15 Desain Kamar Tidur Mezzanine Super Stylish

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas ∙ 14 December 2021 ∙ 5 menit membaca

Apa Pins kini sudah cukup familiar dengan desain bangunan mezzanine? Penggunaannya pada rumah, kini mulai banyak diterapkan sebagai cara menyiasati lahan yang sempit. Lantai yang dibangun pada tingkat tertentu ini dapat memaksimalkan fungsi dari sebuah ruang. Salah satu contohnya adalah penerapannya pada desain kamar tidur mezzanine. Ruang terpisah yang berada dalam satu ruang ini, terletak di bagian atas dan memiliki fungsi juga luas yang dapat disesuaikan.

Pengaplikasian kamar tidur mezzanine memang banyak diterapkan pada model kamar anak. Namun, Pins Pun bisa membuat kamar tidur dewasa dengan menggunakan teknik satu ini. Ruang dalam kamar tidur lebih luas dan tentunya bisa digunakan sebagai tempat beraktivitas lainnya. Seperti apa desain menariknya? Intip langsung yuk di bawah ini, dijamin super stylish lho!

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan dari Mezzanine Baja Ringan

Kamar Tidur Mezzanine Simpel

Kamar tidur mezzanine simple
(Home Designing)

kamar tidur mezzanine pertama bisa didesain secara simpel namun tetap terlihat kekinian. Pins bisa menggunakan lantai kayu parket di dalamnya yang didominasi dengan warna putih pada dinding. Usahakan untuk tidak banyak menempatkan perabot di dalamnya, agar ruang tetap terasa lega dan luas.

Kamar Tidur Mezzanine Estetik

Kamar tidur mezzanine estetik
(The Slepe Judge)

Desain tampilan estetik memang kini sedang digemari muda-mudi. Desain yang mengarah ke negara Korea ini menonjolkan warna putih pada desain warna ruang dan perabot yang mengandalkan dekorasi detail di dalamnya. Pins bisa menggunakan karpet berbulu dengan warna lampu yang redup dan bunga kering sebagai dekorasi. Suasana kamar akan romantis dan tentunya nyaman.

Kamar Tidur Mezzanine Tipe Elegan

Kamar tidur Mezzanine
(Pinterest)

Tipe elegan yang diterapkan pada kamar tidur mezzanine, cocok digunakan untuk para profesional. Pins yang masih tinggal sendiri, bisa menggunakan desain satu ini untuk menghemat tempat. Buatlah senyaman mungkin bagian tempat tidur agar waktu istirahatmu semakin berarti. Usahakan gunakan anak tangga yang nyaman dan warna-warna lembut dalam ruang.

Kamar Tidur Mezzanine Material Kayu

kamar tidur mezzanine material kayu
(Joe Hendzel Studio)

Untuk desain kamar anak, tipe kamar tidur mezzanine ini memang sangat cocok. Kamu bisa menggunakan banyak lahan untuk area bermain, dan tempat tidur pada bagian atas. Gunakan material kayu yang mempunyai tampilan serat menonjol agar kamar anak tetap terlihat modern dan tak terkesan kekanak-kanakan. Keuntungan dari desain sepanjang masa ini bisa tetap digunakan saat anak kamu beranjak dewasa.

Kamar Tidur Mezzanine dengan Ruang Baca

kamar tidur mezzanine dengan ruang baca
(Houzz)

Masih dalam desain kamar tidur mezzanine yang cocok untuk kamar anak, Pins bisa membuat ruang baca pada bagian atas ruang mezzanine dan tempat tidur pada bagian bawah. Dengan begitu anak-anak akan semangat memanjatnya. Hal yang paling penting adalah perhatikan jenis tangga yang digunakan, sebaiknya gunakan model yang mempermudah mereka tanpa khawatir bahaya.

Kamar Tidur Mezzanine Anak Kos

kamar tidur mezzanine anak kos
(Pinterest)

Gaya mezzanine juga cocok diaplikasikan pada kamar kos atau kontrakan petak. Apalagi bila langit-langitnya cukup tinggi. Kamu dapat menggunakan kamar tersebut layaknya seperti di rumah. Pins bisa memaksimalkan kebutuhan yang ingin Pins gunakan dalam ruang. Tempatkan desain lesehan santai pada ruang TV agar semakin nyaman.

Kamar Tidur Mezzanine Minimalis

Kamar tidur mezzanine minimalis
(Home Lane)

Tipe minimalis juga menjadi salah satu model teratas dalam tipe mezzanine. Penerapan desain satu ini cenderung aman dan tentunya membuat ruang terasa lebih luas dan lega. Gunakan dekorasi minim pada ruang dengan warna earth tone di dalamnya. Hunian akan semakin nyaman dan tentunya stylish.

Baca Juga: Bagaimana Desain Rumah Minimalis Modern yang Bagus?

Kamar Tidur Mezzanine Gantung

Kamar tidur mezzanine
(Viraldecoration)

Nah, untuk ide-ide yang tidak biasa, Pins bisa menggunakan tipe kamar tidur mezzanine gantung nih! Tipe mezzanine dengan model layaknya menggantung juga bisa membuat kamar semakin menarik. Cocok sekali ditempatkan pada hunian kecil yang sering berkendala akan keterbatasan tempat. Bagaimana, menjadi salah satu ide yang sangat menarik bukan?

Kamar Tidur Mezzanine Japanese Modern

kamar tidur mezzanine japanese modern
(Shutterstock)

Interior bergaya Jepang, kini sangat erat kaitannya dengan penampakan minimalis. Namun, dalam pengaplikasiannya Pins bisa menggunakan material kayu yang melekat dengan desain kamar tidur mezzanine yang cenderung simpel. Tempatkan ruang bersantai pada bagian bawah dengan tipe lesehan, selanjutnya ruang tidur ditempatkan pada bagian atas. Tidak lupa tambahkan sedikit ornamen dari negeri Sakura tersebut ya, agar tema ruang lebih menonjol.

Baca Juga: 15 Inspirasi Membuat Taman Kering Ala Jepang

Kamar Tidur Mezzanine Industrial

kamar tidur mezzanine industrial
(seacrestbyjomtien)

Tipe hunian industrial memang syarat akan hal-hal yang terlihat artistik. Hal tersebut pula dapat Pins gunakan dalam desain kamar tidur mezzanine. Gunakan material baja ringan sebagai penopang, dan biarkan terlihat menonjol. Tidak lupa gunakan dinding batu bata yang terlihat pula teksturnya agar kamar milik kamu semakin menarik.

Kamar Tidur Mezzanine Traveller

Kamar tidur mezzanine
(A Spice Boy)

Terakhir adalah tipe kamar tidur traveller yang didesain dengan model mezzanine. Pengaplikasian model satu ini sangat cocok untuk Pins yang mempunyai anggota keluarga cukup banyak yang tinggal dalam satu tempat. Kamar tidur seperti ini lebih tidak memakan tempat dan tentunya tetap nyaman untuk beristirahat.

Itulah beberapa inspirasi desain kamar tidur mezzanine yang pastinya super stylish. Memanfaatkan desain satu ini pada kamar tidur dapat membuat kamar sederhana milik kamu menjadi luar biasa lho! Selamat mengaplikasikannya!

Baca Juga: Cara Membuat Peredam Kamar Tidur Sendiri


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil Daftar Harga Pintu Kaca Tempered Glass, Yuk Cek!

Ingin pakai pintu kaca untuk membuat rumah tampak mewah? Pintu kaca memang dapat membuat kesan mewa

Berita Pinhome
Berita Pinhome 4 Manfaat Penting Business Process Outsourcing (BPO) bagi Perusahaan

Untuk meningkatkan produktivitas dan mengurangi biaya dalam waktu panjang, sejumlah pemilik bisnis

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Interior Kantor Estetik Namun Tetap Nyaman & Produktif

Interior kantor yang estetik akan menambah semangat kerja karyawannya. Selain itu dapat menarik per

Ruang Tamu
Ruang Tamu Trik Akali Ruang Tamu Apartemen Kecil Agar Lebih Lapang

Lahan untuk tempat tinggal semakin terbatas. Jika luas rumah tidak terlalu besar maka harus pintar

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Kenali Ragam Tata Ruang Kantor & Plus Minusnya

Tata ruang kantor harus memperhatikan ergonomis dan kenyamanan karyawan. Saat bekerja karyawan meng

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia