BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Model Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam
0
0

11 Model Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Jan 26, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Indonesia kaya akan batu alam yang sebenarnya sangat cantik dipasang sebagai bahan bangunan di rumah. Seperti halnya keramik dinding teras motif batu alam. Dikarenakan dekat dengan bagian luar yang lekat dengan alam, keramik batu alam ini juga mampu menimbulkan kesan elegan yang natural. 

Keramik dinding teras motif batu alam ini membuat hunian terasa seperti Rumah Ekslusif. Temukan ide penyusunannya dengan bantuan Pinhome yang menampilkan data properti dekat AKAKOM Bantul, rumah di Sedayu hingga rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Mutiara Gading City.

Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

Motif keramik dinding luar batu alam juga laku keras di pasaran sebagai pilihan estetika rumah. Kira-kira seperti apa motif keramik batu alam untuk dinding teras yang mampu membuat rumahmu menarik? Intip langsung yuk ke-11 pilihannya!

1. dQuarry

Source : Shopee

Warna umum yaitu abu-abu khas batu alam yang biasa ditonjolkan tipe keramik dQuarry akan menambah kesan elegan pada dinding teras rumah minimalis. Justru tidak terkesan suram, warna abu-abu tersebut justru akan mempercantik fasad rumahmu.

Terlebih dengan tipe dQuarry yang tersusun dari batuan persegi panjang yang terstruktur permukaannya. Dijamin dinding teras rumah akan terlihat modern tapi tetap terkesan natural yang kental.

DQuarry juga kerap jadi buruan karena sistemnya yang sudah interlock di antara perbatasan natnya. Karena itu, keramik satu ini lebih mudah dibersihkan.

Baca juga: 7 Rekomendasi Keramik Dinding Teras Rumah Minimalis yang Kekinian

2. Metro Brown

Source : Tiles Deluxe

Meski sama-sama persegi panjang seperti dQuarry, tipe keramik batu alam Metro Brown lebih rapi karena umumnya hadir dalam ukuran yang sama di setiap susunannya. Sementara dQuarry memiliki ukuran persegi panjang yang berbeda-beda.

Bedanya, Metro Brown tersusun dengan keramik-keramik warna coklat yang berbeda-beda. Metro Brown juga sering jadi pilihan karena susunan warnanya yang mempesona, serta tampilannya yang matte akan menciptakan rasa hangat tersendiri di bagian teras rumah.

3. dRavelin Tundra

Source : Tilestonepaver

dRavelin Tundra juga hadir mempesona sebagai pilihan keramik dinding teras motif batu alam. Hadir dengan ukuran 30×60 cm, dRavelin Tundra juga sudah bersistem interlock sehingga  mudah dibersihkan sela antar natnya.

Selain pemasangannya yang mudah, tampilan dari dRavelin Tundra juga sangat mempesona karena motif dan warna batunya yang alami akan menambah kesan cantik sekaligus elegan jika dipasang di dinding teras roaster.

4. dRiverstone Misto

keramik dinding teras motif batu alam
Source : Shopee

dRiverstone Misto bisa dibilang tergolong unik untuk pola dan motif yang ditawarkan. Terlihat sangat dinamis karena motif dan strukturnya yang tidak biasa walau diklaim pemasangannya tetap mudah.

Warnanya yang coklat berpadu abu-abu khas batu alam menumbuhkan kesan hangat dan cocok untuk Kamu yang ingin sedikit menonjolkan nuansa tropis di tampilan depan rumah, khususnya dinding teras dengan motif keramik dRiverstone Misto ini.

5. dTriassic Fossil

keramik dinding teras motif batu alam
Source : Roman

Meski terlihat seperti susunan batu alam persegi panjang seperti dQuarry, nyatanya dTriassic Fossil ini memiliki pola yang unik. Pemasangannya juga harus lebih diperhatikan walau masih tergolong mudah.

Seperti namanya, keramik batu alam satu ini memang terinspirasi dari motif-motif khas jaman purba. Keunikannya itulah yang mampu membuat tampilan depan rumah tambah keren, apalagi jika pemasangannya rapi dan tersusun sempurna.

Baca juga: 20 Pilihan Keramik Dinding Ruang Tamu Setengah Badan

6. dBelitung Cream

keramik dinding teras motif batu alam
Source : Roman

Ingin sesuatu yang unik dan tidak biasa, Kamu bisa memilih motif keramik dinding dBelitung Cream. Warna krem yang adem sangat nyaman dipandang berpadu dengan motif dan struktur batuan alam yang cantik.

Sebenarnya, bentuk satuan masing-masing keramiknya ini berbentuk cacing dan sudah berteknologi interlock sehingga memudahkan dari sisi pemasangan dan juga dalam hal pembersihan keramiknya.

7. dSemeru Stone

Source : Roman

Bosan dengan batuan kotak-kotak atau persegi panjang? Coba dSemeru Stone yang menyerupai susunan batu kali kecil-kecil yang cukup dinamis tapi menawan.

Jangan remehkan dSemeru Stone karena walau keramik, susunannya tetap mirip batu kali dan sangat terlihat alami seperti bebatuan aslinya. Keramik ini juga akan terlihat alami selayaknya tampilan batu alam karena teknologi interlock yang bisa disambung di sisi kanan kirinya sehingga menyamarkan batas natnya.

Jangan takut monoton pula karena setiap bagian keramik terdiri dari susunan batu dengan ukuran bervariasi serta memiliki 6 motif acak pada setiap kotaknya. Dijamin keren!

8. Neo Roche Stone

Source : made-in-china

Motif embossed alias memiliki permukaan kasar adalah salah satu daya tarik keramik model Neo Roche Stone ini. Keramik ini memang memiliki motif yang berbeda dan terlihat cukup acak tapi tidak meninggalkan kesan natural yang alami dan rapi dari batuan alamnya.

9. Zion Brown

keramik dinding teras motif batu alam
Source : Shopee

Zion Brown mungkin memang sekilas terlihat seperti batu bata, tapi motif alaminya akan mengingatkan kita pada batuan alam yang terlihat seperti aslinya. Bedanya, keramik Zion ini memang berpotongan kotak persegi panjang seperti batu bata.

Ukurannya sendiri biasanya hadir di dimensi 20 x 40 cm dengan warna cokelat yang memiliki sentuhan oranye bisa jadi inspirasi keramik dinding teras motif batu alam selanjutnya.

10. Verde Brown

keramik dinding teras motif batu alam
Source : Tokopedia

Untuk Kamu yang senang dengan nuansa dan gaya apik, keramik dinding teras motif batu alam Verde Brown sangat cocok dipilih. Polanya yang rapi akan sangat cantik dipasang di dinding teras untuk menimbulkan kesan elegan tapi juga mewah.

Baca juga: Apa Pilihan Keramik Batu Alam untuk Dinding Rumah yang Bagus?

11. Scotland Beige

Source : Indah Keramik

Rekomendasi terakhir adalah keramik Scotland Beige yang terkenal manis tapi juga menimbulkan kesan hangat. Motif batuan alamnya yang samar-samar memang memberikan nuansa kalem yang tidak terlalu kaku.

Motif satu ini juga bersifat matt dan ada tekstur emboss yang membuatnya anti slip. Sehingga keramik Scotland Beige tidak hanya cantik untuk keramik dinding tapi juga baik dipasang sebagai keramik lantai.

Gimana dengan rekomendasi model keramik dinding teras motif batu alam di atas, Pins? Dijamin akan menambah kesan alami yang elegan dan mempercantik rumah bagian depan!

Featured Image Source: Pxhere


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Pesona Ciputih dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download