BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Gudang Minimalis untuk Tempat Penyimpanan di Rumah
0
0

10 Desain Gudang Minimalis untuk Tempat Penyimpanan di Rumah

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Agu 8, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Penyediaan ruang untuk keperluan penyimpanan barang, sering kali dilupakan oleh pemilik rumah saat membangun rumah barunya. Pins dapat menjadikan artikel ini sebagai pengingat ke depannya saat Pins membuat desain gudang minimalis untuk tempat penyimpanan di rumah.

Pins dapat menemukan tempat penyimpanan yang sudah tersedia di Iklan properti. Jika Pins ingin membangun atau merombak gudang sesuai dengan selera Pins, Pins dapat merumuskannya di rumah second di Kec Bandung Wetan dan rumah baru di Kabupaten Bogor.

10 Desain Gudang Minimalis

Pada kenyataannya keberadaan ruang menyimpan barang menjadi hal yang sangat penting dalam suatu rumah, namun kebanyakan pemilik rumah terlalu berfokus menata ruangan-ruangan yang hanya sering ditempati saja.

Alhasil akibat melupakan hal tersebut, eksekusi penciptaan gudang menjadi seadanya tanpa memperhatikan letak dan luas ruangan. Terkait letak dan luas ruangan, Pins dapat memilih ruangan yang jauh dari kamar tidur, ruang keluarga, dan ruang tamu agar tidak nampak berantakan bagi pendatang. 

Lalu, tidak disarankan juga untuk menempatkan penyimpanan barang di teras ya Pins. Hal ini akan mempengaruhi kesan pertama orang lain saat berkunjung kerumah Kamu. Berikut ini beberapa desain gudang minimalis untuk penyimpanan di rumah yang dapat kamu ikuti Pins:

1. Desain Gudang Minimalis Pada Tangga

desain gudang
Source : Shutterstock

Desain gudang minimalis pertama ini berada di tangga rumah. Bagi Pins yang tidak memiliki tempat lagi untuk penyimpanan barang atau berusaha untuk menghemat ruangan, Kamu bisa banget nih mengoptimalkan desain penyimpanan ini. Barang-barang dapat disimpan melalui lemari-lemari yang menyatu dengan tangga.

Lemari-lemari tersebut dapat fleksibel terbuka dan tertutup. Tampilannya juga menarik karena berada di bawah tangga. Pilihan berbahan kayu menambah unsur minimalis yang bernilai. Selain barang-barang akan tertata dengan rapi, tentu Pins dapat menghemat ruangan dengan adanya penyimpanan pada tangga.

2. Desain Gudang Minimalis di Bawah Tanah

desain gudang
Source : Unsplash

Desain gudang minimalis selanjutnya ini Pins, akan terkesan keren saat mengetahuinya. Tempat penyimpanan barang berada di bawah tanah. Sungguh menarik bukan, keberadaan gudang dibangun berada di bawah ruangan-ruangan utama. Tujuan pembangunan gudang di bawah tanah ini agar tidak mengganggu pemandangan yang ada di ruangan-ruangan utama.

Pins bisa menambahkan berbagai rak susun, lemari, laci, kotak penyimpanan, dan kabinet untuk merapikan barang-barang yang sudah ingin disimpan.

3. Desain Gudang Minimalis di Sisi Garasi

desain gudang
Source : Unsplash

Desain gudang minimalis ketiga ini memanfaatkan garasi sebagai tempat penyimpanan barang. Pemanfaatan garasi sebagai tempat penyimpanan barang, selain menghemat ruangan dapat menghemat budget Kamu loh Pins! Karena Kamu tidak perlu mengeluarkan dana untuk membangun gudang lagi. 

Penempatan barang-barang yang sudah tidak terpakai dapat diletakan pada sisi-sisi garasi. Jadi kendaraan Pins tetap dapat parkir dengan baik di garasi.

Kamu dapat memasukan barang-barang yang sudah jarang dipakai ke dalam kardus dan menyusunnya secara bertumpukan seperti pada gambar. Pins juga bisa memasangkan rak yang berkesinambungan jika tidak ingin menggunakan kardus.

4. Desain Gudang Minimalis di Loteng

desain gudang
Source : Unsplash

Desain gudang minimalis selanjutnya ini berada di ruangan paling atas rumah, yaitu loteng. Tentu Pins tahu bahwa loteng dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan barang-barang. Tempatnya yang jarang tersentuh dan jarang terjangkau oleh pendatang, membuat loteng sangat cocok untuk dijadikan gudang minimalis.

Kamu dapat menyediakan rak-rak agar memudahkan Pins meletakan barang-barang yang telah usai dipakai. Penempatan yang rapi di atas rak akan mudah dijangkau oleh Pins saat membutuhkan kembali barang tersebut. Jangan lupa untuk menambahkan lampu ya Pins, agar membantu pencahayaan dan menjaga kelembapan di loteng tersebut!

5. Desain Gudang Minimalis di Ruang Sempit

desain gudang
Source : Unsplash

Desain gudang minimalis kelima ini mengambil konsep pemanfaatan ruang sempit di dalam rumah milik Pins. Jika Pins memiliki ruang sempit, namun bingung untuk menjadikan ruang tersebut menjadi suatu ruangan yang belum pasti. Jangan khawatir, Pins dapat menjadikan ruang tersebut menjadi ruang penyimpanan barang-barang milik Pins.

Tentunya dengan mengatur penempatan barang sebaik mungkin, akan mencukupi seluruh barang milik Pins masuk ke dalam ruangan tersebut. Penambahan tempat bantu penyimpanan sangat berperan dalam hal ini, agar barang-barang dapat tersusun dengan rapi, seperti rak-rak dan kabinet.

6. Desain Gudang Minimalis di Ruang Bawah Tangga

desain gudang
Source : Adobe Stock

Desain gudang minimalis berikut ini hampir sama seperti desain sebelumnya, namun yang membedakan adalah penggunaan ruang sebagai tempat penyimpanan barang-barangnya. Pada desain gudang minimalis sebelumnya, tempat penyimpanan dibuat menjadi sebuah lemari-lemari yang memiliki rak, kali ini dibuat menjadi sebuah ruangan agar barang-barang yang tergolong besar dapat masuk ke dalam ruang penyimpanan ini.

Keberadaan tempat penyimpanan yang berada di bawah tangga, menimbulkan kesan unik itu tersendiri dan menghemat ruang bagi Pins yang tidak ingin membangun ruangan baru. Penyusunan dengan rapi akan membantu mengisi penuh seluruh barang-barang yang sudah tidak digunakan lagi oleh Kamu.

7. Desain Gudang Minimalis di Model Plafon Terbuka

desain gudang
Source : Adobe Stock

Desain gudang minimalis ketujuh ini memiliki konsep hemat dana dan ruang. Sebab, tempat penyimpanan berada tepat di atas. Lebih tepatnya, berada di plafon terbuka. Mengandalkan sisi langit-langit rumah yang tinggi, Kamu dapat membangun gudang minimalis ini loh Pins.

Pilihlah kualitas alas yang bagus ya Pins, agar tempat penyimpanan Kamu kokoh. Dengan kualitas yang kurang baik, sangat memungkinkan untuk tempat penyimpanan Kamu rubuh. Pins juga bisa menambahkan gorden untuk menutupi gudang minimalis tersebut, agar terlihat rapi.

8. Desain Gudang Minimalis di Ruang Tersembunyi Rak Buku

desain gudang
Source : Adobe Stock

Desain gudang minimalis selanjutnya memiliki konsep tersembunyi, karena tempat penyimpanannya berada di balik rak-rak buku. Cara seperti ini dapat mempercantik tampilan gudang minimalis yang penuh akan barang. Orang yang berkunjung pun belum tentu menyadari keberadaan tempat penyimpanan di balik rak buku tersebut.

Pins bisa mengikuti inspirasi ini dengan mudah, yaitu dua rak buku yang sejajar dapat diletakan bersebelahan, membelakangi ruangan yang menjadi tempat penyimpanan barang milik Kamu Pins.

9. Desain Gudang Minimalis di Bawah Sofa

desain gudang
Source : Adobe Stock

Desain gudang minimalis kesembilan ini mengambil konsep mudah dan terjangkau. Mudah karena tempat penyimpanan berada di bawah sofa yang Pins duduki, dan terjangkau karena sangat mudah untuk Pins jangkau jika ingin mengambil barang-barang yang disimpan di dalamnya.

Selain hemat tempat, tempat penyimpanan ini juga terbilang unik, karena siapa yang sangka kalau Pins dapat menyimpan barang-barang di bawah sofa. Tetapi, tentu saja barang-barang yang dapat dimasukan ke dalam sofa, bukanlah barang-barang dalam ukuran besar.

10. Desain Gudang Minimalis di Taman

desain gudang
Source : Adobe Stock

Desain gudang minimalis selanjutnya memanfaatkan lahan kosong di sekitar taman atau di tengah-tengah taman. Pins dapat memilih sesuka selera, akan diletakan di mana gudang minimalis tersebut.

Gudang sederhana yang terbuat dari kayu diwarnai hijau, dapat menambah warna keramaian di sekitar taman. Tidak hanya itu, tempat penyimpanan yang berada di luar rumah ini akan sangat menghemat ruangan di dalam rumah.

Di bagian dalamnya, Kamu dapat menambahkan rak ataupun berbagai macam kotak penyimpanan agar memudahkan Pins dalam menyimpan barang-barang. Jangan lupa untuk membuat kunci ganda ya Pins, agar barang-barang yang Kamu simpan di dalam gudang minimalis tersebut dapat tersimpan dengan aman.

Itulah 10 ide desain gudang minimalis untuk tempat penyimpanan di rumah. Semoga artikel ini dapat menambah referensi kamu untuk menciptakan gudang minimalis yang sesuai dengan selera Pins!

Baca juga: Menyulap “Gudang” Menjadi Kamar yang Cantik dan Menarik

Source Feature Image: Adobe Stock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami New Abaya Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download