Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • Ukuran Garasi Mobil Avanza, Jangan Sampai Salah!

Hobi

Ukuran Garasi Mobil Avanza, Jangan Sampai Salah!

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 24 September 2021 ∙ 2 menit membaca

Ada kalanya kita memerlukan informasi ukuran mobil Avanza untuk berbagai keperluan, contohnya dalam membuat garasi rumah atau car port perlu menyesuaikan ukuran kendaraan agar muat, serta mudah dalam memasukan maupun mengeluarkan mobil.

Jangan sampai pintu garasi tidak bisa tertutup sempurna akibat sebagian body mobil tidak bisa dimasukan karena panjangnya melebihi ruangan, hal ini bisa mengurangi kenyamanan serta keamanan rumah tinggal, khususnya dalam menyimpan kendaraan.

Oleh karena itu, perlu menyesuaikan ruang penyimpanan dengan besarnya kendaraan. Merek mobil Toyota Avanza merupakan jenis mobil yang banyak dipakai oleh masyarakat indonesia, ukuranya juga hampir sama dengan merk lainya.

Namun ada juga beberapa tipe mobil lain yang lebih besar seperti Innova, Fortuner, Mitsubishi Sport serta yang lainya. Dengan menjadikan ukuran mobil Avanza sebagai pemicu untuk membuat garasi, setidaknya kamu sudah memiliki gambaran jika ingin mengukur garasi untuk mobil sejenisnya.

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kita bahas ulasan selengkapnya.

Ukuran Mobil Avanza

ukuran mobil avanza

Panjang Mobil Avanza

Jika kita ukur dari ujung depan sampai belakang maka kita dapatkan panjang Avanza 4,2 m.

Lebar Mobil Avanza

Dari sisi kanan menuju sisi kiri atau sebaliknya kita dapatkan ukuran lebar Avanza 1,66 m.

Tinggi Mobil Avanza

Dari lantai dimana mobil berpijak sampai bagian teratas mobil kita dapatkan ukuran tinggi avanza 1,695 m.

Ukuran panjang, lebar, dan tinggi Avanza tersebut hanyalah sebagai rata-rata saja, karena beda keluaran tahun akan beda bebrapa cm ukuranya.

Contohnya, untuk ukuran mobil Avanza Veloz akan berbeda dengan Avanza tahun 2004, 2005, 2006, 2007, 2008, 2009, 2010, 2011, 2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020 atau keluaran tahun yang lainya.

Kesimpulan

Dalam membuat garasi rumah, sebaiknya ruanganya dibuat lebih lebar dan panjang dari ukuran mobil Avanza, fungsinya agar mobil yang lebih besar seperti Innova bisa masuk dengan leluasa, pintu garasi atau pagarnya juga bisa ditutup dengan sempurna demi keamanan.

Idealnya, membuat garasi dengan ukuran minimal 3m x 6m, atau jika terpaksa lebih kecil lagi bisa dengan ukuran 2,5m x 5,5m apabila kondisi tanah yang tersedia terbatas.

Demikian informasi mengenai panjang dan lebar mobil Avanza, semoga bisa digunakan untuk berbagai keperluan yang membutuhkan.

Artikel terkait:


 Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel