BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Desain Wastafel Kamar Mandi Paling Simple
0
0

12 Desain Wastafel Kamar Mandi Paling Simple

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Ramanda Salsa

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Di dalam kamar mandi, perabot maupun aksesoris yang berada mengelilingi mempengaruhi atmosfer ruangan. Sebut saja bathtub, closet, keramik lantai hingga aksesoris kecil berupa rak mandi menjadi hal-hal yang berketerkaitan erat dengan ruangan pembersih diri ini. Tidak terkecuali pula desain wastafel kamar mandi yang tak luput dipikirkan.

Kegunaan wastafel kamar mandi ini, selain untuk mencuci muka dan mencuci tangan juga membantu kamu saat sedang menyikat gigi. Itulah mengapa mayoritas wastafel menggunakan cermin sebagai pelengkap. Namun seperti apa model wastafel yang cocok digunakan pada kamar mandi modern agar tetap terlihat simple? Lihat langsung yuk pilihannya!

Desain Wastafel Kamar Mandi Built-In

Source : Pixabay

Wastafel dengan desain built-in memang paling banyak dipilih. Desainnya elegan namun tetap praktis terlihat. Modelnya menjorok ke dalam dan selalu menyatu dengan rak wastafel di bawahnya. Model seperti ini juga minim akan air yang menggenang di sekitar wastafel, Pins sehingga kamu tidak perlu khawatir akan air yang berceceran di lantai.

Wastafel Baskom Lingkaran

Source : Freepik/wirestock

Model tempat cuci tangan kamar mandi baskom memang kini juga menjadi primadona mengalahkan tipe built-in. Desainnya kekinian dan cukup variatif. Bentuknya yang menyerupai mangkuk besar ini sangat menarik ditaruh di dalam kamar mandi. Seketika kamar mandi akan terlihat aesthetic. Padukan dengan perabot berbahan kayu ya!

Wastafel Simple Warna Hitam

Source : Geekbuying

Jika kamu cukup bosan dengan model wastafel yang monoton dengan warna putih, kamu bisa mencoba warna lain untuk memeriahkan. Warna pilihannya adalah hitam. Hitam juga mampu menyamarkan noda-noda membandel yang terkadang merusak pemandangan. 

Namun, jangan lupa untuk selalu tetap melakukan pembersihan secara berkala, agar kuman tidak betah menempel lama. Cocok sekali untuk kamu tempatkan dalam desain ruangan minimalis maupun terlihat manly.

Desain Wastafel Kamar Mandi Ganda

Source : Pinterest

Sulit untuk menentukan desain yang tepat untuk kamu yang sudah berkeluarga? Wastafel tipe ganda adalah jawabannya. Wastafel ini biasanya dibuat lebih panjang dan mempunyai dua keran yang berdampingan. Beberapa diantaranya pun ada yang dibuat lebih rendah dari yang lainnya, tujuannya agar si kecil dapat dengan mudah mencuci tangannya secara mandiri.

Kelebihan lainnya dari wastafel ini adalah kamu tidak perlu bergantian dengan anggota keluarga lain saat menggunakannya. Mempermudah sekali bukan?

Wastafel Kaca Titanium

Source : Amazon

Konstruksi kaca yang kokoh pada material ini tidak perlu kamu ragukan lagi, Pins! Desainnya elegan dan tentunya menjadi salah satu wastafel anti gores yang stylish. Dikarenakan buatan tangan, motif yang bisa kamu pakai di dalam kamar mandi tidak akan sama dengan wastafel lainnya. Cocok sekali untuk kamu yang senang dengan desain unik namun tetap minimalis.

Wastafel Bentuk Oval

Source : Rona

Wastafel tipe oval mempunyai tampilan menarik namun tetap terlihat simple. Tempat cuci tangan ini memang sekilas mirip dengan tipe baskom namun lebih pipih. Sensasi homey tetap bisa kamu rasakan tetapi kaya akan desain futuristik. Kamu bisa memadupadankan dengan rak berbahan kaca dengan tanaman hias pada sudut rak wastafel.

Baca Juga: 13 Cara Mengatasi Wastafel Mampet dengan Praktis dan Mudah

Wastafel Persegi Tipis

desain wastafel kamar mandi
Source : Amazon

Tema ruang di dalam kamar mandi mempengaruhi perabot di dalamnya. Jika kamu merupakan salah satu penghuni yang senang dengan tampilan kamar mandi elegan, kamu bisa menggunakan tipe wastafel tipis yang dibentuk sesuai dengan selera. Seperti persegi panjang, lingkaran, oval hingga bentuk lainnya yang dibuat tipis. Usahakan memilih material yang tepat agar tidak mudah rusak ya!

Desain Wastafel Kamar Mandi Nuansa Alam

desain wastafel kamar mandi
Source : Bukalapak

Siapa yang tidak menyukai nuansa alam di dalam kamar mandi. Hijaunya dedaunan dan material batu yang membuat kamar mandi sejuk mampu membuat kita tenang saat berada di dalamnya. Kamu bisa mewujudkannya dengan model wastafel batu alam. Materialnya dibuat dari batu alam dan berwarna abu-abu yang khas. 

Pada kamar mandi tipe ini, kamu bisa membuat ventilasi yang besar dengan beberapa tanaman hias di dalamnya.

Wastafel Besar Minimalis

desain wastafel kamar mandi
Source : Getty Images

Desain wastafel selanjutnya adalah tipe besar yang cocok untuk kamu yang sudah berkeluarga. Beberapa diantaranya pun ada yang menyediakan fasilitas berendam untuk anak kecil. Hal tersebut tentu akan sangat membantu kamu, bukan? Hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaannya adalah rajin membersihkannya, agar wastafel tetap terjaga kebersihannya.

Kamu bisa menggunakan warna-warna yang mencolok pula pada rak di bawahnya. Hal ini akan menciptakan tema ruang yang selaras.

Baca Juga: Daftar Harga dan Model Wastafel Kamar Mandi Paling Awet

Wastafel Gantung

desain wastafel kamar mandi
Source : Alibaba

Kamu sedang mencari model wastafel yang tidak banyak memakan tempat? Wastafel tipe gantung jawabannya. Cocok sekali ditempatkan pada lahan kamar mandi yang cenderung sempit, Pins! Tipe wastafel gantung ada yang menggunakan rak adapula yang tidak, kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan ya!

Wastafel Bahan Kayu

desain wastafel kamar mandi
Source : Bukalapak

Kayu jati memang sudah terkenal akan bahan berkualitas untuk kebutuhan rumah tangga. Mulai dari bangunan, furniture hingga aksesoris di dalamnya. Wastafel berbahan kayu yang dibuat minimalis dan simpel juga mampu menghadirkan kehangatan dalam ruang. Kamar mandi yang terkesan monoton pun dapat dibuat menarik dengan kehadirannya.

Desain Wastafel Kamar Mandi Set

desain wastafel kamar mandi
Source : Alibaba

Nah, terakhir desain terbaik yang cocok untuk kamu yang serba praktis adalah wastafel set, Pins! Wastafel ini biasanya sudah terjual bersama dengan lemari kabinet di bagian bawahnya. Kamu sudah tidak perlu lagi mencari lemari penyimpanan peralatan mandi sebagai tambahan. Simpel dan pastinya tidak memakan banyak tempat.

Itulah beberapa rekomendasi desain wastafel kamar mandi yang simpel dan pastinya bisa kamu pilih untuk diaplikasikan pada kamar mandi di rumah. Kira-kira kamu pilih desain nomer berapa, Pins?

Featured Image Source: Freepik/lifeforstock

Baca Juga: 12 Desain Meja Wastafel Kamar Mandi


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download