14 Motif Cat Dinding 3D Sederhana Membuat Ruangan Semakin Unik

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti ∙ 14 January 2022 ∙ 6 menit membaca

Beberapa inspirasi kreatif bisa dilakukan untuk menghias tembok rumah Pins agar lebih menarik. Salah satunya dengan mengaplikasikan motif cat dinding 3D sederhana. Beberapa inspirasi berikut ini mungkin tidak bisa Pins lakukan sendiri di rumah. 

Terdapat beragam motif cat dinding 3D sederhana yang bisa Pins aplikasikan untuk membuat interior rumah lebih hidup. Dalam mengaplikasikan motif-motif 3D tersebut, kamu juga perlu menyesuaikan dengan konsep desain interior hunian. Inilah beberapa konsep motif cat dinding 3D sederhana untuk segala ruangan!

Beragam Motif Cat Dinding 3D Sederhana

Beberapa inspirasi gambar dinding 3D sederhana ini bisa jadi cocok untuk dicoba di kamar remaja ataupun ruangan rumah lainnya agar lebih aesthetic dan cozy. Yuk lihat beberapa inspirasi teknik melukis dan motif cat dinding 3D sederhana berikut ini yang bisa diaplikasikan pada tembok rumah.

Baca juga:

Motif 3D Sisik Ikan

(Liveplayeat)

Motif gambar dinding 3D sederhana ini dibuat dengan hanya menggunakan stensil buatan tangan dan beberapa cat semprot. Teknik satu ini bisa mengubah dinding yang polos dan membosankan, menjadi karya yang benar-benar menarik. Caranya mudah, kamu hanya perlu membuat cetakan stensil berbentuk setengah lingkaran, dan menyemprotkan cat semprot pada dinding dengan cetakan tersebut satu persatu hingga seluruh dinding tertutupi dengan motif sisik ikan. Penggunaan desain motif ini untuk ruangan kamu membuat sensasi ruangan terasa seperti di bawah air bukan, Pins?

Motif 3D Bata

(Liveplayeat)

Motif cat dinding 3D sederhana berikut ini benar-benar merupakan hasil dari ilusi optik. Untuk menghasilkan motif 3D seperti ini, kamu perlu menggunakan teknik yang hampir serupa dengan teknik motif sisik ikan. Hanya saja yang membedakannya adalah teknik ini menggunakan batang persegi panjang sebagai cetakan stensilnya. Teknik pembuatan motif bata ini hanya memerlukan keterampilan tangan, cetakan dan sekaleng cat semprot untuk menciptakan efek yang menakjubkan.

Baca juga:

Motif 3D Batik

(Liveplayeat)

Kalau Pins pernah mencoba belajar membatik, pasti kamu cukup familiar dengan motif ini. Motif berikut ini adalah motif batik yang paling sederhana. Masih menggunakan teknik cetakan stensil, motif berikut adalah salah satu teknik melukis yang terlihat berbeda dari jauh. Dari kejauhan, motif batik terlihat seperti bunga, namun jika melihat lebih dekat gambaran yang berbeda akan muncul. Menarik sekali bukan?

Motif 3D Gelembung

(Liveplayeat)

Motif cat dinding sederhana berikut ini cocok untuk digunakan pada kamar anak. Motif gelembung-gelembung mengambang ini terlihat sangat ajaib bukan? Dengan teknik pembuatannya yang tidak terlalu sulit, namun hasilnya bisa membuat kamu tercengang. 

Tahap awal Pins harus mengaplikasikan warna cat dasar seperti warna biru langit, kemudian diatas warna dasar tersebut kamu bisa mengaplikasikan teknik stensil. Namun untuk menghasilkan motif gelembung ini kamu hanya perlu membuat cetakan berbentuk bulat, kemudian semprotkan cat semprot pada cetakan bulat tersebut.

Motif 3D Blok Warna-warni

(Decorcity)

Motif blok gambar dinding 3D sederhana berwarna-warni ini menghasilkan tampilan ruangan menjadi dinamis dan sekaligus cerah secara bersamaan. Blok warna-warni membuat pertunjukan cahaya yang menarik dalam kenyamanan kamar tidur. Untuk pembuatan motif blok ini tidak lagi menggunakan teknik stensil, Pins bisa membuatnya dengan teknik mural ataupun penggunaan wallpaper dinding.

Baca juga:

Motif 3D Dinding Geometris

(Gmboel)

Pilihan inspirasi cat dinding 3D sederhana berikut ini bisa menjadi pilihan. Pins bisa menggunakan perpaduan warna-warna seperti biru dan abu-abu, atau juga bisa menggunakan beberapa tingkatan warna yang berbeda. Teknik pembuatan motif ini cukup mudah, Pins hanya perlu menggunakan masking tape dan cat tembok berwarna cerah.

Hal yang perlu Pins diperhatikan adalah ukuran ruangan saat kamu membuat pola geometris. Jika ukuran ruangan tidak terlalu besar, hindari menerapkan pola geometris yang kecil dan cenderung berjumlah banyak. Motif tersebut hanya akan membuat ruangan terlihat sempit dan ramai.

Motif Mural Untuk Langit-langit

(Pulaton.Starenvy)

Langit-langit ruangan dapat menjadi lebih indah ketika direplikasi dengan ilusi optik. Ilusi optik gambar dinding 3D sederhana ini dapat memberikan sensasi keagungan pada ruang demi ruang dalam hunian Pins. Untuk menghasilkan motif ini diperlukan kreativitas dan bakat mural tersendiri.

Motif 3D Ilusi Kedalaman

(Blog.mozaico)

Ide cat dinding 3D sederhana berikut ini adalah dengan membuat ilusi kedalaman ruangan. Dengan motif ini, Pins bisa menambahkan ilusi ruangan menjadi terlihat lebih besar. Penggunaan desain 3D tidak memerlukan warna-warna yang beragam hanya memerlukan keahlian mural khusus dalam membuat lukisan ilusi.

Baca juga:

Motif 3D Papan Kayu

(Renoguide)

Bila Pins menyukai motif papan kayu berwarna yang ditempatkan di dinding, ide penerapan desain dinding papan kayu yang dicat ini bisa memberikan tampilan yang menarik. Kamar akan terlihat tidak biasa dan tentunya unik untuk sebuah tempat istirahat yang cozy. Warna-warna cerah seketika mengangkat suasana kamar tidur yang cenderung monoton menjadi menakjubkan. Tambahkan fitur dinding dengan beberapa lampu sorot untuk menambah suasana lebih dramatis.

Motif 3D di Sudut Ruangan

(Clemaroundthecorner)

Motif cat dinding 3D sederhana yang terakhir adalah motif yang cukup simple Pins. Hanya dengan menaruhkan aksen simple ataupun abstrak pada sudut pintu dapat menghasilkan ilusi optik tersendiri. Untuk menghasilkan motif ini pun tidak terlalu sulit dan tidak memerlukan keterampilan melukis tersendiri.

Motif Tembok 3D Ice Cream

(Ajawallpaper)

Bosan dengan warna monokrom dan monoton? Tenang, Pins bisa menggunakan rekomendasi motif cat dinding 3D sederhana bergambar ice cream yang satu ini. Selain memberikan kesan lucu dan menggemaskan, ruangan juga menjadi lebih manis dipandang.

Motif Dengan Nuansa Biru 3D

(99.co)

Memberikan sentuhan biru pada dinding tentu akan membuat penghuni semakin tenang, nyaman, dan segar berada di rumah. Selain itu, gradasi 3D seperti pada gambar sangat eye catching pada ruangan.

Baca juga:

Motif Gambar Dinding 3D Sederhana yang Maskulin

(99.co)

Tidak ada salahnya jika ingin memberikan sedikit sentuhan maskulin pada dinding ruangan. Seperti gambar diatas yang memberikan kesan monokrom dengan sedikit warna yang maskulin.

Motif Cat Dinding 3D Sederhana Bertema Tropikal

(99.co)

Tidak hanya dari tanaman dan warna cat hijau di sepenuh ruangan saja yang bisa memberikan kesan tropikal. Motif cat yang satu ini juga bisa membuat ruangan yang Pins tempati terkesan alami dan natural.

Nah, itulah beberapa inspirasi motif cat dinding 3D sederhana yang bisa Pins gunakan untuk menghidupi ruangan dalam hunian. Semoga dari inspirasi gambar dinding 3D sederhana di atas, Pins dapat membuat dinding ruangan hunian terlihat lebih bergaya dan indah apalagi dengan ide-ide kreatif milik kamu sendiri. Selamat mencoba!

Baca juga:

Featured Image Source: OLX.co.id

Editor: Voni Sri


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. Cek pilihan rumah di Kota Bandung terbaik dari Pinhome!

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 12 Cara Screenshot di Laptop Windows & Mac OS

Cara screenshot di laptop merupakan sebuah skill yang secara tak tertulis wajib diketahui oleh seti

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Terbaru! Harga Paving Block per M2 dan Jasa Pemasangannya!

Paving block merupakan suatu material bangunan yang terbuat dari campuran semen portland atau mater

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Alat Potong Keramik Manual Terbaik

Alat Potong keramik terbagi menjadi dua yaitu manual dan otomatis atau yang lebih dikenal dengan al

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Harga dan Motif Keramik Dinding Kamar Mandi 25x40

Keramik dinding kamar mandi ukuran 25x40 cm adalah yang biasa dipakai. Tapi ada cara tersendiri unt

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia