BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Rekomendasi Desain Kamar Tidur Mezzanine Super Stylish
0
0

11 Rekomendasi Desain Kamar Tidur Mezzanine Super Stylish

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 18, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
kamar tidur mezzaninetop-right-banner

Apa Pins kini sudah cukup familiar dengan desain bangunan mezzanine? Penggunaannya pada rumah, kini mulai banyak diterapkan sebagai cara menyiasati lahan yang sempit. Lantai yang dibangun pada tingkat tertentu ini dapat memaksimalkan fungsi dari sebuah ruang. Salah satu contohnya adalah penerapannya pada desain kamar tidur mezzanine.

Desain kamar seperti ini akan membantu kamu dalam memperindah ruangan di rumah kamu. Seperti rumah-rumah yang ada di perumahan Cikarang Griya Pratama maupun di Green Ara Residence. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung atau rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Pengaplikasian kamar tidur mezzanine memang banyak diterapkan pada desain kamar anak. Namun, Pins Pun bisa membuat kamar tidur dewasa dengan menggunakan teknik satu ini. Ruang dalam kamar tidur lebih luas dan tentunya bisa digunakan sebagai tempat beraktivitas lainnya. Seperti apa desain menariknya? Intip langsung yuk di bawah ini, dijamin super stylish lho!

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan dari Mezzanine Baja Ringan

Inspirasi Desain Kamar Tidur Mezzanine

Desain kamar tidur mezzanine memberikan sentuhan elegan dan fungsional bagi ruangan. Penggunaan tangga yang indah menghadirkan nuansa kontemporer, sementara ruang bawahnya tetap dapat dimaksimalkan. Inspirasi ini menciptakan harmoni antara estetika dan kepraktisan, menjadikan desain kamar tidur sebagai tempat istirahat yang nyaman dengan sentuhan desain modern yang unik.

1. Kamar Tidur Mezzanine Simpel

Kamar tidur simple
Source : Home Designing

kamar tidur mezzanine pertama bisa didesain secara simpel namun tetap terlihat kekinian. Pins bisa menggunakan lantai kayu parket di dalamnya yang didominasi dengan warna putih pada dinding. Usahakan untuk tidak banyak menempatkan perabot di dalamnya, agar ruang tetap terasa lega dan luas.

2. Kamar Tidur Mezzanine Estetik

Source : The Slepe Judge

Desain tampilan estetik memang kini sedang digemari muda-mudi. Desain yang mengarah ke negara Korea ini menonjolkan warna putih pada desain warna ruang dan perabot yang mengandalkan dekorasi detail di dalamnya. Pins bisa menggunakan karpet berbulu dengan warna lampu yang redup dan bunga kering sebagai dekorasi. Suasana kamar akan romantis dan tentunya nyaman.

3. Kamar Tidur Mezzanine Tipe Elegan

Source : Pinterest

Tipe elegan yang diterapkan pada kamar tidur mezzanine, cocok digunakan untuk para profesional. Pins yang masih tinggal sendiri, bisa menggunakan desain satu ini untuk menghemat tempat. Buatlah senyaman mungkin bagian tempat tidur agar waktu istirahatmu semakin berarti. Usahakan gunakan anak tangga yang nyaman dan warna-warna lembut dalam ruang.

4. Kamar Tidur Mezzanine Material Kayu

Source : Joe Hendzel Studio

Untuk desain kamar anak, tipe kamar tidur mezzanine ini memang sangat cocok. Kamu bisa menggunakan banyak lahan untuk area bermain, dan tempat tidur pada bagian atas. Gunakan material kayu yang mempunyai tampilan serat menonjol agar kamar anak tetap terlihat modern dan tak terkesan kekanak-kanakan. Keuntungan dari desain sepanjang masa ini bisa tetap digunakan saat anak kamu beranjak dewasa.

5. Kamar Tidur Mezzanine dengan Ruang Baca

kamar tidur mezzanine dengan ruang baca
Source : Houzz

Masih dalam desain kamar tidur mezzanine yang cocok untuk kamar anak, Pins bisa membuat ruang baca pada bagian atas ruang mezzanine dan tempat tidur pada bagian bawah. Dengan begitu anak-anak akan semangat memanjatnya. Hal yang paling penting adalah perhatikan jenis tangga yang digunakan, sebaiknya gunakan model yang mempermudah mereka tanpa khawatir bahaya.

6. Kamar Mezzanine Anak Kos

kamar tidur mezzanine anak kos
Source : Pinterest

Gaya mezzanine juga cocok diaplikasikan pada kamar kos atau kontrakan petak. Apalagi bila langit-langitnya cukup tinggi. Kamu dapat menggunakan kamar tersebut layaknya seperti di rumah. Pins bisa memaksimalkan kebutuhan yang ingin Pins gunakan dalam ruang. Tempatkan desain lesehan santai pada ruang TV agar semakin nyaman.

7. Kamar Mezzanine Minimalis

Kamar tidur mezzanine minimalis
Source : Home Lane

Tipe minimalis juga menjadi salah satu model teratas dalam tipe mezzanine. Penerapan desain satu ini cenderung aman dan tentunya membuat ruang terasa lebih luas dan lega. Gunakan dekorasi minim pada ruang dengan warna earth tone di dalamnya. Hunian akan semakin nyaman dan tentunya stylish.

8. Kamar Mezzanine Gantung

Kamar tidur mezzanine
Source : Viraldecoration

Nah, untuk ide-ide yang tidak biasa, Pins bisa menggunakan tipe kamar tidur mezzanine gantung nih! Tipe mezzanine dengan model layaknya menggantung juga bisa membuat kamar semakin menarik. Cocok sekali ditempatkan pada hunian kecil yang sering berkendala akan keterbatasan tempat. Bagaimana, menjadi salah satu ide yang sangat menarik bukan?

9. Kamar Mezzanine Japanese Modern

kamar tidur mezzanine
Source : Shutterstock

Interior bergaya Jepang, kini sangat erat kaitannya dengan penampakan minimalis. Namun, dalam pengaplikasiannya Pins bisa menggunakan material kayu yang melekat dengan desain kamar mezzanine yang cenderung simpel. Tempatkan ruang bersantai pada bagian bawah dengan tipe lesehan, selanjutnya ruang tidur ditempatkan pada bagian atas. Tidak lupa tambahkan sedikit ornamen dari negeri Sakura tersebut ya, agar tema ruang lebih menonjol.

Baca juga: 15 Inspirasi Membuat Taman Kering Ala Jepang

10. Kamar Mezzanine Industrial

kamar tidur mezzanine industrial
Source : seacrestbyjomtien

Tipe hunian industrial memang syarat akan hal-hal yang terlihat artistik. Hal tersebut pula dapat Pins gunakan dalam desain kamar mezzanine. Gunakan material baja ringan sebagai penopang, dan biarkan terlihat menonjol. Tidak lupa gunakan dinding batu bata yang terlihat pula teksturnya agar kamar milik kamu semakin menarik.

11. Kamar Mezzanine Traveller

Kamar tidur mezzanine
Source : A Spice Boy

Terakhir adalah tipe kamar traveller yang didesain dengan model mezzanine. Pengaplikasian model satu ini sangat cocok untuk Pins yang mempunyai anggota keluarga cukup banyak yang tinggal dalam satu tempat. Kamar tidur seperti ini lebih tidak memakan tempat dan tentunya tetap nyaman untuk beristirahat.

Itulah beberapa inspirasi desain kamar mezzanine yang pastinya super stylish. Memanfaatkan desain satu ini pada kamar tidur dapat membuat kamar sederhana milik kamu menjadi luar biasa lho! Selamat mengaplikasikannya!

Baca Juga: Cara Membuat Peredam Kamar Tidur Sendiri


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download