15 Pilihan Warna Gorden yang Elegan

Pinhome

15 Pilihan Warna Gorden yang Elegan

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 15 January 2022 ∙ 6 menit membaca

Aktivitas mendekorasi rumah adalah hal yang sangat mengasyikkan karena kita dituntut untuk mengeluarkan kreatifitas setinggi-tingginya. Terlebih untuk rumah sendiri, pastinya Pins sangat semangat. Jika berbicara mengenai dekorasi rumah, jangan sampai ketinggalan untuk memilih gorden yang cantik dan warna gorden yang elegan untuk jendela-jendela seisi rumah ya! Tidak akan lengkap jika Pins tidak menggunakan jenis gorden dengan motif terbaik. Gorden akan sangat memberi warna tambahan dalam sebuah rumah. 

Gorden sendiri adalah salah satu komponen interior rumah yang digunakan untuk menutupi serta mengatur masuknya sinar matahari ke dalam rumah. Gorden juga membantu untuk menutupi bagian jendela rumah supaya tidak mudah terlihat dari luar. Manfaat ke sekian dari gorden adalah dapat menambah nilai estetika dan keindahan di dalam rumah. 

Jika Pins tertarik untuk membeli gorden rumah, Pins perlu perhatikan motif dan tekstur dari gorden tersebut. Gorden yang berkualitas akan memiliki bahan yang tebal dan motif yang bertekstur, jadi tidak mudah rusak dan copot. 

Namun tidak perlu ragu, kali ini Pins akan disuguhkan informasi mengenai ide-ide warna gorden yang elegan. Yuk, simak seperti apa saja 15 pilihan gorden rumah yang elegan untuk Pins.

Gorden Mewah Ruang Tamu

(Pinterest)

Jika Pins berbicara soal elegan, model gorden mewah adalah pilihan teratas untuk Pins coba pakai di rumah. Dengan motif yang berkiblat klasik dan perpaduan warna emas adalah identitas utama yang bisa Pins lihat dari warna gorden elegan ini. Biasanya Pins dapat menemukan gorden model ini di istana atau gedung-gedung mewah dan juga rumah kelas atas. 

Perpaduan Biru dan Orange

(Pinterest)

Ide kedua dari warna gorden elegan untuk jendela rumah Pins dapat memadukan warna biru tua dan warna orange. Kontras dari warna ini sangat kuat sehingga membuat rumah Pins akan terlihat lebih berwarna. Gorden dengan paduan warna ini cocok untuk Pins letakkan di ruang kumpul keluarga. 

Gorden Warna Gelap Minimalis

(Pinterest)

Untuk Pins yang menyukai desain rumah minimalis yang tidak banyak memainkan kontras warna, Pins dapat menggunakan gorden dengan pilihan warna gelap seperti hitam atau biru dongker. Model gorden ini tidak memberikan banyak macam-macam motif seperti gorden mewah. Namun dengan warna gelap tidak akan kalah elegan jika Pins ingin mencobanya. 

Kombinasi Abu-abu dan Putih Bermotif

(Pinterest)

Pilihan warna untuk gorden elegan selanjutnya jatuh kepada perpaduan warna abu-abu dan putih dengan motif yang unik. Warna gorden ini sangat pas jika dinding rumah kamu menggunakan warna terang dari palet warna putih seperti abu-abu yang terang atau warna putih. Dengan begitu rumah Pins akan terasa lebih terang karena efek dari warna ruangan yang mencerahkan. 

Gradasi Putih Hijau Biru

(Pinterest)

Memiliki gorden dengan paduan warna yang menarik akan menambah estetika pada ruangan. Warna yang dapat Pins coba selanjutnya adalah dengan memadukan gradasi warna putih, hijau, dan hitam yang saling berurutan. Dengan gradasi warna ini membuat gorden lebih berwarna dan tidak membosankan. Namun ingat, warna putih yang dominan akan berisiko terkena kotoran. 

Gorden Coklat Tebal Minimalis

(Pinterest)

Jenis gorden berkualitas yang dapat Pins pakai di rumah ialah dengan gorden tebal berwarna minimalis. Gorden tebal ini biasanya bersifat blackout atau menangkis cahaya dan suhu dari luar ruangan agar tidak langsung masuk ke dalam ruangan. Warna coklat akan sangat cocok untuk mendapatkan kesan elegan pada gorden. 

Gorden Putih Kamar Mandi

(Pinterest)

Memasang gorden tidak hanya di ruang tamu saja, Pins juga bisa menggunakannya pada kamar mandi. Fungsi gorden di kamar mandi adalah untuk memisahkan ruang mandi dan ruang buang air agar tidak semuanya basah terkena air. 

Bahan dari gorden ini pun berbeda, poliester, serat mikro dan campuran vinyl melekat pada bahan gorden ini. Warna putih adalah warna yang cocok untuk gorden ini seperti pada hotel-hotel berbintang. 

Warna Pink Pastel

(Pinterest)

Warna gorden elegan yang satu ini cocok untuk Pins yang memiliki anak perempuan di rumah. Pins dapat menggunakannya pada kamar tidur si anak. Dengan warna pink pastel dapat memberikan kesan nyaman dan cantik untuk anak perempuan. Bahan gorden pun dapat Pins pilih dengan tekstur yang halus. 

Baca juga: 5 Cara Memasang Gorden Jendela Berdasarkan Jenisnya

Warna Hijau Tua

(Pinterest)

Bagi Pins yang memiliki rumah dengan konsep natural, warna gorden ini akan menjadi pilihan yang tepat. Gorden warna hijau akan menambah sentuhan alami pada rumah. Pins juga bisa padukan dengan gorden yang bermotif tumbuhan untuk melengkapi warna hijau tersebut. Rumah akan terasa lebih alami dan menyegarkan dengan warna gorden ini. 

Kombinasi Warna Kuning dan Abu-Abu

(Pinterest)

Gorden dengan warna kuning dan abu-abu mungkin akan sedikit aneh jika dipikirkan. Namun jika Pins berani mencobanya akan sangat menarik. Warna kuning dan abu-abu akan menambah kecerahan pada rumah. Selain itu ruangan juga terasa lebih berwarna dan cantik. Padukan juga dengan sofa yang berwarna selaras agar terlihat seimbang. 

Hijau dan Kuning Bermotif

(Pinterest)

Jenis gorden kali ini tidak hanya memberikan permainan warna yang menarik, namun juga akan memberikan kesan mewah pada rumah Pins. Warna hijau tua dan kuning adalah paduan warna yang pas dan kontras. Ditambah dengan motif akan menambah hidup pada konsep gorden. 

Putih Tulang dan Coklat Susu

(Pinterest)

Pilihan warna gorden ini sangat mencerminkan rumah yang bersih dan rapi. Kesan lembut pun tidak luput dari gorden ini. Warna gorden ini cocok untuk Pins yang memiliki rumah dengan konsep klasik sederhana. Tidak berlebihan namun tetap memancarkan sisi elegan pada ruangan rumah. 

Gorden Abu-Abu Coklat Mewah

(Pinterest)

Ide warna gorden elegan ini sangat masuk untuk Pins yang cinta akan kemewahan pada rumah. Gunakan jenis gorden dengan konsep yang luxury dengan motif-motif yang unik. Warna abu-abu pada sebagian besar gorden sangat menyiratkan sisi elegan dan ditambah dengan renda berwarna coklat. 

Baca juga: Berbagai Pilihan Model Gorden Mewah Minimalis

Warna Kuning Bermotif Daun 

(Pinterest)

Satu lagi untuk warna gorden yang cerah adalah dengan warna kuning. Motif daun pada gorden cukup untuk menambah kesan natural pada ruangan. Paduan warna ini tidak akan membuat Pins bosan berada di rumah. Terlebih jika ruangan rumah Pins sangat memainkan peran warna pada dinding. 

Motif Kotak-Kotak Warna Monokrom

(Pinterest)

Desain gorden yang cukup banyak digunakan oleh orang adalah dengan warna monokrom seperti hitam dan putih. Ditambah dengan motif kotak-kotak yang mirip seperti papan catur akan sangat unik. Cocok untuk ruangan rumah Pins yang juga menerapkan konsep monokrom. 

Itulah 15 pilihan warna gorden yang elegan untuk macam-macam jendela rumah Pins. Dengan memilih warna gorden yang tepat akan membuat rumah Pins menjadi lebih cantik. Semoga bermanfaat, sehat selalu!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel