Pinhome

Tips Properti

Inspirasi Konsep Kamar Mandi Modern

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 5 July 2021 ∙ 5 menit membaca

Pinhome – Kamar mandi merupakan salah satu komponen hunian yang sangat penting keberadaannya di dalam rumah. Fungsi praktis kamar mandi pada dasarnya untuk membersihkan badan yang terutama, dan untuk membuang kotoran atau hajat. Dengan kamar mandi modern yang elok nan indah dapat melepas penat Pins setelah seharian beraktivitas di luar rumah seperti merendam badan di air hangat. 

Air hangat terbukti sangat ampuh dalam membantu proses relaksasi tubuh. Air hangat di kamar mandi dapat dihasilkan dari alat pemanas air atau biasa disebut dengan water heater. Alat ini sudah sangat sering digunakan pada kamar mandi modern saat ini. 

Dalam konsep kamar mandi yang pertama adalah memaksimalkan keindahan dan kecantikan pada kamar mandi dengan menggunakan bahan material terpilih yang kuat. Selain kuat, komponen pada kamar mandi juga harus cantik dan menarik. Desain modern terkini biasanya dipadukan dengan konsep minimalis yang memaksimalkan utilitas. 

Sebenarnya masih banyak model-model kamar mandi yang dapat menginspirasi Pins. Oleh karena itu, mari kita simak dengan seksama artikel yang akan membahas seperti apa jenis-jenis konsep kamar mandi modern ter-up to date. 

Kamar Mandi Nuansa Alam

(Pinterest)

Kamar mandi dengan desain nuansa alam dapat memberikan kesegaran tersendiri ketika Pins gunakan. Komponen utama pada desain ini yang menunjukkan sisi asrinya adalah dengan menambahkan beberapa tumbuhan di kamar mandi. Tumbuhan atau tanaman yang diletakkan dapat berupa tanaman dengan pot berdiri dengan kaki berbahan besi. 

Kaki pot berbahan besi dimaksudkan supaya tidak rusak karena akan sering terciprat oleh air. Selain tanaman dalam pot, Pins juga bisa mengaplikasikan tanaman rambat pada dinding kamar mandi. Sebaiknya Pins memilih tanaman yang cocok diaplikasikan di dalam ruangan dan tidak butuh banyak sinar matahari. Untuk merawatnya pun tidak susah karena sudah otomatis tersiram air di kamar mandi. 

Dengan konsep bernuansa alam ini Pins juga bisa menggunakan dinding dengan bahan keramik yang bermotif tumbuhan-tumbuhan hijau. Di atas kloset dapat Pins gunakan rak berdiri yang dapat disatukan untuk menambah kesan modern pada kamar mandi. 

Namun, jika Pins tidak ingin menggunakan tanaman asli yang mungkin akan membuat berantakan kamar mandi karena tanahnya yang mungkin dapat tumpah, Pins bisa menggunakan tanaman palsu yang bisa dibeli di supermarket. 

Kamar Mandi dengan Batu Marmer

(Pinterest)

Desain kamar mandi modern yang satu ini sangat banyak digunakan oleh masyarakat. Dengan batu marmer yang sudah memiliki motif unik tersendiri membuat Pins tidak perlu bingung menentukan warna cat apa yang bagus. Pins hanya perlu menggunakan tiga jenis marmer yang berbeda dengan fungsi yang berbeda pula. 

Batu marmer pertama dapat Pins aplikasikan pada dinding kamar mandi. Motif batu marmer sudah sangat cukup untuk membuat kamar mandi Pins terlihat mewah dan estetik. Paduan batu marmer lainnya bisa Pins jadikan sebagai tembok sekat yang memisahkan antara wastafel dengan ruang mandi. 

Wastafel dengan kaca besar dan beberapa rak untuk meletakkan peralatan mandi juga menjadikan kamar mandi terkesan rapi dan elegan. Dengan desain batu marmer ini Pins cukup menggunakan penerangan yang tidak banyak atau sedikit redup untuk membuat motif dari batu marmer tersebut semakin hidup. 

Kamar Mandi Gaya Scandinavian

(Pinterest)

Gaya Scandinavian adalah konsep desain yang diserap dari bangsa Nordic. Bangsa Nordic merupakan gabungan dari negara Swedia, Norwegia, Denmark, dan yang lainnya. Konsep ini berfokus pada alat-alat yang tersedia di kamar mandi beserta fungsinya. 

Pada dasarnya konsep ini merupakan cerminan dari kehidupan bangsa Nordic yang sederhana. Namun, dengan peralatan yang bagus dan pemilihan warna estetik bisa menjadikan kamar mandi Pins terkesan mewah dan modern. 

Salah satu gaya Scandinavian yang wajib Pins adakan pada kamar mandi Pins adalah karpet bulu besar yang menutupi sebagian lantai kamar mandi. Karena lantai menggunakan karpet bulu, supaya tidak basah kuyup terkena air kamar mandi ada baiknya Pins memisahkan ruang mandi dengan sekat dinding kaca transparan. Selain itu, dinding kaca ini juga membuat kamar mandi Pins menjadi elegan dan minimalis. 

Kamar Mandi dengan Sentuhan Batu Alam 

(Pinterest)

Desain kamar mandi yang satu ini sangat tidak biasa dibandingkan dengan konsep yang lainnya. Kamar mandi akan sangat menarik jika menggunakan batu alam yang memiliki berbagai macam. Pins bisa memulai dari dinding kamar mandi dengan menggunakan batu alam yang ditumpuk menutupi tembok kamar mandi. 

Pada bagian lantai kamar mandi terdapat lantai yang terbelah dan diisi dengan batu-batu kecil warna putih atau hitam. Batu-batu kecil tersebut selain mempercantik kamar mandi, juga dapat berfungsi sebagai alat terapi kesehatan dengan diinjak-injak. 

Baru alam yang beragaman jenis bisa menjadi pilihan Pins untuk dijadikan sebagai wastafel. Batu alam yang besar dapat dipecahkan dan dipahat menjadi wastafel yang cantik. 

Setelah itu untuk menambah kesan alam yang asri Pins bisa tambahkan beberapa tanaman pada lantai batu-batu kecil. Bongkahan batu alam yang besar dapat menjadi alternatif keren untuk Pins jadikan tempat duduk pada kamar mandi. 

Itulah beberapa inspirasi konsep kamar mandi modern yang dapat Pins terapkan pada kamar mandi di rumah Pins. Semoga artikel ini dapat membantu Pins dalam membuat kamar mandi rumah yang cantik dan modern. 


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen 

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel