BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Motif dan Warna Karpet Lantai Plastik yang Bagus
0
0

15 Motif dan Warna Karpet Lantai Plastik yang Bagus

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Okt 20, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
warna karpet lantai plastik yang bagustop-right-banner

Karpet plastik menjadi salah satu jenis karpet yang populer saat ini karena memiliki banyak kelebihan. Selain sebagai alas untuk lantai, warna karpet lantai plastik yang bagus dapat digunakan sebagai elemen dekorasi karena memiliki variasi motif dan warna untuk ruang tamu kecil maupun ruangan lainnya. 

Soal perawatannya, karpet lantai plastik juga terbilang mudah untuk dibersihkan karena tidak mudah menyerap noda. Dari harganya juga terbilang terjangkau dibandingkan jenis bahan karpet lainnya. 

Sementara untuk mencari hunian terbaik dengan Program KPR Bank bisa melalui aplikasi Pinhome. Temukan rumah dengan ruang tamu impianmu di perumahan di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa atau rumah bekas di Kec Bandung Kidul.

Warna Karpet Lantai Plastik yang Bagus

Nah, jika Pins tertarik memakai jenis karpet plastik di dalam rumah, maka harus tahu cara memilihnya yang tepat. Pastikan memilih produk yang berkualitas, serta motif dan warna karpet lantai plastik yang memang bagus untuk interior rumahmu. Yuk ketahui motif dan warna karpet lantai plastik yang bagus untuk rumah berikut ini!

1. Karpet Lantai Plastik Motif Keramik

karpet lantai plastik keramik
Source : Lazada

Walaupun terkesan sepele, tetapi memilih motif keramik juga tak kalah penting karena akan mempengaruhi suasana ruangan secara keseluruhan. Salah satu karpet lantai plastik yang tak selalu memiliki banyak peminat yaitu motif keramik atau disebut juga karpet plastik ubin (carpet tile). 

Secara tampilan, model karpet plastik ini mirip ubin keramik kotak-kotak. Saat Pins memasangnya maka akan tampak menyatu dengan lantai sehingga seolah tidak memakai karpet. Pins dapat memilih karpet lantai plastik motif keramik yang sebagian besar dijual dalam warna putih. 

2. Karpet Lantai Plastik Motif Marmer

karpet lantai plastik motif marmer
Source : Amazon

Jika motif keramik terlalu biasa, maka Pins bisa memilih karpet plastik bermotif karpet. Motif marmer sangat cocok sebagai karpet untuk ruang tamu kecil dengan hasil akhir yang cantik, elegan, serta tidak membuat ruangan lebih hidup. 

Dibandingkan motif keramik, Pins dapat memilih model karpet plastik lantai satu ini dalam banyak variasi warna karpet lantai plastik yang bagus, model, dan juga tema, mulai dari model-model abstrak, netral, hingga terang sekalipun.

3. Karpet Lantai Plastik Vinyl

karpet lantai plastik vinyl
Source : Square Space

Nah, jenis karpet lantai plastik satu ini termasuk yang paling umum dan sering ditemui di pasaran. Karpet lantai plastik vinyl memiliki kelebihan yang membuatnya lebih awet, kuat, dan dari karakternya yang lentur, kedap air, lentur serta tidak meresap cairan. 

Dari pilihan model dan warna karpet lantai plastik vinyl juga cukup bervariasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu. Namun, yang perlu diperhatikan vinyl tidak ramah lingkungan karena material yang dapat melepaskan Volatile Organic Compounds.

Baca juga: 12 Model Karpet Kecil untuk Ruang Tamu

4. Karpet Lantai Plastik Sutera Cincin

karpet lantai plastik sutera cincin
Source : JDID

Selanjutnya ada karpet lantai plastik dengan motif sutera Cincin yang merupakan produk asli Tiongkok. Materialnya dari polivinil klorida (PVC) sangat cocok untuk berbagai ruangan, termasuk ruang tamu. Kelebihannya juga mudah dibersihkan serta nyaman untuk dipijak serta tidak licin. 

Pins dapat memilih ukuran yang bervariasi sampai ukuran 1,2 meter, dengan variasi warna yang cukup banyak, baik itu hitam, abu-abu, hingga merah hitam. Bahkan, saat ini sudah tersedia motif-motif yang lucu dapat Pins temukan di e-commerce.  

5. Karpet Lantai Plastik Daimaru

karpet lantai plastik daimaru
Source : Price Area

Kalau Pins ingin memilih karpet plastik yang multifungsi, maka karpet lantai plastik daimaru bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Karpet plastik daimaru memiliki motif yang unik dan tersedia dalam variasi ukuran 1,2 meter dengan tebal 0,25 mm.

Selain untuk lantai, Pins dapat memakai sebagai alas untuk meja dapur hingga tatakan setrika. Mengingat karpet ini terbuat dari vinyl maka memiliki keunggulan yang mudah dibersihkan dan tahan lama serta harganya yang terjangkau. 

6. Karpet Lantai Plastik Unica

karpet lantai plastik unica
Source : Made in China

Karpet lantai plastik unica juga termasuk variasi karpet plastik yang cocok untuk ruang tamu. Materialnya terbuat dari vinyl memiliki kelebihan lebih awet. Selain itu, karena finishing-nya mendapatkan lapisan mika sehingga karpet memiliki tampilan mengkilap.

Pins dapat memilih karpet lantai plastik unica dengan ukuran lebar 1,2 meter dan ketebalan 0,3 mm. Tak hanya dapat dipakai sebagai pelapis lantai, karpet unica juga cocok digunakan sebagai alas meja, apalagi karakteristiknya yang mudah dibersihkan. 

Baca juga: 17 Warna Cat Ruang Tamu yang Bikin Nyaman

7. Karpet Lantai Plastik Motif Kayu

karpet lantai plastik motif kayu
Source : HGTV

Motif kayu memiliki penampilan dan warna karpet lantai plastik yang bagus untuk ruang tamu kecil maupun ruangan lainnya. Motif kayu juga akan membuat ruangan lebih cantik dan estetik untuk berbagai tema ruangan. 

Dilihat dari warnanya yang cenderung gelap, karpet lantai plastik bermotif plastik ini juga tidak mudah kusam. Pins dapat memilih bahan yang unggul agar tidak mudah kusam dan memiliki ketahanan yang baik terhadap air maupun noda. 

8. Karpet Lantai Plastik Motif Batu

karpet lantai plastik motif batu
Source : Dolphin Carpet

Selain motif kayu, karpet lantai plastik motif batu juga memiliki tampilan dan warna yang bagus untuk konsep rumah yang natural, Scandinavian, hingga kontemporer. Karpet plastik motif batu cocok untuk ruang tamu kecil dan akan membuat ruangan lebih nyaman.  

Pins dapat memilih lantai plastik motif batu yang dijual dalam variasi per meter atau per roll sesuai dengan kebutuhan ukuran ruanganmu. 

9. Karpet Lantai Plastik Motif Abstrak

karpet lantai plastik motif abstrak
Source : Amazon

Motif abstrak menjadi pilihan yang tepat untuk menyulap ruangan menjadi lebih menarik. Pins dapat menemukan warna karpet lantai plastik yang bagus dan sesuaikan untuk tema hunianmu secara keseluruhan.

Pilihan bentuknya juga bervariasi, bahkan Pins dapat memesan karpet lantai plastik motif abstrak secara costum sesuai dengan keinginanmu. Material plastik membuat karpet ini lebih mudah dibersihkan dan lebih awet. 

Baca juga: 12 Desain Foyer Ruang Tamu yang Sederhana Hingga Mewah

10. Karpet Lantai Plastik Motif Bintik

karpet lantai plastik motif bintik
Source : Hadginger Flooring

Secara tampilan, motif bintik memang terlihat sangat sederhana tetapi modelnya sebenarnya timeless dan untuk berbagai jenis ruangan. Pilihan warna dan model karpet lantai plastik motif bintik juga bervariasi. 

Pins bisa memilih warna dengan mengikuti warna dinding rumah atau furnitur besar yang ada di sekitarnya, seperti sofa. Jika Pins memilih warna yang senada, maka ruangan itu lebih rapi dan tertata.  

11. Karpet Lantai Plastik Motif Bulat

karpet lantai plastik motif bulat
Source : Etsy

Masih senada dengan motif bintik, karpet lantai plastik motif bulat merupakan pilihan yang tepat untuk ruangan minimalis. Untuk jenis ini juga tersedia dalam berbagai warna dan ukuran yang dapat disesuaikan untuk menentukan kenyamanan saat memakainya. 

Jika memilih jenis yang tepat, maka akan menjadikan interior rumah lebih menarik sehingga tamu yang berkunjung akan merasa nyaman.

12. Karpet Lantai Plastik Karakter

karpet lantai plastik kartun
Source : Ali Express

Rekomendasi motif dan warna karpet lantai plastik yang bagus terakhir adalah model karakter seperti kartun atau animasi. Biasanya, karpet plastik model ini terbuat dari bahan yang ringan sehingga sering kali dibawa untuk piknik bersama keluarga. 

Kalau Pins punya anak di rumah, maka karpet lantai plastik karakter dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menyenangkan menarik. Pilih material yang mengandung spon sehingga lebih nyaman jika digunakan untuk alas duduk. 

13. Rubber Coin Mat

Source : Amazon

Karpet lantai satu ini memiliki keunggulan tahan api, tekanan beban berat bahkan antiselip. Rubber coin mat terkenal memiliki material yang kuat dan cocok untuk garasi maupun kamar mandi. Pilihan warnanya umumnya merah, hitam dan hijau yang menyesuaikan interior rumah.

14. Karpet Melamin Dekorasi

Source : Shopee

Bahannya lentur dan tidak mudah sobek cocok pula sebagai dekorasi panggung. Biasanya karpet ini dipakai untuk melapisi panggung pertunjukan maupun pelaminan. Ciri khasnya mengkilap dan antinoda.

15. Karpet Lantai Model Puzzle

Source : Shopee

Dalam memasang karpet ini perlu dirangkai seperti puzzle dengan banyak lubang agar terhindar dari resiko tergelincir. Karpet ini mudah dibersihkan, tahan lama dan cocok untuk dekorasi lantai kamar mandi.

Nah, itulah beberapa motif dan warna karpet lantai plastik yang bagus yang dapat kamu jadikan inspirasi. Motif dan warna yang tepat dapat menjadikannya sebagai elemen estetika dan memberikan kenyamanan.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Villa Jatiluhur dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download