BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti11 Kelebihan Genteng Beton Dibandingkan Jenis Lainnya
0
0

11 Kelebihan Genteng Beton Dibandingkan Jenis Lainnya

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 6, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
genteng betontop-right-banner

Genteng rumah sangat mempengaruhi penampilan bagian luar rumah karena posisinya yang berada di luar dan di atas rumah sehingga membuat genteng rumah sangat mudah dilihat dari mana-mana. Salah satu material genteng yang memiliki penampilan berkelas namun tidak terlalu mahal adalah genteng beton. Dari banyaknya genteng, mengapa genteng beton kerap dipilih sebagai material atap. Simak artikel ini untuk mengetahui kelebihan genteng beton!

Kamu dapat memiliki rumah baru yang memberikan kenyamanan dan keindahan di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Setelah mengetahui kelebihan genteng beton, kamu dapat menggunakan material satu ini untuk pembuatan rumah kamu dengan Program KPR Bank.

Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Beton Retak

Kelebihan Genteng Beton Dibandingkan Jenis Lainnya

Atap genteng bahan beton ini sudah cukup lama digunakan. Namun saat ini banyak rumah-rumah yang menggunakan atap genteng ini karena tampilannya yang elegan dan berkelas. Bagi Pins yang tertarik, yuk simak 11 kelebihan atap beton lewat ulasan di bawah ini:

1. Daya Tahan Kuat

GentenG beton
Source : Pinterest

Jika dibandingkan dengan genteng yang dibuat dari material lain, genteng beton memang tidak perlu diragukan lagi kekuatannya. Bahkan efisiensinya juga cukup tinggi terhadap lingkungan dan mampu menahan beban berat, sehingga tidak mudah retak apa lagi pecah.

Tidak hanya itu, bahkan atap genteng berbahan beton ini bisa bertahan meski mengalami perubahan suhu atau terkena api.

2. Tahan Terhadap Cuaca dan Suhu

Genteng beton tidak hanya memiliki kekuatan yang luar biasa. Namun atap genteng beton ini juga tahan terhadap berbagai, mulai dari udara hingga suhu. Jadi genteng ini juga memiliki daya tahan yang cukup kuat terhadap perubahan cuaca.

Keuntungan lain yang akan Pins dapatkan pada penggunaan atap jenis ini adalah rumah akan terbebas dari kebisingan dan perubahan suhu yang ekstrim. Sehingga rumah akan terasa lebih aman dan nyaman. 

Jika Pins memiliki rumah yang berada di daerah ramai penduduk atau berada di pinggir jalan raya, maka atap ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu.

Baca juga: Simak Jenis Atap Polycarbonate dan Harga Terbarunya

3. Tersedia dalam Berbagai Bentuk

Kelebihan lain dari genteng beton ini adalah tersedia dalam berbagai model bentuk genteng beton yang mana dapat mempermudah Pins sebagai konsumen untuk memilih model dan ukuran mana yang sesuai dengan hunian kamu. Atap ini tersedia mulai dari genteng beton flat, bergelombang atau bentuk lainnya.

4. Tersedia dalam Berbagai Ukuran

Genteng beton
Source : Pinterest

Jika Pins kesulitan dalam menyesuaikan ukuran atap, berbeda jika menggunakan jenis atap yang satu ini. Karena Pins ukuran genteng beton tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari yang kecil hingga yang besar. Jadi Pins memiliki banyak pilihan untuk menentukan ukuran yang pas dengan atap rumah kamu.

Baca juga: Beragam Jenis Atap Rumah Berdasarkan Fungsinya

5. Tersedia dalam Berbagai Warna

Jika sebelumnya disebutkan bahwa genteng ini memiliki berbagai bentuk dan ukuran, ternyata genteng ini juga tersedia dalam berbagai warna lho! Jadi Pins tidak perlu khawatir tampilan rumah akan monoton atau biasa saja.

Atap genteng beton ini tersedia dalam warna hitam, coklat, abu-abu, biru dan hijau. Pins bisa memilih warna yang sesuai dengan konsep warna keseluruhan rumah agar atap semakin menyatu dengan rumah.

6. Bisa Dicat Ulang

Genteng beton
Source : Pinterest

Jika seiring berjalannya waktu genteng mengalami pemudaran warna, Pins tidak perlu khawatir! Karena genteng berbahan beton ini bisa dicat ulang menggunakan cat genteng. Bahkan jika terdapat retakan kecil, kamu bisa memperbaikinya dengan menambalnya dengan pelapis khusus.

Baca juga: Informasi Lengkap Genteng Metal Pasir

7. Bisa Memantulkan Panas

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa atap beton ini tahan dengan suhu yang terlalu panas atau dingin. Namun, hal ini karena sifat genteng jenis ini yang bisa memantulkan panas sehingga kondisi suhu di dalam rumah tidak akan terlalu berpengaruh.

Bagi Pins yang tinggal di kawasan-kawasan industri dengan wilayah yang jarang pepohonan, maka jenis atap beton ini sangat tepat untuk hunian kamu.

8. Tahan Karat

Genteng beton
Source : Pinterest

Berbeda dengan atap berbahan besi, tentu atap berbahan beton ini sangat tahan terhadap karat. Sehingga Pins akan lebih menghemat uang karena tidak perlu melakukan perawatan anti karat. Jadi sudah jelas bahwa penggunaan atap beton ini lebih menguntungkan terlebih dengan perawatannya yang mudah.

9. Tidak Mudah Berubah Bentuk

Jika pada genteng yang terbuat dari tanah liat dibuat dengan proses pembakaran, berbeda dengan genteng berbahan dasar beton ini. Atap beton ini lebih presisi dan memiliki bentuk yang sama satu dengan lainnya karena proses produksi yang berbeda.

Tentu hal ini sangat berpengaruh terhadap kerapatan genteng saat pemasangan yang mana menurunkan risiko kebocoran pada genteng.

Baca juga: 7 Jenis Genteng Baja Ringan Beserta Nilai Plusnya

10. Awet dan Tahan Lama

Genteng beton
Source : Pinterest

Jika melihat penjelasan sebelumnya, tentu Pins sudah mengetahui bahwa genteng ini adalah genteng yang sangat kuat. Sehingga sangat awet dan tahan lama. Bahkan penggunaan genteng ini bisa mencapai lebih dari 20 tahun. Jadi Pins tidak perlu memusingkan biaya perbaikan atap jika menggunakan atap jenis ini.

11. Biaya yang Lebih Murah dari Genteng Keramik

Selain berbicara kualitas, ternyata kelebihan dari genteng beton ini juga memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan genteng keramik. Namun untuk kualitas dari atap beton ini tentu tidak perlu dikhawatirkan lagi.

Itulah informasi mengenai 11 kelebihan genteng beton yang perlu kamu ketahui. Semoga dengan ulasan di atas dapat membuat Pins semakin mengenali genteng berbahan beton ini.

Baca juga:

Feature Source Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Dewe Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download