BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Perabot Kamar Tidur yang Wajib Ada di Apartemen Minimalis
0
0

7 Perabot Kamar Tidur yang Wajib Ada di Apartemen Minimalis

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Bryan Dharmanta

Apr 4, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Apartemen merupakan jawaban dari masalah keterbatasan lahan di kota-kota besar. Umumnya, apartemen punya beberapa ukuran kamar, dari tipe studio dengan luas sekitar 20 meter persegi hingga dua kamar yang memiliki luas sekitar 35 meter persegi.

Belum lagi, apartemen minimalis biasanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik. Inilah yang membuat kita jadi nyaman tinggal di apartemen.

Hanya saja, tidak semua apartemen menawarkan konsep hunian yang fully furnished atau sudah diisi dengan perabot. Tenang saja, hal tersebut bukanlah kendala besar.

Soalnya, saat ini sudah banyak model perabot multifungsi yang bisa membuat kamar apartemen terlihat cantik dan rapi.

Nah, kami sudah menyiapkan beberapa rekomendasi perabot kamar tidur buat apartemen kecil agar terlihat luas.

Baca juga: 10 Ide Interior Ruang Tamu Apartemen Warna Pastel

Dipan dengan Laci

tempat tidur apartemen minimalis
(

Dipan dan ranjang menjadi perabot utama dalam melengkapi isi kamar tidur. Agar kamar apartemen minimalis tidak sempit, kamu bisa memilih dipan yang terbuat dari kayu dengan warna natural, seperti kombinasi cokelat dan putih. 

Selain itu, pilih dipan yang sudah dilengkapi ruang penyimpanan. Jadinya, kamu bisa menyimpan aksesori kecil, pakaian, dan perlengkapan kamar tidur lainnya dengan lebih rapi. 

Hal yang paling penting sesuaikan juga ukuran dipan dan ranjang dengan luas kamar apartemen. Bila kamar apartemen studio berukuran sekitar 20-30 meter persegi, maka kamu bisa memakai dipan dengan kasur berukuran 120×200 cm atau 160×200 cm. Sedangkan untuk kamar tidur berukuran 3×3 meter persegi, kamu dapat memakai kasur berukuran queen 160×200 cm dan king size atau 180×200 cm.

Nakas Modern Minimalis

nakas apartemen minimalis
(

Sebelum tidur, biasanya kita akan bersantai di kasur sambil membaca buku. Agar tidak berantakan, kamu bisa meletakkan nakas atau meja sisi minimalis di samping ranjang.

Usahakan pilih nakas yang memiliki laci di bagian bawah supaya bisa kamu jadikan ruang penyimpanan tambahan. Lalu, pilih nakas berwarna putih gading agar kamar terlihat lebih menawan.

Sofa Bed

sofa bed apartemen minimalis
(

Desain apartemen studio minimalis pastinya memiliki luas ruang yang terbatas. Kamu bisa memakai sofa bed untuk diletakkan di antara ruang keluarga dan kamar tidur. 

Furniture multifungsi satu ini bisa kamu jadikan tempat duduk, bersantai, atau tempat tidur tambahan. Letakkan sofa bed di sudut ruangan dan tambahkan bantal sofa agar lebih nyaman.

Baca juga: Kenali 10 Tipe Ukuran Kamar Apartemen & Keunggulannya

Kamu bisa membeli sofa bed terbaik dengan lebih hemat memakai voucher potongan harga 20% hingga Rp100 ribu tanpa minimum pembelian dari ruparupa.com

Caranya dengan memasukkan kode voucher RUPAPINHOME saat belanja di ruparupa.com atau kamu bisa langsung klik di sini.

Lemari Pakaian Geser

lemari pakaian apartemen minimalis
(

Lemari pakaian bisa membuat tampilan kamar apartemen minimalis jadi lebih rapi. Soalnya, kamu bisa menyimpan seluruh baju, tas, dan aksesoris lain di dalamnya.

Pilih lemari pakaian yang modelnya pintu geser supaya tidak membuat kamar jadi sempit. 

Bila ingin membuat suasana apartemen jadi terasa lega, gunakan lemari pakaian yang ada kacanya. Model lemari pakaian ini juga bisa menciptakan gaya apartemen minimalis ala korea, lho. 

Meja Serbaguna dan Kursi Kerja

kursi dan meja kerja apartemen minimalis
(

Buat kamu yang masih bekerja dari rumah, maka meja dan kursi kerja serbaguna wajib dimiliki.  Hanya saja, kamu perlu memilih ukuran dan model meja yang tepat supaya tidak membuat ruangan jadi sempit. 

Gunakan meja yang sudah dilengkapi rak. Selain buat kerja, meja serbaguna ini juga bisa kamu jadikan sebagai tempat buat menata perlengkapan kantor, seperti laptop dan dokumen pribadi. 

Lalu, pastikan kamu memakai kursi ergonomis dengan sandaran yang tinggi dan sesuai bentuk punggung. Jadinya, tubuh tidak mudah pegal saat duduk lama.

Baca juga: Catat! 7 Fasilitas Apartemen Yang Wajib Ada Untuk Penghuninya

Rak Multifungsi

rak apartemen minimalis
(

Interior apartemen minimalis rasanya kurang lengkap kalau hanya mengandalkan perabot dengan fungsi esensial saja. Kamu juga bisa memberikan sentuhan personal melalui rak multifungsi.

Pilih rak berbahan kayu alami dengan warna cokelat muda. Kemudian, hias dengan berbagai aksesori dan koleksi favorit buat menambah nilai estetikanya. 

Kalau kamu suka mengoleksi buku, maka kamu bisa meletakkannya di atas rak dengan rapi. Kamu juga dapat memajang beberapa pigura foto bersama keluarga dan kerabat di atas sekat rak tersebut.

Lampu Lantai

lampu lantai untuk apartemen minimalis
(

Terakhir, maksimalkan pencahayaan di dalam apartemen minimalis dengan lampu lantai sederhana berwarna putih kekuningan.

Letakkan lampu ini di sudut ruangan dan arahkan ke sofa bed supaya suasana bersantai di atas sofa jadi terasa hangat. Lampu lantai juga dapat kamu gunakan sebagai cahaya tambahan ketika membaca buku.

Nah, kalau kamu ingin tinggal di tempat dengan kemudahan akses, tingkat keamanan tinggi, dan fasilitas lengkap, maka apartemen bisa menjadi jawabannya. Kamu  hanya perlu mengisi kamar apartemen minimalis dengan ketujuh perabot di atas agar lebih nyaman.

Tenang saja, seluruh perabot tersebut bisa kamu temukan melalui situs belanja online ruparupa.com.

Selain perabot, ada perlengkapan rumah tangga lainnya dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Krisbow, Pendopo, Pet Kingdom, Toys Kingdom, dan Ataru.

Yuk, buat suasana kamar apartemen minimalis jadi terasa hangat dan lebih menarik dengan perabot yang tepat. 

Baca juga: 10 Alasan Kenapa Perlu Balkon Apartemen 


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami The Green Diamond Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download