BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Merk Kran Air Terbaik dan Tips Memilihnya!
0
0

15 Merk Kran Air Terbaik dan Tips Memilihnya!

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mar 12, 2024

9 menit membaca

Copied to clipboard
merk kran air terbaiktop-right-banner

Air merupakan salah satu kebutuhan yang harus terpenuhi dalam kehidupan manusia. Baik untuk keperluan minum, memasak, mandi dan lain sebagainya. Salah satu peralatan rumah tangga yang menunjang kebutuhan air adalah kran air. Dengan menggunakan merk kran air terbaik, maka penggunaan air akan jauh lebih mudah.

Saat ini ada cukup banyak merk kran air yang bisa Pins temukan di pasaran. Namun, sebaiknya Pins pilih yang mana nih? Dalam ulasan ini, kami akan memberikan 15 rekomendasi merk kran air terbaik yang bisa Pins pertimbangkan.

Baca juga:

15 Merk Kran Air Terbaik

Memiliki kran air di Rumah Eksklusif kamu tidak hanya berbicara soal fungsi, beberapa orang juga mempertimbangkan segi estetika saat memilih kran air. Harga juga seringkali menjadi faktor penentu untuk membuat keputusan.

Jika Pins kebingungan dalam menentukan pilihan kran air yang bagus, di bawah ini kami merekomendasikan beberapa merk kran air terbaik versi Pinhome agar rumah Pins kalah dari Vasa Jagakarsa ataupun rumah yang ada di perumahan di Jagakarsa lainnya.

1. Toto T23B13

merk kran air terbaik Toto
Source : Toto

Merk Toto merupakan produsen perlengkapan kamar mandi populer dan produknya banyak dipakai oleh konsumen di Indonesia. Toto terkenal karena kualitasnya yang sangat baik.

Salah satu produk kran terbaik dari Toto adalah T23B13 yang hadir dengan desain elegan dan minimalis. Keunggulan dari produk ini adalah fitur water saver yang mampu meminimalisir volume air yang terbuang saat pengguna lupa menutup kran air.

2. Wasser TL3 030

merk kran air terbaik Wasser
Source : Blibli

Selanjutnya ada merk kran air Wasser dengan produknya, Wasser TL3 030. Produk ini terbuat dari bahan dasar stainless steel berkualitas dan memiliki lapisan anti karat. Inilah yang membuat kran Wasser memiliki daya tahan sangat baik dan awet digunakan.

Selain itu Wasser TL3 030 memiliki bodi yang tebal dan telah terbukti lolos tes uji quality control. Kran ini hadir dengan tuas yang berukuran besar sehingga mudah Pins putar dan atur sesuai kebutuhan. Karena bahannya stainless stell, Pins bisa dengan mudah membersihkannya dengan bahan pembersih stainless steel alami.

Baca juga: 12 Model Pagar Balkon Stainless yang Menarik

3. Nikken PVC

merk kran air terbaik Nikken
Source : Bukalapak

Merk kran air terbaik selanjutnya adalah Nikken PVC. Kran air ini terbuat dari bahan PVC plastik tebal dan berkualitas sehingga lebih awet. Selain itu, produk ini juga tahan terhadap berbagai jenis kondisi cuaca sehingga cocok untuk Pins pasang di luar ruangan.

Kran air dari Nikken ini hadir dalam beberapa pilihan warna menarik yang bisa kamu pilih sesuai selera. Pins juga bisa menyesuaikannya dengan warna cat bangunan. Kelebihan lain dari produk ini adalah harganya yang terjangkau.

Baca juga: 8 Inspirasi Kitchen Sink Minimalis Untuk Dapur Kamu

4. Favios 395A

merk kran air terbaik Favios
Source : Elevenia

Favios meruapakan kran untuk keperluan mencuci piring. Merk kran air satu ini terbuat dari bahan stainless steel berkualitas yang membuatnya tahan lama, lebih awet serta anti karat. Dengan desain yang minimalis, kran ini juga sangat nyaman untuk Pins gunakan.

Tipe Favios 395A hadir dengan kran berselang yang fleksibel dan dapat dengan mudah kamu atur ke segela arah. Dengan menggunakan kran ini tentu kegiatan mencuci piring akan lebih nyaman serta menyenangkan.

5. Ina

merk kran air terbaik Ina
Source : Shopee

Berikutnya ada kran air bermerk Ina. Produk kran air satu ini terbuat dari bahan stainless steel berkualitas sehingga produk ini sangat kuat dan awet. Merk kran air yang bagus ini cocok Pins pasang dimana saja, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Produk ini juga hadir dengan desain sederhana yang mudah untuk kamu gunakan. Ujung dari kran Ina ini juga universal sesuai dengan sambungan aksesoris lain seperti pancuran kamar mandi ataupun selang mesin cuci dan selang karet.

Baca juga: 12 Desain Meja Wastafel Kamar Mandi

6. American Standard A-7605C

merk kran air terbaik American Standard
Source : Tokopedia

Sebagai salah satu perusahaan perkakas rumah tangga yang memiliki tingkat popularitas yang tinggi, American Standard selalu menghasilkan produk berkualitas terstandar. Tidak terkecuali untuk produk krannya.

American Standard A-7605C merupakan kran yang memiliki ketahanan yang terbaik dari korosi serta mampu bertahan dari segala jenis kondisi cuaca. Terbuat dari bahan stainless steel dengan kombinasi kuningan yang membuat produk ini sangat kuat dan berkualitas.

7. San Ei PY 30 JSX

Source : Blibli

Kran produksi dari San Ei ini hadir dengan ketahan produk yang sangat baik serta bisa Pins andalkan. Merk kran air buatan San Ei ini juga terlihat sangat kokoh. Pasalnya produk ini terbuat dari bahan dasar besi tebal dengan proses pembuatan berstandar tinggi.

Dengan penggunaan bahan dasar tersebut, membuat kran air ini tahan terhadap suhu panas dan dingin. Selain itu produk yang satu ini sangat cocok ditempatkan pada pipa yang memiliki aliran air kencang.

8. Sanho PVC

merk kran air terbaik Sanho
Source : Blibli

Merk kran air terbaik selanjutnya pada daftar ini adalah Sanho PVC. Kran air merk sanho terbuat dari bahan plastik PVC berkualitas sehingga bodinya sangat kuat. Selain itu tuas putarnya juga tidak mudah longgar.

Produk ini memiliki lubang kran yang lebih besar dari merk lain sehingga membuatnya mampu mengeluarkan volume air yang lebih besar pula. Produk ini juga hadir dengan dilengkapi adapter pada ujung lubang keluaran sehingga mudah terpasang dengan berbagai macam aksesoris tambahan.

Baca juga: Percantik Dapur dengan Merk Kitchen Sink Berkualitas

9. Onda V637

Source : Shopee

Produk dari Onda ini merupakan salah satu jenis kran air untuk wastafel atau tempat cuci piring. Terbuat dari material krom yang membuatnya tampil mengkilap dan elegan serta telah dilapisi dengan lapisan anti karat yang membuat produk ini begitu kuat dan tahan lama.

Pancuran dari kran ini dibuat tinggi sehingga sehingga jatuhnya air lebih kencang dan alirannya lebih deras. Ulir belakang dari produk ini juga dibuat kokoh agar bisa menancap pada tembok dengan baik dan kuat.

10. Amico

Source : Tokopedia

Merk kran air dari Amico terbuat dari bahan plastik PVC berkualitas sehingga produk ini sangat tangguh serta bisa diandalkan. Sementara pada bagian tuas terbuat dari dari bahan kuningan sehingga tidak mudah longgar atau bocor.

Desain dari produk ini juga cukup sederhana. Meskipun demikian, pada bagian ulirnya didesain dengan sangat baik sehingga bisa menggigit dengan sempurna dan bisa dipasang dengan sangat mudah. Harga dari produk ini juga sangat murah.

Baca juga: Model Serta Harga Kran Wastafel Cuci Piring Yang Tahan Lama

11. Kranz KM 01 A

Source : Blibli

Jika kamu memprioritaskan kran air yang awet dan tahan lama, merk Kranz yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu!

Kran air ini terbuat dari material yang kokoh. Mulai dari tuas pemutarnya hingga pipa yang berbahan besi tebal. Cocok digunakan di luar ruangan maupun dalam ruangan.

12. Teka Inca 149

Source : Shopee

Teka adalah salah satu merk kran yang paling banyak diminati di Indonesia, khususnya bagi para ibu rumah tangga untuk melengkapi kitchen sink di dapur.

Kran air Teka ini memiliki keunggulan yaitu pipa yang fleksibel untuk kemudahan dalam mencuci peralatan masak dan membuat peralatan masak menjadi bersih lebih maksimal.

13. Bano SUS304

Source : Tokopedia

Bagi kamu yang mengutamakan nilai estetika, kran air terbaik besutan Bano ini mungkin bisa menjadi pilihan terbaik untukmu.

Desainnya cantik dan dilengkapi dengan lehet yang fleksibel tentu akan memudahkanmu melakukan berbagai aktivitas terkait penggunaan air. Tidak hanya itu, adanya lapisan karet pada bagian lehernya membuat noda tidak mudah menempel pada kran ini.

Karena berbentuk seperti corong dan telah dilengkapi penyaring, air yang keluar dari kran ini pun lebih halus dan bersih

14. TOTO TX109LRS

Source : Toto Indonesia

Jika Pins lelah dengan masalah kran air bocor terus menerus, mungkin ini saat yang tepat untuk beralih ke merk kran air TOTO TX109LRS.

Seperti yang Pins ketahui, kualitas merk TOTO ini telah diakui secara global. Apalagi khusus untuk produk ini ada finishing triple chroming yang menjadikan kran ini makin tahan lama dan awet.

15. Siyota Zinc Alloy Bib Cock

Source : Lazada

Jika Pins membutuhkan kran air yang awet dan fleksibel dipasang di mana pun, jangan lewatkan produk ini. Siyota Zinc Alloy Bib Cock dibuat dengan penutup berwarna hitam dan badan kran berwarna silver.

Dilengkapi dengan material zinc alloy kuat, yang membuat produk ini cocok dipakai di teras, garasi, maupun di taman.

Itulah beberapa rekomendasi merk kran air terbaik yang telah kami rangkum. Setelah mengetahui 15 merk kran air terbaik, kamu juga perlu mengetahui cara memilih kran air yang bagus. Penasaran bagaimana caranya? Simak tipsnya di bawah ini ya, Pins!

Tips Memilih Merk Kran Air yang Bagus

Memilih kran air tidak bisa sembarangan karena kegunaan dari kran air sangat penting. Maka memilihnya harus teliti. Lantas bagaimanakah cara memilih kran air yang baik? Berikut ini adalah tips memilih kran air terbaik.

1. Perhatikan Sambungannya

Source : Unsplash

Hal penting pertama yang harus diperhatikan dalam memilih kran air adalah sambungan atau ulirnya. Jenis sambungan atau ulir menjadi faktor yang memicu kebocoran.

Pilih kran dengan sambungan atau ulir sempurna yang memiliki karet penutup serta detail lain sehingga mampu memberikan jaminan tidak bocor.

2. Sesuaikan Kebutuhan Dengan Bentuk Pancuran

Source : Unsplash

Kran air memiliki pola pancuran yang berbeda-beda sesuai dengan fungsinya. Ada kran yang mampu memberikan aliran air yang kencang dengan kekuatan air yang terpusat pada satu titik. Kemudian ada juga kran yang memencar seperti shower kamar mandi dan ada yang alirannya tidak terlalu kencang.

Produk kran yang mampu mengalirkan air dengan kencang yang kekuatannya terpusat pada satu titik cocok dipasang untuk mencuci mobil atau kebutuhan lain yang memerlukan aliran air kuat dan deras. Hal ini harus kamu perhatikan agar pilihan kran sesuai dengan kebutuhan.

Namun saat ini terdapat pula produk kran yang pancurannya bisa diatur sesuai kebutuhan, baik kekuatan maupun penyebaran aliran airnya. Memilih produk jenis ini tentu lebih menguntungkan.

3. Fleksibilitas Desain Leher Kran

merk kran air terbaik
Source : Unsplash

Poin ini sangat penting khususnya untuk memilih kran yang Pins fungsikan di dapur. Dengan memilih kran yang memiliki leher fleksibel, maka akan memudahkan kamu saat mencuci piring atau peralatan dapur berukuran besar.

Baca juga: 7 Cara Membuat Tempat Cuci Piring Sederhana dari Kayu

4. Pilih Kran Dua Suhu

Source : Unsplash

Kran air dalam fungsinya mengalirkan air berdasarkan suhunya akan terbagi dua, yakni kran air dingin dan air panas. Untuk keperluan seperti di dapur, umumnya kran air dingin lebih dipakai. Namun beberapa orang memerlukan air panas atau hangat untuk menghilangkan noda atau kerak.

Jika Pins memerlukan air panas atau hangat maka pilihlah produk kran air yang memiliki pilihan suhu panas. Agar lebih praktis maka pilihlah produk yang bisa digunakan pada dua suhu sehingga akan lebih hemat biaya dan tidak memakan tempat.

5. Pegangan Atau Handle Harus Diperhatikan

Source : Unsplash

Khusus untuk keperluan dapur pilihlah kran yang memiliki handle yang tepat dan sesuai dengan kebutuhanmu. Akan lebih praktis jika Pins menggunakan kran dengan handle sensor otomatis. Ini akan memudahkan pekerjaan karena bisa Pins fungsikan dengan sentuhan atau gerakan tertentu tanpa menyentuh kran.

Selain itu, pilihlah kran dengan tuas putar yang kuat dan tidak mudah longgar sehingga bisa menghindari kebocoran dan lebih awet digunakan.

Demikianlah beberapa tips memilih kran air beserta daftar merk kran air terbaik. Semoga artikel ini dapat membantu kamu ya!

Baca juga:

Source Feature Image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download