BlogPemilik PropertiTitip Jual Sewa Rumah3 Perumahan di Atas Mall yang Punya Daya Tarik
0
0

3 Perumahan di Atas Mall yang Punya Daya Tarik

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 27, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pernahkah Pins melihat bahwa ternyata terdapat sebuah perumahan di atas mall? Hal ini cukup mengejutkan dan membuat banyak orang terheran-heran. Fenomena ini meskipun jarang, tetapi menjadi aset properti yang sangat unik lho, Pins! Secara tidak langsung, penghuni akan memiliki akses yang dekat dengan pusat perbelanjaan. 

Kamu bisa menemukan model perumahan ini dengan memanfaatkan aplikasi Pinhome. Aplikasi ini juga memiliki fitur Take Over KPR dan fitur pencarian terbaik dalam hal menemukan properti terbaik di Indonesia.

Temukan properti baik apartemen atau rumah bekas di Kec Bandung Kidul hingga rumah baru di Kabupaten Bekasi. Kamu bisa menemukan rumah sekelas Alora Springhill atau yang dekat dengan SMAN 5 Karawang maupun fasilitas publik lainnya melalui aplikasi Pinhome.

Fakta Menarik Perumahan di Atas Mall

Source : Pexels

Memiliki hunian di atas mall memang unik sekaligus menawarkan banyak keuntungan. Ada beberapa fakta menarik yang bisa didapatkan dari tinggal di properti seperti ini antara lain:

1. Lokasi Prestisius

Konsepnya menarik dan keunggulannya memiliki lokasi amat strategis. Berada di atas pusat perbelanjaan ternama tentu kawasannya mudah diakses dari berbagai arah baik kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

2. Fasilitas Lengkap

Fasilitas yang dihadirkan cukup lengkap mulai dari sarana olahraga seperti lapangan tenis, kolam renang dan lainnya. Dari hunianmu juga mudah menemukan tempat hiburan dan pusat perbelanjaan sehingga memenuhi kebutuhan sehari-hari tergolong mudah.

3. Privasi Terjaga

Konsep hunian seperti ini dikenal sebagai townhouse dengan jumlah unit terbatas. Tidak semua orang bisa mengakses area hunian sehingga lebih eksklusif dan terjaga privasinya.

4. Cocok Untuk Investasi Jangka Panjang

Selain nyaman digunakan sebagai tempat tinggal ternyata hunian seperti ini cocok untuk investasi jangka panjang. Harganya lumayan fantastik sehingga lebih banyak dimiliki masyarakat kelas atas.

Baca juga: 5 Rekomendasi Perumahan di Bogor

Pilihan Perumahan di Atas Mall

Tidak sedikit orang memilih menetap di model perumahan seperti itu karena lokasinya yang strategis juga mengikuti mall yang biasanya terletak di tengah kota. Lantas, bagaimana bisa sebuah pusat perbelanjaan menopang beban dari banyaknya perumahan? Bagaimana pula konstruksinya?

Bagaimana para penghuni mengakses rumahnya? Seperti apa sih model rumahnya? Yuk, simak di ulasan berikut ini!

1. Opus Park

Source : Tribun News

Opus Park merupakan kompleks apartemen mewah dan eksklusif yang didirikan di atas AEON Mall Sentul, Bogor. Apartemen ini mengedepankan konsep hunian yang harmonis dengan lingkungan sekitarnya, tertata rapi, dan jauh dari kesibukan kota.

Opus Park terdiri dari tiga menara dengan fasilitas sky garden yang mewah nan memukau. Integrasinya dengan AEON Mall mempermudah bagi para penghuni yang sewaktu-waktu ingin berbelanja atau berjalan-jalan.

Jika dilihat dari bagian dalam, hunian unit Opus Park menyediakan pemandangan yang tiada tara keindahannya. Kamu bisa melihat hamparan bukit Sentul dan merasakan udara yang bersih dan bebas polusi.

Opus Park juga mengedepankan kualitas hidup penghuninya. Akses lingkungan terhadap udara bersih akan menyehatkan penghuni serta mendukung dan memfasilitasi semua kegiatan penghuni baik di dalam maupun luar ruangan.

Pins yang tertarik untuk memiliki unit di Opus Park bisa membeli dengan harga dimulai dari Rp17 juta per meter perseginya. Lokasinya pun sangat strategis, menyatu dengan AEON Mall, dekat dengan jalan tol, stasiun LRT, dan lainnya.

Baca juga: List Perumahan di Surabaya dari yang Elit Hingga Murah

2. East Coast Mansion

apartemen di atas mall
Source : East Coast Mansion

Bila mencari apartemen di Surabaya yang berada di atas mall, East Coast Mansion bisa jadi pilihan. East Coast Mansion berdiri di atas East Coast Center Mall, Surabaya. Pakuwon Group, sebagai pengembangnya, mengedepankan konsep “Resort Living in The City” dengan pendekatan bangunan yang “Practical Living”.

Artinya, Pins yang berkesempatan untuk tinggal di apartemen ini akan merasakan hunian bak di resor mewah. Kehidupan sehari-hari pun akan menjadi lebih mudah dengan lokasinya yang strategis karena berlokasi di tengah kota dan terhubung langsung dengan Pakuwon Mall.

Selain itu, lokasinya yang diapit oleh dua jalan besar, Surabaya Outer East Ring Road (OERR) dan jalan boulevard Pakuwon City, menjadikan properti ini memiliki nilai investasi yang tinggi.

Pins disuguhkan dengan pemandangan Jembatan Suramadu dan Selat Madura yang indah. Benar-benar rasanya seperti sedang berlibur di pantai.

Fasilitasnya sangat lengkap dan tentunya dapat menunjang kehidupan penghuninya. Antara lain: infinity pool dengan pemandangan kota Surabaya, kafe dan restoran yang beragam, arena bermain anak-anak, gym privat, perpustakaan, serta VIP Lounge dengan pemandangan Jembatan Suramadu.

Lokasinya yang di tengah kota membuat East Coast Mansion properti yang dekat dengan banyak fasilitas umum.

2 menit menuju Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), 5 menit menuju Universitas Widya Mandala, 10 menit menuju Jembatan Suramadu, 25 menit menuju Tunjungan Plaza, dan 35 menit menuju Bandara Juanda.

Kamu bisa memilih antara dua tipe unit:

  • Tipe Studio, dengan luasan 24 hingga 29 meter persegi
  • Tipe 2 Kamar, dengan luasan 47,5 hingga 70,5 meter persegi

3. Kota Baru Parahyangan

Source : Kota Baru Parahyangan

Terakhir, ada Kota Baru Parahyangan dikembangkan oleh PT. Lyman Property atau yang dikenal dengan nama Lyman Group sejak tahun 2002 silam. Sebagai kota satelit, kota ini memiliki visi untuk menjadi kota mandiri yang berwawasan pendidikan.

Mengedepankan harmoni antara manusia dan lingkungan yang diyakini harus hidup secara berdampingan. Tahukah kamu, kawasan ini mengambil prinsip tata surya sebagai model perumahannya.

Matahari dilambangkan dengan Gedung Sundial Puspa Iptek sebagai pusatnya, 12 ornamen pada pintu utama Kota Baru Parahyangan melambangkan 12 bulan.

Bagian atasnya terdapat buah anggur yang melambangkan kemakmuran serta bambu yang berarti ketentraman. Kemudian juga ada buah zaitun yang melambangkan kedamaian dan pohon casuarina yang berarti keabadian.

Pada area pintu bagian tengah, terdapat bola dunia yang dibangun dengan batu padalarang. Melambangkan bumi yang menjadi pusat dari bulan.

Fasilitasnya lengkap sekali. Baik dari pendidikan, hiburan dan rekreasi, hingga fasilitas umum dan sosial. Terdapat berbagai macam sekolah dari Al-Irsyad Islamic School dan BPK Penabur hingga sanggar seni pun ada.

Kota Baru Parahyangan sangat berdekatan juga dengan berbagai tempat hiburan seperti water theme park, IKEA, arena golf, clubhouse, dan lain sebagainya.

Perumahan ini menggunakan konsep cluster dans setiap clusternya dinamakan Tatar. Keamanan pun tidak main-main, pengawasan 24 jam dan dikelola dari Town Management.

Nah, jadi itu adalah 3 perumahan di atas dan di sekitar mall yang memiliki daya tarik. Menarik bukan? Apakah Pins ada yang tertarik untuk tinggal di 3 tempat ini?

Baca juga: 6 Rekomendasi Perumahan di Bandung

Feature Image Source: Unsplash


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Grand Sharon Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download