BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Wastafel Kamar Mandi Mewah dan Elegan
0
0

10 Desain Wastafel Kamar Mandi Mewah dan Elegan

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Sep 15, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Wastafel Kamar Mandi Mewahtop-right-banner

Wastafel kamar mandi mewah merupakan tempat membersihkan yang biasa digunakan untuk mencuci muka, cuci tangan, atau gosok gigi. Desain wastafel kamar mandi ini juga ada beraneka ragam yang akan membuat kamar mandi makin elegan. 

Wastafel tentu menjadi salah satu unsur penting di rumah eksklusif kamu. Model wastafel yang mewah dan elegan akan membuat kamar mandi di rumah seperti perumahan di BSD akan semakin cantik. Dengan desain yang mewah, kamar mandi di rumah bekas di Kab Bogor Utara akan tampak mewah juga. 

Baca juga: Desain Wastafel Cuci Tangan Minimalis Kamar Mandi Beragam Bentuk

Material Wastafel Kamar Mandi Mewah

Wastafel Kamar Mandi Mewah
Source : Pixabay

Wastafel kamar mandi yang mewah bisa dilihat dari bahan atau material yang digunakan. Tentunya, bahan-bahan seperti marmer, porselen, hingga kristal akan meningkatkan kesan mewah dan elegan pada wastafel. Bahan juga akan mempengaruhi kualitas dan harga wastafel kamar mandi

Pasalnya, untuk menciptakan kamar mandi mewah, pemilihan material untuk wastafel harus memperhatikan aspek estetika, daya tahan, dan kemudahan perawatan. Berikut adalah beberapa material wastafel kamar mandi yang umum digunakan. 

1. Marmer dan Batu Alam

Material marmer dan batu alami seperti granit, travertin, atau oniks seringkali digunakan untuk wastafel kamar mandi mewah. Bahan-bahan ini memiliki tampilan alami yang unik, pola yang indah, dan berkilauan. Namun, kamu harus mengetahui cara membersihkan marmer dan bahan lain ini untuk menjaga kecantikannya.

2. Porselen

Porselen adalah material yang sering digunakan untuk wastafel mewah. Material porselen tahan terhadap noda, goresan, dan tahan lama. Porselen dapat ditemukan dalam berbagai bentuk dan gaya, termasuk wastafel berbingkai, terapung, atau terbenam.

3. Tembaga

Wastafel tembaga akan memberikan sentuhan rustik dan mewah pada kamar mandi. Warna material ini akan berubah menjadi patina tembaga yang indah seiring waktu. Selain itu, tembaga juga memiliki sifat antibakteri alami.  

Baca juga: 15 Desain Wastafel Kamar Mandi Minimalis Modern

4. Stainless Steel

Wastafel Kamar Mandi Mewah
Source : Pixabay

Wastafel stainless steel adalah pilihan modern dan elegan untuk kamar mandi. Bahan ini terkenal dengan sifatnya yang tahan lama, tahan terhadap noda, dan mudah dibersihkan. Stainless steel juga tahan terhadap korosi.

5. Keramik

Wastafel kamar mandi yang mewah berikutnya bisa menggunakan bahan keramik. Ini adalah material yang umum digunakan untuk wastafel kamar mandi dan tersedia dalam berbagai warna, bentuk, dan ukuran. Keramik mudah dibersihkan dan tahan terhadap kelembaban.

6. Kristal

Wastafel kristal adalah pilihan yang sangat tepat bagi kamu yang suka kemewahan. Material ini terbuat dari kristal yang dipahat dengan cermat dan seringkali diberi hiasan emas atau perak. Wastafel kristal biasanya ditempatkan di kamar mandi yang mewah dengan gaya yang sangat elegan.

7. Kaca

Wastafel kaca memberikan tampilan modern dan transparan pada kamar mandi mewah. Mereka seringkali memiliki lapisan anti noda dan anti gores untuk mempertahankan kebersihan dan kejernihan.

Pilihan material wastafel kamar mandi mewah akan sangat dipengaruhi oleh gaya desain kamar mandi, anggaran, dan preferensi pribadi. Selain itu, perlu diingat bahwa perawatan yang baik akan memperpanjang umur wastafel mewah, jadi pastikan untuk mengikuti petunjuk perawatan yang diberikan oleh produsen.

Baca juga: 10 Desain wastafel Dapur Minimalis untuk Cuci Piring

Desain Wastafel Kamar Mandi Mewah

Kamu yang tertarik untuk membuat desan wastafel kamar mandi yang mewah dan elegan, beberapa desain berikut bisa menjadi acuan dan referensi. 

1. Wastafel Meja Marmer

Wastafel Kamar Mandi Mewah
Source : Pinterest

Desain ini memanfaatkan marmer yang elegan untuk membuat wastafel yang menarik secara visual. Marmer memberikan sentuhan mewah dan estetika yang indah, menciptakan kamar mandi mewah yang memukau.

2. Wastafel Tembaga

Wastafel Kamar Mandi Mewah
Source : Pinterest

Wastafel tembaga dengan platina menghadirkan sentuhan rustic dan eksklusif. Seiring waktu, tembaga akan membentuk patina alami yang memberikan karakter unik pada wastafel, menciptakan atmosfer kamar mandi yang hangat dan mengundang.

3. Wastafel Berlapis Emas

Wastafel Kamar Mandi Mewah
Source : Pinterest

Desain wastafel dengan lapisan emas memberikan kilau mewah dan glamor. Lapisan emas yang dipadukan dengan bentuk yang elegan menciptakan visual yang kuat dalam kamar mandi.

4. Wastafel Batu Alam dengan Air Terjun

Source : Pinterest

Wastafel batu alam dengan elemen air terjun menawarkan pengalaman yang menenangkan. Air yang mengalir seperti air terjun menambahkan keindahan dan membuat kamar mandi menjadi tempat relaksasi yang sempurna.

5. Wastafel Kaca Transparan

Wastafel Kamar Mandi Mewah
Source : Pinterest

Model wastafel kaca transparan memberikan tampilan modern dan minimalis. Kaca yang bening menciptakan kesan ruang yang lebih luas dan terbuka, menjadikannya pilihan yang populer untuk desain kamar mandi mewah.

Baca juga: 7 Arti atau Makna Warna Jingga serta Karakteristiknya

6. Wastafel Keramik

Wastafel Kamar Mandi Mewah
Source : Pinterest

Desain wastafel keramik memberikan penampilan yang bersih dan tertata rapi. Bahan keramik itu dipadukan dengan meja wastafel yang terbuat dari kayu yang kokoh. 

7. Wastafel Stainless Steel

Wastafel Kamar Mandi Mewah
Source : Pinterest

Wastafel stainless steel dengan desain yang elegan dan bersih menawarkan tampilan kontemporer. Stainless steel memberikan tampilan yang mewah, tahan lama, serta mudah perawatan. Terlebih jika memilih warna cyan atau hijau, maka kesan elegan akan sangat kuat.

8. Wastafel Porselen Berbingkai Emas

Wastafel Kamar Mandi Mewah
Source : Pinterest

Model wastafel porselen dengan bingkai emas memberikan sentuhan klasik dan mewah. Kombinasi porselen yang elegan dengan bingkai emas menciptakan kontras yang menarik dan mewah.

9. Wastafel Kristal dengan Kran Perak

Wastafel Kamar Mandi Mewah
Source : Pinterest

Wastafel kristal dengan kran perak menciptakan tampilan yang sangat mewah. Kristal yang transparan dan mengkilap bersanding dengan aksen perak akan menambah kemewahan pada kamar mandi.

10. Wastafel Kaca Berwarna

Wastafel Kamar Mandi Mewah
Source : Pinterest

Wastafel kaca berwarna memberikan efek visual yang dramatis. Kamu bisa menambah pencahayaan LED di bagian bawah wastafel kaca untuk menciptakan suasana yang unik dan futuristik dalam kamar mandi.

Setiap desain wastafel kamar mandi mewah memiliki karakteristik dan keunikan masing-masing, sesuai dengan gaya dan preferensi pribadi. Pemilihan desain wastafel harus mempertimbangkan keselarasan dengan tema dan estetika kamar mandi keseluruhan.

Baca juga: 

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Paradise Serpong City 2 dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download