BlogPemilik PropertiDesain Hunian13 Inspirasi Cat Rumah Warna Ungu untuk Interior dan Eksterior
0
0

13 Inspirasi Cat Rumah Warna Ungu untuk Interior dan Eksterior

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Okt 23, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
cat rumah warna ungutop-right-banner

Kamu pencinta warna ungu? Kalau iya, coba aplikasikan warna tersebut pada dekorasi rumah. Cat rumah warna ungu mungkin terlihat aneh bagi sebagian orang. Namun, dengan pengaplikasian yang tepat, rumah minimalis warna ungu pun bisa kamu wujudkan. Dengan penggunaan warna ungu, rumah justru terlebih apik, segar, dan terasa hangat. Bahkan, bisa memberikan kesan vintage dan cerah juga, lho!

Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Meski bisa diaplikasikan pada dekorasi rumah, tapi kamu tetap perlu memerhatikan cat rumah warna ungu cocok dengan warna apa saja? Jika asal-asalan, bisa-bisa interior rumah maupun eksteriornya justru terlebih norak. Lalu, seperti apa cat warna ungu yang bisa digunakan untuk mendekorasi rumah? Berikut perpaduan cat rumah warna ungu.

Rekomendasi Cat Rumah Warna Ungu

Warna ungu bisa jadi pilihan jika kamu ingin memberi kesan unik, mewah, dan cantik pada rumah. Dengan spektrum warnanya yang luas, ungu bisa memberi kesan yang kental di tiap sudutnya. Tak perlu khawatir, walau warnanya cukup mencolok ini bisa dipadukan dengan beragam warna lainnya. Bahkan, jika digabungkan dengan warna tertentu, ungu bisa memberi citra yang ceria, lho!

Nah, kalau ingin membuat rumah terasa homey dan mewah, perpaduan cat ungu ini bisa kamu pilih. Cocok diaplikasikan untuk interior maupun eksterior rumah, kok.

Baca juga: Perpaduan Cat Rumah Warna Biru yang Menyegarkan

1. Warna Cat Rumah Ungu Pastel

cat rumah warna ungu
Source : Pinterest

Warna pastel kerap diaplikasikan pada interior ruangan yang hangat. Tak cuma krem, kamu pun bisa menggunakan warna ungu pastel untuk menghiasi area dalam rumah. Keunggulan dari warna ungu pastel ini, salah satunya bisa memberikan kesan ruangan yang tenang, cerah, dan modern. Nah, karena karakternya lembut, kamu dapat mengaplikasikan warna ungu pastel di area yang luas, misalnya ruang tamu tanpa sekat.

Menariknya, kombinasi warna ungu dengan warna lain pun mudah diaplikasikan jika kamu memilih tone pastel ini. Warna ungu ini bisa kamu padukan dengan sentuhan dekorasi merah jambu, oranye pastel, hingga kuning. Guna memberi kesan yang lebih modern, bisa pula menambahkan dekorasi pada dinding dengan warna cerah yang berani.

Kalau ingin yang lebih modern, tapi tetap manis, warna ungu pastel dapat dipadukan dengan yang lebih bold. Misalnya, ungu gradasi yang lebih tua atau abu-abu.

2. Cat Rumah Ungu Lavender

cat rumah warna ungu
Source : Pinterest

Cat ungu lavender kebanyakan diaplikasikan pada desain eksterior rumah. Nah, kalau kamu sedang mencari cat teras rumah warna ungu, agaknya lavender ini bisa jadi pilihan. Pasalnya, cat ini bisa membuat rumah terasa hangat, cantik, dan estetik. Selain itu, warnanya ‘lembut’ dan tidak terlalu mencolok. Jika terasmu terdapat tanaman hias, maka akan terlebih lebih asri dan sejuk. Kalau ingin dipadukan dengan warna lain, agaknya putih bisa jadi pilihan.

Baca juga: Cara Memilih dan Pilihan Cat Rumah Minimalis Terbaru Paling Terkeren

3. Warna Cat Rumah Ungu dan Pink

cat rumah warna ungu
Source : Houzz

Warna ungu dan pink bisa digunakan untuk menghias interior rumah. Keduanya, memiliki turunan tone yang harmonis, sehingga rumah terkesan elegan dan homey. Kamu bisa mengaplikasikan kedua warna ini di kamar tidur, ruang makan, serta ruang tamu. Namun, karena keduanya termasuk warna cerah, maka pilihlah tone yang lebih lembut, supaya tak bertabrakan.

4. Kombinasi Cat Rumah Ungu dan Hijau

cat rumah warna ungu
Source : Home Design

Ungu dan hijau merupakan dua warna cerah yang kerap dihindari saat mendekorasi ruangan. Padahal, sebetulnya keduanya bisa memberi kesan segar dan hangat. Kendati demikian, pemilihan tone warna ungu dan hijau yang digunakan harus pas, agar tidak saling tabrak.

Kalau ingin aman, kamu bisa pakai ungu seperti buah plum, dengan hijau cerah. Ini bisa diaplikasikan pada kamar tidur maupun dapur, lho!

Baca juga: Perpaduan Warna Cat Tembok Hijau yang Segar untuk Semua Ruangan

5. Kombinasi Cat Rumah Warna Ungu dan Cream

cat rumah warna ungu
Source : Pinterest

Warna ungu cocok dipadukan dengan krem yang kalem. Karena tone keduanya sedikit bertentang, dinding dengan warna ungu, bisa jadi focal point-nya. Untuk pengaplikasian warna krem, bisa di sisi dinding maupun furniture. Kalau ingin lebih modern, tempatkan pula furniture dengan unsur tembaga yang mewah.

6. Warna Cat Rumah Ungu Muda

cat rumah warna ungu
Source : Farm, Food, Family

Kebanyakan orang enggan menggunakan warna ungu, karena dianggap norak. Padahal, sebetulnya tidak demikian, jika kamu memilih tone yang tepat. Salah satu yang bisa jadi pilihan yaitu ungu muda.

Warna ungu muda bisa diaplikasikan untuk teras, ruang tamu, dan kamar tidur. Ini cocok dipadukan dengan furniture dan dekorasi dengan warna apapun, baik pastel maupun bold.

7. Warna Cat Rumah Ungu Violet

cat rumah warna ungu
Source : Pinterest

Rumah warna ungu violet bisa terlihat modern dan apik berkat perpaduan warna yang tepat. Kamu bisa mengombinasikannya dengan warna hitam atau abu tua, kalau ingin bold. Jika ingin lebih kalem, bisa memilih warna putih maupun putih tulang.

8. Warna Cat Rumah Ungu Soft

cat rumah warna ungu
Source : Home Stratosphere

Cat rumah warna ungu soft bisa memberi kesan santai dan tenang. Untuk itu, warna ini cocok diaplikasikan pada ruangan tamu, ruang keluarga, atau area bersantai. Bahkan, bisa pula digunakan pada kemar tidur, karena dapat membuat pikiran rileks. Jika ingin lebih unik, kamu bisa menambahkan dekorasi dengan warna mauve atau taupe. Perpaduan warna tersebut dapat memberi kesan tenang dan damai, sehingga ruangan lebih nyaman untuk istirahat.

9. Warna Cat Rumah Ungu dan Biru

cat rumah warna ungu
Source : Pinterest

Cat warna ungu dan biru ternyata juga apik bila dipadukan. Keduanya, dapat memberi kesan modern, mewah, tapi tetap tenang dan homey. Ini cocok kamu digunakan di ruangan yang sering dipakai untuk berkumpul, misalnya ruang keluarga atau area bermain. Atau, bisa pula diaplikasikan di teras maupun tembok halaman belakang rumah.

10. Warna Cat Rumah Ungu Tua

cat rumah warna ungu
Source : Home Design

Warna ungu tua disebut sebagai salah satu warna yang sulit dikombinasikan. Padahal, tidak demikian. Warna ini bisa kamu padukan dengan warna netral, seperti putih, atau dengan warna bold yang modern, misalnya abu-abu. Kalau ingin nuansa yang lebih ceria, warna ungu tua pun dapat dipadukan dengan kuning maupun oranye, lho! Ini bisa kamu terapkan di area ruangan tamu, tempat bersantai, serta teras.

11. Warna Cat Ungu dan Hitam

Source : Kompasiana

Desain dengan cat warna ungu dan hitam menciptakan nuansa mewah dan elegan. Kombinasi warna ini memberikan rumah tampilan yang unik serta memberikan kesan modern yang memikat mata.

12. Cat Warna Ungu dan Putih

Source : Kompas

Desain dengan cat warna ungu dan putih menciptakan kombinasi yang elegan dan memikat. Warna ungu memberikan sentuhan keanggunan dan kekayaan, sementara putih memberikan kesan bersih dan cerah. Keselarasan dua warna ini menciptakan estetika yang menawan, mencerminkan gaya yang unik dan memikat dalam desain interior rumah.

13. Cat Warna Ungu dan Merah

Source : Pexels

Desain rumah dengan cat warna ungu dan burgundi menciptakan nuansa yang mewah dan elegan. Warna-warna ini juga dapat memberikan sentuhan kreatif pada tampilan rumah , menciptakan daya tarik visual yang unik. Dengan paduan ungu dan burgundi, rumah Pins akan menjadi tempat yang indah untuk bersantai dan mengundang pujian dari orang-orang.

Nah, itulah beberapa perpaduan cat rumah warna ungu yang bagus dan bisa kamu pilih. Tertarik mengaplikasikan yang mana, nih?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download