BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Ide Interior Dapur Mewah Beserta Tipsnya
0
0

10 Ide Interior Dapur Mewah Beserta Tipsnya

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 2, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dapur menjadi area yang paling sering digunakan khususnya bagi Pins yang gemar sekali memasak di rumah. Selain itu interior dapur juga bisa meningkatkan nilai jual hunian tersebut.  Kemewahan interior dapur tak hanya bisa ditonjolkan dari furniture yang dipakai seperti kitchen set dan aneka alat masak canggih. Pins dapat membuat interior dapur mewah dari material lantai dapur yang dipakai hingga pemilihan warna elegan.

Tentunya, setelah tahu tips dan ide untuk interior dapur, akan membuat kamu semakin ingin punya rumah yang nyaman dengan dapur yang mewah. Seperti rumah yang ada di perumahan Mutiara Gading City, di perumahan ini terdapat banyak rumah yang nyaman untuk kamu.

Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung, misalnya di sekitar Cibubur Junction. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga: 

Tips Menata Interior Dapur Mewah

Source : Pexels

Penataan dapur mewah harus dipersiapkan sedari awal agar memuaskan. Ada beberapa langkah yang bisa Pins lakukan dalam menata interior dapur mewah dibawah ini :

1. Layout Dapur

Sebelum membangun dapur tentukan dulu layout yang digunakan. Apalah dalam bentuk I, L, U maupun G. Bentuk ini perlu menyesuaikan ukuran ruangan yang dipakai sebagai dapur.

Apabila ruangannya luas maka bisa menggunakan layout bentuk I dan L. Apabila lahannya terbatas biasanya tidak digunakan sekat dan pemilihan warna putih agar terlihat lapang.

2. Optimasi Pencahayaan Dapur

Sisipkan karya seni agar dapur terlihat lebih elegan. Dekorasi dapur mulai dari aksesoris dinding hingga dapur menjadi penegas dari interior ruangan secara menyeluruh.

Pencahayaan menjadi poin penting dalam dapur. Dengan cahaya yang optimal maka kegiatan memasak di malam haripun terasa aman dan menyenangkan. Gunakan lampu yang terlihat mahal dan berkelas.

Pins bisa memakai lampu LED yang lebih ramah lingkungan. Lampu ini memiliki keunggulan lain yakni mampu menghemat biaya listrik.

Baca juga:

3. Pilih Bahan Dasar Kabinet

Dua jenis bahan yang dipakai untuk kabinet dapur biasanya terdiri atas kayu solid dan particle board.  Bahan kayu mudah dibentuk dan kekuatan serta ketahanannya tak perlu diadu.

Sedangkan jenis kayu yang dipakai biasanya dark oak, white pine, atau quoteline mocha. Sementara material particle board relatif murah dibandingkan bahan kayu. Pilihan warna lebih beragam dan disesuaikan dengan seleramu.

4. Meja Island

Ketika ingin membangun dapur mewah modern keberadaan meja island tak bisa dilewatkan. Meja ini difungsikan pula sebagai tempat makan sampai bar. Pins dapat memiliki lebih banyak ruang untuk alat dapurmu.

5. Backsplash Dinding Dapur

Penggunaan backsplash berfngsi untuk menjaga dinding dapur agar tetap bersih. Apalagi ketika memasak rentan terkena minyak dan bumbu masak. Warna dari backsplash senada dengan countertop sehingga lebih selaras.

6. Cooker Hood

Cooker hood juga bisa menjaga dapur tetap bersih dan terbebas dari bau yang tak sedap. Sisten penyedotan asap dari alat ini bisa pula diaplikasikan pada hunian apartemen.

Kabinet dapur tidak mudah menghitam. Selain itu untuk menjaga alat dapur lainnya bisa disimpan di kabinet. Sementara alat makan diletakan ke dalam laci dapur dengan cutlery tray.

7. Lantai Parket Mewah

Jangan lupa lantai dapur bisa dibuat lebih mewah. Gunakan batuan alam seperti granit maupun marmer yang unggul dalam motif serta anti licin.

Baca juga:

Ide Interior Dapur Mewah

Jika Pins berminat untuk menggunakan interior dapur ini bisa menyimak beberapa referensi dibawah ini :

1. Monokrom

interior dapur monokrom
Source : Pexels

Kemewahan bisa ditonjolkan dari kombinasi warna yang elegan. Misalnya warna hitam dan putih yang menciptakan tampilan seimbang. Warna ini dapat diterapkan pada kabinet, meja bar hingga kitchen set.

Gunakan bahan marmer pada area tertentu misalnya saja pada lantai dan dinding dapur. Warna hitam dipakai pada dinding dan lantai dan perabotan lainnya bisa memakai dominasi putih.

2. Industrial

interior dapur industrial
Source : Pexels

Interior industrial juga mampu mengesankan kemewahan dapur secara optimal. Gaya ini sering dipilih pada oleh kalangan milenial. Berikan sentuhan warna emas yang membuat suasana dapur lebih berkelas.

Pada gaya industrial bahan material mentah cenderung ditonjolkan. Misalnya kabel, pipa maupun dinding tanpa plamir atau plester. Pakai rak dengan rangka besi dan lampu unik khas industrial seperti lampu gantung.

Baca juga:

3. Semi Outdoor

interior dapur dengan lampu gantung
Source : Pexels

Dapur mewah semi outdoor juga bida menjadi pilihan. Tempatkan area memasak pada bagian tertutup atapnya. Berikan akses terbuka dari dapur ke area taman maupun halaman belakang.

Pins bisa menambahkan pintu geser sehingga seolah-olah menyatu dengan area taman. Selain itu juga bisa dibuat partisi seperti pintu kaca ataupun tirai bambu.

4. Kontemporer

interior dapur kontemporer
Source : Pexels

Gaya kontemporer menciptakan tampilan dapur yang mewah dan maskulin. Interior kontemporer memakai material yang beragam. Pins bisa memakai palet warna lebih gelap.

Contohnya saja pada kitchen set tak selalu memakai warna putih. Pins dapat pula menggunakan warna gelap seperti hitam dan coklat tua. Tidak lupa seimbangkan dengan penerangan yang optimal.

5. Klasik

Source : Pexels

Selanjutnya ada gaya klasik yang mengubah tampilan dapur lebih mewah. Kesan anggun juga sangat terpancar jelas. Kesan jadul atau vintaga bisa terasa jelas dari pemilihan furniture yang digunakan.

Umumnya didominasi dengan material kayu dan warna coklat. Detail ukiran gypsum terlihat jelas pada area plafon. Tambahkan pula lampu gantung atau chandelier yang bergaya klasik.

6. Skandinavia

interior dapur skandinavia
Source : Pexels

Terakhir, ada interior Skandinavia yang mengesankan kemewahan dengan penataannya yang rapi. Pemakaian warna netral menjadi ciri khas gaya ini. Selain itu di beberapa spot juga disisipkan tanaman.

Perabotannya cenderung sederhana dengan warna netral sebagai palet utama. Aksesoris yang dipakai berupa karpet hingga bantal untuk dekorasi kursi santainya.

7. Farmhouse

Source : Kompas

Desain interior gaya farmhouse menciptakan atmosfer hangat di dalam ruang dapur dengan sentuhan backsplash marmer dan pencahayaan chandelier yang simpel. Penggunaan elemen-elemen ini menghadirkan kesan elegan dan nyaman, menjadikan ruang dapur sebagai tempat yang ideal untuk beraktivitas dengan penuh kenyamanan dan gaya.

8. Melapisi dengan Wallpaper

Source : Hai Bunda

Dengan menerapkan wallpaper pada kabinet, tampilan dapur ini akan menjadi lebih menawan. Kombinasi kompor tanam dan wastafel yang berdekatan mempermudah proses memasak. Pilihan warna dinding seperti abu-abu, putih, dan murmer untuk wallpaper dinding memberikan kesan elegan pada ruangan ini. Pastikan kamu memasang wallpapernya dengan merk lem wallpaper yang bagus.

9. Eropa Style

Source : Kangton

Gaya interior dapur bergaya Eropa mengusung nuansa pedesaan dengan sentuhan warna pastel yang lembut. Kabinet bawah berbentuk L dipoles dengan motif marmer putih, memberikan sentuhan modern dan kemewahan. Dengan area penyimpanan terbuka yang memungkinkan tampilan dapur terasa santai, membuat aktivitas memasak menjadi lebih menyenangkan.

10. California Style

Source : Hydeliving

Dengan dominasi kabinet atas beraksen kayu dan kabinet bawah berlapis marmer putih, tampilan desain dapur ini memancarkan kesan elegan yang kuat. Pengenalan meja bar dengan sentuhan warna putih semakin mempercantik dapur ini. Keseluruhan interior dapur ini menciptakan nuansa yang segar dan menarik bagi penghuni rumah.

Interior dapur mewah tercipta dari penataannya yang mengedepankan kerapian. Peralatan memasak tidak terdisplay melainkan tersimpan rapi pada kabinet. Pemilihan warnanya berupa warna hitam dan putih ataupun emas.

Baca juga:

Source Feature Image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download