BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Desain Kamar Industrial yang Unik
0
0

10 Inspirasi Desain Kamar Industrial yang Unik

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Feb 26, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Desain interior kamar dapat menjadi cerminan dari kepribadian dan selera pemiliknya. Salah satu tren desain yang semakin populer adalah desain kamar industrial yang unik. Desain ini menciptakan suasana ruangan yang kasar, namun tetap modern dan estetis. Pada artikel ini, Pinhome akan memberikan beberapa inspirasi desain kamar industrial yang unik untuk Kamu semua.

Desain industrial mempunyai tampilan ruangan yang terlihat seperti belum selesai. Misalnya saja konsep bata ekspos ataupun beton ekspos pada area dinding. Walaupun seperti itu, karakter yang dipancarkan sangat kuat dan menarik. Oleh karena itu, banyak orang yang tertarik untuk menerapkan konsep interior yang satu ini di hunian mereka.

Sebelum mengenal lebih jauh terkait pembahasan ini, pastikan Pins unduh aplikasi Pinhome. Layanan Pengajuan KPR yang dimilikinya membantumu mewujudkan rumah impianmu.

Kamu bisa pula mendapatkan informasi rumah bekas di Bogor seperti Avoria Estate. Terdapat pula informasi properti dekat Sarinah Jakarta hingga rumah dijual di Jagakarsa.

Baca juga:

Inspirasi Desain Kamar Industrial yang Unik

Desain kamar yang ciamik dapat membuat Kamu jauh lebih betah dibandingkan kamar tanpa desain. Terutama jika desain kamarmu dibuat sesuai dengan keinginan. Belakangan ini, kamar minimalis lumayan ngetren karena dianggap tidak ribet dan simple. Akan tetapi, buat yang kurang suka dengan desain minimalis, Kamu dapat mencoba untuk menggunakan desain bergaya industrial.

Apa itu desain industrial? Desain industrial merupakan sebuah konsep yang memunculkan kesan setengah jadi atau unfinished. Nama industrial sendiri diambil dari beberapa komponen industri yang sering digunakan. Oleh sebab itu, desain industrial lekat kaitannya dengan besi ataupun warna yang gelap.

1. Bata Ekspos dengan Sentuhan Kayu

Source : Aulivin

Perpaduan bata ekspos dengan vinyl warna kayu memang tidak pernah gagal. Mirip contoh di atas, kamar terlihat menjadi sangat unik walaupun dindingnya kurang rapi karena penggunaan bata ekspos. Lantainya yang berwarna gelap sangat membawa kesan natural pada kamar yang satu ini. Kamar ini terlihat sangat nyaman dan hangat untuk ditinggali.

2. Desain Vintage

Source : DGEXP

Jika Kamu termasuk orang yang tidak suka gonta-ganti gaya dengan cepat dan sering, desain industrial vintage seperti yang satu ini sangat cocok untuk Kamu. Selain unik, desain rumah vintage terutama pada kamar tentunya akan timeless sehingga pas untuk Kamu yang simple dan butuh sekali rombak kamar.

3. Modern Industrial

Source : Viva Decora

Kamu gak mau seluruh kamar Kamu mempunyai tema industrial? Nah, triknya dapat memanfaatkan beberapa bagian saja kok. Kamu dapat memanfaatkan dinding di belakang Kasur untuk membuat tema industrial. Bisa juga dengan menggunakan beberapa komponen lain seperti lampu besi misalnya. Contoh kamarnya dapat Kamu lihat seperti contoh di atas. Terlihat bagian yang kental akan desain industrial hanya pada bagian belakang ranjang saja penggunaan lampu. Sisanya, Kamu dapat menggunakan desain lain seperti minimalis modern.

4. Industrial Plus Minimalis

Source : Pixabay

Menggabungkan dua desain yang paling popular tidak ada salahnya juga. Mirip pada gambar kamar di atas yang menggabungkan antara desain minimalis dengan industrial. Furnitur kayu berwarna muda dengan kompartemen yang tertutup rapi sangat menggambarkan desain minimalis. Jika dilihat dengan lebih teliti, dinding yang digunakan di samping tempat tidur masih terlihat unfinished. Di tambah dengan adanya lemari baju yang terbuka dengan materia utama berupa besi.

5. Kamar Loft dengan Tema Industrial

Source : Zen Meets

Bagi Kamu yang mempunyai kamar dengan lahan yang terbatas akan tetapi ingin tetap terasa lega, Kamu dapat menggunakan kamar model loft bed seperti contoh di atas. Jika Kamu lihat contoh gambar di atas, tema industrialnya sangat terlihat mulai dari dinding bata ekspos hingga besi pada setiap furniturenya. Tangga yang digunakan pun simple dengan tangga melingkar, kamar tersebut memakai bagian bawahnya untuk beristirahat dan bagian atasnya untuk kerja. Untuk bagian lemari yang digunakan juga terbuka dengan material utama berupa besi.

6. Dinding dengan Bata Ekspos dengan Warna Putih

Source : Axxla

Kesan hangat dapat tergambar pada saat Kamu melihat kamar minimalis industrial ini. Konsep industrial pada kamar pun dapat digabungkan dengan konsep lain. Contohnya seperti foto di atas, kamar tidur tersebut menonjolkan kesan minimalis, edgy, dan juga sentuhan industrial lewat komponen bata ekspos pada dinding serta pemilihan dipan besi.

7. Industrial dengan Warna Gelap

Source : Behance

Masih banyak orang yang berpikiran bahwa warna gelap dapat membuat kamar Kamu terlihat seram, padahal hal tersebut tidaklah benar. Walaupun tetap menggunakan bata ekspos, foto kamar di atas mengecat keseluruhan ruangan termasuk dinding dengan warna hitam. Akan tetapi, karena tidak diplester bentuk bata eksposnya tetap terlihat dengan jelas.

8. Desain Kamar Industrial dengan Kasur Tingkat

Source : Hunker

Kamar yang satu ini sangat unik untuk Kasur penghuni menggunakan rangka tingkat. Sementara bagian bawah Kasur berfungsi sebagai area santai dengan set computer yang lengkap. Ruangan ini didominasi oleh warna hitam dan putih sehingga terkesan maskulin.

9. Dinding Semen Ekspos dengan Motif

Source : Hundreds Tens Units

Ide desain kamar industrial yang unik satu ini ini cukup sederhana, Kamu hanya perlu membangun dinding semen ekspos dengan motif kotak-kotak pada permukaannya. Kemudian, padukan dengan dinding roster di salah satu sisi ruangan sebagai akses cahaya alami. Walaupun tidak banyak perabot di dalam kamar, tampilannya terlihat sangat unik dan berkarakter.

10. Kamar Industrial yang Maskulin

Source : Aulivin

Kamu dapat memadukan dinding semen ekspos dengan aksen warna hitam pada perabotannya untuk mendapatkan kamar yang terlihat lebih maskulin dan berkarakter. Kamu juga dapat memasang partisi kecil dari besi hitam untuk memperkuat kesan maskulin di ruangan. Desain kamar tidur industrial yang satu ini sangat cocok digunakan oleh laki-laki.

Itu dia beberapa desain kamar industrial yang unik. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download