11 Kelebihan Genteng Beton Dibandingkan Jenis Lainnya

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas ∙ 14 December 2021 ∙ 5 menit membaca

Genteng rumah sangat mempengaruhi penampilan bagian luar rumah karena posisinya yang berada di luar dan di atas rumah sehingga membuat genteng rumah sangat mudah dilihat dari mana-mana. Salah satu material genteng yang memiliki penampilan berkelas namun tidak terlalu mahal adalah genteng beton. 

Atap genteng bahan beton ini sudah cukup lama digunakan. Namun saat ini banyak rumah-rumah yang menggunakan atap genteng ini karena tampilannya yang elegan dan berkelas. Bagi Pins yang tertarik, yuk simak 11 kelebihan atap beton lewat ulasan di bawah ini.

Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Beton Retak

Daya Tahan Kuat

Jika dibandingkan dengan genteng yang dibuat dari material lain, genteng beton memang tidak perlu diragukan lagi kekuatannya. Bahkan efisiensinya juga cukup tinggi terhadap lingkungan dan mampu menahan beban berat, sehingga tidak mudah retak apa lagi pecah. Tidak hanya itu, bahkan atap genteng berbahan beton ini bisa bertahan meski mengalami perubahan suhu atau terkena api.

GentenG beton
(Pinterest)

Tahan Terhadap Cuaca dan Suhu

Genteng beton tidak hanya memiliki kekuatan yang luar biasa. Namun atap genteng beton ini juga tahan terhadap berbagai, mulai dari udara hingga suhu. Jadi genteng ini juga memiliki daya tahan yang cukup kuat terhadap perubahan cuaca. 

Keuntungan lain yang akan Pins dapatkan pada penggunaan atap jenis ini adalah rumah akan terbebas dari kebisingan dan perubahan suhu yang ekstrim. Sehingga rumah akan terasa lebih aman dan nyaman. 

Jika Pins memiliki rumah yang berada di daerah ramai penduduk atau berada di pinggir jalan raya, maka atap ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu.

Baca juga: Simak Jenis Atap Polycarbonate dan Harga Terbarunya

Tersedia dalam Berbagai Bentuk

Kelebihan lain dari genteng beton ini adalah tersedia dalam berbagai model bentuk genteng beton yang mana dapat mempermudah Pins sebagai konsumen untuk memilih model dan ukuran mana yang sesuai dengan hunian kamu. Atap ini tersedia mulai dari genteng beton flat, bergelombang atau bentuk lainnya.

Tersedia dalam Berbagai Ukuran

Genteng beton
(Pinterest)

Jika Pins kesulitan dalam menyesuaikan ukuran atap, berbeda jika menggunakan jenis atap yang satu ini. Karena Pins ukuran genteng beton tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari yang kecil hingga yang besar. Jadi Pins memiliki banyak pilihan untuk menentukan ukuran yang pas dengan atap rumah kamu.

Baca juga: Beragam Jenis Atap Rumah Berdasarkan Fungsinya

Tersedia dalam Berbagai Warna

Jika sebelumnya disebutkan bahwa genteng ini memiliki berbagai bentuk dan ukuran, ternyata genteng ini juga tersedia dalam berbagai warna lho! Jadi Pins tidak perlu khawatir tampilan rumah akan monoton atau biasa saja. 

Atap genteng beton ini tersedia dalam warna hitam, coklat, abu-abu, biru dan hijau. Pins bisa memilih warna yang sesuai dengan konsep warna keseluruhan rumah agar atap semakin menyatu dengan rumah.

Bisa Dicat Ulang

Genteng beton
(Pinterest)

Jika seiring berjalannya waktu genteng mengalami pemudaran warna, Pins tidak perlu khawatir! Karena genteng berbahan beton ini bisa dicat ulang menggunakan cat genteng. Bahkan jika terdapat retakan kecil, kamu bisa memperbaikinya dengan menambalnya dengan pelapis khusus.

Baca juga: Informasi Lengkap Genteng Metal Pasir

Bisa Memantulkan Panas

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa atap beton ini tahan dengan suhu yang terlalu panas atau dingin. Namun, hal ini karena sifat genteng jenis ini yang bisa memantulkan panas sehingga kondisi suhu di dalam rumah tidak akan terlalu berpengaruh.

Bagi Pins yang tinggal di kawasan-kawasan industri dengan wilayah yang jarang pepohonan, maka jenis atap beton ini sangat tepat untuk hunian kamu.

Tahan Karat

Genteng beton
(Pinterest)

Berbeda dengan atap berbahan besi, tentu atap berbahan beton ini sangat tahan terhadap karat. Sehingga Pins akan lebih menghemat uang karena tidak perlu melakukan perawatan anti karat. Jadi sudah jelas bahwa penggunaan atap beton ini lebih menguntungkan terlebih dengan perawatannya yang mudah.

Tidak Mudah Berubah Bentuk

Jika pada genteng yang terbuat dari tanah liat dibuat dengan proses pembakaran, berbeda dengan genteng berbahan dasar beton ini. Atap beton ini lebih presisi dan memiliki bentuk yang sama satu dengan lainnya karena proses produksi yang berbeda.

Tentu hal ini sangat berpengaruh terhadap kerapatan genteng saat pemasangan yang mana menurunkan risiko kebocoran pada genteng.

Baca juga: 7 Jenis Genteng Baja Ringan Beserta Nilai Plusnya

Awet dan Tahan Lama

Jika melihat penjelasan sebelumnya, tentu Pins sudah mengetahui bahwa genteng ini adalah genteng yang sangat kuat. Sehingga sangat awet dan tahan lama. Bahkan penggunaan genteng ini bisa mencapai lebih dari 20 tahun. Jadi Pins tidak perlu memusingkan biaya perbaikan atap jika menggunakan atap jenis ini.

Genteng beton
(Pinterest)

Biaya yang Lebih Murah dari Genteng Keramik

Selain berbicara kualitas, ternyata kelebihan dari genteng beton ini juga memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan genteng keramik. Namun untuk kualitas dari atap beton ini tentu tidak perlu dikhawatirkan lagi.

Itulah informasi mengenai 11 kelebihan genteng beton yang perlu kamu ketahui. Semoga dengan ulasan di atas dapat membuat Pins semakin mengenali genteng berbahan beton ini.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil Daftar Harga Pintu Kaca Tempered Glass, Yuk Cek!

Ingin pakai pintu kaca untuk membuat rumah tampak mewah? Pintu kaca memang dapat membuat kesan mewa

Berita Pinhome
Berita Pinhome 4 Manfaat Penting Business Process Outsourcing (BPO) bagi Perusahaan

Untuk meningkatkan produktivitas dan mengurangi biaya dalam waktu panjang, sejumlah pemilik bisnis

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Interior Kantor Estetik Namun Tetap Nyaman & Produktif

Interior kantor yang estetik akan menambah semangat kerja karyawannya. Selain itu dapat menarik per

Ruang Tamu
Ruang Tamu Trik Akali Ruang Tamu Apartemen Kecil Agar Lebih Lapang

Lahan untuk tempat tinggal semakin terbatas. Jika luas rumah tidak terlalu besar maka harus pintar

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Kenali Ragam Tata Ruang Kantor & Plus Minusnya

Tata ruang kantor harus memperhatikan ergonomis dan kenyamanan karyawan. Saat bekerja karyawan meng

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia