BlogPemilik PropertiDesain HunianMengenal Apartemen Penthouse & Kelebihannya
0
0

Mengenal Apartemen Penthouse & Kelebihannya

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Daerah perkotaan banyak dibangun rumah vertikal karena keterbatasan lahan. Hunian vertikal ini juga memiliki tipe apartemen penthouse. 

Lalu seperti apa penthouse ini dan apa saja keunggulannya ? jika penasaran Pins dapat menyimak ulasan singkat berikut ini!

Apa Itu Apartemen Penthouse

Source : Freepik

Penthouse berada di lantai paling atas gedung apartemen. Tipe apartemen ini memiliki privasi yang tinggi karena berada di lantai khusus. Unitnya eksklusif dan mewah serta dibangun dalam jumlah terbatas.

Apabila apartemen memiliki tiga rooftop maka jumlah penthouse yang tersedia juga tiga. Tampilan penthouse mirip dengan rumah tampak sebab memiliki banyak ruangan. 

Rumah tapak sendiri mempunyai ukuran minimal 300 meter persegi. Selain itu  penthouse memiliki teras pribadi dan didukung dengan lift pribadi. Walaupun terletak di lantai paling atas namun keamanan penthouse sangat terjamin.

Bangunan memiliki material terbaik dan ukurannya luas. Penthouse didesain memiliki jendela dengan ukuran yang besar untuk memaksimalkan pemandangan dari ketinggian penthouse.

Kelebihan Penthouse

Source : Freepik

Penthouse memiliki biaya perawatan yang mahal karena ukurannya paling luas dibandingkan unit apartemen lainnya. Selain itu harganya cukup mahal sehingga hanya orang tertentu saja yang bisa memilikinya. 

Meskipun begitu penthouse memiliki banyak kelebihan dibandingkan unit lainnya. Diantaranya bisa Pins simak sebagai berikut :

Fasilitas Mewah

Penthouse dilengkapi dengan fasilitas eksklusif dan berkelas. Selain ada lift pribadi terdapat pula kolam renang. Pins bisa berenang di ketinggian gedung serta memiliki teras yang jauh lebih luas.

Teras ini dapat Pins fungsikan untuk tempat bersantai maupun berkebun. Interior ruangan dipenuhi material mewah seperti batuan marmer. Hunian lebih eksklusif dan berbeda dibandingkan unit lainnya.

Akses fasilitas outdoor seperti kolam renang atau gym dapat digunakan untuk penghuni penthouse saja. Kegiatan outdoormu akan terasa lebih privasi dan eksklusif.

Interior Elegan

Huniannya yang luas memudahkan dalam menata ruangan. Pins lebih fleksibel dalam penataan ruangan bahkan bisa menambahkan gym pribadi. Penthouse menjadi pengganti rumah tapak yang ideal.

Perabotan yang digunakan tampak elegan. Misalnya saja kamar mandi dengan spa, ruang kerja dan meeting tersendiri maupun dari peralatan dapur modern yang digunakan. Interior hunian yang elegan mampu meningkatkan harga dari penthouse itu sendiri.

Pemandangan Menakjubkan

Walaupun unit lainnya juga menyediakan pemandangan dari ketinggian namun akan terasa berbeda jika Pins berada di penthouse. Unit apartemen ini berada di area paling tinggi dalam bangunan. Pemandangan kota terlihat jelas dengan jarak pandang luas. 

Minim Kebisingan

Penthouse adalah hunian yang tepat untuk Pins yang suka keheningan dan ketenangan. Unit apartemen di lantai bawah masih terasa bising karena suara dari luar maupun tetangga sebelah.

Berbeda dengan penthouse yang ada di lantai teratas gedung apartemen. Pins tidak akan mendengar suara dari unit tetangga. Unitnya yang terbatas menyebabkan resiko tetangga bersuara di depan unit hunian minim.

Apartemen luas

Seperti diungkapkan sebelumnya bahwa penthouse merupakan unit apartemen paling luas. Hal ini memberikan keuntungan bagi pemiliknya untuk membuat area hiburan tambahan seperti spa hingga jacuzzi.

Penthouse sangat cocok untuk tempat tinggal keluarga. Kamar tidur atau ruangan yang tersedia lumayan banyak.

Penerangan Lebih Baik

Penthouse umumnya memiliki jendela besar yang mampu memaksimalkan penerangan alami. Ruangan tidak akan terlihat gelap saat siang hari karena cahaya matahari masuk dengan maksimal.

Bernilai Tinggi

Dengan banyaknya kelebihan tersebut tak heran bila harga penthouse paling tinggi dibandingkan unit lainnya. Jika Pins analisa dari sudut pandang investasi maka penthouse adalah pilihan yang tepat.

Peminatnya selalu tinggi setiap tahunnya sehingga harga jual tinggi. Pins dapat pula menyewakannya untuk menambah pendapatan jika tidak ingin menggunakannya sebagai tempat tinggal.

Baca juga :

Perbedaan Penthouse Dengan Tipe Apartemen Lainnya

Source : Freepik

Unit penthouse memang berbeda dibandingkan tipe apartemen lainnya. Tipe lainnya disini bisa berupa apartemen studio, 1 bedroom, 2 bedroom, hingga 3 bedroom.

Penthouse menempati seluruh lantai gedung teratas dan tidak berbagi dengan unit lainnya. Berbeda dengan tipe apartemen lain yang menempati sebagian lantai bangunan.

Fasilitas yang ada pada penthouse bersifat personal atau digunakan dalam unit tersebut. Sementara unit lainnya memakai fasilitas bersama. Desain unit lainnya ditentukan oleh pengembang properti.

Berbeda jika Pins membeli penthouse maka desain bisa dibuat khusus. Tak heran harganya cukup mahal karena menggunakan pula satu lantai penuh. Unit apartemen lain lebih terjangkau karena berbagi dengan tipe apartemen lainnya.

Apabila Pins tergolong orang yang menjaga privasi maka penthouse adalah solusi tepat. Unit lainnya memiliki privasi namun tidak sebesar yang dimiliki penthouse.

Tips Memilih Penthouse

Source : Freepik

Bila Pins berminat untuk memiliki penthouse maka jangan sembarangan membeli. Perhatikan beberapa poin dibawah ini agar tidak merugi dikemudian hari :

  1. Beli penthouse yang letaknya strategis dan tidak jauh dari fasilitas publik seperti sekolah, pusat perbelanjaan maupun  rumah sakit
  2. Cek sistem keamanan di sekitar apartemen dan cek fasilitas yang ditawarkan sebanding dengan harganya
  3. Perhatikan secara mendetail terkait akses penghuni. Apakah ada akses khusus untuk penghuni penthouse atau digabung dengan unit lainnya

Apartemen penthouse menjadi salah satu properti bernilai tinggi. Ada banyak kelebihan yang dimilikinya dan berbeda dibandingkan unit apartemen lain.

Baca juga :


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download