Pinhome

10 Dekorasi Kamar Mandi Sederhana untuk Hunian Mungil

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 21 February 2022 ∙ 5 menit membaca

Memiliki rumah yang sempit terkadang menjadi penghalang pemilik rumah untuk berkreasi untuk menentukan desain rumah yang menarik. Padahal rumah dengan luas terbatas bisa dirancang sebaik mungkin agar memiliki nilai estetika tinggi namun tetap memenuhi kebutuhan fungsi penghuni. Salah satu ruangan di rumah yang sering terabaikan adalah kamar mandi. Pins bisa lho menambahkan dekorasi kamar mandi sederhana untuk di rumah.

Pinhome – Hal ini karena ukuran kamar mandi yang kecil ditambah lagi ruangan ini hanya dipakai saat mandi saja, jadi kehadirannya sering diabaikan. Jika dirancang dengan baik, kamar mandi dengan ukuran kecil pun bisa memiliki tampilan yang menawan, lho! Jika Pins memiliki masalah serupa, tenang! Pinhome akan membagikan 10 inspirasi dekorasi kamar mandi sederhana untuk hunian mungil pada ulasan di bawah ini.

Kamar Mandi Serba Putih

Jika Pins memiliki kamar mandi dengan luas yang kecil, penggunaan warna putih bisa menjadi solusi agar kamar mandi tampak lebih elegan dan bersih meski berukuran mungil. Penggunaan warna putih ini bisa kamu gunakan pada dinding dan interior kamar mandi seperti closet duduk, bak mandi atau bahkan shower agar semakin match. Pins bisa menggunakan keramik putih pada dinding kamar mandi agar semakin cantik dan menambah suasana cerah pada kamar mandi.

Batu Koral Sebagai Lantai

Kamar mandi kecil namun kamu ingin merasakan suasana natural? Tenang! Kamu bisa menggunakan batu koral sebagai alternatifnya. Gunakan batu koral yang dibiarkan tanpa semen agar saat mandi kamu menginjaknya. Hal ini akan membuat kamar mandi terasa natural dan Pins akan jauh lebih rileks saat mandi.

Kamar Mandi Minimalis Bernuansa Tropis

Pada dekorasi kamar mandi sederhana yang satu ini, Pins tidak perlu ribet kok! Kamu hanya perlu meletakkan tanaman kecil yang akan membuat suasana kamar mandi terasa lebih natural. Jika memungkinkan, Pins juga bisa menggunakan atap transparan pada kamar mandi agar suasana natural dan fresh lebih terasa saat mandi.

Kamar Mandi dengan Batu Alam

Batu alam memang telah biasa digunakan pada kamar mandi. Entah sebagai lantai maupun diletakkan di dinding yang akan membuat tampilan kamar mandi semakin terasa natural. Pins bisa mencobanya juga meski ukuran kamar mandi kamu tidak terlalu besar. Gunakan shower agar tidak terlalu memakan tempat sehingga kamar mandi memiliki sedikit ruang.

Kamar Mandi dengan Unsur Kayu

Penggunaan kayu dalam properti baik bahan konstruksi maupun furniture memang telah umum digunakan. Nah, Pins bisa menggunakan kayu agar membuat tampilan kamar mandi semakin keren. 

Kamu bisa menggunakan rak yang terbuat dari material kayu atau cermin yang memiliki pinggiran kayu agar nuansa natural lebih terasa pada kamar mandi mungil kamu. Warna kayu yang fresh dan bersifat netral juga akan lebih mudah untuk menyatu dengan konsep warna lain di kamar mandi.

Kamar Mandi Monokrom

Warna monokrom terkenal dengan warna-warnanya yang elegan dan bersifat netral. Warna ini juga bisa menjadi patokan Pins dalam mendesain dan mendekorasi kamar mandi agar tampak lebih elegan. Gunakan warna-warna monokrom seperti putih, hitam dan abu-abu baik pada dinding, lantai maupun interior kamar mandi lainnya. Pins bisa menggunakan salah satu warna monokrom maupun menggabungkannya agar kamar mandi tampak lebih hidup.

Baca juga: Intip Yuk, Pilihan Desain Interior Kamar Mandi Modern Yang Simple

Penggunaan Cermin Besar Pada Kamar Mandi

Kamar mandi yang kecil terkadang membuat tampilannya terasa lebih sesak. Terlebih jika terlalu banyak barang di dalam kamar mandi tersebut, hal ini akan membuat kamar mandi semakin terasa sempit. 

Salah satu dekorasi yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah ini adalah menggunakan cermin besar pada kamar mandi. Penggunaan cermin berukuran besar akan membuat kamar mandi terasa lebih besar karena efek pantulan bayangan pada cermin.

Kamar Mandi dengan Konsep Semi Terbuka

Pernahkah Pins melihat konsep kamar mandi semi terbuka di villa-villa? Ya, konsep ini juga bisa kamu terapkan meski dengan ukuran yang kecil. Pins bisa menggunakan ruangan kecil ini dengan konsep semi terbuka. Hal ini akan membuat kamar mandi memiliki nuansa natural yang kental. Kamu juga bisa menambahkan dekorasi seperti tanaman hijau di sudut-sudut kamar mandi atau wastafel agar memberikan suasana yang fresh pada kamar mandi.

Baca Juga: 10 Rumah Termahal di Indonesia

Kamar Mandi dengan Partisi

Jika Pins ingin memisahkan antara kamar mandi kering dengan basah, kamu tidak menggunakan partisi kaca ataupun partisi permanen. Karena hal ini bisa kamu atasi hanya dengan gorden pembatas antara kamar mandi basah dan kering. 

Hal ini akan membuat partisi lebih fleksibel karena bisa dibuka dan ditutup kapanpun, sehingga membuat kamar mandi tidak terlalu sempit. Pins juga bisa menambahkan beberapa rak yang bisa digunakan untuk meletakkan perlengkapan mandi.

Baca juga: Model Kamar Mandi Minimalis Ukuran Kecil Untuk Rumah Mungil

Kamar Mandi Ala Jepang

Meski kecil, kamar mandi kamu juga bisa dibuat dengan berbagai desain dan dekorasi salah satunya ala Jepang. Kamar mandi ini membutuhkan material kayu yang cukup banyak, terutama pada lantai dan dindingnya. Pins bisa menggunakan interior dengan warna netral yang kontras seperti putih atau hitam agar mudah menyatu dengan penggunaan kayu pada kamar mandi.

Itulah informasi mengenai dekorasi kamar mandi sederhana yang bisa menjadi inspirasi Pins dalam menata kamar mandi di rumah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 11 Potret Dari Rumah Sisca Kohl

 ————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.Source Feature Image: Pixabay

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Properti
Properti Yuk Intip Kisaran Biaya Tambah Daya Listrik

Apakah Pins sering mengalami listrik mati dan anjlok saat sedang dipakai? Ini merupakan salah satu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 16 Merk Kasur Springbed Terbaik Nyaman untuk Tidur

Tidur merupakan kegiatan penting yang harus dicukupi oleh setiap individu setiap harinya. Dengan ti

Infografis
Infografis 10 Daerah Paling Nyaman untuk Dijadikan Tempat Tinggal

Pinhome – Memilih tempat tinggal memang jadi salah satu keputusan terberat dalam hidup. Kota temp

Lifestyle
Lifestyle 10+ Tampilan Rumah Prilly Latuconsina, Mewahnya Bikin Geleng Kepala

Prilly Latuconsina tinggal di sebuah rumah mewah di bilangan Tangerang, Banten. Rumah Prilly Latuco

Finansial
Finansial KPR Konvensional dan KPR Syariah, Mana yang Lebih Murah?

Jika memutuskan membeli rumah berarti harus siap dengan komitmen pembiayaannya. Apalagi jika Pins m

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia