BlogPemilik PropertiDesain Hunian20 Merk Cat Tembok Terbaik untuk Rumah
0
0

20 Merk Cat Tembok Terbaik untuk Rumah

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mar 4, 2024

15 menit membaca

Copied to clipboard
merk cat tembok terbaiktop-right-banner

Mengecat dinding sebenarnya tidak menjadi persoalan besar. Pasalnya, kini sudah ada berbagai merk cat tembok terbaik yang menawarkan segala kelebihan berdasarkan karakteristik tembok yang dimiliki. Hal ini bertujuan agar warna yang dihasilkan terlihat elegan, mewah, dan berkelas.

Selain itu, beberapa merk ini bisa Pins pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera. Apakah ingin tampak modern, minimalis atau justru mencolok dengan warna yang cerah? Penasaran apa saja rekomendasi merek cat tembok interior yang bagus dan tahan lama? Simak daftar lengkapnya di bawah ini, yuk!

Kamu dapat menemukan rumah asri dilengkapi dengan pepohonan yang membuat lingkungan sejuk di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Kamu dapat mengajukan kredit pembayaran rumah kepada Bank melalui Pengajuan KPR.

Baca juga: 20 Rekomendasi Merk Cat Besi Terbaik Untuk Hasil Maksimal

Rekomendasi Merk Cat Tembok Terbaik untuk Rumah

wanita sedang mengecat tembok
Source : Freepik

Pins tahu tidak, kalau cat tembok yang bagus tidak hanya sekadar melapisi dinding dari beton saja lho. Lebih dari itu, cat tembok juga menawarkan berbagai fungsi lain. Cat tembok akan memberikan warna pada permukaan benda dan melindungi dari munculnya bakteri.

Selain itu cat akan memberikan nuansa tertentu pada dinding di ruangan kamu. Berikut ini beberapa rekomendasi merk cat rumah yang bagus sebagai bahan referensi:

1. Dulux Catylac Interior

merk cat tembok terbaik Dulux
Source : Blibli

Merk cat tembok yang bagus besutan Dulux ini merupakan cat tembok dengan bahan dasar air. Selain itu, cat tembok yang satu ini tidak mengandung timbal dan merkuri sehingga aman digunakan.

Sebagai salah satu merk yang populer, Dulux menghadirkan produk ini dengan beragam pilihan warna. Merk cat tembok terbaik ini pun mampu memberikan hasil warna yang sangat cerah di interior kamu berkat teknologi Chrome Brite yang diberikan.

Merk cat tembok ini dikenakan harga 237 ribu dalam ukuran 5kg.

Baca juga: Perpaduan Cat Rumah Warna Biru yang Menyegarkan

2. Dulux EasyClean

merk cat tembok terbaik DUlux
Source : Dulux

Merk cat tembok yang bagus lainnya adalah Dulux EasyClean. Cat tembok interior berbahan dasar air ini cocok diaplikasikan pada tembok kamar anak maupun ruangan bermain karena dibekali Kid Proof Technology yang tahan terhadap noda atau crayon.

Ini tentu membuat orangtua tidak perlu khawatir karena bisa membersihkan bekas noda tanpa berisiko mengelupasi cat. Produk ini hadir dengan bau yang tidak menyengat dan memiliki kemampuan melindungi dari kuman serta bakteri pada dinding.

Dulux juga menawarkan pilihan warna cat rumah yang beragam, lho. Merk cat tembok ini dikenakan harga 295 ribu dalam ukuran 2,5L.

3. Dulux Weathershield Powerflexx

merk cat tembok terbaik Dulux
Source : Shopee

Bagi Pins yang mencari cat tembok anti-air berkualitas bisa membeli Dulux Weatershield Powerflexx. Cat ini bersifat waterproof sehingga tahan terhadap segala kondisi cuaca, terutama hujan lebat tiada henti.

Cat ini juga lebih mudah kering dengan rentang waktu 4-6 jam saja sehingga Pins tidak perlu khawatir akan tembok kotor terkena debu dan noda setelah proses pengecatan.

Merk cat tembok ini dikenakan harga 350 ribu dalam ukuran 2,5L.

Baca juga: 15 Motif Cat Dinding 3D Sederhana Membuat Ruangan Semakin Unik

4. Nippon Paint Spotless Plus

Source : Youtube Nippon Paint

Nippon Paint merupakan salah satu merk cat terbaik di Indonesia. Produk dari Nipon Paint hadir dengan kelebihan serta kualitas yang sangat baik sehingga tidak heran jika merk ini begitu populer.

Spotless Plus merupakan salah satu produk cat unggulan dari Nippon Paint. Cat ini memiliki kelebihan antara lain teknologi silver-ion yang mampu mencegah pertumbuhan bakteri MRSA, E.coli dan Staphylococcus Aureus.

Tidak hanya itu saja, cat ini juga tidak mengeluarkan bau yang menyengat sehingga sangat aman digunakan. Nippon Paint membekali produknya ini dengan teknologi lain, yakni Stain Guard yang terbukti efektif mencegah noda cair melekat pada tembok sehingga tembok akan selalu bersih.

Merk cat tembok ini dikenakan harga 250 ribu dalam ukuran 2,5L.

5. Nippon Paint Vinilex

Source : Shopee

Produk lainnya yang masuk dalam jejeran merk cat tembok terbaik adalah Nippon Paint Vinilex.

Cat tembok 5 kg ini dijual dengan harga 120 ribu saja. Jadi, sangat cocok bagi Pins yang ingin hasil maksimal tapi menghemat budget.

Ketahanannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, beberapa penelitian membuktikan jika tembok yang diolesi oleh cat ini, digosok 1.200 kali pun warnanya tidak memudar dan tanpa menghasilkan goresan sedikitpun.

Baca juga: 7 Rekomendasi Cat Anti Jamur Terbaik dan Terbukti Ampuh

6. Welproof

Merk cat tembok terbaik Welproof
Source : Weldon

Salah satu cat tembok anti bocor yang terbilang cukup murah namun tetap berkualitas ini juga dapat Pins jadikan pilihan untuk melindungi dinding rumah.

Tidak hanya melindungi dinding dari kebocoran, Welproof menjaga dinding rumah dari jamur dan lembab. Walaupun terbilang murah, Welproof bersifat anti alkali yang membuatnya lebih aman untuk digunakan bagi kesehatan manusia.

Merk cat tembok ini dikenakan harga 213 ribu dalam ukuran 4kg.

Baca juga: Rekomendasi Warna Cat Pagar Rumah yang Cocok Untuk Segala Desain

7. No Drop

merk cat tembok terbaik no drop
Source : Shopee

Cat tembok anti jamur dan lembab lainnya yang dapat Pins pilih karena kualitasnya yang bukan main adalah No Drop. No Drop memiliki kelebihan dengan perlindungan secara merata untuk dinding rumah Pins.

Selain itu, No Drop bisa Pins aplikasikan pada asbes rumah, beton, atau seng untuk perlindungan ekstra dari terpaan cuaca yang tidak menentu. Sifat elastis yang dimiliki No Drop membuat cat tembok lebih tahan lama dan menghemat biaya.

Pins bisa mendapatkan No Drop di toko material terdekat dengan harga Rp 46 ribu per kilogramnya.

8. Lenkote Sunguard

Source : Monotaru

Lenkote Sunguard Acrylic Emulsion merupakan cat tembok eksterior besutan Avian. Sebagai salah satu produk andalan dari produsen cat ternama, tentu saja kualitas yang dihadirkan juga sangat baik dan dapat diandalkan.

Cat ini hadir dengan Nature Guard Technology yang akan melindungi tembok dari jamur dan lumut. Selain itu, tembok yang dilapisi dengan produk ini dapat dicuci dengan mudah tanpa membuat catnya luntur.

Merk cat tembok ini dikenakan harga 300 ribu dalam ukuran 2,5L.

Baca juga: Rekomendasi Pilihan Warna Cat Rumah Minimalis Terbaru dan Terkeren

9. Avitex

Source : Shopee

Selanjutnya masih dari Avian Brands yakni Avitex. Merk cat tembok anti air ini merupakan cat yang bisa diaplikasikan di dalam maupun di luar ruangan.

Cat ini akan memberikan hasil akhir matte. Avitex juga memberikan banyak sekali pilihan warna menarik sehingga pengguna bisa memilih warna yang disukai dengan leluasa.

Selain itu, cat ini juga memiliki daya tutup yang baik dalam sekali sapuan sehingga sangat mudah diaplikasikan serta memberikan hasil akhir yang lebih sempurna. Kelebihan lain dari cat tembok ini adalah warnanya tidak pudar meskipun dalam waktu yang lama.

Merk cat tembok ini dikenakan harga 100 ribu dalam ukuran 5kg.

Baca juga: 10 Rekomendasi Cat Tembok Anti Bocor Terbaik

10. Jotun Jotaplast

Source : Shopee

Jotun Jotaplast merupakan cat dinding rumah yang bagus berkat ketahanan yang tinggi dan kandungan yang ramah lingkungan. Pemakaian cat Jotun juga cukup mudah karena kualitas warna tidak akan berkurang meski sudah Pins campur dengan air.

Cat Jotun Jotaplast ini sudah bersertifikat Singapore Green Label, lho. Jadi, Pins akan mudah menemukannya di toko bangunan terdekat.

Merk cat tembok ini dikenakan harga 150 ribu dalam ukuran 5kg

11. Aquaproof

Source : Aquaproof

Merk cat Aquaproof merupakan cat tembok waterproof sehingga tahan dalam berbagai cuaca dan kondisi. Cat ini juga tersedia dalam berbagai varian warna yang dapat Pins pilih sesuai keinginan.

Selain tembok rumah, Pins dapat mengecat genteng rumah dan lisplang yang sehari-hari terkena panas dan hujan dengan Aquaproof. Dengan formula polimer thixotropic, cat Aquaproof bisa menempel dengan kuat dan tidak mudah merembes.

Merk cat tembok ini dikenakan harga 200 ribu dalam ukuran 5kg.

12. Puffin Super

Source : Blibli

Puffin menjadi pilihan yang worth it bagi Pins yang sedang mencari cat tembok untuk interior rumah dengan warna memikat dan melekat sempurna. Produk ini buatan lokal lho, yang juga diklaim mampu menangkal serangga, kecoa, nyamuk, dan lain sebagainya.

Pins bisa memilih merk cat tembok terbaik ini dalam berbagai varian dan menyesuaikannya dengan selera.

Merk cat tembok ini dikenakan harga 118 ribu dalam ukuran 2,5L.

13. Nu Colour Exterior

Source : Shopee

Kalau produk cat tembok 5 kg yang satu ini keluaran Puffin Paint dengan klaim anti jamur dan ramah di kantong untuk ukuran eksterior rumah. Hasil akhirnya terbilang cukup matte, yaitu tahan sekitar 3 tahun dengan segala kondisi.

Selain itu, cara mengecat tembok dengan Nu Colour sangat mudah. Cat ini juga anti jamur, cepat kering, dan pastinya ramah lingkungan. Jangan khawatir soal daya lekat karena cat ini punya daya lekat yang tergolong sangat baik, kok. Selain yang kemasan 5 kg (108 ribu), Pins bisa membeli kemasan 25 kg – 250 kg.

Baca juga: Cara Menghitung Kebutuhan Cat Tembok Agar Tidak Kekurangan Atau Mubadzir

14. Danapaint Danabrite

Source : Shopee

Danapaint Danabrite merupakan cat tembok yang tak kalah berkualitas dengan lainnya. Cat ini memberikan hasil yang cukup matte namun mudah dibersihkan baik dengan air atau pun sabun.

Jadi, bagi Pins yang ingin ruangan dengan warna yang natural, maka cat ini adalah pilihan yang tepat. Selain tembok, Danabrite bisa diaplikasikan pada bata, beton, asbes, kayu, hingga triplek lho.

Jadi, Pins tidak perlu keluar biaya dua kali lipat untuk bagian ruangan yang berbeda. Merk cat tembok ini dikenakan harga 150 ribu dalam ukuran 5kg.

15. Decolith

Source : Warna Agung

Decolith merupakan cat buatan Warna Agung Paint. Produk ini hadir dengan kelebihan yang sudah diakui dengan mendapatkan penghargaan Satria Brand Award.

Selain itu, merk cat dinding yang bagus ini tidak mudah pudar dan tidak mengapur sehingga tidak menempel pada baju atau kulit. Decolith juga termasuk cat tembok yang ramah lingkungan, bebas timbal, dan merkuri lho.

Merk cat tembok ini dikenakan harga 120 ribu dalam ukuran 5kg.

Baca juga: 10 Kombinasi Warna Pink Untuk Cat Rumah, Yuk Simak!

16. V-Con Grey

Source : Shopee

Pecinta warna abu-abu bisa memilih V-Con Grey sebagai pilihan cat dinding interior mereka. Pasalnya, merk cat ini menawarkan suasana yang tenang dan misterius.

Cukup dengan Rp87.000 saja, Pins bisa membawanya pulang cat satu ini. Pada dasarnya, produk ini bisa kering hanya dengan 15-30 menit saja. Namun, jika ingin hasil lebih sempurna, Pins harus menunggu sekitar 1 jam untuk interval pengecatan yang selanjutnya.

17. Venbrite

Source : Archify

Venbrite terkenal dengan warna Orange Citrusnya yang menyegarkan mata. Pins harus mengaplikasikan cat ini menggunakan alat cat, seperti kuas atau roll. Kelebihannya yaitu tahan lama dengan daya sebar 5-6 meter persegi untuk satu kali pelapisan.

Kekurangannya sama seperti produk sebelumnya, yaitu kamu harus menunggu sekitar 1 jam untuk hasil yang benar-benar kering. Setelah itu, Pins baru boleh melanjutkan interval pengecatan selanjutnya.

Merk cat tembok ini dikenakan harga 100 ribuan dalam ukuran 5kg.

Baca juga: 10 Tren Warna Cat Rumah 2024 yang Akan Booming

18. Top Seal

Source : Shopee

Tidak berbeda jauh dengan Welproof, Top seal juga hadir dengan kualitas multifungsi yang memberikan perlindungan ekstra untuk dinding rumah Pins.

Selain anti alkali dan perlindungan terhadap jamur, Top seal memiliki lapisan primer. Pins bisa mendapatkan Top Seal dengan harga Rp 46 ribu hingga Rp 750 ribu sesuai dengan ukurannya.

19. Propan DLI480 Decorlotus

Source : Blibli

Propan Decorlotus merupakan merk cat tembok terbaik yang dibekali dengan teknologi Pearl Lotus. Sesuai namanya, cat ini anti air dan anti terhadap noda seperti bunga teratai.

Jika terkena noda, Pins cukup membersihkannya dengan kain basah dan kembali bersih. Propan juga tidak berbau menyengat sehingga aman untuk kesehatan manusia.

Merk cat tembok ini dikenakan harga 236 ribu dalam ukuran 2,5L.

Baca juga: 8 Warna Cat Tembok Pink Peach Kekinian yang Tidak Monoton

20. Propan Decorflex DF-97

Source : Fobuma

Propan Decorflex DF-97 merupakan cat tembok elastomeric yang bersifat elastis dan fleksibel sehingga mampu menutupi retak rambut pada tembok dan mencegah rembesan air ke dalam tembok.

Kamu akan mendapatkan kelebihan tahan terhadap alkali, tidak mudah kotor, mudah dibersihkan dan dapat dicuci, warna yang cerah serta tidak mudah pudar. Cat satu ini dihargai sebesar 325 ribu.

Nah, itu tadi beragam merk cat tembok terbaik beserta daftar harganya yang bisa dijadikan pilihan. Semoga bermanfaat, Pins!

Baca juga:

Feature Source Image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Griya Parama dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download