11 Model Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

Diperbarui oleh Ramanda Salsa ∙ October 7, 2022 ∙ 5 menit membaca

Indonesia kaya akan batu alam yang sebenarnya sangat cantik dipasang sebagai bahan bangunan di rumah. Seperti halnya keramik dinding teras motif batu alam. Dikarenakan dekat dengan bagian luar yang lekat dengan alam, keramik batu alam ini juga mampu menimbulkan kesan elegan yang natural. 

Itulah mengapa, motif keramik dinding teras batu alam juga laku keras di pasaran sebagai pilihan estetika rumah. Kira-kira seperti apa motif keramik batu alam untuk dinding teras yang mampu membuat rumahmu menarik? Intip langsung yuk ke-11 pilihannya!

dQuarry

(Shopee)

Warna umum yaitu abu-abu khas batu alam yang biasa ditonjolkan tipe keramik dQuarry akan menambah kesan elegan pada dinding teras rumah. Justru tidak terkesan suram, warna abu-abu tersebut justru akan mempercantik fasad rumahmu.

Terlebih dengan tipe dQuarry yang tersusun dari batuan persegi panjang yang terstruktur permukaannya. Dijamin dinding teras rumah akan terlihat modern tapi tetap terkesan natural yang kental. DQuarry juga kerap jadi buruan karena sistemnya yang sudah interlock di antara perbatasan natnya. Karena itu, keramik satu ini lebih mudah dibersihkan.

Metro Brown

(Tiles Deluxe)

Meski sama-sama persegi panjang seperti dQuarry, tipe keramik batu alam Metro Brown lebih rapi karena umumnya hadir dalam ukuran yang sama di setiap susunannya. Sementara dQuarry memiliki ukuran persegi panjang yang berbeda-beda.

Bedanya, Metro Brown tersusun dengan keramik-keramik warna coklat yang berbeda-beda. Metro Brown juga sering jadi pilihan karena susunan warnanya yang mempesona, serta tampilannya yang matte akan menciptakan rasa hangat tersendiri di bagian teras rumah.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Keramik Dinding Teras Rumah Minimalis yang Kekinian

dRavelin Tundra

keramik dinding teras motif batu alam
(Roman)

dRavelin Tundra juga hadir mempesona sebagai pilihan keramik dinding teras motif batu alam. Hadir dengan ukuran 30×60 cm, dRavelin Tundra juga sudah bersistem interlock sehingga  mudah dibersihkan sela antar natnya.

Selain pemasangannya yang mudah, tampilan dari dRavelin Tundra juga sangat mempesona karena motif dan warna batunya yang alami akan menambah kesan cantik sekaligus elegan jika dipasang di dinding teras rumah.

dRiverstone Misto

keramik dinding teras motif batu alam
(Shopee)

dRiverstone Misto bisa dibilang tergolong unik untuk pola dan motif yang ditawarkan. Terlihat sangat dinamis karena motif dan strukturnya yang tidak biasa walau diklaim pemasangannya tetap mudah.

Warnanya yang coklat berpadu abu-abu khas batu alam menumbuhkan kesan hangat dan cocok untuk Kamu yang ingin sedikit menonjolkan nuansa tropis di tampilan depan rumah, khususnya dinding teras dengan motif keramik dRiverstone Misto ini.

dTriassic Fossil

keramik dinding teras motif batu alam
(Roman)

Meski terlihat seperti susunan batu alam persegi panjang seperti dQuarry, nyatanya dTriassic Fossil ini memiliki pola yang unik. Pemasangannya juga harus lebih diperhatikan walau masih tergolong mudah.

Seperti namanya, keramik batu alam satu ini memang terinspirasi dari motif-motif khas jaman purba. Keunikannya itulah yang mampu membuat tampilan depan rumah tambah keren, apalagi jika pemasangannya rapi dan tersusun sempurna.

Baca Juga: 20 Pilihan Keramik Dinding Ruang Tamu Setengah Badan

dBelitung Cream

keramik dinding teras motif batu alam
(Roman)

Ingin sesuatu yang unik dan tidak biasa, Kamu bisa memilih motif keramik dinding dBelitung Cream. Warna krem yang adem sangat nyaman dipandang berpadu dengan motif dan struktur batuan alam yang cantik.

Sebenarnya, bentuk satuan masing-masing keramiknya ini berbentuk cacing dan sudah berteknologi interlock sehingga memudahkan dari sisi pemasangan dan juga dalam hal pembersihan keramiknya.

dSemeru Stone

keramik dinding teras motif batu alam
(Tokopedia)

Bosan dengan batuan kotak-kotak atau persegi panjang? Coba dSemeru Stone yang menyerupai susunan batu kali kecil-kecil yang cukup dinamis tapi menawan. Dan jangan remehkan dSemeru Stone karena walau keramik, susunannya tetap mirip batu kali dan sangat terlihat alami seperti bebatuan aslinya.

Keramik ini juga akan terlihat alami selayaknya tampilan batu alam karena teknologi interlock yang bisa disambung di sisi kanan kirinya sehingga menyamarkan batas natnya. Jangan takut monoton pula karena setiap bagian keramik terdiri dari susunan batu dengan ukuran bervariasi serta memiliki 6 motif acak pada setiap kotaknya. Dijamin keren!

Neo Roche Stone

keramik dinding teras motif batu alam
(Tokopedia)

Motif embossed alias memiliki permukaan kasar adalah salah satu daya tarik keramik model Neo Roche Stone ini. Keramik ini memang memiliki motif yang berbeda dan terlihat cukup acak tapi tidak meninggalkan kesan natural yang alami dan rapi dari batuan alamnya.

Zion Brown

keramik dinding teras motif batu alam
(Shopee)

Zion Brown mungkin memang sekilas terlihat seperti batu bata, tapi motif alaminya akan mengingatkan kita pada batuan alam yang terlihat seperti aslinya. Bedanya, keramik Zion ini memang berpotongan kotak persegi panjang seperti batu bata.

Ukurannya sendiri biasanya hadir di dimensi 20 x 40 cm dengan warna cokelat yang memiliki sentuhan oranye bisa jadi inspirasi keramik dinding teras motif batu alam selanjutnya.

Verde Brown

keramik dinding teras motif batu alam
(Tokopedia)

Untuk Kamu yang senang dengan nuansa dan gaya apik, keramik dinding teras motif batu alam Verde Brown sangat cocok dipilih. Polanya yang rapi akan sangat cantik dipasang di dinding teras untuk menimbulkan kesan elegan tapi juga mewah.

Scotland Beige

keramik dinding teras motif batu alam
(Shopee)

Rekomendasi terakhir adalah keramik Scotland Beige yang terkenal manis tapi juga menimbulkan kesan hangat. Motif batuan alamnya yang samar-samar memang memberikan nuansa kalem yang tidak terlalu kaku.

Motif satu ini juga bersifat matt dan ada tekstur emboss yang membuatnya anti slip. Sehingga keramik Scotland Beige tidak hanya cantik untuk keramik dinding tapi juga baik dipasang sebagai keramik lantai.

Gimana dengan rekomendasi model keramik dinding teras motif batu alam di atas, Pins? Dijamin akan menambah kesan alami yang elegan dan mempercantik rumah bagian depan!

Featured Image Source: Simpolo Ceramics

Baca Juga: Apa Pilihan Keramik Batu Alam untuk Dinding Rumah yang Bagus?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 35 Ucapan Hari Kartini Inspiratif Penuh Makna

Habis gelap terbitlah terang, ungkapan yang dicetuskan oleh Ibu Kartini. Seorang pahlawan bagi pere

Finansial
Finansial Apa itu Price Action dalam Trading? Ini Penjelasannya!

Mengingat trading termasuk instrumen yang memiliki high risk, maka diperlukan strategi dan analisa

Finansial
Finansial 7 Faktor yang Mempengaruhi Harga Saham, Wajib Tahu!

Dalam berinvestasi saham selalu ada risiko yang mengikuti. Hal ini dikarenakan saham termasuk jenis

Finansial
Finansial 5 Cara Mendapatkan Uang 100 Juta Pertama di Usia 25 Tahun

#WaktunyaBeliRumah -Memiliki aset berupa tabungan atau barang bernilai ratusan juta di usia muda pa

Finansial
Finansial Mengenal Apa itu Metaverse Crypto serta Resiko yang Ada di Dalamnya

Metaverse crypto adalah cara pembayaran di ruang virtual yang diciptakan untuk versi digital dari b

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia