BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Tren Warna Cat Rumah 2024 yang Akan Booming
0
0

10 Tren Warna Cat Rumah 2024 yang Akan Booming

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Nov 17, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
tren warna cat rumah 2024top-right-banner

Momen pergantian tahun sudah di depan mata. Biasanya, banyak orang yang mencoba membuat suasana baru di tahun baru. Suasana ini bisa dibuat dengan mengubah tata letak perabot rumah hingga mengubah warna cat. Artikel ini akan mengulas tentang tren warna cat rumah di tahun 2024 mendatang.

Warna cat menjadi salah satu kunci keindahan desain interior sebuah rumah. Memilih warna cat rumah sangat penting karena selain untuk keindahan, juga untuk menjaga mood dan perasaan penghuni. Nah berikut adalah tren warna cat rumah 2024 yang bisa kamu pilih. 

Deretan warna yang akan tren berikut ini bisa mempercantik tampilan rumah eksklusif kamu seperti Golden Flower atau perumahan di BSD lainnya. Kamu yang baru beli rumah bekas di Jakarta Timur juga bisa memilih warna-warna ini untuk mengubah suasana rumah. 

Baca juga: 7 Arti atau Makna Warna Jingga serta Karakteristiknya

Tren Warna Cat Rumah 2024

tren warna cat rumah 2024
Source : Pixabay

Ada banyak sekali warna yang diprediksi akan booming di tahun 2024 mendatang. Tren ini tentunya dipengaruhi banyak faktor, mulai dari tontonan, gaya hidup, hingga kepercayaan terhadap feng shui yang menyebutkan beberapa warna pembawa keberuntungan di tahun 2024.

Daripada penasaran, yuk disimak beberapa warna yang akan tren di tahun 2024 mendatang. Siapa tahu salah satunya adalah warna favoritmu, Pins!

1. Blue Nova

tren warna 2024
Source : Benjamin Moore

Blue Nova adalah varian dari warna biru yang terkesan mewah namun kalem. Warna ini tampak lebih gelap, biru segar, dan sangat dekat dengan warna ungu. Blue Nova memiliki nilai reflektif cahaya (LRV) 17 yang membuatnya mudah menyerap cahaya. 

Namun demikian, warna Blue Nova tetap cukup terang dan memiliki banyak pigmen sehingga tidak terlihat terlalu gelap di dinding. Warna ini memberikan kesan lebih dalam dan menarik secara visual. 

Blue Nova 825 menjadi colour of the year 2024 pada perusahaan cat terkemuka asal Amerika Serikat, Benjamin Moore. Warna biru ini lebih dalam dibanding Stary Night Blue yang menjadi warna tahun 2023 di Benjamin Moore. 

2. Earth Tone

tren warna 2024
Source : Pixabay

Warna yang akan tren berikutnya adalah warna-warna Earth Tone. Ini adalah beberapa warna yang terinspirasi oleh unsur alam, seperti tanah, pasir, dedaunan, batuan, dan sebagainya. Warna earth tone dianggap efektif mencapai suasana alami di dalam rumah. 

Earth Tone juga dikenal dengan karakternya yang ampuh menciptakan suasana rumah yang hangat, nyaman, dan menenangkan. Berikut adalah daftar warna earth tone beserta kodenya:

  • Cokelat (Hex: #964B00)
  • Tanah Liat (Hex: #8B4513)
  • Krem (Hex: #F5DEB3)
  • Cokelat Muda (Hex: #D2691E)
  • Abu-Abu Keputih-putihan (Hex: #F5F5F5)
  • Hijau Daun (Hex: #6B8E23)
  • Kuning Pasir (Hex: #F0E68C)
  • Merah Bata (Hex: #B22222)
  • Oker (Hex: #CC7722)
  • Ungu Gelap (Hex: #663399)

Baca juga: Arti Warna dalam Desain Grafis

3. Warna Pastel

tren warna 2024
Source : Pixabay

Sama seperti earth tone, warna-warna pastel juga menciptakan suasana yang hangat dan ceria ketika diaplikasikan menjadi warna cat rumah. Meski sudah tren dalam beberapa waktu terakhir, warna pastel ini juga diprediksi kembali menjadi pilihan banyak orang di tahun 2024 mendatang. 

Adapun warna-warna pastel ini antara lain:

  • Kuning Pastel
  • Salem Pastel
  • Biru Pastel 
  • Orange Pastel
  • Pink Pastel
  • Hijau Pastel
  • Ungu Pastel
  • Abu-Abu Pastel 
  • Coklat Pastel

4. Burnt Orange

tren warna 2024
Source : Apartement Therapy

Warna tren berikutnya adalah perpaduan antara warna kuning terang dengan warna merah. Perpaduan ini menghasilkan burnt orange yang segar dan hangat jika diaplikasikan di dinding rumah. 

Kamu bisa mengaplikasikan burnt orange pada bagian ruang tamu untuk menghadirkan kesan hangat tersebut. Padukan warna cat tembok ini dengan warna perabot yang biasanya ada di dalam ruang tamu untuk menciptakan keseimbangan yang indah. 

5. Warna Monochrome

tren warna 2024
Source : ZenBusiness

Warna monokrom adalah degradasi tone suatu warna dasar yang tidak bercampur dengan warna dasar lainnya. Oleh karena itu tidak hanya warna hitam dan putih saja yang dikatakan sebagai monokrom, melainkan warna lainnya juga yang terdiri dari satu tone warna.

Penggunaan desain dengan konsep monokrom bukanlah hal yang baru di dunia desain interior. Konsep warna yang sederhana dan berfokus pada minimalis nan elegan ini telah lama dikenal dan berkembang dari masa ke masa. 

Seperti yang diungkap di atas, monokrom tidak selalu hitam dan putih. Adapun contoh warna monokrom atau warna dasar yakni hitam, putih, biru, hijau, dan merah.

Baca juga: 11 Kombinasi Warna Cat Orange Pada Dinding Rumah Bikin Hati Senang

6. Beige

tren warna 2024
Source : My Domaine

Warna Beige merupakan warna netral yang sudah mulai banyak digunakan pada fashion maupun dekorasi rumah. Beige adalah suatu warna yang dijelaskan sebagai coklat pasir kekuningan pucat, sawo matang kelabu, coklat kekuningan kelabu terang, atau coklat pucat hingga kelabu.

Beige termasuk ke dalam kelompok warna yang netral, tetapi beige adalah warna netral yang memiliki banyak karakter. Warna beige mempunyai kesan yang elegan, tenang, dan hangat.

7. Peach

tren warna 2024
Source : Pinterest

Warna pink mungkin sudah mainstream dan terlalu girly untuk cat rumah yang mendominasi. Maka kamu bisa mempertimbangkan warna tren yang merupakan turunan dari pink, yaitu peach. 

Peach bisa menghadirkan suasana yang cerah dan ceria pada rumah. Meski tampak girly, Pins bisa mengkombinasikan warna peach dengan warna lain yang akan membuat dinding rumah semakin oke, seperti dipadukan dengan warna cream, putih, bahkan hingga hitam sekalipun. 

8. Sage

tren warna 2024
Source : Pinterest

Warna sage diprediksi masih akan tren di tahun 2024 mendatang. Pasalnya, warna ini cukup istimewa dan dikenal sebagai warna bagian bawah daun, yang memiliki nada lebih redup daripada bagian atas daun, dengan sedikit warna abu-abu.

Cat rumah warna sage bisa diaplikasikan pada banyak area di rumah, mulai dari kamar tidur, ruang tamu, dapur dengan sentuhan rustik, hingga ruang keluarga dan ruang kerja. 

Baca juga: Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-Abu Muda dan Lainnya

9. Warna Industrial

tren warna 2024
Source : Pinterest

Konsep desain industrial mulai banyak diterapkan orang-orang pada hunian. Salah satunya kamu bisa melihat konsep rumah Chef Renatta yang tampak elegan meski dengan desain sederhana dan terkesan setengah jadi khas industrial. 

Nah pilihan warna menjadi salah satu unsur penting untuk menciptakan desain industrial ini. Penggunaan warna netral seperti abu-abu, hitam, dan putih, serta warna-warna gelap menjadi ciri gaya industrial dan akan tren di tahun 22024. 

10. Warna Coral

tren warna 2024
Source : Pinterest

Warna coral adalah salah satu warna dengan komposisi campuran antara orange dan merah muda. Sering disamakan dengan warna peach maupun warna salem, namun ketiga warna ini merupakan warna yang berbeda. 

Untuk memudahkan pemahaman mengenai warna coral seperti apa, Pins bisa melihatnya pada representasi warna biota laut yaitu berupa terumbu karang. Warna coral terpilih sebagai tren warna dunia pada tahun 2019, dan diprediksi masih akan disukai pada 2024. 

Itulah beberapa pilihan tren warna cat rumah 2024. Meski demikian, kamu juga harus mempertimbangkan beberapa hal dalam memilih warna, mulai dari kesukaan hingga perabotan yang sudah ada di rumah. 

Baca Juga: 

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Avoria Estate dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download