BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Referensi Desain Meja Belajar Minimalis Modern untuk Mu
0
0

10 Referensi Desain Meja Belajar Minimalis Modern untuk Mu

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Nov 11, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Meja belajar merupakan furnitur yang di desain agar dapat menyimpan buku sehingga mudah diambil pada saat ingin belajar. Di sisi lain, meja belajar juga dapat membantu tubuh berada di posisi tepat agar Kamu dapat lebih konsentrasi. Pada saat konsentrasi terjaga, proses belajar pun dapat menjadi lebih maksimal. Nah, bagi Kamu yang sedang mencari referensi desain meja belajar. Pada artikel ini, Pinhome telah merangkum beberapa desain meja belajar minimalis modern untukmu.

Desain meja belajar minimalis modern dapat menjadi opsi terbaik buat Kamu yang sedang mempersiapkan kamar untuk anak di dalam rumah, ataupun mungkin untuk di kamar Kamu sendiri. Selain banyak dipasarkan di pasar, desain meja belajar minimalis modern juga mempunyai tampilan yang menarik dan unik.

Jika kamu mencari rumah eksklusif kamu seperti New Abaya Village atau perumahan di BSD lain jadi makin estetik. Meja belajar yang sama juga bisa diterapkan untuk kamu yang baru beli rumah second di Jakarta Timur.

Baca juga:

Referensi Desain Meja Belajar Minimalis Modern untuk Mu

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, fungsi dari meja belajar sendiri itu memang cukup penting. Selain bisa membantu produktivitas pekerjaan, desain meja belajar yang kreatif juga dapat memperindah tampilan interior ruang Kamu. Jika meja belajar tidak nyaman, pastinya produktivitas Kamu dapat terhambat. Berikut ini beberapa referensi meja belajar minimalis modern yang telah Pinhome rangkum. Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Meja Belajar Minimalis Klasik

Source : Behance

Desain meja belajar minimalis yang pertama yaitu meja belajar minimalis klasik. Desain meja yang satu ini terlihat sangat cantik dengan kehadiran laci penyimpanan pada setiap sisinya. Tidak hanya itu, meja yang satu ini juga mempunyai rak-rak penyimpanan kecil pada bagian atas meja. Meja minimalis ini sangat cocok untuk digunakan pada rumah yang menggunakan gaya desain klasik hingga shabby chic.

Modelnya yang terlihat cukup feminim ini membuat meja belajar yang satu ini cocok untuk digunakan oleh perempuan.

2. Desain Minimalis Industrial

Source : Best Buy

Desain meja belajar minimalis modern berikutnya yaitu dirancang simpel dengan gaya industrial yang cukup kental. Meja yang satu ini terbuat dari rangka besi berwarna hitam yang terlihat sangat simpel dan modern. Ukurannya yang tidak terlalu besar juga membuat meja satu ini sangat cocok untuk digunakan pada ruangan yang berukuran kecil dan sempit. Meja belajar ini cocok untuk digunakan oleh laki-laki remaja dan dewasa.

3. Meja Belajar Built-in

Source : Youtube

Furnitur built-in juga bisa menjadi pilihan yang tepat karena bisa menghemat tempat dan cocok untuk digunakan oleh Kamu yang mempunyai ukuran kamar kecil. Built-in sendiri adalah furnitur yang dirancang menyatu dengan bangunan dan biasanya dibuat ketika proses pembangunan.

Seperti yang dapat Kamu lihat pada contoh diatas, sebuah meja belajar built-in berwarna putih terlihat modern dan elegan dengan kursi berwarna monokrom.

4. Dapat Dilipat

Source : Buzzfeed

Tidak cuman lemari pakaian ataupun tempat tidur, lemari dinding juga dapat dijadikan meja belajar juga. Jika dibuka, lemari tersebut dapat digunakan sebagai meja laptop. Sedankan, pada saat tertutup terdapat slot kosong yang ada di dalamnya sehingga bisa digunakan untuk menyimpan beberapa barang.

5. Dalam Lemari Baju

Source : Arch Daily

Apakah Kamu tahu, terdapat sebuah ide kreatif lemari yang biasanya digunakan sebagai tempat menyimpan pakaian dapat berubah menjadi ruang kerja yang nyaman dan tersembunyi? Jika Kamu tertarik menerapkannya, Kamu dapat mencontoh desain yang satu ini. Pada contoh di atas, Kamu bisa melihat jika salah satu ruang pada lemari tersebut dibuat menjadi ruang kerja minimalis ataupun ruang belajar. Di dalamnya dipasangkan wall shelf yang berguna sebagai meja untuk laptop.

6. Ala Jepang

Source : Home My Design

Budaya lesehan memang cukup menempel dengan masyarakat Jepang, termasuk dalam desain meja belajar juga. Buat Kamu yang tidak mempunyai meja belajar sendiri, desain yang satu ini sangat tepat untuk Kamu coba. Agar punggung tidak sakit ketika Kamu belajar ataupun bekerja, Kamu dapat menggunakan kursi lesehan kecil seperti contoh diatas.

7. Meja Belajar Kecil

Source : Pottery Barn Kids

Model meja belajar yang satu ini sangat cocok untuk digunakan oleh anak-anak ataupun remaja. Ukurannya yang tidak terlalu besar, simpel, dan mudah untuk dipindahkan. Pemilihan kursi juga harus diperhatikan agar membuat tampilannya lebih serasi dengan meja. Kamu dapat menggunakan warna putih agar lebih mudah untuk memadukannya.

8. Kombinasi Kayu dan Besi

Source : Brooklynn Style 123

Desain meja belajar minimalis modern selanjutnya merupakan kombinasi antara kayu dan besi. Meja yang satu ini mempunyai ukuran yang cukup lebar akan tetapi tetap terlihat ramping karena desainnya yang unik dan sederhana. Meja belajar ini mempunyai laci-laci penyimpanan sekaligus penyangga di satu sisi. Sedangkan di sisi lainnya menggunakan besi yang dicar hitam sehingga membuat furnitur ini terlihat lebih modern.

9. Minimalis

Source : Res Cloudinary

Minimalis dan modern seperti adalah dua kata yang dapat mewakili desain meja belajar selanjutnya. Desain meja belajar yang satu ini terbuat dari kayu dan terlihat sangat sederhana dengan kaki panjang yang ramping. Meja ini juga sengaja memperlihatkan warna asli dan serat kayu sehingga membuat ruangan akan terasa lebih hangat.

10. Dengan Loft Bed

Source : Cuckoo Land

Terakhir adalah merupakan perpaduan antara loft bed dengan meja belajar. Desain loft bed atau tempat tidur bertingkat memang sangat tepat untuk menghemat ruangan sempit. Untuk mendapatkan ruang kerja yang nyaman, Kamu dapat mengubah bagian bawah loft bed menjadi meja belajar.

Itu dia beberapa desain meja belajar minimalis modern untuk Kamu. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Daun Village dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download