BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Rekomendasi Warna Cat Pagar Rumah Terkeren dan Tipsnya
0
0

10 Rekomendasi Warna Cat Pagar Rumah Terkeren dan Tipsnya

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 5, 2023

9 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dekorasi eksterior sebuah rumah tidak terlepas dari pagar rumah yang berfungsi melindungi dan juga menambah keindahan hunian tersebut. Selain itu warna cat pagar rumah juga akan mempengaruhi gaya dan desain eksterior yang digunakan.

Perannya sangat penting bagi perlindungan pagar agar tidak cepat berkarat dan keropos, warna cat pagar rumah juga harus disesuaikan dengan tema desain eksterior sebuah hunian. Pinhome juga sangat berperan penting sebagai aplikasi properti karena memiliki ragam fitur menarik seperti Program KPR Bank.

Ada banyak data jenis properti yang tersedia misalnya rumah bekas di Bogor seperti Ananta Homes Tenjo hingga jual rumah baru di Kabupaten Bekasi. Bahkan kamu bisa menemukan hunian dekat perguruan tinggi seperti President University.

Warna Cat Pagar Rumah Dengan Berbagai Gaya

Pengecatan pada pagar dengan langkah yang benar juga menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi umur dari pagar itu sendiri. Nah, untuk Pins yang masih bingung memilih warna cat pagar yang cocok dengan desain rumah, simak yuk rekomendasinya di bawah ini!

1. Warna Hitam Minimalis

Source : Otosection

Warna cat pagar yang satu ini umum digunakan karena cocok untuk segala desain eksterior hunian. Untuk Pins yang malas memikirkan estetika warna, dapat memilih warna hitam yang aman.

Hitam minimalis dengan dekorasi simpel yang unik, juga bisa diaplikasikan lho! Selain pemilihan warna yang tepat pada pagar, Pins juga harus memperhatikan jenis cat yang terkandung di dalamnya.

Cat pagar alkyd bisa dijadikan alternatif untuk jenis cat dengan kualitas menengah yang dengan mudah dapat Pins temukan. Apalagi cat ini mengandung titanium dioksida yang dapat mempermudah pengecatan karena cepat mengering.

Baca juga:

2. Warna Emas yang Elegan

Source : Mirach Interior

Warna cat pagar rumah warna emas memang identik dengan kemewahan. Tidak heran banyak yang menggunakannya sebagai pagar rumah kerajaan, tokoh terkenal, istana, maupun bangunan-bangunan bersejarah.

Warna emas yang elegan juga bisa dijadikan warna pada pagar hunian milik Pins. Tidak harus penuh dengan cat pagar warna emas, kamu dapat memadupadankan pada dekorasi desain pagar, seperti pada ujung runcing pagar saja yang berwarna emas dan sisanya mengambil warna netral.

3. Warna Pagar Berwarna Putih

Source : Goffy Tips

Berbeda dengan cat pagar warna emas yang memunculkan kesal elegan, untuk warna pagar putih menampilkan kesan lembut dan bersih. Cocok untuk Pins yang menyukai kebersihan dan tampilan terang pada desain muka rumah.

Untuk mempertahankannya agar tidak mudah berkarat, cobalah untuk selalu menggunakan cat primer pada lapisan pertama, sebelum melakukan pengecatan warna cat pagar rumah. Tunggu sampai cat primer benar-benar mengering baru lapisi dengan cat pagar. 

4. Warna Klasik dengan Material Kayu

Source : Qhomemart

Untuk warna selanjutnya, Pins bisa memakai warna cat pagar klasik dipadupadankan dengan material kayu. Perbandingannya bisa disesuaikan dengan selera, 1 : 5 untuk besi dan kayu atau sebaliknya.

Hal yang perlu Pins ketahui adalah perawatan pagar kayu juga tidak mudah ya Pins maka, pilihlah kayu yang memang sudah terkenal kualitasnya seperti kayu jati agar tahan lama dan tidak mudah lapuk. Cat yang cocok untuk pagar ini seperti cat epoxy, cat yang memunculkan kesan mengkilap pada besi tahan lama dan sudah terbukti kualitasnya walau memang harganya dapat dikatakan mahal.

5. Warna Abu-Abu yang Lembut

Source : Pinterest

Warna abu-abu yang lembut menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk menghiasi tampilan depan rumah dengan model pagar minimalis. Warna cat pagar satu ini cocok dipadukan dengan ragam tanaman di sekitarnya.

Seperti tanaman merambat, tanaman pakis maupun bunga Bugenvil. Apa Pins tertarik? Nah, untuk Pins yang akan mengecat pagar pastikan juga untuk memilih cat pagar yang mengandung formula anti jamur ya!

6. Warna Unik yang Dikombinasikan

Source : Architectureartdesigns

Mengkombinasikan dua warna yang selaras maupun bertolak belakang dapat Pins lakukan pada warna cat pagar rumah. Hal tersebut membuat estetika dari pagar itu sendiri semakin terlihat.

Seperti warna abu-abu muda dan hitam yang dapat anda aplikasikan pada segala desain rumah, maupun warna-warna terang seperti merah dan hitam. Perpaduan warna yang tidak biasa malah menjadikan suasana rumah lebih ceria lho Pins! Berani mencoba?

7. Warna Coklat yang Aman

Source : APK Pure

Selain ada warna hitam yang cukup aman dijadikan warna untuk cat pagar, ada juga warna coklat tua klasik yang elegan. Warna coklat digadang menjadi warna cat yang aman bagi desain rumah model apapun.

Pins bisa menggunakan warna coklat yang lembut dipadukan dengan warna tembok yang lembut, ataupun digabungkan dengan warna cat pagar rumah emas. Hal terpenting lainya selain kualitas cat pagar itu sendiri adalah material besi yang digunakan.

8. Merah Cerah

Source : Renoguide

Warna merah yang mencolok cocok untuk rumah mungil dan mampu meningkatkan kesan ceria. Gunakan warna merah ini untuk pagar kayu di rumahmu. Meskipun ornamen pagar sederhana namun mampu mempertegas batasan halaman.

9. Kombinasi Warna Aesthetic

Source : Idealhome

Banyak warna yang cantik dan bingung memilih mana yang keren untuk cat pagarmu? Gunakan saja kombinasi warna favoritmu agar pagar semakin mencolok. Pilih cat pagar rumah warna pastel cantik ini sebagai referensimu.

10. Hijau Tosca dan Emas

Source : Pengembang

Membuat kesan mewah pada pagar tak harus melulu menggunakan warna hitam. Kamu bisa memanfaatkan warna hijau tosca doff atau matte. Bahan besinya tinggi dan kokoh dengan tambahan aksesn warna emas pada dekorasi pagar.

Itulah beberapa varian rekomendasi warna cat pagar rumah yang dapat Pins jadikan pilihan. Hal yang paling penting selain warna pagar itu sendiri adalah kualitas dari cat pagar. Selalu utamakan kualitas dibanding harga ya Pins agar pagar rumahmu tidak cepat berkarat dan tahan lama! Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Featured Image Source: Pxhere


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Bali Resort Tangerang dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download