Tips Mengoptimalkan Tempat Penyimpanan

Diperbarui oleh Achlisia Putri ∙ December 23, 2022 ∙ 3 menit membaca

Pinhome – Keberadaan lahan sempit di rumah Pins harus Pins disiasati dengan membuat desain tempat penyimpanan sebaik mungkin. Jika tidak demikian, rumah Pins bisa berubah menjadi gudang. Walhasil, kesan berantakan dan kotor akan terekam bagi siapa saja yang berkunjung ke rumah Pins.

Selain menimbulkan ketidaknyamanan, rumah Pins juga tidak terjaga kebersihan serta kesehatannya. Padahal dua hal tersebut merupakan aspek penting yang harus terpenuhi ketika Pins mendesain rumah.

Rumah yang mungil bukan berarti Pins tidak bisa mengoptimalkan tempat penyimpanan yang rapi dan efisien. Sebelum Pins membuat tempat penyimpanan, buatlah perencanaan yang matang terlebih dulu. Sehingga kelak tempat penyimpanan tersebut tidak sekedar berfungsi sebagai tempat penyimpanan biasa namun juga bisa menciptakan nilai artistik bagi rumah Pins.

Pilih Tempat Penyimpanan yang Tepat

Ada banyak ragam tempat penyimpanan yang bisa Pins pilih. Antara lain berupa ambalan (lemari barang), rak–rak bertingkat serta laci. Untuk penyimpanan dalam skala besar Pins bisa menggunakan ruangan tersendiri yang bisa difungsikan sebagai tempat menyimpan perabot rumah yang berukuran besar.

Untuk tempat penyimpanan berskala kecil, Pins bisa menambahkan laci di kolong tempat tidur dengan aplikasi berdiri sendiri. Oleh karena itu Pins bisa membuatkan lemari tersendiri dengan ukuran sesuai dengan ukuran kolong tempat tidur Pins.

Mengoptimalkan Tempat Penyimpanan
(Pixabay)

Furniture Sebagai Tempat Penyimpanan

Furnitur dalam rumah juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan. Misalkan credenza TV bisa digunakan untuk menampung seluruh koleksi CD maupun DVD Pins. Atau bisa memanfaatkan meja makan yang dilengkapi dengan laci penyimpanan.

Bagian ruangan yang kosong bisa pula Pins manfaatkan sebagai tempat penyimpanan juga. Misalnya ruang sempit di bawah tangga. Pins bisa mendesain lemari khusus dengan bentuk dan ukuran sesuai dengan space yang tersedia.

Demikian pula bagian bawah wastafel dan bagian atas plafon juga bisa Pins manfaatkan sebagai tempat penyimpanan. Desain tempat penyimpanan perlu mempertimbangkan jenis dan ukuran barang yang akan disimpan.

Baca Juga: 7 Model Lemari TV

Mengoptimalkan Tempat Penyimpanan
(Pixabay)

Selain itu, Pins dituntut pula untuk memperhatikan penataannya. Desain tempat penyimpanan harus dibuat semenarik mungkin, dari aspek bentuk, warna serta dimensinya.

Untuk penempatan barang–barang yang sering digunakan sebaiknya ditaruh pada tempat penyimpanan yang mudah dijangkau. Sebaliknya, barang – barang yang jarang digunakan tidak masalah jika ditaruh pada tempat penyimpanan yang susah dijangkau semisal di atas plafon.

Ada baiknya Pins mendesain furniture yang multifungsi. Artinya selain berfungsi sebagai perabot sekaligus bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan. Dengan cara ini akan bisa membuat pemanfaatan ruangan Pins lebih efektif dan efisien. Selain itu juga bisa merapikan  barang – barang sehingga tidak berantakan dan bisa tersimpan dengan rapi.

Menyiasati tempat penyimpanan di rumah yang mungil tak sesulit yang Pins bayangkan. Hanya saja Pins dituntut untuk banyak berkreasi.  Namun Pins tak perlu bingung karena sekarang ini sudah banyak referensi semisal buku, majalah, maupun gambar–gambar di internet yang mencontohkan bagaimana mengoptimalkan tempat penyimpanan yang menarik bagi rumah mungil Pins. Selamat berkreasi!

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Edukasi
Edukasi Apa Fungsi Aplikasi Idebku? Berikut Cara Menggunakannya

Belum lama, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi merilis aplikasi untuk mengecek status BI checking s

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Model Teras Rumah Pedesaan yang Sederhana

Siapa yang tidak rindu dengan suasana hunian khas pedesaan? Jauh dari hiruk pikuk kota, suasananya

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 8 Inspirasi Taman Air Terjun Dinding Minimalis untuk Outdoor dan Indoor

Taman air terjun dinding minimalis bukan hanya mempercantik dekorasi rumah, tetapi juga memberikan

Lifestyle
Lifestyle 12 Rekomendasi Aplikasi Pencari Kost

Pins sedang kebingungan mencari tempat kost terbaik? Mau survey keliling tapi tidak punya waktu? At

Lifestyle
Lifestyle 14 Aplikasi Catatan Keuangan Terbaik

Rekomendasi aplikasi catatan keuangan terbaik ini cocok untuk Pins yang ingin mengelola keuangannya

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia