Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Desain Ruang Tamu Natural Terpopuler dan Kekinian

Desain Ruang Tamu Natural Terpopuler dan Kekinian

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Desain ruang tamu menjadi hal yang cukup penting dari bagian desain rumah Anda. Mengingat ruang tamu merupakan bagian rumah yang akan selalu dikunjungi oleh tamu yang datang ke rumah. Kesan mengenai siapa diri Anda bisa muncul dari bentuk desain ruang tamu rumah. Tentunya, agar para tamu nyaman berlama-lama di rumah Anda, tak salah jika memilih jenis desain ruang tamu natural. Untuk memberikan kesan yang lebih nyaman, alami, dan menenangkan di dalam rumah.

Baca juga: Unik! Desain Rumah Berkarakter Kayu

Rekomendasi Desain Ruang Tamu Natural

Keistimewaan desain ruang tamu natural salah satunya adalah membuat orang kerasan dan tidak cepat bosan. Tidak akan ada orang yang jenuh jika disuguhi nuansa alam yang menyejukkan. Sebaliknya, nuansa natural justru akan membuat pikiran tenang, jiwa betah dan estetika jiwa terpenuhi, seperti berikut:

Desain Ruang Tamu Natural Modern

Rancangan desain natural bisa menggunakan nuansa dinding tembus pandang seperti kaca yang luas. Usahakan pada bagian luar dinding tembus pandang tersebut terdapat kebun atau pemandangan alami yang indah untuk dinikmati.

Baca juga: Desain Ruang Tamu Kecil Sekali Namun Tidak Terasa Sesak

Ruang Tamu Natural dengan Taman Kecil

Desain Ruang Tamu Natural

Nuansa yang menyegarkan dan menenangkan di dalam rumah perlu diwujudkan, agar penghuni merasa nyaman. Hal itu bisa Anda awali dengan membangun desain ruang tamu bergaya natural. Minimal pada bagian luar dinding tembus pandang tersebut bisa Anda buat sebuah taman kecil lengkap dengan aliran air atau kolam.

Baca juga: Desain Ruang tamu Minimalis yang Bikin Betah di Rumah

Penggunaan Warna Natural

Untuk desain ruang tamu bagian interior bisa Anda tambahkan sofa dengan kombinasi warna-warna natural yang lembut seperti coklat, putih, abu-abu dan sebagainya. Pilih asesoris ruangan yang bergaya senada. Jangan gunakan motif dan desain modern. Jangan terlalu banyak memajang asesoris yang tak mendukung nuansa alami. Tirai jendela transparan dengan motif warna putih sangat tepat untuk Anda jadikan sebagai asesoris ruangan.

Baca juga: Ruang Tamu Warna Putih untuk Pencahayaan yang Maksimal

Desain Interior yang Simpel dan Menarik

Desain Ruang Tamu Natural

Untuk lampu usahakan jangan berwarna senada. Motif-motif coklat tua sangat tepat untuk mendukung kekuatan nuansa natural. Motif warna tersebut bisa Anda letakkan pada warna-warna sofa atau meja sudut. Keindahan nuansa natural pada bagian ruang tamu menjadi hal yang penting. Selain dapat memberikan sensasi tenang dan menyegarkan, juga bisa menambah keindahan di dalam ruangan.

Baca juga:


Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel