BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Lampu Hiasan Rumah Terbaik dan Unik
0
0

10 Desain Lampu Hiasan Rumah Terbaik dan Unik

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 9, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
lamputop-right-banner

Dalam dunia desain interior, lampu hiasan memegang peran yang sangat penting. Mereka tidak hanya berfungsi sebagai sumber cahaya, tetapi juga dapat menjadi elemen dekoratif yang mempercantik ruangan.

Keberadaan lampu hiasan bisa memberikan efek menakjubkan pada interior desain rumah di Bekasi, misalnya di sekitar Pasar Baru Bekasi. Seperti layaknya kebutuhan listrik dan air, lampu hiasan sangat diperlukan untuk mempercantik rumah dan mempengaruhi mood seseorang.

Efek yang signifikan dari lampu bisa mengubah desain menjadi lebih indah. Tidak ada salahnya jika mengenal lebih dalam desain lampu hiasan rumah agar bisa digunakan untuk mempercantik bagian interior. Bagi kamu yang ingin membuat rumah eksklusif milik kamu sebagus perumahan Mutiara Gading City, kamu bisa ikuti tips berikut ini.

Baca juga: 

Desain Lampu Hiasan Rumah Terbaik

Untuk mendapatkan dekorasi rumah bekas di Jakarta Utara yang lebih indah, kamu perlu menggunakan desain hiasan lampu rumah berikut ini:

1. Lampu Gantung Hemat Energi

lampu gantung
Source : Pinhome

Lampu memang memiliki berbagai macam manfaat seperti proteksi keamanan, keindahan, moral dan mood seseorang. Saat memilih lampu hiasan yang tepat untuk dekorasi rumah, pemilik rumah sebaiknya mengenal terlebih dahulu ruang mana yang akan dipasang lampu.

Kelengkapan yang diperlukan untuk memasang lampu, dan efisiensi energi. Sesuai dengan program pemerintah untuk berhemat energi, sebaiknya memilih lampu yang bisa menghemat energi.

Meskipun harga mahal, itu bukanlah masalah sebab digunakan untuk investasi jangka panjang dimana kamu tidak perlu membayar biaya listrik yang terlalu mahal pada kelanjutannya.

2. Desain Lampu Hiasan Rumah di Ruang Tamu

lampu unik
Source : Pinhome

Untuk ruang tengah, bisa memilih lampu regular yang bisa digunakan untuk menerangi seluruh ruangan. Sedangkan bagian ruang belajar, ada baiknya memasang jenis lampu yang bisa cukup terang untuk membaca dan mengerjakan tugas.

Tanpa membuat mata silau, pusing dan cepat lelah. Untuk jenis lampu hiasan aksen, Kamu bisa mempergunakannya untuk menerangi objek benda yang artistic dan menarik agar bisa mempercantik ruang tamu ataupun ruangan lainnya. Setiap tamu akan terpaku dengan keindahan barang artistic yang tersorot lampu yang menarik

3. Lampu Hiasan di Dekat Dekorasi

lampu ruang tamu
Source : Pinhome

Agar ruangan semakin cantik, bisa memasang hiasan di sekeliling lampu agar tercipta bayangan cantik dalam pendar ruang tamu. Selain itu, agar perabot cantik tetap terlihat menarik, kamu bisa memasang lampu khusus untuk menerangi perabot tersebut. Ini adalah salah satu trik yang sering digunakan untuk menekankan kesan keindahan suatu perabot rumah.

4. Desain Lampu Hiasan Rumah di Dapur

lampu hiasan
Source : Pinhome

Untuk ruang makan, bisa memasang chandelier atau wadah lilin sebagai lampu hiasan. Chandellier yang cantik bisa diletakkan di atas meja untuk memberi kesan cantik dalam ruangan. Lampu pendant bisa dijadikan pilihan apabila meja yang tertata di dalam ruangan terlalu panjang.

Lalu, bagaimana dengan penataan lampu hiasan pada tempat tidur. Di sisi ranjang bisa diletakkan meja lampu untuk menambah kesan cantik ruangan. Namun untuk ruang tidur anak-anak, hal ini tidak disarankan sebab lampu tersebut memberi kesan panas.

5. Lampu Hiasan di Kamar Tidur

lampu hiasan
Source : Pinhome

Jika luas kamar terbatas, pilihan yang tepat jatuh pada lampu pendant. Ini akan memberi kesan luang dan nyaman pada kamar yang ditempati. Selain itu, bisa menempatkan lilin pada kamar jika ingin menambah kesan romantis. khususnya bagi pasangan yang baru menikah, ide ini cukup menarik. 

6. Lampu Gantung Kristal Elegan

lampu hiasan
Source : Pinhome

Salah satu desain lampu hiasan yang paling mencuri perhatian adalah lampu gantung kristal. Dengan pantulan cahaya yang memantulkan berbagai warna, lampu ini mampu menciptakan atmosfer mewah dan anggun di ruangan kamu. Pasanglah di ruang tamu atau ruang makan untuk menciptakan kesan istana yang megah.

7. Lampu Meja Vintage yang Memikat

lampu hiasan
Source : Pinhome

Untuk menambahkan sentuhan klasik pada ruangan, pilihlah lampu meja dengan desain vintage. Desain yang elegan dan detil yang indah akan memberikan nuansa klasik yang timeless pada dekorasi rumah kamu. Letakkan di atas meja samping atau meja kerja untuk menambahkan pesona kuno yang memikat.

8. Lampu Dinding Bertema

lampu hiasan
Source : Pinhome

Untuk memberikan sentuhan tema pada ruangan, pertimbangkan untuk menggunakan lampu dinding dengan desain khusus. Misalnya, lampu dinding dengan motif alam untuk ruangan dengan konsep natural atau lampu dinding berbentuk bintang untuk ruangan dengan tema luar angkasa.

9. Lampu Serbaguna dengan Dimmer

lampu hiasan
Source : Pinhome

Pilihlah lampu hiasan yang dilengkapi dengan dimmer untuk memberikan kontrol atas tingkat kecerahan cahaya. Hal ini memungkinkan kamu untuk menciptakan atmosfer yang sesuai dengan suasana hati dan kebutuhan ruangan.

10. Lampu DIY yang Personal

lampu diy
Source : Pinhome

Jika kamu ingin mengekspresikan kreativitasmu sendiri, cobalah untuk membuat lampu hiasan DIY. Dengan bahan-bahan sederhana seperti kawat, kain, dan bola lampu, kamu dapat menciptakan desain unik yang benar-benar menjadi ciri khas rumahmu.

Memilih desain lampu yang tepat, menjadi kunci untuk mendapatkan dekorasi interior yang indah. Salah satu contohnya adalah, desain rumah minimalis yang akan terlihat indah dengan lampu hias. Ruangan yang biasa saja bisa diubah menjadi lebih indah dengan lampu tersebut.

Baca juga:

Source Feature Image: Pinhome


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download