BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Ruang Tamu Hijau Sederhana dengan Nuansa Sejuk
0
0

15 Ruang Tamu Hijau Sederhana dengan Nuansa Sejuk

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 5, 2023

9 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Warna hijau menjadi warna favorit dan populer yang banyak dipakai di ruang keluarga atau ruang tamu hijau. Kesan segar akan lebih kuat terasa karena memiliki ciri khas yang dekat dengan alam. Warna hijau adalah sebuah warna yang menggambarkan suasana damai dan tenang di berbagai kondisi.

Pinhome – Pins, warna hijau merupakan warna yang bisa dengan mudah dipadukan dengan warna lainnya sehingga memberikan suasana yang tidak monoton. Warna hijau juga memberikan kesan elegan dan mewah jika bisa memolesnya dengan baik. Pemilihan warna hijau cocok untuk jenis desain interior bergaya modern, shabby chic, minimalis hingga country.

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi ruang tamu dengan warna hijau yang mungkin bisa menjadi ide inspirasi tersendiri untuk ruang tamu milik Pins.

Baca juga: 15 Model Kursi Ruang Tamu Minimalis Kekinian

Ruang tamu asri dengan tanaman hijau

ruang tamu hijau
Source : Pinterest

Pins bisa memilih beberapa tanaman segar yang memiliki manfaat untuk menyaring udara segar di ruang tertutup. Warna hijau memang selalu identik dengan tanaman segar, tempatkan tanaman segar di pot atau vas kaca.

Pilih ukuran tanaman yang tak terlalu besar sehingga tak membuat ruangan terlalu sesak. Lalu pilih beberapa jenis furniture yang memiliki warna hijau setingkat lebih tinggi atau rendah dari warna tanaman segar pilihan Pins.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Warna Cat Agar Ruangan Terlihat Terang

Furniture sofa hijau

ruang tamu hijau
Source : Pinterest

Salah satu furniture yang kini banyak digemari adalah furniture sofa hijau berpadu dengan bahan material kayu dan memiliki aksen hiasan quilted di bagian sPinsran punggung. Pilih furniture pelengkap seperti meja kayu yang klasik, karpet atau lantai kayu yang alami sehingga kesan natural akan lebih kuat terasa. Pemilihan bantal sofa berwarna putih atau krem akan membuat suasana ruang menjadi lebih nyaman untuk ditempati.

Kombinasi warna hijau dan orange yang segar untuk ruang tamu

ruang tamu hijau
Source : Pinterest

Banyak yang mengatakan bahwa perpaduan warna hijau dan orange akan memberikan kesan segar pada sebuah ruangan. Pins bisa memilih sofa berwarna hijau yang dipadukan dengan meja atau lemari pendek yang berwarna orange. Lengkapi dengan menggunakan wallpaper dengan motif yang lebih menegaskan warna hijau yang cerah di ruang tersebut.

Ruang tamu hijau bergaya country

ruang tamu hijau
Source : Pinterest

Untuk membuat desain interior ruang tamu bergaya country Pins bisa memanfaatkan sofa klasik peninggalan keluarga secara turun temurun. Gaya country bisa Pins dapatkan jika Pins memakai wallpaper dinding dengan motif geometris yang cerah.

Letakkan juga meja ruang tamu dengan taplak meja bermotif kotak klasik serta dengan menggunakan beberapa furniture yang terbuat dari rotan atau kayu. Pasang satu atau dua tanaman segar di ruang tamu tersebut untuk membuat suasana ruang menjadi lebih segar terasa.

Baca juga: 15 Ide Sulap Teras Jadi Ruang Tamu Mini

Ruang tamu hijau kombinasi off white

ruang tamu hijau
Source : Pinterest

Warna putih identik dengan kesan elegan dan eksklusif . Perpaduan warna hijau dan putih akan membuat ruang tamu Pins terlihat lebih nyaman dan cozy. Pemilihan sofa dengan warna hijau berpadu dengan warna putih, kemudian tambahkan beberapa furniture pelengkap di ruang tamu yang berwarna putih. Warna putih juga bisa bermanfaat untuk membuat kesan ruang lebih lapang dan luas.

Ruang tamu warna hijau yang lega dan nyaman

ruang tamu hijau
Source : Pinterest

Kali ini inspirasi ruang tamu berwarna hijau juga bisa Pins pilih untuk memberikan kesan lega dan nyaman. Furniture pelengkap di ruang tamu juga bisa Pins pilih yang berwarna natural seperti warna coklat alami. Berikan sentuhan yang lebih artistik pada ruang tersebut dengan meletakkan ornamen karpet atau lukisan yang memiliki motif abstrak.

Ruang tamu shabby chic berpadu dengan warna hijau

ruang tamu hijau
Source : Pinterest

Jika Pins menyukai motif shabby chic, Pins juga bisa memadukannya dengan warna hijau favorit Pins. Seperti pemilihan warna hijau mint akan membuat kesan lebih segar dan alami. Motif shabby chic yang anggun akan lebih terlihat cantik jika Pins meletakkan buket bunga segar di ruang tamu.

Ruang tamu full warna hijau

ruang tamu hijau
Source : Pinterest

Menggunakan warna hijau pada dekorasi interior ruang tamu Pins bisa dilakukan dengan catatan, warna hijau yang dipakai memiliki beberapa macam tingkatan tertentu. Untuk menghindari kesan terlalu monoton, berikan sentuhan estetik dan rustic dengan memilih jenis furniture yang dikombinasikan dengan bahan material kayu dengan warna kayu yang natural.

Perpaduan warna hijau dan navy yang berkesan tegas

ruang tamu hijau
Source : Pinterest

Untuk memadukan warna hijau dan biru navy bisa Pins lakukan sebagai alternatif pilihan desain interior ruang tamu di rumah Pins. Jangan lupa untuk mengkombinasikan dengan warna furniture putih yang memiliki kesan klasik yang estetik.

Agar supaya ruangan lebih terasa segar dan menyenangkan, berikan beberapa tanaman segar dalam vas bunga atau pot tanaman. Pilih jenis tanaman pembersih udara untuk mendapatkan udara segar meski berada dalam ruangan.

Baca juga: 7 Inspirasi Ruang Tamu Tanpa Sofa Super Nyaman

Kombinasi warna biru dan hijau yang hidup

ruang tamu hijau
Source : Pinterest

Untuk memberikan kesan lebih hidup dan segar pada ruang tamu, Pins bisa memilih warna favorit Pins yaitu biru dan hijau dalam satu dekorasi interior ruang tamu. Memilih sofa busa bermotif kotak-kotak dan kerangka sofa berwarna hijau jeruk nipis akan memberikan kesan warna hijau yang cerah yang akan memberikan akses lebih hidup.

Warna hijau diketahui bisa memberikan manfaat desain interior lainnya yaitu kesan ruangan yang lebih nyaman serta menarik, klasik estetik, unik dan anti bosan pastinya.

Konsep Ruang Tamu Hijau yang Feminin

(

Ternyata, warna pink dan hijau juga merupakan kombinasi warna yang cocok juga untuk membuat suasana ruang tamu yang manis dan feminin. Perpaduan antara kedua warna pastel ini akan memberikan kamu nuansa yang tenang, nyaman, namun tidak monoton. Kamu dapat memadukan ruangan yang berwarna ini dengan pernak-pernik atau furnitur yang melengkung, retro, dan modern.

Warna Hijau Klasik dengan Aksen Gelap

(

Kamu juga bisa memadukan warna hijau dengan aksen-aksen warna gelap seperti pada perabotan dan kusen. Aksen gelap akan memberikan kesan yang elegan serta mahal dan memberikan kedalaman pada dimensi ruang. Selain itu, kombinasi warna ini juga cocok untuk kamu yang menyukai gaya ruang tamu yang antik dan bergaya zaman dahulu,

Konsep Ruang Tamu Industrial

(

Warna hijau juga cocok dipadukan dengan beberapa furnitur bergaya industrial. Perabotan seperti ini akan memberikan kesan ruangan yang modern dan kekinian. Hijau juga memberikan perpaduan warna kotras namun harmonis. Cocok untuk Pins yang menyukai model ruang tamu yang minimalis namun modern.

Baca juga: 15 Hiasan Ruang Tamu Minimalis yang Simpel

Hijau Beige yang Menenangkan

(

Warna hijau beige merupakan warna hijau halus yang seringkali digunakan saat ini. Warna ini cukup populer dan memberikan kesan menenangkan pada ruang. Perpaduan warna kalem ini dan putih serta aksen kayu akan membuat rumah menjadi terlihat harmonis dan natural.

Keceriaan dari Aksen Kuning

(

Kombinasi ini bisa kamu coba untuk ruang tamu Pins. Perpaduan hijau gelap yang kalem serta kuning yang ceria akan membuar ruangan terasa ceria dan, hidup dan nyaman. Hijau dapat digunakan pada dinding sedangkan kamu bisa menginkorporasikan warna kuning pada perabotan dan hiasan seperti lampu, lemari, bantal, dan lain sebagainya.

Nah, jadi itu dia beberapa rekomendasi ruang tamu hijau yang bisa kamu jadikan referensi ketika mencari desain ruang tamu. Semoga bermanfaat ya, Pins!

Baca juga: 5 Tips Menata Ruang Tamu Pintu Tengah Agar Proposional


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download