BlogPemilik PropertiDesain Hunian14 Motif Cat Dinding 3D Sederhana Membuat Ruangan Semakin Unik
0
0

14 Motif Cat Dinding 3D Sederhana Membuat Ruangan Semakin Unik

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Des 13, 2023

9 menit membaca

Copied to clipboard
cat dinding 3d sederhanatop-right-banner

Beberapa inspirasi kreatif bisa dilakukan untuk menghias tembok rumah Pins agar lebih menarik. Salah satunya dengan mengaplikasikan motif cat dinding 3D sederhana. Pins mungkin akan membutuhkan tenaga ahli untuk berdiskusi mengenai desain dan motif cat yang akan digunakan agar hasilnya lebih memuaskan. 

Terdapat beragam motif cat dinding 3D sederhana yang bisa Pins aplikasikan untuk membuat interior rumah lebih hidup. Dalam mengaplikasikan motif-motif 3D tersebut, kamu juga perlu menyesuaikan dengan konsep desain interior hunian. Inilah beberapa konsep motif cat dinding 3D sederhana untuk segala ruangan!

Kamu dapat menerapkan motif cat dinding 3D ini di rumah baru yang akan kamu dapatkan di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung. Kamu dapat menggunakan referensi cat dinding 3D ini di rumah baru yang akan kamu dapatkan di iklan jual rumah.

Beragam Motif Cat Dinding 3D Sederhana

Beberapa inspirasi gambar dinding 3D sederhana ini bisa jadi cocok untuk dicoba di kamar remaja ataupun ruangan rumah lainnya agar lebih aesthetic dan cozy. Yuk lihat beberapa inspirasi teknik melukis dan motif cat dinding 3D sederhana berikut ini yang bisa diaplikasikan pada tembok rumah.

Baca juga:

1. Motif Cat Dinding 3D Sederhana Sisik Ikan

Source : LivePlayEat

Motif gambar dinding 3D sederhana ini dibuat dengan hanya menggunakan stensil buatan tangan dan beberapa cat semprot. Teknik satu ini bisa mengubah dinding yang polos dan membosankan, menjadi karya yang benar-benar menarik.

Caranya mudah, kamu hanya perlu membuat cetakan stensil berbentuk setengah lingkaran, dan menyemprotkan cat semprot pada dinding dengan cetakan tersebut satu persatu hingga seluruh dinding tertutupi dengan motif sisik ikan. Penggunaan desain motif ini untuk ruangan kamu membuat sensasi ruangan terasa seperti di bawah air bukan, Pins?

2. Motif 3D Bata

Source : Liveplayeat

Motif cat dinding 3D sederhana berikut ini benar-benar merupakan hasil dari ilusi optik. Untuk menghasilkan motif 3D seperti ini, kamu perlu menggunakan teknik yang hampir serupa dengan teknik motif sisik ikan.

Hanya saja yang membedakannya adalah teknik ini menggunakan batang persegi panjang sebagai cetakan stensilnya. Teknik pembuatan motif bata ini hanya memerlukan keterampilan tangan, cetakan dan sekaleng cat semprot untuk menciptakan efek yang menakjubkan.

Baca juga:

3. Motif Cat Dinding 3D Sederhana Batik

Source : LivePlayEat

Kalau Pins pernah mencoba belajar membatik, pasti kamu cukup familiar dengan motif ini. Motif berikut ini adalah motif batik yang paling sederhana. Masih menggunakan teknik cetakan stensil, motif berikut adalah salah satu teknik melukis yang terlihat berbeda dari jauh.

Dari kejauhan, motif batik terlihat seperti bunga, namun jika melihat lebih dekat gambaran yang berbeda akan muncul. Menarik sekali bukan?

4. Motif 3D Gelembung

Source : LivePlayEat

Motif cat dinding sederhana berikut ini cocok untuk digunakan pada kamar anak. Motif gelembung-gelembung mengambang ini terlihat sangat ajaib bukan? Dengan teknik pembuatannya yang tidak terlalu sulit, namun hasilnya bisa membuat kamu tercengang. 

Tahap awal Pins harus mengaplikasikan warna cat dasar seperti warna biru langit, kemudian diatas warna dasar tersebut kamu bisa mengaplikasikan teknik stensil. Namun untuk menghasilkan motif gelembung ini kamu hanya perlu membuat cetakan berbentuk bulat, kemudian semprotkan cat semprot pada cetakan bulat tersebut.

5. Motif 3D Blok Warna-warni

Source : Decorcity

Motif blok gambar dinding 3D sederhana berwarna-warni ini menghasilkan tampilan ruangan menjadi dinamis dan sekaligus cerah secara bersamaan. Blok warna-warni membuat pertunjukan cahaya yang menarik dalam kenyamanan kamar tidur. Untuk pembuatan motif blok ini tidak lagi menggunakan teknik stensil, Pins bisa membuatnya dengan teknik mural ataupun penggunaan wallpaper dinding.

Baca juga:

6. Motif Cat Dinding 3D Sederhana Dinding Geometris

Source : Gmboel

Pilihan inspirasi cat dinding 3D sederhana berikut ini bisa menjadi pilihan. Pins bisa menggunakan perpaduan warna-warna seperti biru dan abu-abu, atau juga bisa menggunakan beberapa tingkatan warna yang berbeda. Teknik pembuatan motif ini cukup mudah, Pins hanya perlu menggunakan masking tape dan cat tembok berwarna cerah.

Hal yang perlu Pins diperhatikan adalah ukuran ruangan saat kamu membuat pola geometris. Jika ukuran ruangan tidak terlalu besar, hindari menerapkan pola geometris yang kecil dan cenderung berjumlah banyak. Motif tersebut hanya akan membuat ruangan terlihat sempit dan ramai.

7. Motif Mural Untuk Langit-langit

Source : Pulaton.Starenvy

Langit-langit ruangan dapat menjadi lebih indah ketika direplikasi dengan ilusi optik. Ilusi optik gambar dinding 3D sederhana ini dapat memberikan sensasi keagungan pada ruang demi ruang dalam hunian Pins. Untuk menghasilkan motif ini diperlukan kreativitas dan bakat mural tersendiri.

8. Motif 3D Ilusi Kedalaman

Source : Blog.mozaico

Ide cat dinding 3D sederhana berikut ini adalah dengan membuat ilusi kedalaman ruangan. Dengan motif ini, Pins bisa menambahkan ilusi ruangan menjadi terlihat lebih besar. Penggunaan desain 3D tidak memerlukan warna-warna yang beragam hanya memerlukan keahlian mural khusus dalam membuat lukisan ilusi.

Baca juga:

9. Motif 3D Papan Kayu

Source : Renoguide

Bila Pins menyukai motif papan kayu berwarna yang ditempatkan di dinding, ide penerapan desain dinding papan kayu yang dicat ini bisa memberikan tampilan yang menarik. Kamar akan terlihat tidak biasa dan tentunya unik untuk sebuah tempat istirahat yang cozy.

Warna-warna cerah seketika mengangkat suasana kamar tidur yang cenderung monoton menjadi menakjubkan. Tambahkan fitur dinding dengan beberapa lampu hiasan untuk menambah suasana lebih dramatis.

10. Motif 3D di Sudut Ruangan

Source : ClemAroundTheCorner

Motif cat dinding 3D sederhana yang terakhir adalah motif yang cukup simple Pins. Hanya dengan menaruhkan aksen simple ataupun abstrak pada sudut pintu dapat menghasilkan ilusi optik tersendiri. Untuk menghasilkan motif ini pun tidak terlalu sulit dan tidak memerlukan keterampilan melukis tersendiri.

11. Motif Tembok 3D Ice Cream

Source : AjaWallpaper

Bosan dengan warna monokrom dan monoton? Tenang, Pins bisa menggunakan rekomendasi motif cat dinding 3D sederhana bergambar ice cream yang satu ini. Selain memberikan kesan lucu dan menggemaskan, ruangan juga menjadi lebih manis dipandang.

12. Motif Dengan Nuansa Biru 3D

Source : 99.co

Memberikan sentuhan biru pada dinding tentu akan membuat penghuni semakin tenang, nyaman, dan segar berada di rumah. Selain itu, gradasi 3D seperti pada gambar sangat eye catching pada ruangan.

Baca juga:

13. Motif Cat Dinding 3D Sederhana yang Maskulin

Source : 99.co

Tidak ada salahnya jika ingin memberikan sedikit sentuhan maskulin pada dinding ruangan. Seperti gambar diatas yang memberikan kesan monokrom dengan sedikit warna yang maskulin.

14. Motif Cat Dinding 3D Sederhana Bertema Tropikal

Source : 99.co

Tidak hanya dari tanaman dan warna cat hijau di sepenuh ruangan saja yang bisa memberikan kesan tropikal. Motif cat yang satu ini juga bisa membuat ruangan yang Pins tempati terkesan alami dan natural.

Nah, itulah beberapa inspirasi motif cat dinding 3D sederhana yang bisa Pins gunakan untuk menghidupi ruangan dalam hunian. Semoga dari inspirasi gambar dinding 3D sederhana di atas, Pins dapat membuat dinding ruangan hunian terlihat lebih bergaya dan indah apalagi dengan ide-ide kreatif milik kamu sendiri. Selamat mencoba!

Baca juga:

Feature Source Image: OLX


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Vasa Jagakarsa dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download