memilih plafon jenis ini, kamu sudah memilih yang tepat. 

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download